tingkat kepuasan pengguna

Top PDF tingkat kepuasan pengguna:

Persepsi dan Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Kereta Api Prameks

Persepsi dan Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Kereta Api Prameks

Melihat semakin bertambahnya minat masyarakat untuk menggunakan kereta api Prameks dan untuk mengetahui persepsi dan tingkat kepuasan pengguna jasa kereta api Prameks yang terdiri dari berbagai lapiasan masyarakat dengan karakter, tingkat penghasilan serta latar belakang yang berbeda, maka perlu diadakan penelitian tentang atribut pelayanan yang tersedia. Hasil analisis yang akan dilakukan akan menghasilkan faktor atribut pelayanan dari yang paling utama hingga terendah berdasarkan persepsi dan tingkat kepuasan pengguna jasa, serta persepsi dan tingkat kepuasan pengguna jasa tentang variabel atribut pelayanan yang disediakan oleh penyedia jasa. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan kinerja penyedia jasa dalam menyediakan atribut pelayanan kereta api Prameks, sehingga bertambahnya minat masyarakat untuk menggunakan kereta api Prameks dapat didukung dengan penyediaan atribut pelayanan tidak berlebihan dan kurang maksimal oleh penyedia jasa.
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

PENGARUH TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI TERHADAP KINERJA INDIVIDU PENGGUNA APLIKASI SISTEM ABSENSI ONLINE DI STMIK STIKOM BALI

PENGARUH TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI TERHADAP KINERJA INDIVIDU PENGGUNA APLIKASI SISTEM ABSENSI ONLINE DI STMIK STIKOM BALI

Widodo dkk [2] dalam penelitiannya menggunakan variabel tingkat kepuasan pengguna dengan kinerja karyawan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) terhadap kinerja karyawan pada Usaha Kecil Menengah (UKM) bidang usaha warung internet (warnet) yang menggunakan sistem informasi biling yang bersifat wajib (mandatory) di kota Malang. Dengan menggunakan metode analisis data Partial Least Square (PLS) didapatkan hasil berupa variabel kepuasan pengguna e-billing warnet berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan.
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

KESIMPULAN DAN SARAN  TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA INTERNET DALAM MENGAKSES SITUS JEJARING SOSIAL Studi Analisis Perbandingan Tingkat Kepuasan Pengguna Internet terhadap Friendster dan Facebook.

KESIMPULAN DAN SARAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA INTERNET DALAM MENGAKSES SITUS JEJARING SOSIAL Studi Analisis Perbandingan Tingkat Kepuasan Pengguna Internet terhadap Friendster dan Facebook.

Peneliti telah berhasil mengumpulkan data dari 100 responden remaja dengan rentang usia 12-20 tahun di beberapa tempat kos di Yogyakarta, untuk meneliti tentang analisis perbandingan tingkat kepuasan pengguna internet terhadap Friendster dan Facebook di kalangan remaja. Adapun peneliti mencoba meneliti 100 responden tersebut dengan membandingkan antara harapan terhadap situs jejaring sosial (Gratification Shought), dengan kinerja Facebook dan Friendster (Gratification Obtain).

94 Baca lebih lajut

TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA DAN ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN LABORATORIUM JURUSAN.

TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA DAN ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN LABORATORIUM JURUSAN.

Aspek yang keempat dari variabel tingkat kepuasan pengguna yaitu assuranceatau adanya jaminan yang diberikan oleh pihak pengelola lab jurusan terhadap pengguna. Secara keseluruhan, aspek ini mendapat rerata skor penilaian 3,53 atau masuk pada kategori baik. Berdasarkan gambar 10pada bab IV, aspek ini dijabarkan menjadi 5 komponen yang terwakili dalam 5 butir pertanyaan pada angket nomor 15 – 19. Komponen pertama pada aspek ini tentang jaminan kualitas jasa layanan yang diberikan lab mendapat skor 3,51 atau masuk pada kriteria baik. Komponen kedua tentang jaminan kualitas produk layanan lab mendapat skor 3,5 atau masuk kriteria baik. Komponen ketiga tentang kualitas keamanan selama di ruang lab mendapat skor 3,7 atau masuk pada kriteria baik. Komponen keempat tentang jaminan ketepatan waktu atas layanan kepada pengguna mendapat skor 3,57 atau berkriteria baik. Namum demikian untuk komponen kelima tentang jaminan layanan atas kemungkinan kesalahan dari pihak lab hanya mendapat skor 3,4 atau berkriteria cukup baik. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat dikatakan bahwa aspek assurance atau jaminan yang diberikan oleh pengelola kepada pengguna sudah tinggi. Namun demikian, untuk jaminan atas kemugkinan kesalahan dari pihak lab dalam memberikan layanan baik dari sisi produk maupun jasanya nampaknya perlu ditingkatkan lagi.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA KONSTRUKSI BERDASARKAN SERVICE QUALITY KONTRAKTOR  ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA KONSTRUKSI BERDASARKAN SERVICE QUALITY KONTRAKTOR.

ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA KONSTRUKSI BERDASARKAN SERVICE QUALITY KONTRAKTOR ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA KONSTRUKSI BERDASARKAN SERVICE QUALITY KONTRAKTOR.

ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA KONSTRUKSI BERDASARKAN SERVICE QUALITY KONTRAKTOR, Guntur Wijanarko, NPM : 07 02 12723, tahun 2011, PKS Manajemen Konstruksi, Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

13 Baca lebih lajut

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA BUS KOTA BATIK SOLO TRANS  Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Bus Kota Batik Solo Trans.

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA BUS KOTA BATIK SOLO TRANS Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Bus Kota Batik Solo Trans.

Pengguna jasa bus kota Batik Solo Trans terdiri dari beberapa lapisan masyarakat. Hal tersebut menimbulkan persepsi dan tingkat kepuasan yang berbeda-beda pula mengenai atribut pelayanan tersebut. Oleh karena itu untuk menyatukan persepsi dan tingkat kepuasan dari semua lapisan masyarakat yang ada, maka perlu diadakan penelitian tentang atribut pelayanan seperti apa yang diinginkan pengguna, persepsi dan tingkat kepuasan pengguna terhadap atribut pelayanan yang ada. Berdasarkan pada kenyataan tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel dari atribut pelayanan yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, mengetahui persepsi dan tingkat kepuasan pengguna jasa angkutan umum bus kota Batik Solo Trans mengenai atribut pelayanan yang ada serta untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna berdasarkan jenis kelamin, mengetahui minat penggunaan ulang pengguna jasa Batik Solo Trans. Metode penelitian yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan penyebaran kuisioner langsung dilapangan dengan jumlah sampel adalah 350 responden. Variabel pengamatan sebanyak 22 variabel yang berkaitan dengan atribut reliability, responsiveness, assurance, emphaty dan tangibles. Analisa dilakukan dengan metode pendekatan Analisis Faktor den metode Importance Performance Analysis (IPA). Dari 22 variabel atribut pelayanan dihasilkan 6 faktor yaitu Faktor I adalah Faktor Fasilitas dan Kenyamanan Halte, Faktor II adalah Faktor Pelayanan Petugas, Faktor III adalah Faktor Keamanan, Ketersediaan Informasi dan Keramahan Petugas, Faktor IV adalah Faktor Pelayanan Umum Operator, Faktor V adalah Faktor Pelayanan Armada Bus, dan Faktor VI adalah Faktor Kenyamanan. Dari analisis IPA didapatkan hasil yang digambarkan dalam grafik yang terbagi dari 4 kuadran yaitu, kuadran A menggambarkan variabel yang menjadi prioritas utama, kuadran B menggambarkan variabel yang harus dipertahankan kinerjanya, kuadran C menggambarkan variabel yang menjadi prioritas rendah, dan kuadran D menggambarkan variabel yang berlebihan kinerjanya.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA  BUS KOTA BATIK SOLO TRANS   Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Bus Kota Batik Solo Trans.

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA BUS KOTA BATIK SOLO TRANS Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Bus Kota Batik Solo Trans.

Oleh karena itu perlu diadakan penelitian atribut pelayanan seperti apa yang diinginkan, persepsi, dan tingkat kepuasan pengguna laki-laki ataupun perempuan terhadap atribut pelayanan yang ada. Dengan pertimbangan banyaknya masyarakat baik laki-laki maupun perempuan yang melakukan perjalanan dan menggunakan angkutan BST maka penentuan atribut pelayanan moda angkutan BST menjadi bahan analisa untuk mengetahui atribut pelayanan apa yang membuat pengguna jasa angkutan memilih moda angkutan tersebut dalam melakukan perjalanan, serta untuk mengetahui
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

KESIMPULAN DAN SARAN  ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA KERETA KOMUTER YOGYAKARTA – KUTOARJO.

KESIMPULAN DAN SARAN ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA KERETA KOMUTER YOGYAKARTA – KUTOARJO.

Informasi yang Anda berikan akan sangat membantu saya dalam memahami seberapa besar tingkat kepuasan pengguna kereta api komuter terhadap fasilitas pelayanan yang telah diberikan. Silahkan tunjukkan seberapa jauh Anda merasa puas atau tidak puas dengan pernyataan-pernyataan berikut tentang pelayanan yang Anda terima.

17 Baca lebih lajut

KAJIAN “TINGKAT KEPUASAN” PENGGUNA ANGKUTAN UMUM DI DIY

KAJIAN “TINGKAT KEPUASAN” PENGGUNA ANGKUTAN UMUM DI DIY

Pengusaha/operator di bidang jasa angkutan umum harus mengetahui betul hal-hal apa saja yang dianggap penting oleh para pengguna jasa angkutan, agar kinerja pelayanan dapat memuaskan. Begitu pula kepada pemerintah sebagai regulator yang sekaligus sebagai pelayan masyarakat (public service). Setiap keputusan atau kebijakan semestinya berorientasi kepada faktor kepuasan masyarakat yang dilayani. Dalam konteks ini sangat perlu dilakukan apa yang disebut dengan analisis kepentingan dan kinerja yang berorientasi kepada kepuasan pengguna jasa (Importance-Performance Analysis/ IPA). Penelitian yang dilakukan pada tahun 2007 ini secara garis besar adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna jasa angkutan umum (bus kota) di perkotaan Jogjakarta.
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JEJARING SOSIAL (KASUS PENGGUNA FACEBOOK DAN TWITTER DI SMAN 1 PADANG PANJANG).

TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JEJARING SOSIAL (KASUS PENGGUNA FACEBOOK DAN TWITTER DI SMAN 1 PADANG PANJANG).

Jenis penelitian ini adalah penelitian komparasi dengan pendekatan kuantitatif. Menggunakan metode survei dengan menggunakan kuesioner, objek penelitian adalah 88 responden yang merupakan pelajar di SMAN 1 Padang Panjang aktif menggunakan kedua jejaring sosial tersebut. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive dan accidental sampling. Teori Uses and Gratification pengembangan dari Phillip Palmgreen digunakan untuk menganalisis hasil penelitian. Dan untuk melihat tingkat kepuasan pengguna jejaring sosial tersebut digunakan analis uji beda T-test dengan bantuan SPSS 20 .
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA INTERNET DALAM MENGAKSES SITUS JEJARING SOSIAL  TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA INTERNET DALAM MENGAKSES SITUS JEJARING SOSIAL Studi Analisis Perbandingan Tingkat Kepuasan Pengguna Internet terhadap Friendster dan Facebook.

TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA INTERNET DALAM MENGAKSES SITUS JEJARING SOSIAL TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA INTERNET DALAM MENGAKSES SITUS JEJARING SOSIAL Studi Analisis Perbandingan Tingkat Kepuasan Pengguna Internet terhadap Friendster dan Facebook.

Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus, karena berkat rahmat dan kasih-Nya, penulis dapat menyelesaikan skripsi yang berjudul Tingkat Kepuasan Pengguna Internet Dalam Mengakses Situs Jejaring Sosial penelitian ini merupakan sebuah Studi Analisis Perbandingan Tingkat Kepuasan Pengguna Internet Terhadap Friendster dan Facebook.

18 Baca lebih lajut

PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA E-LEARNING DENGAN MODEL EUCS PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA DI KOTA PALEMBANG - Bina Darma e-Journal

PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA E-LEARNING DENGAN MODEL EUCS PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA DI KOTA PALEMBANG - Bina Darma e-Journal

Perkembangan teknologi internet memunculkan berbagai aplikasi baru termasuk di bidang pendidikan. Pada bidang ini, internet dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan yang dikenal dengan sebutan Elektonik learning (E-Learning) .E-learning merupakan salah satu produk aplikasi dari perkembangan teknologi komputer dan mediator yang menghubungkan sumber informasi dan layanan dengan pengguna yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja. Terdapat beberapa menu navigasi didalamnya, seperti : info mata kuliah, deskripsi pertemuan, upload file, aktifitas, diskusi, dan lainnya. Dari navigasi dapat dilihat bahwa proses atau informasi yang disiapkan memang sangat penting dan bermanfaat bagi civitas akademika. Objek penelitian yaitu Universitas Bina Darma. Tujuan penelitian untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna e-learning dengan pendekatan model kepuasan pemakai akhir komputer (End-User Computing Satisfaction Model), yang terdiri dari 5 faktor yaitu : Isi (Content), Akurasi (Accuracy), Bentuk (Format), Kemudahan Pengguna (Ease to Use), dan Ketepatan Waktu (Timeliness) sebagai variabel independen dan kepuasan sebagai variabel dependen. Populasi dan Sample penelitian diambil dari Universitas Bina Darma dan Universitas MDP yang selama ini telah memanfaatkan E-learning sebagai mediator informasi antara dosen dan mahasiswanya. Data penelitian ini menggunakan instrumen berupa kuesioner yang selanjutnya data yang diperoleh diolah dengan menggunakan software SPSS versi 20.0
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

Tingkat Kepuasan Pengguna Terhadap Fasilitas  Layanan Sirkulasi Perpustakaan Akper Kesdam I/Bukit Barisan Medan

Tingkat Kepuasan Pengguna Terhadap Fasilitas Layanan Sirkulasi Perpustakaan Akper Kesdam I/Bukit Barisan Medan

Netty Ulidarma : Tingkat Kepuasan Pengguna Terhadap Fasilitas Layanan Sirkulasi Perpustakaan Akper Kesdam I/Bukit Barisan Medan, 2005... Netty Ulidarma : Tingkat Kepuasan Pengguna Terhad[r]

57 Baca lebih lajut

ANALISIS KUALITAS LULUSAN BERDASARKAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA LULUSAN

ANALISIS KUALITAS LULUSAN BERDASARKAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA LULUSAN

Pelanggan merupakan kehidupan bagi sebuah perusahaan. Tanpa adanya pelanggan, perusahaan bisa bangkrut dan akhirnya mati. Kepuasan konsumen diperoleh ketika pelayanan atau produk telah memenuhi kebutuhan konsumen dan ketika perusahaan memenuhi atau melebihi harapan pelanggan selama kurun waktu produk atau pelayanan itu mereka peroleh (Juran, 1991). Sedangkan menurut Kotler kepuasan konsumen merupakan kepuasan atau kekecewaan yang dirasakan oleh pelanggan setelah membandingkan antara harapan dan kenyataan yang ada (Kotler, 1997).
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA TERHADAP KINERJA KERETA API  EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA TERHADAP KINERJA KERETA API (Studi Kasus : Kereta Api Sancaka Yogyakarta - Surabaya).

EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA TERHADAP KINERJA KERETA API EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA TERHADAP KINERJA KERETA API (Studi Kasus : Kereta Api Sancaka Yogyakarta - Surabaya).

Untuk karakteristik responden pengguna jasa kereta eksekutif adalah pria dan untuk kereta bisnis adalah wanita, dan sebagian besar dari responden kedua kereta tersebut besedia untuk menggunakan ulang dan merekomendasikan kepada relasi atau kerebat mereka. Dalam hasil IPA ( Importance Performance Analysis ) sebagian besar variabel masuk pada kuadran kuadran B, maka bisa diambil kesimpulan bahwa pada tingkat pelaksanaannya telah sesuai dengan persepsi dan harapan pelanggan sehingga dapat memuaskan pengguna jasa KA. Sancaka merasa puas atas kinerja kualitas pelayanan yang diberikan. Maka dapat diambil kesimpulan bahwa kinerja kualitas pelayanan yang di harapkan pengguna jasa lebih tinggi dari pada kinerja kualitas pelayanan yang dirasakan oleh pengguna. Dengan demikian PT. KAI (Persero) selaku pihak penyedia jasa sudah dianggap telah memberikan pelayanan yang baik terhadap kinerja kualitas pelayanan.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA KERETA KOMUTER YOGYAKARTA – KUTOARJO.

PENDAHULUAN ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA KERETA KOMUTER YOGYAKARTA – KUTOARJO.

Tujuan penelitian dari tugas akhir ini adalah untuk mengetahui kepuasan pengguna terhadap pengoperasian KA Komuter dan mendapatkan masukan dari para pengguna kereta komuter Yogyakarta – Kutoarjo dalam hal faktor-faktor pelayanan yang masih perlu ditingkatkan.

5 Baca lebih lajut

TINJAUAN PUSTAKA  ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA KERETA KOMUTER YOGYAKARTA – KUTOARJO.

TINJAUAN PUSTAKA ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA KERETA KOMUTER YOGYAKARTA – KUTOARJO.

Fasilitas penunjang kereta api adalah segala sesuatu yang melengkapi penyelenggaraan angkutan kereta api yang dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keselamatan bagi pengguna jasa kereta api (Bab I pasal 1 ayat 11, UU Perkeretaapian No. 23 Tahun 2007). Fasilitas tersebut semata-mata ditujukan untuk memenuhi harapan penumpang agar dapat melakukan berbagai aktifitas secara nyaman dalam melakukan perjalanan dengan kereta api.

7 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA SITUS E-LEARNING TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN, USAHA DAN WAKTU  ANALISIS PENGARUH TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA SITUS E-LEARNING TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN, USAHA DAN WAKTU PELAKSANAAN TASK.

ANALISIS PENGARUH TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA SITUS E-LEARNING TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN, USAHA DAN WAKTU ANALISIS PENGARUH TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA SITUS E-LEARNING TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN, USAHA DAN WAKTU PELAKSANAAN TASK.

Pada kesempatan ini, penulis ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada pihak-pihak yang telah mewarnai hari-hari penulis selama berkuliah hingga dapat menyelesaikan Tu[r]

13 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA INTERNET DALAM MENGAKSES SITUS JEJARING SOSIAL Studi Analisis Perbandingan Tingkat Kepuasan Pengguna Internet terhadap Friendster dan Facebook.

PENDAHULUAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA INTERNET DALAM MENGAKSES SITUS JEJARING SOSIAL Studi Analisis Perbandingan Tingkat Kepuasan Pengguna Internet terhadap Friendster dan Facebook.

Menurut Schanaars (dalam Tjiptono 2008:24) “Pada dasarnya tujuan dari suatu bisnis adalah untuk menciptakan para pelanggan yang merasa puas. Terciptanya kepuasan pelanggan dapat memberikan beberapa manfaat, diantaranya hubungan antara perusahaan dan pelanggannya menjadi harmonis, memberikan dasar yang baik bagi pembelian ulang dan loyalitas pelanggan dan untuk membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut (word of mouth) yang menguntungkan bagi perusahaan.” Berdasarkan pernyataan tersebut, peneliti ingin mencoba membandingkan tingkat kepuasan konsumen terhadap Friendster dan Facebook.”
Baca lebih lanjut

25 Baca lebih lajut

ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA KERETA KOMUTER YOGYAKARTA – KUTOARJO  ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA KERETA KOMUTER YOGYAKARTA – KUTOARJO.

ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA KERETA KOMUTER YOGYAKARTA – KUTOARJO ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA KERETA KOMUTER YOGYAKARTA – KUTOARJO.

PENGGUNA KERETA API KOMUTER YOGYAKARTA - KUTOARJO”. Dalam penyusunan skripsi ini penulis banyak mendapat bimbingan, nasihat, bantuan, dan dukungan dari berbagai pihak, oleh sebab itu penulis ingin menyampaikan terima kasih kepada:

13 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...