Wikipedia Pendidikan: Program Kerja Ujian di Sekolah Siap Pakai Format Word

Top PDF Wikipedia Pendidikan: Program Kerja Ujian di Sekolah Siap Pakai Format Word:

Program Kerja Ujian di Sekolah Siap Pakai (UAS, US M, UN, UKK)

Program Kerja Ujian di Sekolah Siap Pakai (UAS, US M, UN, UKK)

Negara melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah bangsa Indonesia serta memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa. Demikian amanat yang terkandung di dalam pembukaan UUD 1945 alinea keempat yang merupakan buah pikiran para pendiri negara kesatuan RI. Diamanatkan pula oleh UUD 1945 pasal 3 ayat 2 bahwa pemerintah menyelenggarakan suatu sistem pendidikan nasional.

14 Baca lebih lajut

Contoh Program Kerja Try Out Tingkat Sekolah Dasar (SD) Format Word

Contoh Program Kerja Try Out Tingkat Sekolah Dasar (SD) Format Word

3. Peraturan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 001/H/HK/2014 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Sekolah Dasar /Madrasah Ibtidaiyah,Sekolah Luar Biasa,dan Penyelenggara Program Paket A/ULA Tahun Pelajaran 2013/2014

18 Baca lebih lajut

Program Kerja Try Out 2018 format word

Program Kerja Try Out 2018 format word

Memperhatikan :1.Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Bidang pendidikan TK dan SD Kabupaten ..............tanggal .................... ..............tentang Jadwal Try Out Ujian Sekolah SD/MI Kabupaten Gunungkidul.

19 Baca lebih lajut

Dolce, Perancangan Busana Kerja Siap Pakai dengan Nuansa Warna Pastel.

Dolce, Perancangan Busana Kerja Siap Pakai dengan Nuansa Warna Pastel.

Saat ini semakin banyak kaum wanita yang ikut andil dalam hal bekerja dan berkarir, sehingga busana kerja untuk wanita sangat diminati. Sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa hampir 50% wanita karir sangat peduli terhadap perkembangan fashion dan diperlukan tampil modis dan up to date dalam aktivitas kerjanya. "Meskipun menghadapi sulit keuangan dan harus mengencangkan ikat pinggang, namun mereka (wanita karir) menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli beragam busana kerja. Penelitian menunjukkan betapa pentingnya penampilan dan bagaimana perempuan sadar menggunakan pakaian sebagai alat memajukan karir," pernyataan dari Rahmat Woodward, fashion stylist untuk para selebriti, dikutip dari dailymail.co.uk.
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

MANAJEMEN SARANA DAN PRASARANA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN AMALIYAH SEKADAU

MANAJEMEN SARANA DAN PRASARANA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN AMALIYAH SEKADAU

Sarana pendidikan untuk kelas tertentu, maksudnya suatu alat hanya digunakan untuk kelas tertentu sesuai dengan materi kurikulum, jika banyak alat untuk mencukupi banyaknya kelas, sebaiknya alat-alat disimpan didalam kelas agar mempermudah penggunaannya dan sangat efektif dalam pengajaran di dalam kelas. Begitu pula sebaliknya sarana pendidikan untuk beberapa kelas atau terbatas penggunaanya padahal yang membutuhkan lebih dari satu kelas, maka alat tersebut terpaksa digunakan bersama-sama secara bergantian, seperti lab. Computer, lapangan untuk sarana olah raga, dan tenis meja. Dan sarana pendidikan didalam kelas, penggunaan alat untuk semua kelas dapat dilakukan untuk membawa ke kelas yang membutuhkan secara bergantian dan siswa yang akan menggunakan mendatangi ruang tersebut seperti, gedung, alat-alat olah raga, tenis meja, infokus, dll. Melihat dari perencanaan dan pemanfaatan/pengunaan kepala sekolah dan guru bidang studi perlu pengawasan dan evaluasi di maksud untuk mengetahui bahwa hasil pelaksanaan pekerjaan sedapat mungkin sesuai dengan rencana. Sarana dan parasaran disekolah SMK Amaliya harus tertib administrsi dalam mengunakan sarana dan prasarana di sekolah tersebut. Dalam tertib administrsi murid dan guru harus menjaga dan kerjasama dalam menggunakan sarana dan prasarana di sekolah ini, teratur dalam mengunakan alat- alat seperti computer, infokus dan media lainnya.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

Apa saja karakteristik informasi yang ba

Apa saja karakteristik informasi yang ba

 Sistem pakai / sistem siap pakai (Turnkey System) adalah sistem yang telah jadi dan siap digunakan/pakai oleh perusahaan dalam implementasinya di setiap kegiatan perusahaan, sistem ini tidak menerima custom dari perusahaan melainkan sudah tersedia sebagaimana adanya, contoh: SAP, Oracle , dll.

3 Baca lebih lajut

[4214]-P1-InV-[Seni Tari Bali]

[4214]-P1-InV-[Seni Tari Bali]

Pensil Alis Sesuai kebutuhan Baik dan siap pakai Rouge (Pemerah pipi) Sesuai kebutuhan Baik dan siap pakai Kapas Sesuai kebutuhan Baik dan siap pakai Lulur Sesuai kebutuhan Baik dan siap pakai Sinwith berwarna Sesuai kebutuhan Baik dan siap pakai Bunga Sesuai kebutuhan Baik dan siap pakai

8 Baca lebih lajut

Profil Sekolah Format Word   PROFIL SEKOLAH a4

Profil Sekolah Format Word PROFIL SEKOLAH a4

28 IPS Geografi VII Dinas Pendidikan 29 IPS Geografi VIII Dinas Pendidikan 30 IPS Geografi IX Dinas Pendidikan 31 IPS Sejarah VII Dinas Pendidikan 32 IPS Sejarah VIII Dinas Pendidikan 33 IPS Sejarah IX Dinas Pendidikan 34 IPS Ekonomi VII Dinas Pendidikan 35 IPS Ekonomi VIII Dinas Pendidikan 36 IPS Ekonomi IX Dinas Pendidikan

8 Baca lebih lajut

PROGRAM SOLO TECHNOPARK DALAM RANGKA MEMPERSIAPKAN TENAGA KERJA TERAMPIL SIAP PAKAI TAHUN 2012 ( Studi Kasus di Surakarta )

PROGRAM SOLO TECHNOPARK DALAM RANGKA MEMPERSIAPKAN TENAGA KERJA TERAMPIL SIAP PAKAI TAHUN 2012 ( Studi Kasus di Surakarta )

pendorongnya ya disini fasilitas memadai, terus ada penyaluran kerjanya, kan daripada saya sekolah ditempat lain misal kuliah gitu kan nggak disalurkan kerja mbak” (catatan lapangan 11 hlm. 131). Informan 9 juga ikut menambah- kan “Faktor pendukungnya ya karena saya ingin dapat pekerjaan yang lebih bagus lagi dari yang kemarin mbak, dan disini sudah pasti tersalurkan kerja di perusahaan mitra kerja Solo Technopark, itu faktor pendorongnya” (catatan lapangan 9 hlm. 124). Sedangkan yang menjadi faktor penghambatnya adalah karena porsi pengajaran program Solo Technopark yang lebih fokus kepada praktek dimana porsi praktek dibanding teori adalah 80:20 membuat peserta mengalami kelelahan yang kadang menimbulkan rasa kejenuhan pada diri peserta. Hal tersebut sesuai yang dikemukakan juga oleh beberapa peserta, antara lain peserta 8 yang mengatakan bahwa “Dan untuk penghambatnya itu menurut saya karena disini itu kan prakteknya lebih banyak daripada materinya jadi jam kerjanya disini berat…” (catatan lapangan 8 hlm.120). Hal yang sama diungkapkan oleh informan 9 yang mengemuka-kan bahwa “faktor penghambatnya, disini kan masuk dari jam 7 sampai jam 3, itu normalnya mbak karena kadang juga bisa lebih. Dan dalam waktu selama itu kita berdiri terus mbak, wira wiri mbenerin mesin-mesin, waktu istirahat cuma 25 menit jam 12.00-12.25, jadinya ya lelah” (catatan lapangan 9 hlm. 124). Tak jarang beberapa peserta mengundurkan diri untuk tidak melanjutkan kembali program Solo Technopark yang sudah mereka jalani. Hal tersebut di- ungkapkan oleh informan 10 yang mengatakan bahwa “…Bahkan ada juga peserta yang baru masuk beberapa minggu dia mengundurkan diri karena merasa tidak kuat mengikuti program ini…”(catatan lapangan 10 hlm. 127).
Baca lebih lanjut

115 Baca lebih lajut

S TM 0806157 Chapter1

S TM 0806157 Chapter1

perjalanan sekitar tujuh kilometer dari Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Jauhnya daerah terpencil itu dari kota menyebabkan pemantauan perkembangan pendidikan di daerah tersebut kurang intensif. Sehingga hal ini merupakan salah satu penyebab pendidikan di daerah terpencil terkesan tertinggal. Para orang tua di daerah terpencil juga apatis dengan keberlangsungan pendidikan anaknya, salah satu faktor ialah kurang adanya Sekolah Menengah Atas (SMA) yang jaraknya dekat, ibaratnya untuk pergi bersekolah ke SMP Negeri Ciwidey saja para siswa berjalan kaki sedangkan yang menggunakan kendaraan hanya beberapa siswa saja. Sulitnya akses untuk menuju ke sekolah juga menjadi alasan mereka, untuk menuju ke sekolah saja harus menempuh jarak sangat jauh selain itu akses jalan menuju kawasan perkotaan juga masih buruk. Pemikiran yang mengesampingkan pentingnya pendidikan pun merayapi pikiran para orang tua di daerah terpencil ini. Bagi mereka bercocok tanam, berternak, dan lain-lain lebih menguntungkan dari pada melanjutkan belajar di bangku sekolah tingkat atas.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

Contoh Program Kerja Perpustakaan SMK Format Microsoft Word

Contoh Program Kerja Perpustakaan SMK Format Microsoft Word

Perpustakaan Sekolah berfungsi sebagai pusat belajar mengajar, pusat informasi, pusat penelitian sederhana dan rekreasi sehat melalui bacaan hiburan. Dalam kaitan dengan kurikulum yang diterapkan di SMK Islam Manba’ul Ulum, perpustakaan sekolah berfungsi:

14 Baca lebih lajut

Proposal Kegiatan Ujian Sekolah tahun 2016/2017 Format Word

Proposal Kegiatan Ujian Sekolah tahun 2016/2017 Format Word

Demikianlah proposal pelaksanaan Ujian Sekolah (US) pada sekolah yang kami pimpin, sebagai sebuah acuan dalam rangka melaksanakan Ujian Sekolah ( US ) tahun pelajaran 2015/2016 dengan harapan akan menjadikan sebuah gambaran tentang baik buruknya sebuah lembaga pendidikan, minimal dalam kurun waktu satu tahun yang telah dilaksanakan oleh para pelaksana pendidikan di satuan lembaga pendidikan tingkat sekolah dasar.

20 Baca lebih lajut

Program Kerja Pengawas Sekolah Format Microsoft Word

Program Kerja Pengawas Sekolah Format Microsoft Word

Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, pasal 55, menyatakan bahwa “Pengawasan satuan pendidikan meliputi pemantauan, supervisi, evaluasi pelaporan, dan tindak lanjut hasil pengawasan”. Dan lebih lanjut dalam pasal 57 dinyatakan bahwa “Supervisi yang meliputi supervisi manajerial dan akademik dilakukan secara teratur dan berkesinambungan oleh pengawas atau penilik satuan pendidikan dan kepala satuan pendidikan”. Berdasarkan ketentuan PP No. 19 Tahun 2005 seperti tersebut di atas dapat disimpulkan bahwa tugas pokok Pengawas Sekolah adalah memantau, membina dan menilai pengelolaan pendidikan pada sejumlah satuan pendidikan yang menjadi tanggungjawabnya, yang meliputi supervisi manajerial dan supervisi akademik. Supervisi akademik meliputi pengembangan; (1) Standar Isi, (2) Standar Proses, (3) Standar Kompetensi Lulusan, dan (4) Standar Penilaian. Sedangkan Supervisi Manajerial meliputi pengembangan; (1) Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, (2) Standar Pengelolaan, (3) Standar Sarana dan Prasarana Pendidikan, dan (4) Standar Pembiyaan.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

Profil sekolah format word profil

Profil sekolah format word profil

SMP Negeri 1 Pecangaan adalah sekolah SMP di Kecamatan Pecangaan Kabupatan Jepara merupkan sekolah dengan Standar Nasional Pendidikan : Sekolah Standar Nasional, yang sekarang sudah tahun ke III. Untuk kedepan yaitu Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI), dengan dibuka Kelas Bilingual, yaitu kelas dengan keadaan standar internasional dengan ciri: ber-AC, komputer siswa, Laptop dengan LCD Projector dan jaringan internet sekolah 24 jam. Dibawah pimpinan kepala sekolah Drs H. Parso MPd dan wakil kepala sekolah Hj. Sari Indriyani, S.Pd.
Baca lebih lanjut

4 Baca lebih lajut

Contoh Porgram Kerja PKG (Penilaian Kinerja Guru) Format Microsoft Word | Dokumen Sekolah PROGRAM KERJA

Contoh Porgram Kerja PKG (Penilaian Kinerja Guru) Format Microsoft Word | Dokumen Sekolah PROGRAM KERJA

Nilai kinerja guru hasil PK GURU perlu dikonversikan ke skala nilai menurut Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya. Hasil konversi ini selanjutnya digunakan untuk menetapkan sebutan hasil PK GURU dan persentase perolehan angka kredit sesuai pangkat dan jabatan fungsional guru. Sebelum melakukan pengkonversian hasil PK GURU ke angka kredit, tim penilai harus melakukan verifikasi terhadap hasil PK GURU. Kegiatan verifikasi ini dilaksanakan dengan menggunakan berbagai dokumen (Hasil PK GURU yang direkapitulasi dalam Format Rekap Hasil PK GURU, catatan hasil pengamatan, studi dokumen, wawancara, dan sebagainya yang ditulis dalam Format Laporan dan Evaluasi per kompetensi beserta dokumen pendukungnya) yang disampaikan oleh sekolah untuk pengusulan penetapan angka kredit. Jika diperlukan dan dimungkinkan, kegiatan verifikasi hasil PK GURU dapat mencakup kunjungan ke sekolah/madrasah oleh tim penilai tingkat kabupaten/kota, provinsi, atau pusat.
Baca lebih lanjut

27 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...