Telkom Corporate University

Top PDF Telkom Corporate University:

Aplikasi Pencatatan Pelatihan dan Sertifikasi NITS Academy Telkom Corporate University Berbasis Web (Studi Kasus : Telkom Corporate University).

Aplikasi Pencatatan Pelatihan dan Sertifikasi NITS Academy Telkom Corporate University Berbasis Web (Studi Kasus : Telkom Corporate University).

Telkom Corporate University merupakan unit operasional Telkom yang dirancang untuk mendukung pencapaian misi perusahaan dengan melakukan kegiatan dalam memperkuat kemampuan belajar individu dan organisasi. Salah satu cara pengembangan sumber daya manusia yaitu dengan mengadakan pelatihan karyawan untuk mengembangkan keahlian, pengetahuan, dan sikap untuk memperbaiki prestasi dan kinerja karyawan, apalagi jika di dukung oleh sertifikasi yang bertingkat nasional maupun internasional, sehingga karyawan yang mempunyai pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja sesuai dengan standar kompetensi kerja yang telah dipersyaratkan. Dengan demikian sertifikasi kompetensi memastikan bahwa karyawan tersebut terjamin akan kredibilitasnya dalam melakukan suatu pekerjaan sehingga meningkatkan produktivitas perusahaan. Pengelolaan data pelatihan dan sertifikasi yang masih manual dan tidak mengikuti tahapan-tahapan tertentu adalah salah satu kendalanya. Oleh karena itu aplikasi ini dibuat untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut ke dalam bentuk proyek akhir yang berjudul “Aplikasi Pencatatan Pelatihan dan Sertifikasi NITS Academy Telkom Corporate University berbasis Web”. Metode yang digunakan adalah Waterfall dan proses bisnis
Baca lebih lanjut

26 Baca lebih lajut

Upaya peningkatan motivasi kerja karyawan pada unit BIA bussines innovation academy PT. Telkom Corporate University.

Upaya peningkatan motivasi kerja karyawan pada unit BIA bussines innovation academy PT. Telkom Corporate University.

The purpose of this final project is to describe the efforts made by the BIA Unit PT . Telkom Corporate University in motivating employees and describes the obstacles encountered in motivating employees and describes the handling of obstacles motivation to work on the unit Corporate BIA PT.Telkom University.

2 Baca lebih lajut

KEGIATAN BENCHMARK DI TELKOM CORPORATE UNIVERSITY BANDUNG.

KEGIATAN BENCHMARK DI TELKOM CORPORATE UNIVERSITY BANDUNG.

The purpose of writing is to know the things that are done by Public relations and Communication Officer in Telkom Corporate University in Bandung starting from planning, preparing, implementing and evaluating of benchmark activities.

2 Baca lebih lajut

PENGARUH KEMAMPUAN KOMUNIKASI INSTRUKTUR TERHADAP MUTU LAYANAN PEMBELAJARAN DI TELKOM CORPORATE UNIVERSITY PT. TELKOM BANDUNG.

PENGARUH KEMAMPUAN KOMUNIKASI INSTRUKTUR TERHADAP MUTU LAYANAN PEMBELAJARAN DI TELKOM CORPORATE UNIVERSITY PT. TELKOM BANDUNG.

Sejauh ini yang peneliti temui mengenai kemampuan komunikasi instruktur Telkom Corporate University mendapatkan penilaian sangat baik. Namun, menurut peneliti hal tersebut perlu terus dikembangkan karena teknologi yang semakin maju dan berkembang. Sehingga menuntut instruktur yang memiliki kemampuan lebih kompeten. Untuk itu, peneliti mencoba memberikan rekomendasi bagi instruktur Telkom Corporate University untuk mengikuti sertifikasi dalam persentasi ataupun sertifikasi mengajar yang dikeluarkan oleh lembaga pendidikan. Sehingga, skor rata- rata kecenderungan yang mendapatkan nilai terendah dapat diminimalisir. Bagi mutu layanan pembelajaran di Telkom Corporate University juga berdasarkan hasil penelitian mendapatkan penilaian sangat baik, namun hal tersebut tidak menjadi patokan untuk berpuas diri. Khususnya bagi dimensi dan insikator yang mendapatkan penilaian rata-rata paling rendah untuk terus ditingkatkan. Peneliti mencoba memberikan masukan perlunya koordinasi antara penyelenggara pelatihan, instruktur dan konseptor pelatihan untuk lebih mematangkan setiap materi serta persiapan pelaksanaan pelatihan sehingga pembelajaran dapat dilaksanakan maksimal.
Baca lebih lanjut

64 Baca lebih lajut

TRANSFORMASI LEARNING CENTER MANJADI CORPORATE UNIVERSITY: Studi Kasus : Strategi Pengelolaan dan Pengembangan Organisasi Pembelajar Pada Telkom Corporate University.

TRANSFORMASI LEARNING CENTER MANJADI CORPORATE UNIVERSITY: Studi Kasus : Strategi Pengelolaan dan Pengembangan Organisasi Pembelajar Pada Telkom Corporate University.

Pada bulan Januari 2008 terjadi perubahan visi dari Organisasi Learning Center PT Telkom Tbk. yang cukup mengagetkan, yaitu visi yang berbunyi ” To become one of top corporate university in the world by 2014 ”. H al ini mengandung konsekuensi bahwa sebelum tahun 2014 Telkom sudah harus mempunyai Corporate University. Sedangkan pada saat itu kaji pemetaan bisnis telekomunikasi mengalami perubahan yang sangat cepat, tak pasti, dan turbulen baik dari sisi teknologi, regulasi, pasar maupun persaingan. Dari sisi teknologi, muncul fenomena konvergensi digital (digital convergence) yaitu bersatunya teknologi olah data, teknologi content dan multimedia serta telekomunikasi. Dari sisi regulasi muncul gelombang privatisasi dan dari sisi lingkungan persaingan terjadi hypercompetition. Visi PT Telkom menghadapi perubahan lingkungan yang cepat sehingga ia harus mengamankan bisnisnya serta memperkokoh daya saingnya. Pada waktu yang sama, PT Telkom juga memiliki visi “ to become a leading infocom player in the region ”, dengan arah menuju customer – centric sebagai grand strateginya, hal ini menuntut perubahan mindset dan cara kerja seluruh karyawan Telkom dari level manapun (1) menjadi “ leader-driven organization ” dari “ empowerment hingga link and friendly ”, (2) bersaing melalui manusia: “ Competency Based Human Resource Management ”, (3) mengokohkan keunggulan bersaing melalui budaya korporat yang lebih dikenal dengan “The Telkom Way 135”, dan (4) mencapai performance excellence dengan Malcolm Baldrige Criteria (Kertajaya, 2004: 277-349).
Baca lebih lanjut

50 Baca lebih lajut

Pengembangan Aplikasi Key Performance Indicator di PT. Telkom Corporate University Bandung

Pengembangan Aplikasi Key Performance Indicator di PT. Telkom Corporate University Bandung

Di Telkom Corporate Universisty (CorpU) sejak tahun 2009 sudah menggunakan aplikasi pelaporan kinerja pegawai yang disebut key performance indicator (KPI). Dalam aplikasi ini setiap kinerja pegawai bisa melaporkan kinerjanya setiap triwulan sekali. Hal-hal yang di nilai adalah hubungan antara target yang akan dicapai dan pencapaian yang sudah dilakukan dengan menggunakan formula yang telah ditentukan. Keluaran dari aplikasi ini adalah score pencapaian tiap-tiap pegawai, perubahan dari tahun sebelumnya, serta nilai kinerja pegawai tersebut.
Baca lebih lanjut

79 Baca lebih lajut

S ADP 1104229 Abstract

S ADP 1104229 Abstract

The research’s entitled “The Analysis of evaluation model in Business Administration Academy Telkom Corporate University’s Training Program”. The issue discussed in this research is about the achievement of implementation goal in Business Administration Academy Telkom Corporate University’s Training Program. The aim of this research is getting point of view and information about how effective the implementation of Business Administration Academy Telkom Corpora te University’s Training Program. The background of the research is an issue of evaluation model’s changing which has been used for a long time even since first time the university built. This research used descriptive method and qualitative approach. The technique of data’s collection is used by interview method, observation, and documentation’s view. According to data and research’s information, it’s shown that evaluation model which Telkom Corporate University has been developed is Kirkpatrick’s model an d equipped by Jack Phillips’s model. In the implementation of 1 st
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

S ADP 1100522 abstract

S ADP 1100522 abstract

Penelitian ini berjudul “Studi Tentang Proses Penyusunan Anggaran Pelatihan Tahun 2015 di Business Administration Academy Telkom Corporate University ”. Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini mengenai proses penyusunan anggaran yang dilakukan oleh unit akademi di Business Administration Academy Telkom Corporate University. Proses penyusunan anggaran merupakan hal yang penting dalam pelaksanaan program pelatihan di lembaga pendidikan dan pelatihan guna meningkatkan kompetensi dan kinerja dalam pekerjaan.

Baca lebih lajut

S ADP 1002140 Chapter1

S ADP 1002140 Chapter1

diberikan peserta pelatihan terhadap layanan pembelajaran. Selain itu, pada tahun 2012 bulan Oktober minggu ketiga pada salah satu pelatihan yang diselenggarakan oleh Telkom Corporate University juga terdapat UBPP yang menyatakan bahwa peserta pelatihan kurang puas terhadap layanan pembelajaran, yaitu dari 15 orang terdapat empat orang memberikan penilaian kurang terhadap layanan pembelajaran yang telah diberikan oleh instruktur yang dapat dipersentasikan sekitar 26,6%.

11 Baca lebih lajut

S ADP 1002140 Abstrak

S ADP 1002140 Abstrak

This research was titled "Influence of Instructor Communication Ability To The Quality of Learning Service in Telkom Corporate University PT Telkom Bandung ". The problems discussed in this study concerns the quality of learning service and influence on instructor communication ability in Telkom Corporate University PT. Telkom Bandung. This research aims to obtain the actual description about the influence of the quality of learning service to instructor communication ability i in Telkom Corporate University PT. Telkom Bandung.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

Week 9 Corporate University and E learning Bagian 1

Week 9 Corporate University and E learning Bagian 1

Di Indonesia yang pertama kali mendirikan corporate university adalah Bank Danamon. Setelah itu PT Telkom mendirikan Telkom Corporate University di singkat Telkom Corpu pada tahun 2011, menggantikan Telkom Learning Center, kemudian mulailah banyak perusahaan plat merah di Indonesia mendirikan Corporate University, seperti Pertamina, PLN, dan Bank-Bank Plat Merah, dsb.

21 Baca lebih lajut

OPINI PELANGGAN TELKOM SURABAYA TERHADAP IKLAN CORPORATE PT. TELKOM INDONESIA, TBK VERSI “LOGO BARU” DI TELEVISI (Studi Deskriptif Kuantitatif Tentang Opini Pelanggan Telkom Surabaya Terhadap Iklan Corporate PT. Telkom Indonesia, Tbk Versi “Logo Baru” Di

OPINI PELANGGAN TELKOM SURABAYA TERHADAP IKLAN CORPORATE PT. TELKOM INDONESIA, TBK VERSI “LOGO BARU” DI TELEVISI (Studi Deskriptif Kuantitatif Tentang Opini Pelanggan Telkom Surabaya Terhadap Iklan Corporate PT. Telkom Indonesia, Tbk Versi “Logo Baru” Di

Identitas perusahaan (Corporate identity) adalah suatu cara atau suatu hal yang memungkinkan suatu perusahaan dikenal dan dibedakan dari perusahaan- perusahaan lainnya. Identitas perusahaan tersebut harus diciptakan melalu suatu rancangan desain khusus yang meliputi segala hal khas/unik berkenaan dengan perusahaan yang bersangkutan secara fisik. Desain itu memiliki wujud sedemikian rupa sehingga dapat mengingatkan khalayak akan perusahaan tertentu. Identitas perusahaan memiliki elemen-elemen utama yang meliputi warna/bentuk bangunan atau pabrik, tipe logo, atribut, sampai dengan seragam pakaiaan resmi perusahaan. (Jefkins,1997 : 296)
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

– Telkom University

– Telkom University

Menumbuhkan budaya saling hormat, toleransi dan saling memahami. Bertanggung jawab secara sosial dengan memberikan kebebasan individu atas hak-haknya, berkomitmen untuk jujur, terbuka dan adil tanpa membedakan ras, agama, jenis kelamin, etnis dan perbedaan lainnya. Universitas Telkom berusaha untuk mengenalkan lingkungan yang berkeragaman sebagai bagian integral dari akademik. 4. Respe t for U iversity’s Resour es (Penghormatan terhadap Sumber Daya Universitas)

Baca lebih lajut

S ADP 1100522 chapter3

S ADP 1100522 chapter3

Dari gambar desain penelitian diatas, sebagaimana latar belakang yang telah dibahas pada bab sebelumnya, ada beberapa permasalahan yang kemudian hal ini dijadikan fokus dalam penelitian yang dilakukan. Permasalahan tersebut mengenai capaian unit kerja dalam menghasilkan pelatihan dikatakan sempurna dan hanya sepersekian saja yang tidak dapat mencapai target, hal ini jelas berkaitan dengan pembiayaan yang dilakukan, jika dalam pemerintahan adanya standar biaya umum maka di Telkom sendiri khususnya Telkom Corporate University , pembiayaan akan dilaksanakan sesuai kebijakannya, artinya standar dan segala sesuatunya bersifat indepandent. Selain itu penganggaran dalam tahun 2014 mengalami kendala, hal ini berdampak pada realisasi program pelatihan yang telah direncanakan sebelumnya. Dari permasalahan tersebut, peneliti memformulasikan dan memfokuskan permasalahan tersebut menjadi fokus penelitian. Setelah menentukan fokus penelitian maka selanjutnya penelitian dilakukan dilakukan dengan berdasar pada kajian teori yang telah dikaji sebelumnya. Penelitian dilakukan dengan wawancara, studi dokumentasi, dan observasi. Setelah data diperoleh dari lapangan, data kemudian diklasifikasikan dan dianalisis dengan membandingkan antara teori yang ada dengan keadaan empirik dilapangan. Hasil dari pengolahan data tersebut, dijadikan sebagai temuan penelitian hingga selanjutnya temuan tersebut dapat disimpulkan menjadi kesimpulan penelitian dan yang selanjutnya hal ini kemudian akan menghasilkan rekomendasi bagi pihak-pihak yang terkait dalam permsalahan tersebut.
Baca lebih lanjut

35 Baca lebih lajut

S ADP 1100522 chapter5

S ADP 1100522 chapter5

Penilaian kinerja diukur dari penyerapan anggaran terhadap pelaksanaan program palatihan dan ukuran pencapaian itu dilaporkan dalam laporan eksekutif. Audit terhadap pencapaian tujuan berbasis anggaran pada dasarnya tidak dilakukan di akademi. Selanjutnya mengenai bandingan biaya dan anggaran, biaya dan anggaran dapat dilihat dalam realisasi pembiayaan program pelatihan. Dan terakhir untuk rekomendasi, akademi tidak melakukan rekomendasi kebijakan, hal ini dilakukan diluar akademi, baik lingkup corporate university maupun diluar itu.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

S ADP 1104229 Chapter5

S ADP 1104229 Chapter5

Dari hasil penelitian ini menurut penulis semua yang terlibat di lapangan sudah mengerahkan pengetahuan dan usahanya dengan baik, namun demi meningkatkan ketercapaian tujuan dari evaluasi sprogram pelatihanseperti yang diharapakan maka penulis ingin mengungkapkan: 1. Bagi lembaga Business Administration Academy Telkom Corporate

Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...