Sosial Media

Top PDF Sosial Media:

PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDU DENGAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN KONTROL DIRI SISWA PENGGUNA SOSIAL MEDIA DI SMP N 2 SEMARANG -

PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDU DENGAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN KONTROL DIRI SISWA PENGGUNA SOSIAL MEDIA DI SMP N 2 SEMARANG -

Jika seseorang tidak bisa mengontrol dirinya dalam menggunakan sosial media, maka seseorang tersebut akan memiliki dampak yang kurang baik bagi dirinya. Menurut Buente & Robbin yang dikutip oleh Muna & Astuti (2013: 1) mengungkapkan bahwa internet dapat membuat nilai seorang pelajar menurun. Studi menunjukkan, pelajar yang menghabiskan waktunya untuk mengakses internet akan lebih sedikit belajar. Para pelajar menghabiskan waktu setiap hari untuk mencari teman dan chatting akan kehilangan waktu efektif untuk urusan akademik, minimal satu jam seminggu.
Baca lebih lanjut

62 Baca lebih lajut

PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI MEDIA PR

PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI MEDIA PR

Tetapi patut diwaspadai terdapat beberapa sisi negatif dari sosial media, contoh nya terdapat spam atau malware di sosial media, bahkan ada yang mengandalkan sosial media untuk menipu. Berikut contoh di bawah ini yang menggunakan sosial media untuk menipu customer :

8 Baca lebih lajut

Dampak Sosial Media dan dampak terhadap

Dampak Sosial Media dan dampak terhadap

Pada arus era informasi saat ini perlu dikembangkan pemahaman di masyarakat, terkait konten media dan pengaruhnya, terutama dalam hal ini media sosial. Pemahaman yang dibangun bukan hanya pemahaman anak muda sebagai pengguna terbanyak media sosial, namun juga pada seluruh pengguna media sosial secara umum. Perlu dipahami, bahwa media massa memiliki kemampuan membangun citra dan opini dalam benak penggunanya. Media massa mampu membingkai suatu peristiwa hingga pengguna media massa tersebut akan melihatnya sebagai suatu realita. Padahal realita yang terbentuk merupakan realita yang dibentuk oleh media, sehingga besar kemungkinan kepentinga media terkait ikut terlibat dalam realita yang terbentuk. (http://www.literasimedia.org/literasi- media/. 4 Januari 2012 pukul 10.56 WIB)
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

Konflik dan Media Sosial media

Konflik dan Media Sosial media

Media sosial yang banyak di gunakan khalayak masyarakat salah satunya adalah Facebook.. Kini banyak yang menggunakan facebook untuk mengunggah berita-berita yang sedang booming di masya[r]

1 Baca lebih lajut

1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang - Institutional Repository | Satya Wacana Christian University: Instagram Live sebagai Media Eksistensi Diri

1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang - Institutional Repository | Satya Wacana Christian University: Instagram Live sebagai Media Eksistensi Diri

masyarat dalam mencari informasi maupun berkomunikasi, contohnya dengan menggunakan internet kita dapat mencari informasi melalui google, melihat video berita dari Youtube dan bahkan kita dapat berkomunikasi lewat media sosial. Media sosial adalah sarana komunikasi yang saat ini hampir digunakan oleh semua orang.

8 Baca lebih lajut

Laporan Praktek Kerja Lapangan di Bagian Corporate Communications PT. Bio Farma (Persero) Bandung

Laporan Praktek Kerja Lapangan di Bagian Corporate Communications PT. Bio Farma (Persero) Bandung

Seiring dengan kemajuan tekhnologi yang semakin canggih dan teruji akan keefektifannya, pada Mei 2011 PT. Bio Farma (Persero) meluncurkan layanan sosial media yang menjadi salah satu kegiatan eksternal Public Relation divisi News and Information. Media sosial merupakan media online, diamna para penggunanya dapat dengan mudah berpartisipasi dan berbagi berbagai macam informasi. Media sosial yang digunakan oleh PT. Bio Farma antara lain adalah Twitter dengan akun @infoimunisasi, lalu ad a facebook dengan nama “Info Imunisasi”, lalu kemudian ada Februari 2012, dibuatlah blog infoimunisasi.com sebagai pemberi informasi bagi publik, blog tersebut berisi artikel-artikel kesehatan dan juga tips-tips yang berkaitan dengan kesehatan.
Baca lebih lanjut

63 Baca lebih lajut

Sosial Dasar Bunuh Diri di Media Sosial

Sosial Dasar Bunuh Diri di Media Sosial

Media sosial adalah media berdasar komputer yang memfasilitasikan pembuatan dan pembagian informasi, ide, hobi, dan bentuk ekspresi lainnya melalui komunitas virtual dan jaringan. Jika kita telaah secara dalam, media sosial hanyalah sebatas media. Media merupakan perantara akan sesuatu. Berdasarkan data oleh American Public Health Association, apakah sosial media akan berpengaruh pada aksi bunuh diri merupakan alasan individu masing-masing, dan harus diketahui alasan dasarnya. Individu yang rentan akan pemikiran pemikiran bunuh diri dilatarbelakangi oleh alasan kesehatan mental. Sosial media memang berpengaruh kepada peningkatan aksi bunuh diri, namun yang digarisbawahi di sini adalah bunuh diri yang disiarkan di media sosial, bukan cyberbullying dan hate speech. Sebenarnya, apa alasan seseorang menyiarkan aksi bunuh diri mereka di media sosial ? Menurut Dr. Katherine Ramsland, sang profesor psikologi forensik berasal dari Pennyslvania yang telah mempelajari kasus bunuh diri selama 13 tahun, terdapat banyak motif. Beliau mengatakan beberapa ada yang menginginkan untuk menghukum seseorang dari video siaran pelaku, karena media sosial dilihat oleh banyak orang, termasuk teman-teman sang pelaku yang mungkin merupakan pelaku cyberbullying atau orang yang selama ini disekitar pelaku bunuh diri. Sebagian juga ada yang ingin menghapus rasa kesepian dan berbagi pengalaman terhadap penonton, dan memberi pesan terhadap orang lain. Katelyn Nicole Davis, remaja berumur 12 tahun di Georgia yang menyiarkan aksi bunuh dirinya di Live.me, mengatakan bahwa beliau telah dilecehkan secara seksual dan mengalami beberapa kasus depresi sebelumnya. Jika kita elaborasi lebih dalam, kesamaan dari semua kasus pembunuhan di media sosial, adalah bukan karena mereka ingin membuat orang lain juga membunuh diri, maksudnya adalah, orang sehat seperti apa yang mau melakukan aksi bunuh diri disiarkan di media sosial ? Tidak ada. Tidak ada penyebab langsung antara penyiaran aksi bunuh diri di media sosial dan niat untuk bunuh diri jika tidak didasari oleh kelainan mental, depresi atau faktor faktor pemicu bunuh diri lainnya.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

PENGARUH PERKEMBANGAN MEDIA SOSIAL TERH

PENGARUH PERKEMBANGAN MEDIA SOSIAL TERH

Saat teknologi internet dan mobile phone makin maju maka media sosial pun ikut tumbuh dengan cepat. Kini untuk mengakses media sosial bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja hanya dengan menggunakan sebuah mobile phone. Demikian cepatnya remaja bisa mengakses media sosial mengakibatkan terjadinya fenomena besar terhadap arus informasi tidak hanya di negara-negara maju, tetapi juga di Indonesia. Karena kecepatannya media sosial juga mulai tampak menggantikan peranan media massa konvensional dalam menyebarkan berita-berita.Media sosial seperti Facebook, Google, Twitter dan yang sejenisnya seakan sudah menjadi suatu keharusan bagi remaja Indonesia untuk memilikinya. Bahkan jika tidak memilikinya akan dianggap kurang pergaulan, cupu dan akan dikucilkan dari komunitasnya. Tentu dengan adanya media sosial ini pasti mengakibatkan dampak yang positif maupun dampak yang negatif (Jessica, 2013: http://tikomjessicadevina.blogspot.com,). Di kalangan remaja saat ini, media sosial biasa digunakan sebagai tempat curhat dan tempat untuk mencari teman-teman baru yang lebih banyak dan sangat cepat. Di media sosial, remaja sering curhat tentang percintaan, kekeluargaan, perasaan, dan lain-lain. Contoh salah satu media sosial yang sering digunakan remaja untuk mengeluarkan perasaannya melalui tulisan adalah facebook. Selain itu, remaja sering menggunakan sosial media untuk mengupload foto, melihat foto, dan mendwonload foto. Contoh media sosial yang digunakan remaja untuk berbagi foto adalah instagram.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

S MBS 1203987 Chapter1

S MBS 1203987 Chapter1

Berdasarkan Tabel 1.2 menunjukan Facebook memberikan begitu banyak fasilitas yang membantu seseorang untuk melakukan bisnis online di sosial media terlihat pula bahwa strategi yang dilakukan oleh Facebook berfokus pada pemasaran produk. Pemasaran yang dilakukan berkaitan dengan pengaruh sosial dari tokoh dan teman-teman pengguna sehingga, dapat dikategorikan kedalam pengaruh lingkungan sosial. Konsumen diciptakan oleh lingkungan mereka dan juga beroperasi di dalam lingkungan. Perilaku proses keputusan mereka dipengaruhi oleh kultur, kelas sosial, serta kelompok dan keluarga (Schiffman dan Kanuk, 2010:318).
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

ETIKA DALAM MEDIA SOSIAL Kampanye Media

ETIKA DALAM MEDIA SOSIAL Kampanye Media

Di Era yang serba cepat ini, manusia dituntut untuk ikut serta mengadaptasi diri dengan fenomena fenomena yang disebabkan oleh kemajuan teknologi. Media sosial bukan lagi hal yang tabu dikalangan masyarakat, setiap orang kini setidaknya mempunya 2-3 media sosial. Media sosialpun sekarang sudah dijadikan sebagai tempat untuk berkenalan, mempunyai teman baru, mengekspresikan diri, meluapkan keluh kesah dan tentunya sebagai media untuk mencari sekaligus bertukar informasi dengan sesama pengguna media sosial lainnya.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

Pengaruh Media Sosial dan Lokasi Usaha Terhadap Keunggulan Bersaing Usaha Kuliner Dapoer Ndoro Medan

Pengaruh Media Sosial dan Lokasi Usaha Terhadap Keunggulan Bersaing Usaha Kuliner Dapoer Ndoro Medan

Perkembangan globalisasi yang merambah di berbagai belahan dunia dialami oleh banyak negara, termasuk Indonesia. Berkembangnya teknologi informasi berbasis internet yang mendukung pertumbuhan e-commerce adalah salah satu dari dampak perkembangan globalisasi. Indonesia adalah negara yang memiliki pengguna internet terbesar di Asia Tenggara dan Negara yang memiliki pengguna sosial media paling aktif di asia. Dengan populasi pengguna internet yang begitu besar dan terus berkembang tentu menghasilkan dampak positif dengan munculnya peluang bisnis. Media sosial dapat digunakan sebagai media promosi, media berjualan, media mencari konsumen, dan lain-lain. Keunggulan bersaing sebuah usaha dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya dengan Media Sosial dan penentuan Lokasi Usaha. Pemilihan lokasi yang tepat seringkali menentukan kesuksesan suatu usaha. Dapoer Ndoro adalah salah satu usaha kuliner yang juga memilih media sosial sebagai tempat untuk berjualan dan memasarkan produk-produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial dan lokasi usaha terhadap keunggulan bersaing usaha kuliner Dapoer Ndoro. Penelitian ini adalah penelitian asosiatif, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Dapoer Ndoro yang berjumlah 176 orang, sampel diambil dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 64 responden. Pengumpulan data primer menggunakan kuisioner dan pengumpulan data sekunder menggunakan studi dokumentasi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda. Secara simultan Media Sosial dan Lokasi Usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa Media Sosial dan Lokasi Usaha masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing.
Baca lebih lanjut

90 Baca lebih lajut

laporan harvard bisnis review layanan an

laporan harvard bisnis review layanan an

π Sebuah perusahaan manajemen produksi industri yang berbasis di AS yang besar meluncurkan sebuah blog untuk mendapatkan visibilitas lebih untuk ahli-nya yang menginstal dan mengoptimalkan produk dalam tanaman. Program ini sekarang telah diperluas untuk mencakup LinkedIn, Facebook, dan Twitter. Email pertukaran antara ahli dan pelanggan dengan masalah secara teratur diposting di saluran media sosial. “Sekarang ini ada banyak keahlian terjebak dalam kotak dan folder mail dan itu tidak terlihat,” kata kepala blogger. “Brosur Pemasaran bukan bahasa pelanggan menggunakan. Sosial media memungkinkan para ahli melarikan diri formal dan tepat bicara pemasaran.”
Baca lebih lanjut

24 Baca lebih lajut

Penggunaan Media Sosial sebagai Media Ko

Penggunaan Media Sosial sebagai Media Ko

Manusia melakukan kegiatan komunikasi dengan manusia lain melalui berbagai cara dan media, salah satunya adalah dengan media Internet. Komunikasi dalam Internet disebut computer mediated communication atau CMC.CMC memfasilitasi manusia dengan aplikasi yang beragam, salah satunya media sosial. Media sosial terdiri dari collaborative projects, blogs and microblogs, content communities, social networking sites, virtual game worlds, dan virtual social worlds (Kaplan&Heinlein, 2010). Objek yang diteliti dalam penelitian ini adalah Facebook, Foursquare, dan Flickr yang termasuk ke dalam social networking sites dan Twitter yang termasuk ke dalam jenis microblogs. Keempat media sosial tersebut termasuk dalam deretan situs yang populer di Indonesia (Alexa, 2012). Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang masuk dalam net generation yang diasumsikan familiar dengan Internet.Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui perkenalan mahasiswa Ilmu Komunikasi UB dengan Facebook, Twitter, Foursquare, dan Flickr, alasan menggunakan masing-masing situs dan kesemua situs tersebut, tujuan dari penggunaan keempat situs tersebut, aktifitas, serta preferensi mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UB terhadap Facebook, Twitter, Foursquare, dan Flickr.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DENGAN PERILAKU SEKS SISWA SMP DI SURAKARTA  Hubungan Penggunaan Media Sosial Dengan Perilaku Seks Siswa SMP Di Surakarta.

HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DENGAN PERILAKU SEKS SISWA SMP DI SURAKARTA Hubungan Penggunaan Media Sosial Dengan Perilaku Seks Siswa SMP Di Surakarta.

Berdasarkan hasil wawancara dengan Kepala Bidang Pendidikan Dasar SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Surakarta terdapat 9 SMP (9,46%) negeri maupun swasta di Surakarta yang merupakan SMP yang rawan terhadap kasus perilaku seks menyimpang pada remaja sekolah.Hasil survei pendahuluan yang dilakukan pada tiga sekolah SMP di Surakarta dengan responden sebanyak 83 siswa, terdapat 66 siswa (79,52%) mengetahui media sosial, 56 siswa (67,47%) punya atau pernah pacaran, 21 siswa (25,31%) awal berkenalan dengan pacarnya menggunakan media sosial, terdapat 41 siswa (49,39%) yang menggunakan alat komunikasi untuk menghubungi pacar dengan media sosial dan hal-hal yang dilakukan saat pacaran terdapat 48 siswa (57,83%) pernah pegangan tangan, 7 siswa (8,43%) pernah berpelukan dan 6 siswa (15,78%) pernah berciuman.
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

Pemanfaatan Media sosial dalam Program.

Pemanfaatan Media sosial dalam Program.

The purpose of this research is to know about backgrounds, implementation, and impact of social media utilzation in „ Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2014 Kota Bandung ‟ program. This research uses qualitative research method with case study as its approach. Interview, observation, and literature are used to gather the data. The research was conducted in several related Regional Government Agency (SKPD) such as Education Board and Communication and Information Technology Board in Bandung City.

2 Baca lebih lajut

Media Sosial sebagai Media Komunikasi Po

Media Sosial sebagai Media Komunikasi Po

Dari sekian banyak media yang ada, media sosial adalah salah satu yang hadir dengan penggunanya yang banyak.Media sosial (social networking) adalah sebuah media online dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual.Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai “sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi web 2.0, dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user- generated content”. Media sosial atau biasa disebut social media adalah suatu wadah untuk berkumpul secara bebas, bebas yang dimaksud adalah bebas dalam aspirasi atau hal lain yang masih bertanggung jawab, media sosial juga bisa diartikan sebagai sebuah media online dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi dan berbagi. 2
Baca lebih lanjut

107 Baca lebih lajut

KATEKESE MELALUI MEDIA SOSIAL; MUNGKINKAH?

KATEKESE MELALUI MEDIA SOSIAL; MUNGKINKAH?

Perkembangan media komunikasi sosial maju pesat. Media komunikasi sosial telah memangkas jarak, menumbuhkan efisiensi dan efektivitas yang mengagumkan. Komunikasi antarmanusia menjadi sangat efisien karena waktu yang dibutuhkan sangat sedikit untuk berhubungan dengan orang lain. Efektivitasnya juga terjamin sebab pesan yang disampaikan bisa langsung diterima komunikan dengan sedikit sekali kemungkinan distorsi. Penggunaan media komunikasi sosial telah menjadi kebutuhan dan tidak lagi hanya sekedar untuk kesenangan dan hiburan. Media komunikasi sosial (selanjutnya disebut: media social atau disingkat medsos) hadir melalui revolusi teknologi komunikasi berbasis digital seperti komputer, laptop dan smartphone dengan fitur-fitur atau aplikasi canggih dan memungkinkan orang untuk semakin banyak pilihan dalam penggunaannya. Di antara pelbagai aplikasi yang ada, beberapa yang paling populer bisa disebut di sini seperti email, facebook, twiter, whats-up (WA), line, path. Beberapa media sosial ini menyapa penggunanya hanya dengan pemanfaatan jaringan internet atau penggunaan smartphone. Luasnya jaringan internet dan berlipatgandanya pengguna smartphone menjadikan komunikasi lebih gampang dilaksanakan, informasi lebih cepat diakses.
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

Pengaruh Media Video YouTube Terhadap Perilaku Komunikasi Anak Usia Dini (Studi Korelasional pada Orangtua Murid di Taman Kanak-Kanak Kids R us International School)

Pengaruh Media Video YouTube Terhadap Perilaku Komunikasi Anak Usia Dini (Studi Korelasional pada Orangtua Murid di Taman Kanak-Kanak Kids R us International School)

Teknologi dan media massa sudah sangat erat dengan kehidupan manusia seakan tidak pernah lepas dari segala aktivitas yang dilakukan setiap harinya. Teknologi yang berkembang pesat saat ini tidak hanya dipergunakan orang dewasa saja tetapi anak-anak usia dinipun sudah di perkenalkan dengan berbagai teknologi. yang dimaksud dengan anak usia dini adalah adalah kelompok manusia yang berusia 0 sampai dengan 6 tahun. Namun ada beberapa ahli yang mengelompokkannya hingga usia 8 tahun.

8 Baca lebih lajut

MEDIA SOSIAL DAN CYBERBALKANIZATION

MEDIA SOSIAL DAN CYBERBALKANIZATION

Cyberbalkanization • Fenomena di mana orang mencari orang lain yang sesuai dengan pemikirannya like-minded people, dan dari situ dia menutup diri dari ideologi yang berbeda, pemahama[r]

42 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...