Strategi Kepolisian

Top PDF Strategi Kepolisian:

STRATEGI KEPOLISIAN DALAM PENANGANAN POTENSI KERUSUHAN MASSA PADA KONSER MUSIK DI KABUPATEN KUDUS

STRATEGI KEPOLISIAN DALAM PENANGANAN POTENSI KERUSUHAN MASSA PADA KONSER MUSIK DI KABUPATEN KUDUS

Tesis yang berjudul “STRATEGI KEPOLISIAN DALAM PENANGANAN POTENSI KERUSUHAN MASSA PADA KONSER MUSIK DI KABUPATEN KUDUS” ini secara umum bertujuan untuk mengetahui tentang strategi kepolisian dalam penanganan potensi kerusuhan massa pada konser musik di Kabupaten Kudus dan implementasi strategi kepolisian dalam penanganan potensi kerusuhan massa pada konser musik di Kabupaten Kudus.

9 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  STRATEGI KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI PENIPUAN YANG DILAKUKAN MELALUI ONLINE SHOP.

PENDAHULUAN STRATEGI KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI PENIPUAN YANG DILAKUKAN MELALUI ONLINE SHOP.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, fasilitas yang diberikan melalui internet semakin mudah untuk digunakan untuk sarana bisnis, semakin banyak juga orang yang menggunakan fasilitas yang diberikan internet untuk bertransaksi bisnis, semakin banyak orang yang menawarkan barang yang ingin dijual tanpa harus membayar iklan di Koran dan tidak sedikit juga yang menggunakan fasilitas internet untuk melakukan tindak kriminial. Contohnya saja penipuan melalui online shop , yang hanya menawarkan barang tetapi barang yang ada tidak sesuai yang ditawarkan atau barangnya sendiri tidak ada. Disini peran, tugas, wewenang, dan strategi kepolisian dibutuhkan untuk mengatasi cyber crime agar masyarakat yang menggunakan fasilitas internet dapat bertransaksi dengan aman tanpa perlu takut menjadi korban cyber crime .
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  STRATEGI KEPOLISIAN DALAM PENCEGAHAN EKSPLOITASI ANAK ( STUDI KASUS DI POLRESTA YOGYAKARTA).

PENDAHULUAN STRATEGI KEPOLISIAN DALAM PENCEGAHAN EKSPLOITASI ANAK ( STUDI KASUS DI POLRESTA YOGYAKARTA).

Dari pengertian – pengertian di atas, yang dimaksud dengan strategi kepolisian dalam pencegahan eksploitasi anak adalah rencana yang cermat mengenai kegiatan untuk mencapai sasaran khusus kepolisian dalam proses pencegahan tindakan dengan atau tanpa persetujuan korban yang meliputi tetapi tidak terbatas pada pelacuran, kerja atau pelayanan paksa, perbudakan atau praktik serupa perbudakan, penindasan, pemerasan, pemanfaatan fisik, seksual, organ reproduksi, atau secara melawan hukum memindahkan atau mentransplantasi organ dan/atau jaringan tubuh atau memanfaatkan tenaga atau kemampuan seseorang oleh pihak lain untuk mendapatkan keuntungan baik materiil maupun immaterial kepada seseorang yang berusia di bawah 18 (delapan belas) tahun dan belum menikah, termasuk anak yang masih dalam kandungan.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

SKRIPSI  Strategi Kepolisian Dalam Menanggulangi Penyalahgunaan Ciu Di Kalangan Anak SMA (Studi Kasus Polresta Surakarta).

SKRIPSI Strategi Kepolisian Dalam Menanggulangi Penyalahgunaan Ciu Di Kalangan Anak SMA (Studi Kasus Polresta Surakarta).

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hal-hal yang mendorong anak-anak SMA itu mengkonsumsi ciu, untuk mengetahui upaya Kepolisian dalam menanggulangi penyalahgunaan ciu dan bentuk sanksi yang diberikan kepada anak SMA di Surakarta dalam penyalahgunaan ciu. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan yuridis empiris yang bersifat deskriptif, jenis data berupa data primer yaitu wawancara dan data sekunder berupa bahan hukum primer, sekunder dan tersier.Metode pengumpulan data dengan wawancara dan studi kepustakaan, kemudian data dianalisis dengan analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan faktor pendorong anak-anak SMA mengkonsumsi ciu karena faktor lingkungan yakni keluarga, masyarakat, dan teman-teman sekitar. Upaya Kepolisian dalam menanggulangi penyalahgunaan ciu dengan cara mengetahui penyebab dan baru kemudian ditentukan cara mengatasinya, yaitu upaya preventif, upaya kuratif dan upaya pembinaan. Sanksi yang diberikan kepada anak SMA di Surakarta dalam penyalahgunaan Ciu yaitu dengan cara memberikan pembinaan terhadap remaja yang melakukan kenakalan yang dilaksanakan di rumah, sekolah, dan masyarakat.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

SKRIPSI/ PENULISAN HUKUM  STRATEGI KEPOLISIAN DALAM PENCEGAHAN EKSPLOITASI ANAK ( STUDI KASUS DI POLRESTA YOGYAKARTA).

SKRIPSI/ PENULISAN HUKUM STRATEGI KEPOLISIAN DALAM PENCEGAHAN EKSPLOITASI ANAK ( STUDI KASUS DI POLRESTA YOGYAKARTA).

Puji dan syukur atas Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat, rahmat, dan karunia-Nya yang begitu luar biasa, penulis dapat menyelesaikan penulisan hukum / skripsi ini dengan judul : “STRATEGI KEPOLISIAN DALAM PENCEGAHAN EKSPLOITASI ANAK (STUDI KASUS DI POLRESTA YOGYAKARTA)” , sebagai syarat untuk memperoleh gelar sarjana pada Fakultas

12 Baca lebih lajut

PENUTUP  STRATEGI KEPOLISIAN DALAM PENCEGAHAN EKSPLOITASI ANAK ( STUDI KASUS DI POLRESTA YOGYAKARTA).

PENUTUP STRATEGI KEPOLISIAN DALAM PENCEGAHAN EKSPLOITASI ANAK ( STUDI KASUS DI POLRESTA YOGYAKARTA).

1. Strategi yang telah dilakukan Kepolisian dalam mencegah eksploitasi anak adalah kerja sama dengan lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang perlindungan anak dan perempuan untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya eksploitasi anak kepada masyarakat dan sekolah – sekolah . Sosialisasi ini diberikan agar masyarakat dan guru semakin peduli dengan lingkungan sekitar apabila terdapat eksploitasi terhadap anak maupun siswa, kemudian Kepolisian juga mengadakan seminar tentang masalah yang menjadikan anak sebagai korbannya, seminar tersebut bekerja sama dengan pihak lain seperti lembaga pemerintahan, instansi pendidikan, maupun masyarakat.
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

STRATEGI KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI PENYALAHGUNAAN CIU DI KALANGAN ANAK SMA  Strategi Kepolisian Dalam Menanggulangi Penyalahgunaan Ciu Di Kalangan Anak SMA (Studi Kasus Polresta Surakarta).

STRATEGI KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI PENYALAHGUNAAN CIU DI KALANGAN ANAK SMA Strategi Kepolisian Dalam Menanggulangi Penyalahgunaan Ciu Di Kalangan Anak SMA (Studi Kasus Polresta Surakarta).

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hal-hal yang mendorong anak-anak SMA itu mengkonsumsi ciu, untuk mengetahui upaya Kepolisian dalam menanggulangi penyalahgunaan ciu dan bentuk sanksi yang diberikan kepada anak SMA di Surakarta dalam penyalahgunaan ciu. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan yuridis empiris yang bersifat deskriptif, jenis data berupa data primer yaitu wawancara dan data sekunder berupa bahan hukum primer, sekunder dan tersier. Metode pengumpulan data dengan wawancara dan studi kepustakaan, kemudian data dianalisis dengan analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan faktor pendorong anak-anak SMA mengkonsumsi ciu karena faktor lingkungan yakni keluarga, masyarakat, dan teman-teman sekitar. Upaya Kepolisian dalam menanggulangi penyalahgunaan ciu dengan cara mengetahui penyebab dan baru kemudian ditentukan cara mengatasinya, yaitu upaya preventif, upaya kuratif dan upaya pembinaan. Sanksi yang diberikan kepada anak SMA di Surakarta dalam penyalahgunaan Ciu yaitu dengan cara memberikan pembinaan terhadap remaja yang melakukan kenakalan yang dilaksanakan di rumah, sekolah, dan masyarakat.
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

PENUTUP  STRATEGI KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI PENIPUAN YANG DILAKUKAN MELALUI ONLINE SHOP.

PENUTUP STRATEGI KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI PENIPUAN YANG DILAKUKAN MELALUI ONLINE SHOP.

Walaupun dengan strategi yang di jalankan dan juga peralatan yang sudah cukup memadai, kepolisian masih mengalami kendala yang masih cukup banyak, misalnya pelaku yang berpindah-pindah tempat, barang bukti yang mudah di hapus atau dihilangkan, identitas palsu, kurangnya tenaga spesialis dalam bidang komputer, dll. Banyak kasus yang masuk dan masih banyak pula kasus yang belum bisa dipecahkan oleh kepolisian. Korban biasanya memilih untuk tidak memberitahu kepada polisi kecuali jika kerugiannya sendiri telah mencapai jutaan rupiah.
Baca lebih lanjut

4 Baca lebih lajut

SKRIPSI  STRATEGI KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI TINDAK KEKERASAN YANG DILAKUKAN SUPORTER SEPAKBOLA DI WILAYAH HUKUM POLRES SLEMAN.

SKRIPSI STRATEGI KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI TINDAK KEKERASAN YANG DILAKUKAN SUPORTER SEPAKBOLA DI WILAYAH HUKUM POLRES SLEMAN.

H. Sist ematika Penulisan …………………………………… .... …..1 5 BAB II TINJAUAN TENTANG STRATEGI KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI KEKERASAN YANG DI LAKUKAN OLEH SUPORTER SEPAK BOLA DAN KENDALANYA A. Bentuk-bentuk kekerasan yang biasa dilakukan suporter sepakbola 1. Pengertian penganiayaan ....... … ...........................................18

12 Baca lebih lajut

SKRIPSI  STRATEGI KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI PENIPUAN YANG DILAKUKAN MELALUI ONLINE SHOP.

SKRIPSI STRATEGI KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI PENIPUAN YANG DILAKUKAN MELALUI ONLINE SHOP.

Kepada Tuhan Yang Maha Esa atas penyertaannya selama ini, atas kehidupan yang Dia berikan dan segala cerita di dalamnya, Sehingga Penulis dapat menyelesaikan Skripsi dengan judul “ STRATEGI KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI PENIPUAN YANG DILAKUKAN MELALUI ONLINE SHOP ”.

9 Baca lebih lajut

STRATEGI KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI PENIPUAN YANG DILAKUKAN MELALUI ONLINE SHOP.

STRATEGI KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI PENIPUAN YANG DILAKUKAN MELALUI ONLINE SHOP.

Polisi Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dimaksudkan dengan Polisi adalah badan pemerintah yang bertugas memelihara keamanan dan ketertiban umum (menangkap orang yang melanggar undang-undang dan sebagainya); anggota badan pemerintah (pegawai negara yang bertugas menjaga keamanan dan sebagainya). Polisi lebih dikenal dalam masyarakat sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 1 angka 2 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

11 Baca lebih lajut

UPAYA KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI PRAKTIK PROSTITUSI (Studi Kepolisian Sektor Panjang)

UPAYA KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI PRAKTIK PROSTITUSI (Studi Kepolisian Sektor Panjang)

Tugas penegakan hukum dibidang Peradilan (dengan sarana penal) sebenarnya hanya merupakan salah satu atau bagian kecil saja dari tugas kepolisian, sebagian tugas kepolisian justru terletak diluar penegakan hukum pidana (non-penal). Tugas Kepolisian dibidang peradilan pidana hanya terbatas dibidang penyelidikan dan penyidikan, tugas lainnya tidak secara langsung berkaitan dengan hukum pidana walaupun memang ada beberapa aspek hukum pidanya. Misalnya, tugas memelihara ketertiban dan keamanan umum, mencegah penyakit-penyakit masyarakat, memelihara keselamatan, perlindungan dan pertolongan kepada masyarakat dan penanggulangan kejahatan prostitusi, mengusahakan ketaatan hukum warga masyarakat tentunya merupakan tugas yang lebih luas dari yang sekedar dinyatakan sebagai tindak pidana (kejahatan/pelanggaran) menurut ketentuan hukum pidana positif yang berlaku.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

Strategi Komunikasi Unit Pendidikan dan Rekayasa Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Subang Melalui Program keselamatan Lalu Lintas

Strategi Komunikasi Unit Pendidikan dan Rekayasa Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Subang Melalui Program keselamatan Lalu Lintas

Hasil Penelitian menunjukan bahwa Strategi Komunikator memiliki sikap yang tegas, ramah, baik berwibawa, dan berkharisma dengan menyusun sebuah rencana kegiatan dan materi yang akan disampaikan sebelumnya, serta memiliki keahlian dibidang lalu lintas. Strategi Pesan yang disampaikan merupakan pesan informatif mengenai penerangan terhadap rambu-rambu di jalan, akan bahaya mengendarai kendaraan bermotor jika tidak menggunakan helm, dan persuasif yaitu mengajak masyarakat untuk merubah perilaku berlalu lintas mereka dan untuk selalu mentaati aturan-aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. Strategi Media yang digunakan melalui media cetak seperti brosur, leaflet, pin, stiker baliho dan koran, media elektronik seperti radio, microphone, infocus, powerpoint, dan media lainnya seperti alat peraga. Efek telah terjadi perubahan sikap terhadap masyarakat di bidang lalu lintas
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

Peranan Polisi Dalam Menanggulangan Tindak Pidana Pencurian Kelapa Sawit (Studi Pada Polsek Sosa Kabupaten Padang Lawas)

Peranan Polisi Dalam Menanggulangan Tindak Pidana Pencurian Kelapa Sawit (Studi Pada Polsek Sosa Kabupaten Padang Lawas)

Dewasa ini tidak ada batas yang jelas antara kehidupan pribadi dan kehidupan di pekerjaan, apalagi tuntutan masyarakat akan peranan Kepolisian Negara Republik Indonesia pada semua kegiatan masyarakat, sangat besar dan tidak mengenal waktu. Kegiatan Polisi, khususnya karena hal itu merupakan identitas dua puluh empat jam terus menerus. Seorang anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang sedang tidak bertugas, tetap dianggap sebagai sosok polisi yang selalu siap memberikan perlindungan kepada masyarakat. Peraturan ini juga mengatur tata kehidupan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia selaku pribadi dalam kehidupan bermasyarakat. Selain dari pada itu dalam. Peraturan Pemerintah ini diatur pula tata cara pemeriksaan, tata cara penjatuhan hukuman disiplin, serta tata cara pengajuan keberatan apabila anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dijatuhi hukuman disiplin itu merasa keberatan atas hukuman disiplin yang dijatuhkan kepadanya.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

PENERAPAN DISKRESI KEPOLISIAN DALAM TUGAS PENGATURAN LALU LINTAS APPLICATION TRAFFIC MANAGEMENT TASK Disusun Oleh : Rinto Yulianto T.N. SYamsah Mulyadi ABSTRACT - APPLICATION TRAFFIC MANAGEMENT TASK | yadi | DE'RECHTSSTAAT

PENERAPAN DISKRESI KEPOLISIAN DALAM TUGAS PENGATURAN LALU LINTAS APPLICATION TRAFFIC MANAGEMENT TASK Disusun Oleh : Rinto Yulianto T.N. SYamsah Mulyadi ABSTRACT - APPLICATION TRAFFIC MANAGEMENT TASK | yadi | DE'RECHTSSTAAT

Diskresi Kepolisian di Indonesia secara yuridis diatur pada Pasal 18 Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia yaitu “Untuk kepentingan umum, pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya dapat bertindak menurut penilaiannya sendiri“, hal tersebut mengandung arti bahwa seorang anggota Polri yang melaksanakan tugasnya di tengah- tengah masyarakat sendiri, harus dapat mengambil keputusaan berdasarkan penilaiannya sendiri apabila terjadi gangguan terhadap ketertiban dan keamanan umum atau bila timbul bahaya bagi ketertiban dan keamanan umum.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

Unduhan – Direktorat Sumberdaya Manusia 134 kr

Unduhan – Direktorat Sumberdaya Manusia 134 kr

5. Tidak pernah terlibat perkara kriminal yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari kepolisian, Surat Keterangan Catatan Kepolisian Tingkat Resort Kota/Kabupaten diserahkan pada saat telah diterima sebagai Calon Tenaga Kependidikan Tetap Universitas; 6. Tidak pernah terlibat narkoba, psikotropika, prekursor dan zat adiktif

Baca lebih lajut

Kode etik kepolisian

Kode etik kepolisian

Menimbang : a. bahwa pelaksanaan tugas, kewenangan, dan tanggung jawab anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia harus dijalankan secara profesional, proporsional, dan prosedural yang didukung oleh nilai-nilai dasar yang terkandung dalam Tribrata dan Catur Prasetya dijabarkan dalam kode etik profesi Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai norma berperilaku yang patut dan tidak patut;

20 Baca lebih lajut

T1__BAB I Institutional Repository | Satya Wacana Christian University: Peran Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat dalam Penyelesaian Tindak Pidana: Studi Kasus di Desa Banyubiruabupaten Semarang T1  BAB I

T1__BAB I Institutional Repository | Satya Wacana Christian University: Peran Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat dalam Penyelesaian Tindak Pidana: Studi Kasus di Desa Banyubiruabupaten Semarang T1 BAB I

Kepolisian, seperti juga kemiliteran terdapat di setiap Negara, baik Negara modern, seperti Inggris, Amerika Serikat ataupun Jepang, maupun Negara kuno seperti kerajaan Roma, Cina, dan Majapahit, meskipun dalam bentuk yang berbeda-beda dan dengan nama-nama yang belum tentu sama. 1 Dalam pasal 13 UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisisan Negara Republik Indonesia dijelaskan bahwa tugas pokok Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

ANDROID PERSONNEL MONITORING LOCATION PADA INSTITUSI KEPOLISIAN BERBASIS WEB

ANDROID PERSONNEL MONITORING LOCATION PADA INSTITUSI KEPOLISIAN BERBASIS WEB

Sistem monitoring dapat membantu pimpinan dalam mengatur personilnya karena pimpinan dapat mengetahui posisi terakhir dari setiap personil.Jika terdapat kejadian seperti kerusuhan, kejahatan, atau kemacetan maka pimpinan dapat dengan cepat memerintahkan personilnya untuk mengambil tindakan.Selain itu pimpinan dapat mengetahui pos-pos polisi yang kosong dan dapat memerintahkan personil yang berada di pos terdekat untuk menjaganya.Sedangkan untuk tracking, pimpinan dapat mengetahui dimana saja posisi personil dan dapat mengetahui alasan personil meninggalkan tempat tugas.Sehingga sistem ini dapat memberikan kemudahan dan kecepatan untuk berkoordinasi dalam institusi kepolisian.Dan juga dapat mengurangi tindakan- tindakan indisipliner yang dilakukan personil kepolisian.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

Kepolisian

Kepolisian

Diskusi adalah salah satu bentuk lain dari strategi pembelajaran yang diterapkan dalam program studi ini. Hal ini sangat dimungkinkan untuk menggali isu-isu sosial maupun hukum yang sedang berkembang baik dalam lingkup nasional maupun internasional. Lebih jauh lagi, mahasiswa S2 yang terdaftar di program ini meliputi lulusan mahasiswa dari berbagai jenis jurusan di S1. Oleh karena itu diskusi untuk saling bertukar pikiran menjadi sangat penting adanya.

Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...

Related subjects