Top PDF ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEMENARIKAN DESAIN PRODUK dan KUALITAS PRODUK TERHADAP KEMANTAPAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pembeli Produk di Distro House of Smith Semarang)

ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA,

KEMENARIKAN DESAIN PRODUK dan

KUALITAS PRODUK TERHADAP

KEMANTAPAN KEPUTUSAN PEMBELIAN

(Studi pada Pembeli Produk di Distro House of Smith Semarang)

ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEMENARIKAN DESAIN PRODUK dan KUALITAS PRODUK TERHADAP KEMANTAPAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pembeli Produk di Distro House of Smith Semarang)

Dalam evaluasi para konsumen membentuk prefensi atas merek-merek yang ada di dalam kumpulan pilihan.Konsumen tersebut juga dapat membentuk niat untuk membeli merek yang paling disukai.Namun, ada dua faktor yang dapat berada di antara niat pembeli dan keputusan pembelian. Pertama adalah sikap orang lain, sejauh mana sikap orang lain mengurangi alternatif yang disukai seseorang akan bergantung pada dua hal yaitu, intensitas sikap negatif orang lain terhadap alternatif yang disukai konsumen dan motivasi konsumen untuk menuruti keinginan orang lain. Kedua, faktor situasi yang tidak terantisipasi yang dapat muncul dan mengubah niat pembelian.Faktor-faktor tersebut diantaranya seperti faktor pendapatan, keluarga, harga dan keuntungan dari produk tersebut. Dalam melaksanakan niat pembelian, konsumen dapat membuat sub kepuutusan pembelian, yaitu: keputusan merek, keputusan pemasok, keputusan kuantitas, keputusan waktu dan keputusan metode pembayaran.
Baca lebih lanjut

69 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE  Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Iphone (Studi Kasus Pada Universitas Muhammadiyah Surakarta).

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Iphone (Studi Kasus Pada Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Metode pengumpulan data dengan cara kuesioner. Teknik pengumpulan data kuesioner adalah metode pengumpulan data dengan cara meberikan daftar pertanyaan yang disusun secara tertulis yang langsung sudah disediakan pilihan jawabannya, kemudian disajikan kepada responden. Kuesioner dibagikan kepada mahasiswa UMS yang menggunakan produk Iphone. Untuk mengukur pendapat respon dan dengan menggunakan skala Likert (likert scale), skala Likert (likert scale) adalah skala psikometrik yang umum digunakan dalam kuesioner, dan merupakan skala yang paling banyak digunakan dalam riset berupa survei. Menggunakan skala likert untuk mengukur sikap pendapat dan persepsi seseorang atau sekelompok orang tentang fenomena sosial. Yang masing-masing pertanyaan diberi skor berdasarkan skala Likert 1 sampai 5 (Saebani dan Nurjaman, 2013;126).
Baca lebih lanjut

23 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH, PERSEPSI KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER

ANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH, PERSEPSI KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER

Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada konsumen ketan legenda di malang) yang menyatakan bahwa Word Of Mouth memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian kali ini word of mouth yang ada pada produk eiger mendapat pengaruh positif dari konsumen sehingga membuat penelitian ini juga mendukung dengan pendapat dari Hasan (2010) dan Sernovitz (2009) mengemukakan bahwa Word of mouth menjadi media yang paling kuat dalam mengomunikasikan produk atau jasa kepada dua atau lebih konsumen. Word of mouth antar konsumen muncul secara alami dan jujur yang membuat pesan pemasaran yang dihasilkan jauh lebih efektif dibanding dengan media lain Hasan (2010). Word of mouth merupakan komunikasi yang menghasilkan percakapan yang baik. Seseorang akan bertanya kepada orang lain mengenai kualitas suatu barang atau jasa sebelum mereka memutuskan untuk membelinya. Oleh karena itu word of mouth dapat mempengaruhi keputusan pembelian seseorang dalam melakukan pembelian Sernovitz (2009).
Baca lebih lanjut

132 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH, PERSEPSI KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER

ANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH, PERSEPSI KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER

Kotler (2000) menjelaskan persepsi sebagai proses bagaimana seseorang menyeleksi, mengatur dan menginterpretasikan masukan-masukan informasi untuk menciptakan gambaran keseluruhan yang berarti. Secara etimologi persepsi berasal dari bahasa latin perceptio yang berarti menerima atau mengambil. Persepsi adalah suatu proses dengan mana berbagai stimuli dipilih, diorganisir, dan diinterpretasi menjadi informasi yang bermakna. Aristoteles (2000), berpandangan bahwa dalam persepsi adalah pancaindra kita mengirim citra-citra dan pikiran berpikir tentang forma (ide) dalam citra. Menurut Schiffman dan Kanuk (2000) Perception is process by which an individuals selects, organizers, and interprets stimuli into the a meaningfull and coherent picture of the world. Kurang lebihnya bahwa persepsi merupakan suatu proses yang membuat seseorang untuk memilih, mengorganisasikan dan menginterprestasikan rangsangan - rangsangan yang diterima menjadi suatu gambaran yang berarti dan lengkap tentang dunianya.
Baca lebih lanjut

21 Baca lebih lajut

Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kampung Batik Wiradesa, Kabupaten Pekalongan

Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kampung Batik Wiradesa, Kabupaten Pekalongan

research . Explanatory research ini ditujukan untuk mengetahui besar kecilnya hubungan dan pengaruh antara variabel-variabel penelitian (Sugiyono, 2010:7). Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji rumusan hipotesis untuk menjelaskan ada atau tidaknya pengaruh variabel desain produk, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian pada Kampung Batik Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan unit analisis individu, dalam hal ini unit analisisnya adalah konsumen Kampung Batik Wiradesa. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Kampung Batik Wiradesa, karena populasi tidak diketahui jumlahnya maka untuk menentukan ukuran sampel penelitian dari populasi tersebut dapat di gunakan rumus menurut Rao Purba nilai kelonggaran 10% sehingga didapat sampel sebesar 97. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non-Probability Sampling yaitu accidental sampling dimana untuk memperoleh data peneliti menemui subyek yaitu orang-orang yang secara kebetulan dijumpai pada saat membeli dan peneliti sedang melakukan penelitian.. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, dokumentasi atau studi pustaka, kuesioner, dan observasi. Keseluruhan data yang akan digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis data primer dan data sekunder. Metode penelitian menggunakan tabel frekuensi, tabel silang, uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, regresi linier berganda dan uji signifikansi (uji t dan uji F) dengan bantuan program SPSS For Windows versi 20.0. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala Likert.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA  Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Rown Division Kota Surakarta.

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Rown Division Kota Surakarta.

keunggulan tersebut akan memenuhi keinginan pelanggan. Layanan yang berkualitas adalah persepsi konsumen merasa puas saat terjadinya proses transaksi. Kedua aspek diatas, kualitas produk, dan kualitas layanan, erat hubungannya dengan harga jual barang atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen. Menurut Kotler (1994:78), harga merupakan sejumlah uang yang dibebankan pada sebuah produk atau jasa atau jumlah nilai yang konsumen pertukarkan dengan manfaat dari memiliki atau menggunakan produk jasa yang dipertukarkan itu. Bagi konsumen harga merupakan faktor yang menentukan dalam pengambilan keputusan untuk membeli suatu produk atau tidak. Konsumen memutuskan membeli suatu produk jika manfaat yang dirasakan lebih besar atau sama dengan yang telah dikeluarkan untuk mendapatkannya. Jika konsumen merasakan manfaat produk lebih kecil dari uang yang dikeluarkan maka konsumen akan beranggapan bahwa produk tersebut mahal dan konsumen akan berpikir dua kali untuk melakukan pembelian ulang. Sedangkan rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: “Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, apakah
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BATIK TJOKRO BAKARAN JUWANA PATI - STAIN Kudus Repository

ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BATIK TJOKRO BAKARAN JUWANA PATI - STAIN Kudus Repository

Hasil penelitian ini mendukung hipotesis alternatif yang menyatakan “ terdapat pengaruh antara faktor desain produk dengan keputusan pembelian ”. Hasil penelitian ini memberikan bukti bahwa alasan penting untuk mengelola dan mengembangkan faktor keputusan pembelian oleh konsumen adalah desain dalam kegiatan pemasaran yang merupakan pembentuk daya tarik suatu produk. Desain dapat membentuk atau memberikan atribut pada suatu produk, sehingga menjadi ciri khas dari suatu produk. Ciri produk bagi perusahaan merupakan suatu cara memenangkan persaingan, karena hal ini adalah alat untuk membedakan produk perusahaan dengan produk pesaing. Dengan demikian industri Tjokro dapat menerapkan strategi desain ini untuk meningkatkan keputusan pembelian.
Baca lebih lanjut

24 Baca lebih lajut

Pengaruh Desain Website dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian pada Lazada dengan Persepsi Kualitas Produk sebagai Variabel Intervening

Pengaruh Desain Website dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian pada Lazada dengan Persepsi Kualitas Produk sebagai Variabel Intervening

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini akan dilakukan dengan teknik probability sampling, yaitu teknik sampling untuk memberikan peluang yang sama pada setiap anggota populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Salah satu penentuan sampel yaitu dengan proportional random sampling dan jumlah yang sampel yang digunakan adalah 382 responden. Teknik pengambilan data yaitu data primer atau data yang diambil langsung dari responden melalui kuesioner. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda. Adapun variabel independen dalam penelitian ini adalah desain website dan kualitas informasi, variabel intervening adalah persepsi kualitas produk sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian.
Baca lebih lanjut

149 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BATIK TJOKRO BAKARAN JUWANA PATI - STAIN Kudus Repository

ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BATIK TJOKRO BAKARAN JUWANA PATI - STAIN Kudus Repository

Dalam menawarkan suatu barang kepada konsumen yang harus diperhatikan adalah bagaimana cara agar produk yang kita tawarkan mempunyai desain yang estetis yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, sehingga bisa membedakan antara produk kita dengan produk yang lainnya. Dengan tujuan supaya konsumen tertarik dengan produk yang kita tawarkan dan dengan senang hati melakukan proses pembelian. Jadi, skema kerangka konsep penelitian di atas bisa dijelaskan bahwasannya adanya penerapan desain produk, kualitas produk, dan harga akan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dan dengan penerapan desain produk, kualitas produk, dan harga secara konsisten dan berkesinambungan akan menghasilkan keputusan pembelian batik di setiap periodenya, yaitu dengan cara pemilihan corak dan warna yang khas, produk yang berkualitas serta penetapan tingkat harga yang sesuai dengan spesifikasi produk.
Baca lebih lanjut

26 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK   Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Pada Keputusan Pembelian Produk Handphone Nokia.

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Pada Keputusan Pembelian Produk Handphone Nokia.

Agar produk yang dipasarkan dapat berhasil, maka perusahaan harus mengarahkan kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasaran. Sedangkan perusahaan untuk memperkenalkan produk dan mendorong masyarakat melakukan pembelian adalah promosi. Dalam mengkonsumsi suatu produk biasanya konsumen mempertimbangkan dari segi produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Konsumen mempertimbangkan produk dilihat dari segi bentuk, desain, keistimewaan dari produk, dan daya tahan yang dimiliki oleh produk. Dalam kenyataan yang ada, konsumen dalam membeli suatu produk mempertimbangkan harga produk tersebut yang disesuaikan dengan kualitas dan keandalan dari produk tersebut. Sebagai salah satu
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DESAIN PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC

(Studi Pada Yamaha Mataram Sakti Semarang)

ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DESAIN PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC (Studi Pada Yamaha Mataram Sakti Semarang)

Alhamdulillah dengan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang selalu memberi rahmat, hidayah, dan nikmat-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan penyusunan skripsi dengan judul Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Promosi, Desain Produk, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matic (Studi Kasus Pada Yamaha Mataram Sakti) yang disusun sebagai syarat akademis dalam menyelesaikan studi program Sarjana (S1) Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang.
Baca lebih lanjut

27 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH DESAIN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SAMSUNG  Analis Pengaruh Desain, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Surakar

ANALISIS PENGARUH DESAIN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SAMSUNG Analis Pengaruh Desain, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Surakar

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang pengaruh Desain, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian handphone Samsung. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan handphone Samsung. Sampel diambil sebanyak 100 orang responden mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan menggunakan tehnik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner yang telah diisi oleh responden. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji instrumen data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas), analisis data (Analisis regresi linear berganda, Uji t, Uji –F dan Uji koefisien determinasi (R 2 )).
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA  Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Kalimilk TKP 3.

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Kalimilk TKP 3.

Produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan kesuatu pasar untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan (Kotler 2002: 448). Definisi dari kualitas produk adalah mencerminkan kemampuan produk untuk menjalankan tugasnya yang mencakup daya tahan, kehandalan atau kemajuan, kekuatan, kemudahan dalam pengemasan dan reparasi produk dan ciri-ciri lainnya (Kotler dan Amstrong, dalam Putri 2010: 15). Baik buruknya kualitas dinilai oleh pelanggan yang berdasarkan persepsi pelanggan. Suatu produk dikatakan berkualitas jika memenuhi kebutuhan dan keinginan pembeli. Kualitas ditentukan oleh pelanggan, dan pengalaman mereka terhadap produk atau jasa.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN  Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Produk Oriflame Studi Kasus pada Konsumen Pengguna Pro

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Produk Oriflame Studi Kasus pada Konsumen Pengguna Pro

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang menggunakan produk Oriflame sebanyak 100 orang responden. Dengan teknik pengambilan sampel convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan uji hipotesis . Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (0,374), sedangkan harga (0,203) dan citra merek (0,212) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk penelitian mendatang perlu menambah variabel lain seperti : promosi, desain produk, brand awarness, brand image, brand personality, popularity agar hasil penelitiannya lebih baik.
Baca lebih lanjut

21 Baca lebih lajut

Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Brand Image dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk “Halal Food” di Surakarta

Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Brand Image dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk “Halal Food” di Surakarta

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengaruh kualitas produk, persepsi harga , brand image dan promosi terhadap keputusan pembelian produk “halal food” di Surakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna produk “halal food” sebanyak 114 orang. Metode analisis data dalam penelitian ini dengan analisis regresi berganda yang sebelumnya dilakukan uji instrument, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji f, uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk “Halal Food” di Surakarta. (2) Variabel Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk “Halal Food” di Surakarta. (3) Variabel Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk “Halal Food” di Surakarta. (4) Variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk “Halal Food “ di Surakarta.
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN  Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Produk Oriflame Studi Kasus pada Konsumen Pengguna Pro

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Produk Oriflame Studi Kasus pada Konsumen Pengguna Pro

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang menggunakan produk Oriflame sebanyak 100 orang responden. Dengan teknik pengambilan sampel convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan uji hipotesis . Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga dan citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk penelitian mendatang perlu menambah variabel lain seperti : promosi, desain produk, brand awarness, brand image, brand personality, popularity agar hasil penelitiannya lebih baik.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KERAGAMAN PRODUK, DESAIN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA JATI JEPARA FURNITURE KABUPATEN JEPARA

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KERAGAMAN PRODUK, DESAIN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA JATI JEPARA FURNITURE KABUPATEN JEPARA

Subyek penelitian adalah konsumen yang melakukan pembelian pada Jati Jepara Furniture. Dalam penelitian ini terdapat satu variabel terikat dan empat variabel bebas. Masing-masing variabel sebelum dianalisis terlebih dahulu diadakan pengukuran variabel dengan skala linkert 1-5. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Kepada setiap responden diminta memberikan pendapat atau pandangannya terhadap pertanyaan yang diajukan. Dari pertanyaan tersebut disediakan lima jawaban sebagai tolok ukur dengan menggunakan skor. Untuk jawaban sangat setuju diberi skor 5, setuju diberi skor 4, jawaban netral diberi skor 3, jawaban tidak setuju diberi skor 2, dan jawaban sangat tidak setuju diberi skor 1. Selanjutnya dilakukan analisis regresi parsial dan berganda.
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN  Analisis Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batik Danar Hadi Surakarta.

ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN Analisis Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batik Danar Hadi Surakarta.

Penelitian ini menggunakan desain survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan adalah 100 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner kepada mahasiswa. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis data (Analisis Regresi Linier Berganda, uji t, uji F dan Koefisien Determinasi (R²).

16 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN  Analisis Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batik Danar Hadi Surakarta.

ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN Analisis Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batik Danar Hadi Surakarta.

Penelitian ini menggunakan desain survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan adalah 100 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner kepada mahasiswa. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis data (Analisis Regresi Linier Berganda, uji t, uji F dan Koefisien Determinasi (R²).

14 Baca lebih lajut

PENGARUH HARGA, DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK UKM DI YOGYAKARTA

PENGARUH HARGA, DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK UKM DI YOGYAKARTA

Citra merek merepresentasikan keseluruhan persepsi terhadap merek dan dibentuk dari informasi dan pengalaman masa lalu terhadap merek itu. Howard (1989) mendefinisikan citra sebagai gambaran total dari pikiran konsumen atau pelanggan sasaran terhadap produk atau merek. Mengacu pada definisi di atas citra merek dapat didefinisikan sebagai suatu kesan yang dimiliki oleh konsumen maupun publik terhadap suatu merek sebagai suatu refleksi atas evaluasi merek yang bersangkutan. Pengalaman konsumen baik secara langsung atau tidak langsung dalam berhubungan dengan penyedia jasa atau produk, akan mempengaruhi citra dari penyedia tersebut. Pengaruh dari pengalaman berhubungan dengan suatu organisasi ini sangat besar dalam membentuk persepsi konsumen terhadap suatu organisasi. Kandampully & Suhartono (2000) menyatakan jika konsumen merasakan citra yang bagus maka niat berperilaku mereka adalah positif seperti: keinginan untuk membeli ulang pada merek yang sama, meningkatkan pembelian dan berkeinginan untuk merekomendasikan merek tersebut kepada orang lain (suatu ukuran loyalitas konsumen).
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...

Related subjects