Yang Terbaik (album)

Top PDF Yang Terbaik (album):

Kalian adalah umat yang terbaik yang dil

Kalian adalah umat yang terbaik yang dil

“Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.” QS: Ali Imron 110 Apapun profesi [r]

3 Baca lebih lajut

YANG TERPILIH BELUM TENTU YANG TERBAIK

YANG TERPILIH BELUM TENTU YANG TERBAIK

Kalau jumlah golput dalam tahap kedua nanti sama dengan jumlah pemilih yang berpartisipasi maka golput tidak ada persoalan, tetapi andaikata angka golput nanti lebih tinggi dari jumlah p[r]

4 Baca lebih lajut

PT Syncore Indonesia Hanya Memberi yang Terbaik mpdf

PT Syncore Indonesia Hanya Memberi yang Terbaik mpdf

Kami juga memberikan jasa pelatihan agar setiap klien kami mampu mengikuti perkembangan dan tunturan jaman yang senantiasa tidak memberi kesempatan pelaku usaha untuk bersantai ria.. Pel[r]

2 Baca lebih lajut

 orang yang terbaik adalah yang bermanf

orang yang terbaik adalah yang bermanf

Sifat kebaikkan itu adalah pada kelompok itu sendiri dan jauh dari pengertian mukhatab orang yang diajak berbicara bahwa yang di maksud adalah orang yang berdzikir dan kelompok itu bersa[r]

7 Baca lebih lajut

Analisis Visual Sampul Album CD Musik Metal Tema Islami (Studi Kasus : Band Purgatory, Album Beauty Lies Beneath)

Analisis Visual Sampul Album CD Musik Metal Tema Islami (Studi Kasus : Band Purgatory, Album Beauty Lies Beneath)

Album Beauty Lies Beneath dirilis pada tahun 2006 secara independen oleh Purgatory dan merupakan full album ketiga yang berisi 11 lagu. Album Beauty Lies Beneath memiliki makna “terdapat keindahan/kecantikan dari dalam”. Makna tersebut merupakan bentuk representasi dari istilah dont judge book by the cover, artinya jangan menilai buku dari sampulnya, dibalik sesuatu yang dinilai buruk atau negatif selalu terdapat hal yang bernilai baik atau positif. Sama halnya dengan album Beauty Lies Beneath, visualisasi yang terdapat dalam album ini terkesan brutal, keras, seram, kelam, dan kotor, namun dibalik kesan tersebut terdapat keindahan dan kebaikan yang diwakili oleh tema-tema lagu yang diusung. Tema, pesan visual dari album ini sebetulnya secara tidak langsung menyampaikan pencerahan, propaganda, dan syiar keagungan Islam.
Baca lebih lanjut

88 Baca lebih lajut

ANALISIS GAYA BAHASA PERSONIFIKASI DAN HIPERBOLA LAGU-LAGU JIKUSTIK DALAM ALBUM “KUMPULAN TERBAIK”.

ANALISIS GAYA BAHASA PERSONIFIKASI DAN HIPERBOLA LAGU-LAGU JIKUSTIK DALAM ALBUM “KUMPULAN TERBAIK”.

Penggunaan majas dalam puisi terutama puisi lirik lagu banyak digandungi oleh penyair dalam hal ini pencipta lirik lagu, salah satunya dengan menggunakan bahasa kias atau majas.. Bahasa [r]

9 Baca lebih lajut

ASPEK M Aspek Motivasi Dalam Lirik Lagu Pada Album Tak Hanya Diam Karya Padi: Tinjauan Psikologi Sastra Dan Implementasinya Sebagai Bahan Ajar Di Sma.

ASPEK M Aspek Motivasi Dalam Lirik Lagu Pada Album Tak Hanya Diam Karya Padi: Tinjauan Psikologi Sastra Dan Implementasinya Sebagai Bahan Ajar Di Sma.

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan (1) struktur yang membangun lirik lagu pada album Tak Hanya Diam karya Padi, (2) aspek motivasi dalam lirik lagu pada album Tak Hanya Diam karya Padi, dan (3) implementasi hasil penelitian ini dalam pembelajaran sastra di SMA. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Objek penelitian ini adalah aspek motivasi dalam lirik lagu pada album Tak Hanya Diam karya Padi. Data penelitian ini berupa frasa pada baris dan bait dalam lirik lagu album Tak Hanya Diam karya Padi. Sumber data primer penelitian ini adalah album Tak Hanya Diam karya Padi. Sumber data sekunder berupa artikel di internet dan kurikulum 2006. Teknik pengumpulan data dengan cara menggunakan teknik pustaka dan teknik catat. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini teknik dialektika. Hasil dari penelitian ini antara lain (1) Struktur puisi yang meliputi (1) metode puisi (a) Diksi yang digunakan pada album ini sederhana dan tepat untuk mengungkapkan aspek motivasi. (b) Pengimajian meliputi imaji gerak, penglihatan, pendengaran, pencecap, dan intelektual. (c) Kata-kata konkrit memperjelas gambaran motivasi. (d) Bahasa figuratif menggunakan majas hiperbola, polisidenton, klimaks, repetisi, asosiasi, antithesis, simbolik, litotes, dan personifikasi. (e) Versivikasi berupa rima terus, rima patah, dan rima berselang. (f) Tipografi pada album ini yaitu tipografi konvensional. (2) Hakikat puisi (a) Tema yang diangkat meliputi masalah percintaan, kemanusiaan, dan lingkungan. (b) Nada dan suasana yang muncul yaitu sedih, resah, mengajak, semangat, dan optimis. (c) Perasaan yang melatari meliputi perasaan kecewa, resah, sedih, gelisah, optimis, dan penuh energi. (d) Amanat yang disampaikan yaitu mendorong dan mengajak untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik. (2) Aspek motivasi yang ditemukan meliputi (1) aspek motivasi pasif (statis) terdapat pada lagu Jika Engkau Bersedih, Teruslah Bernyanyi, Harmoni, Sang Penghibur, dan Ode. (2) aspek motivasi aktif (dinamis) terdapat pada lagu Terluka, Sang Penghibur, Teruslah Bernyanyi. (3) Hasil penelitian ini dapat diimplementasikan dalam pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di SMA kelas X berdasarkan kurikulum 2006 dan 2013.
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

ANALISIS GAYA BAHASA IRONI DAN PESAN MORAL LAGU-LAGU SLANK DALAM ALBUM ANTIKORUPSI TINJAUAN SEMIOTIK.

ANALISIS GAYA BAHASA IRONI DAN PESAN MORAL LAGU-LAGU SLANK DALAM ALBUM ANTIKORUPSI TINJAUAN SEMIOTIK.

Pemakaian gaya bahasa yang dirasakan dalam dan sangat ironis, namun di dalamnya terkandung nilai tersendiri yang berupa kritikan dan pesan moral terhadap pemerintahan Indonesia. Lagu berjudul Gosip Jalanan di rilis pada tahun 2004 oleh Bimbim dalam Album Peace Love Unity ‘n Respect (PLUR). Lagu tersebut pernah menjadi kontroversial di tubuh lembaga Negara, karena diduga melecehkan dan yang menghina orang-orang didalamnya. Gaya ironi yang ditampilkan lebih totalitas tanpa ada batasan-batasan tertentu, mulai dari pemakaian diksi sampai subjek yang dituju. Di sisi lain, lagu tersebut menyimpan sebuah pesan moral yang dikemas dalam musik ala SLANK. SLANK mengeluarkan Album Anti Korupsi pada bulan Juni 2008, album itu dirilis untuk mendukung dan memerangi tindakan korupsi sebagai wujud kepedulian anti korupsi di Indonesia (Revolta, 2008:32).
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

universitas terbaik indonesia

universitas terbaik indonesia

Ada banyak hal yang menarik apabila kita perhatikan hubungan antara laki-laki dengan perempuan dewasa ini. Konon, dulu kelahiran bayi perempuan merupakan suatu kehinaan bagi seorang ayah, tidak jarang bayi perempuan tersebut dikubur hidup-hidup. Hal ini misalnya pernah dilakukan pula oleh seorang sahabat terbaik Nabi Muhammad sebelum dirinya masuk agama Islam. Dalam kasus selanjutnya di zaman Nabi turun ayat yang menegur umat manusia yang berlaku tidak adil terhadap kelahiran bayi perempuan. Bahkan sampai sekarang konstruk sosial yang memarjinalkan perempuan masih berlaku dan dipelihara dengan baik.
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

Pendidikan terbaik di Dunia

Pendidikan terbaik di Dunia

Di Finlandia juga tidak mengenal rangking-rangkingan. Menurut pemahaman guru-guru di Finlandia, perangkingan itu hanya akan membuat guru memfokuskan diri pada segelintir siswa tertentu yang dianggap terbaik di kelasnya. Sementara bagi anak- anak yang memiliki rangking jelek, dibiarkan tanpa perlakuan yang jelas dan sistematis. Pendidikan terbaik menurut guru-guru di Finlandia, bukan sekedar mencerdaskan anak- anak yang sudah pintar, tetapi yang terpenting adalah kesabaran untuk memberikan perlakuan khusus kepada para siswa yang mengalami kelambatan daya serap terhadap materi pelajaran. Kehebatan sistem persekolahan Finlandia, terletak pada kompetensi guru yang tinggi, kesabaran melayani, toleransi dan komitmen pada keberhasilan melalui tanggungjawab pribadi. Tugas guru, tidak sebatas sebagai pengajar, tetapi yang utama adalah sebagai pendidik. Kalau saya gagal dalam mengajar seorang siswa, kata seorang guru di Finlandia, maka itu berarti ada yang tidak beres dengan model pengajaran saya ! Dan selanjutnya guru tersebut merenung untuk merencanakan cara terbaik dalam memberikan pelayanan kepada para siswanya, terutama kepada siswa yang terlambat dalam memahami materi pelajaran. Benar-benar merupakan ucapan dan sekaligus pengakuan guru yang sangat tulus ! Diimplementasikannya sertifikasi guru di Indonesia melalui penilaian dokumen fortofolio maupun pendidikan dan latihan yang diikuti dengan tunjangan profesi yang menggiurkan, mudah-mudahan dapat menyadarkan guru terhadap tugas dan tanggungjawab profesionalnya. Bila tidak, maka uang rakyat yang demikian besar itu sangat sia-sia diberikan kepada para guru. Semoga !
Baca lebih lanjut

4 Baca lebih lajut

Membongkar Makna Dan Mitos Dalam Album Pop Religi (Studi Analisis Semiotika Tentang Makna dan Mitos Islam pada Sampul Album Pop Religi GIGI)

Membongkar Makna Dan Mitos Dalam Album Pop Religi (Studi Analisis Semiotika Tentang Makna dan Mitos Islam pada Sampul Album Pop Religi GIGI)

Adapun tanda-tanda yang terdapat pada sampul depan album Jalan Kebenaran tersebut dapat memiliki banyak konotasi namun konotasi yang dikandung oleh tanda-tanda pada sampul album tersebut diarahkan agar menuju ke konotasi tertentu. Tanda-tanda visual itu juga dilengkapi dengan dua buah tanda verbal yakni Jalan Kebenaran yang merupakan judul album dan GIGI yang merupakan nama band pembuat album. Gambar kurva yang menanjak, dan tanda lainnya diarahkan agar menuju konotasi yang tertuis pada sampul album tersebut yakni Jalan Kebenaran. Kurva menanjak dapat kita interpretasikan sebagai sebuah jalan yang harus ditempuh oleh umat manusia (umat Muslim) dalam hidupnya untuk selalu menempuh jalan yang lurus dan benar (siratal mustaqim), yang akan berujung kepada tempat yang mulia atau tempat tertinggi yang dikenal sebagai surga. Siratal mustaqim adalah sebuah ungkapan yang akrab dengan umat Islam karena bagian dari surat Al-Fatihah yang wajib dibaca setiap kali mereka shalat. Tafsiran tentang siratal mustaqim sendiri bervariasi, namun dalam versi yang populer dinyatakan bahwa siratal mustaqim adalah jembatan yang harus kita lalui sebelum masuk ke surga kelak. Jadi, dengan kata lain, wujud kurva yang semakin menanjak adalah sebuah gambaran mengenai ujung pendakian dari hidup manusia dengan harapan akan mendapat surga tertinggi.
Baca lebih lanjut

104 Baca lebih lajut

S JEP 1104865 Chapter1

S JEP 1104865 Chapter1

Dilatarbelakangi hal-hal yang telah diungkapkan diatas,penulis ingin mengetahui seberapa banyak majas hiperbola yang digunakan dalam lagu pada album Hero karya Super Junior. Bagaimanakah bentuk majas hiperbola dalam lirik lagu berbahasa Jepang dan bagaimanakah maknanya dalam bahasa Indonesia. Judul penelitian yang akan dijadikan skripsi ini adalah Analisis Majas Hiperbola Pada Lagu Jepang (Studi Deskriptif Terhadap Lagu Super Junior Pada Album “Hero”).

6 Baca lebih lajut

NEW UPDATE TUTORIAL PINNACLE STUDIO | AiniSastra.Com

NEW UPDATE TUTORIAL PINNACLE STUDIO | AiniSastra.Com

Klik tombol Show photo and grabs yang terletak di bagian album, sehingga tampilan berubah seperti berikut Gambar 6.1 Tampilan Album untuk membahkan foto 5.. Klik tombol yang ada diba[r]

3 Baca lebih lajut

pemilihan prediktor delisting terbaik

pemilihan prediktor delisting terbaik

Berdasarkan analisis data dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa model prediksi Altman merupakan prediktor terbaik di antara ketiga prediktor yang dianalisa yaitu Altman model, Zmijewski model dan Springate model. Springate model masih memberikan hasil prediksi yang lebih baik dibandingkan Zmijewski model. Sedangkan Zmijewski model memberikan performance yang buruk dalam memprediksi kebangkrutan. Hasil ini mendukung penelitian Casterella, Lewis dan Walker (2000) yang mengungkapkan kelemahan penggunaan Zmijewski model sebagai model prediksi kebangkrutan.
Baca lebih lanjut

18 Baca lebih lajut

Kenangan Terbaik di Kampus Adalah Prestasi

Kenangan Terbaik di Kampus Adalah Prestasi

Penulis buku National Best Seller "9 Summers 10 Atums”, Iwan Setyawan mengatakan apa yang di lakukan di kampus 3-4 tahun dari sekarang sangat cepat sekali. Kenangan terbaik di kampus adalah prestasi. “The best time in life” kalau kalian menanam benih sekarang maka tanamlah benih itu dengan baik dan bagus serta jangan gunakan waktu dengan sia-sia tapi bersenang - senang dengan prestasi. Bolehlah gaul baik dari segi penampilan, pakaian, gaya rambut, sepatu dll tapi harus diimbangi dengan smart dan intelektual serta lahirkan kreativitas dan raihlah prestasi

2 Baca lebih lajut

BAB I PENDAHULUAN A. Penegasan Judul - PESAN DAKWAH DALAM ALBUMISTIGHFARKARYA OPICK - Raden Intan Repository

BAB I PENDAHULUAN A. Penegasan Judul - PESAN DAKWAH DALAM ALBUMISTIGHFARKARYA OPICK - Raden Intan Repository

Dalam penelitian ini penulis hanya meneliti pada satu album “Istighfar” tahun 2005 yang terdiri dari 10 lagu yakni ,Kembali pada Allah, Ya Robbana, Allah Maha Besar, Astaghfirullah, Tombo Ati, Alhamdulillah, Bila Waktu Telah Berakhir, Cukup Bagiku, Kesaksian Diri, Shalawat Nabi. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pesan-pesan dakwah yang terkandung pada lirik-lirik lagu Opick pada album “Istighfar”,maka penulis perlu untuk mengadakan penelitian yang hasilnya akan dituangkan dalam bentuk skripsi dengan judul : Pesan Dakwah Dalam Album
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

LKP : Perancangan Album Magazine Studio Fotografi Silkscreen Indonesia.

LKP : Perancangan Album Magazine Studio Fotografi Silkscreen Indonesia.

Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi juga merambah media massa, selain mempengaruhi jurnalisme, turut pula mempengaruhi dunia periklanan. Periklanan memang merupakan bagian dari komunikasi masyarakat yang masing-masing memiliki peran dan fungsi sosial. Bentuk dan teknik pengerjaan dan penyajiaannya mengalami perubahan seiring dengan perkembangan teknologi fasilitas media komunikasi dan informasi. Dalam hal ini, Buku Essai atau Album Magazine merupakan sarana yang memegang peranan penting dalam perubahan tersebut.

50 Baca lebih lajut

Show all 6462 documents...

Related subjects