Top PDF ANALISIS PENGARUH RASIO CAR, NPL, LDR, BOPO, DAN NIM TERHADAP KINERJA BANK UMUM DI INDONESIA Analisis Pengaruh Rasio CAR, NPL, LDR, BOPO,Dan NIM Terhadap Kinerja Bank Umum Di Indonesia (Studi pada Bank di Indonesia Periode 2010-2011).

ANALISIS PENGARUH RASIO CAR, NPL, LDR, BOPO, DAN NIM TERHADAP KINERJA BANK UMUM DI INDONESIA  Analisis Pengaruh Rasio CAR, NPL, LDR, BOPO,Dan NIM Terhadap Kinerja Bank Umum Di Indonesia (Studi pada Bank di Indonesia Periode 2010-2011).

ANALISIS PENGARUH RASIO CAR, NPL, LDR, BOPO, DAN NIM TERHADAP KINERJA BANK UMUM DI INDONESIA Analisis Pengaruh Rasio CAR, NPL, LDR, BOPO,Dan NIM Terhadap Kinerja Bank Umum Di Indonesia (Studi pada Bank di Indonesia Periode 2010-2011).

This research is performed on order to test t he influence of t he variable Capital Adequacy Rat io (CAR), Non Performing Loan (NPL), Loan to Deposit Rat io (LDR), BOPO (Operat ing Expenses / Operat ing Income), Net Interest M argin (NIM ), to Ret urn On Asset (ROA).

13 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH RASIO CAR, NPL, LDR, BOPO, DAN NIM TERHADAP KINERJA BANK UMUM DI INDONESIA  Analisis Pengaruh Rasio CAR, NPL, LDR, BOPO,Dan NIM Terhadap Kinerja Bank Umum Di Indonesia (Studi pada Bank di Indonesia Periode 2010-2011).

ANALISIS PENGARUH RASIO CAR, NPL, LDR, BOPO, DAN NIM TERHADAP KINERJA BANK UMUM DI INDONESIA Analisis Pengaruh Rasio CAR, NPL, LDR, BOPO,Dan NIM Terhadap Kinerja Bank Umum Di Indonesia (Studi pada Bank di Indonesia Periode 2010-2011).

This research is performed on order to test t he influence of t he variable Capital Adequacy Rat io (CAR), Non Performing Loan (NPL), Loan to Deposit Rat io (LDR), BOPO (Operat ing Expenses / Operat ing Income), Net Interest M argin (NIM ), to Ret urn On Asset (ROA). The sample used in t he st udy w ere 120 bank in Indonesia in 2010 and 2011. The data analysis technique used is mult iple linear regression, t-stat ist ic and F-stat ist ics test w it h a significance level of 5%. During research period show as variabel and data research was normal dist ributed. Based on test , mult icolinearit y, heterosskedast icit y and autocorrelat ion classic assumpt ion deviat ion has no founded, t his indicate t hat the available data has fulfill t he condit ion to use mult i linear regression model. This result of research show t hat variable CAR, NIM , and LDR posit ive significant influence significant toward ROA. Variable NPL and BOPO negat ive significant influence toward ROA. Predict ion capabilit y from t hese seven variable toward ROA is 78,7 % w here t he balance 21,3% is affected to ot her factor w hich w as not to be entered to research model.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Analisis Pengaruh Rasio CAR, NPL, LDR, BOPO,Dan NIM Terhadap Kinerja Bank Umum Di Indonesia (Studi pada Bank di Indonesia Periode 2010-2011).

PENDAHULUAN Analisis Pengaruh Rasio CAR, NPL, LDR, BOPO,Dan NIM Terhadap Kinerja Bank Umum Di Indonesia (Studi pada Bank di Indonesia Periode 2010-2011).

pengambilan keput usan. Berdasarkan Perat uran Bank Indonesia Nomor: 3/ 22/ PBI/ 2001 Tent ang Transparansi Kondisi Keuangan Bank, Bank w ajib menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan bent uk dan cakupan sebagaimana dit et apkan dalam Perat uran Bank Indonesia ini, yang t erdiri dari: (1) Laporan Tahunan; (2) Laporan Keuangan Publikasi Triw ulanan; (3) Laporan Keuangan Publikasi Bulanan; dan (4) Laporan Keuangan Konsolidasi. Laporan keuangan yang dit erbit kan diharapkan mencerminkan kinerja bank t ersebut yang sebenarnya. Dari informasi yang bersifat fundament al t ersebut dapat dilihat apakah bank t ersebut t elah mencapai t ingkat efisiensi yang baik, dalam art i t elah memanfaat kan, mengelola dan mencapai kinerja secara opt imal dengan menggunakan sumber-sumber dana yang ada. Bank yang memiliki t ingkat kesehat an yang baik dapat dikatakan memiliki kinerja yang baik pula. Dengan memiliki kinerja yang baik masyarakat pemodal akan menanamkan dananya pada saham bank t ersebut . Hal ini menunjukkan adanya kepercayaan masyarakat bahw a bank t ersebut dapat memenuhi harapannya.
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

DAFTAR PUSTAKA  Analisis Pengaruh Rasio CAR, NPL, LDR, BOPO,Dan NIM Terhadap Kinerja Bank Umum Di Indonesia (Studi pada Bank di Indonesia Periode 2010-2011).

DAFTAR PUSTAKA Analisis Pengaruh Rasio CAR, NPL, LDR, BOPO,Dan NIM Terhadap Kinerja Bank Umum Di Indonesia (Studi pada Bank di Indonesia Periode 2010-2011).

Zainuddin dan Jogiyant o Hart ono (1999), “ M anfaat rasio keuangan dalam memprediksi pert umbuhan perubahan laba: suat u st udi empiris pada perusahaan perbankan yang t erdaft ar di BEJ,” Jurnal Riset Akunt ansi Indonesia, Vol.2, No.1, pp. 66-90

4 Baca lebih lajut

PENGARUH RASIO CAR, NPL, LDR, BOPO, DAN NIM TERHADAP KINERJA BANK UMUM DI INDONESIA

PENGARUH RASIO CAR, NPL, LDR, BOPO, DAN NIM TERHADAP KINERJA BANK UMUM DI INDONESIA

tentang kesehatan bank yang diterapkan oleh Indonesia mencakup berbagai aspek dalam kegiatan bank, mulai dari penghimpunan dana sampai dengan penggunaan dan penyaluran dana. Penilaian tingkat kesehatan bank mencakup penilaian terhadap faktor-faktor permodalan, kualitas asset, manajemen, rentabilitas, likuiditas, sensitivitas terhadap resiko pasar, yang dikenal dengan CAMELS. Penelitian yang membahas tentang pengaruh rasio CAR, NPL, LDR, BOPO, dan NIM terhadap kinerja bank umum di Indonesia, adalah sebuah penelitian hasil studi pada Bank di Indonesia Periode 2010-2011.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH RASIO BOPO, LDR, CAR, DAN NPL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN  Analisis Pengaruh Rasio BOPO, LDR, CAR, Dan NPL Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan (Studi Empiris Perusahahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2013).

ANALISIS PENGARUH RASIO BOPO, LDR, CAR, DAN NPL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN Analisis Pengaruh Rasio BOPO, LDR, CAR, Dan NPL Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan (Studi Empiris Perusahahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2013).

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT atas berkat, rahmat dan hidayah-Nya dan karunia yang telah dilimpahkan penulis dapat menyelesaikan tugas penyusunan skripsi ini guna memenuhi syarat untuk mencapai gelar Sarjana Ekonomi pada Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Adapun judul Skripsi yang penulis susun adalah: “ANALISIS PENGARUH RASIO BOPO, LDR, CAR, DAN NPL TERHADAP KNERJA KEUANGAN PERBANKAN (Studi Empiris Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2013.”

14 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH RASIO CAR, BOPO, NIM, LDR, DAN NPL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN  Analisis Pengaruh Rasio Car, Bopo, Nim, Ldr, Dan Npl Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesi

ANALISIS PENGARUH RASIO CAR, BOPO, NIM, LDR, DAN NPL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN Analisis Pengaruh Rasio Car, Bopo, Nim, Ldr, Dan Npl Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesi

Menurut Undang-undang No.10 tahun 1998 tanggal 10 November 1998 tentang perbankan yang dimaksud dengan BANK adalah “badan yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk- bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak”. Bank adalah suatu badan yang bertujuan untuk memberikan kredit dan jasa-jasa, baik dengan modal sendiri atau dengan dana-dana yang dipercayakan oleh pihak ketiga, maupun dengan jalan memperedarkan alat-alat penukar baru berupa uang giral (Simorangkir, 1979).
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

PENGARUH RASIO LIKUIDITAS,KUALITAS AKTIVA, SENSITIVITAS PASAR, EFISIENSI, PROFITABILITAS TERHADAP CAPITALADEQUACY RATIO (CAR) PADA BANK UMUMSWASTA NASIONAL GO PUBLIC - Perbanas Institutional Repository

PENGARUH RASIO LIKUIDITAS,KUALITAS AKTIVA, SENSITIVITAS PASAR, EFISIENSI, PROFITABILITAS TERHADAP CAPITALADEQUACY RATIO (CAR) PADA BANK UMUMSWASTA NASIONAL GO PUBLIC - Perbanas Institutional Repository

1. Rasio LDR, IPR, APB, NPL, IRR, PDN, BOPO, FBIR, ROA, dan NIM secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap CAR pada bank umum swasta nasional go public periode triwulan I tahun 2010 sampai dengan triwulan II tahun 2015. Besarnya pengaruh variabel LDR, IPR, APB, NPL, IRR, PDN, BOPO, FBIR, ROA, dan NIM secara bersama- sama terhadap CAR pada bank umum swasta nasional go public sebesar 70,5 persen, sedangkan sisanya 29,5 persen dipengaruhi oleh variabel lain. Dengan demikian hipotesis pertama yang menyatakan bahwa LDR, IPR, APB, NPL, IRR, PDN, BOPO, FBIR, ROA, dan NIM secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap CAR pada bank umum swasta nasional go public adalah diterima.
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

Analisis Pengaruh CAR, NPL, BOPO, NIM dan LDR terhadap ROA (Studi Kasus pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Periode 2007-2012).

Analisis Pengaruh CAR, NPL, BOPO, NIM dan LDR terhadap ROA (Studi Kasus pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Periode 2007-2012).

Dalam Seminar Restrukturisasi Perbankan di Jakarta tahun 1998 (Etty M. Nasser & Titik Aryati : 2000) berpendapat bahwa, beberapa penyebab menurunnya kinerja bank; antara lain; (1) Semakin meningkatnya kredit bermasalah perbankan (2) Dampak likuidasi bankbank 1 Nopember 1997 yang mengakibatkan turunnya kepercayaan masyarakat terhadap perbankan dan pemerintah, sehingga memicu penarikan dana secara besar – besaran (3) Semakin turunnya permodalan bankbank dan bahkan diantaranya negative networth, karena adanya kebutuhan pembentukan cadangan, negative spread, unprofitable, dan lain – lain (4) Banyak bank tidak mampu menutup kewajibannya terutama karena menurunnya nilai tukar rupiah (5)Pelanggaran BMPK (Batas Maksimum Pemberian Kredit) (6)Modal bank atau Capital Adequacy Ratio (CAR) belum mencerminkan kemampuan riil untuk menyerap berbagai resiko kerugian (7) Manajemen tidak professional (8) Moral hazard
Baca lebih lanjut

33 Baca lebih lajut

PENGARUH DPK, NPL, CAR, ROA, LDR, DAN BOPO TERHADAP PENYALURAN KREDIT (Studi Kasus Bank Umum Go Public di Indonesia Periode 2010 - 2014) SKRIPSI

PENGARUH DPK, NPL, CAR, ROA, LDR, DAN BOPO TERHADAP PENYALURAN KREDIT (Studi Kasus Bank Umum Go Public di Indonesia Periode 2010 - 2014) SKRIPSI

The design of this research used the research hypothesis testing. The populations in this study were banking companies listed in Indonesia Stock Exchange. Data collection method used is by collecting, recording, and reviewing secondary data from the financial statements of Commercial Bank Go Public listed on the Indonesia Stock Exchange in the period 2010 to 2014 which can be accessed via www.idx.co.id. Research conducted using the technique of multiple regression analysis using the program Statistical Package for Social Sciences (SPSS).
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

Pengaruh CAR, LDR, BOPO, dan NPL Terhadap Profitabilitas Perbankan (Studi pada Bank yang Listed di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2012)

Pengaruh CAR, LDR, BOPO, dan NPL Terhadap Profitabilitas Perbankan (Studi pada Bank yang Listed di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2012)

“Analisis Pengaruh Rasio CAR, BOPO, NPL, NIM dan LDR Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan Studi Kasus Perusahaan Perbankan Yang Tercatat Di BEJ Periode Juni 2002 – Juni 2007”.Tesis, Prog[r]

2 Baca lebih lajut

Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah dengan Bank Umum Konvensional Dilihat Dari Rasio CAR, LDR, NPL, BOPO Terhadap ROA Periode 2010-2013 Di Indonesia - Ubaya Repository

Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah dengan Bank Umum Konvensional Dilihat Dari Rasio CAR, LDR, NPL, BOPO Terhadap ROA Periode 2010-2013 Di Indonesia - Ubaya Repository

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan Kinerja Keuangan antara Bank Umum Syariah dengan Bank Umum Konvensional di Indonesia pada periode 2010-2013 dengan menggunakan Rasio Keuangan. Rasio Keuangan yang digunakan terdiri dari CAR, LDR, NPL, BOPO, dan ROA. Data yang digunakan dalam Penelitian ini diperoleh dari Laporan Keuangan Publikasi Bank Umum tahun 2010 hingga 2013 yang diterbitkan oleh masing-masing Bank yang bersangkutan. Setelah melewati Tahap Purposive Sample, maka Sampel yang Layak digunakan sebanyak 4 Sampel, 2 Bank Umum Syariah (Bank Syariah Mandiri dan Bank Mega Syariah), dan 2 Bank Umum Konvensional (Bank Mandiri dan Bank Mega). Teknik Analisis yang digunakan untuk melihat Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah dengan Bank Umum Konvensional adalah Metode Independent Sample t-test. Analisis yang dilakukan
Baca lebih lanjut

3 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH RASIO CAR, BOPO, NIM, LDR, DAN NPL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN  Analisis Pengaruh Rasio Car, Bopo, Nim, Ldr, Dan Npl Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesi

ANALISIS PENGARUH RASIO CAR, BOPO, NIM, LDR, DAN NPL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN Analisis Pengaruh Rasio Car, Bopo, Nim, Ldr, Dan Npl Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesi

( p= 0,471 > 0,05). Hal ini dimungkinkan kemampuan bank dalam memperoleh laba dari bunga tidak cukup besar untuk dapat dijadikan sebagai laba perusahaan. Loan to Deposit Ratio (LDR) berpengaruh positif signifikan terhadap ROA dengan t hitung = 2,089 > 1,988 ( p= 0,040 < 0,05). Non Performing Loan (NPL)

14 Baca lebih lajut

S PEM 1001686 Bibliography

S PEM 1001686 Bibliography

Sianturi, Maria Regina Rosario. 2012. Pengaruh CAR, NPL, LDR, NIM, dan BOPO Terhadap Profitabilitas Perbankan (Studi Kasus Pada Bank Umum Yang Listed di Bursa Efek Indonesia Tahun 2007-2011) . Skripsi. Makassar. Universitas Hasanuddin.

4 Baca lebih lajut

PENGARUH CAR, BOPO, NIM, NPL, DAN LDR TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PERBANKAN

PENGARUH CAR, BOPO, NIM, NPL, DAN LDR TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PERBANKAN

Populasi merupakan kelompok orang, kejadian atau peristiwa yang menjadi perhatian para peneliti untuk diteliti (Sekaran, 2003). Populasi yang digunakan sampel dalam penelitian ini adalah bank umum go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2005 sampai dengan tahun 2009. Sampel adalah bagian atau anggota dari populasi (Sekaran, 2003). Sampel yang akan digunakan adalah data kuantitatif, yaitu data yang diukur dalam suatu skala numerik. Penelitian ini menggunakan data sekunder, yaitu data yang telah dikumpulkan oleh lembaga pengumpul data dan dipublikasikan kepada masyarakat pengguna data. Data sekunder berupa laporan keuangan tahunan dari bank go public di Bursa Efek Indonesia dari periode 2005 sampai dengan 2009.
Baca lebih lanjut

80 Baca lebih lajut

Analisis Penerapan Basel Accord terhadap Portofolio Investasi pada Bank Pembangunan Daerah di Indonesia

Analisis Penerapan Basel Accord terhadap Portofolio Investasi pada Bank Pembangunan Daerah di Indonesia

Dincer, Orhan N., and Sahinbas Kevser., (2011). A Peformance Evaluation of the Turkish Banking Sector after the Global Crisis via CAMELS Ratios. Procedia, Social and Behavioral Sciences 2011, Vol. 24; pp. 1530-1545. Erna, Lilis. 2010. “An alisis Pengaruh CAR, NIM, LDR, NPL, BOPO, ROA dan

2 Baca lebih lajut

Pengaruh Risiko Usaha Bank Terhadap Return On Assets Pada Bank Umum Nasional Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Pengaruh Risiko Usaha Bank Terhadap Return On Assets Pada Bank Umum Nasional Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

“Analisis Pengaruh CAR, LDR, NIM, NPL, BOPO, dan DPK Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan Studi Kasus Pada Bank Umum Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2012”, Skripsi Fak[r]

3 Baca lebih lajut

Analisis Pengaruh Capital Adequacy Ratio (Car), Loan To Deposit Ratio (Ldr), Net Interest Margin (Nim), Non Performing Loan (Npl) Terhadap Return On Asset (Roa)

Analisis Pengaruh Capital Adequacy Ratio (Car), Loan To Deposit Ratio (Ldr), Net Interest Margin (Nim), Non Performing Loan (Npl) Terhadap Return On Asset (Roa)

Analisis Pengaruh BOPO, LDR, NPL, SIZE, CAR dan NIM terhadap ROA Studi pada Bank Umum Konvensional yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013.. Semarang Sumber Internet: [r]

2 Baca lebih lajut

DAFTAR PUSTAKA  Analisis Pengaruh Credit Risk dan Liquidity Risk Terhadap Profitability Perbankan Syariah di Indonesia Periode 2012-2014.

DAFTAR PUSTAKA Analisis Pengaruh Credit Risk dan Liquidity Risk Terhadap Profitability Perbankan Syariah di Indonesia Periode 2012-2014.

Nusantara, Ahmad Buyung. 2009. Analisis Pengaruh NPL, CAR, LDR, dan BOPO Terhadap Profitabilitas Bank (Perbandingan Bank Umum Go Publik dan Bank Umum Non Go Publik di Indonesia Periode Tahun 2005-2007). Tesis: Program Studi Magister Manajemen Universitas Diponegoro Semarang.

4 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Faktor– Faktor Yang Mempengaruhi Profitabilitas Bank.

PENDAHULUAN Faktor– Faktor Yang Mempengaruhi Profitabilitas Bank.

Bank sebagai lembaga perantara ( intermediary institution) berperan menyalurkan dana-dana dari pihak yang memiliki kelebihan dana kepada pihak yang membutuhkan dana. Bank merupakan sarana yang memudahkan aktivitas masyarakat untuk menyimpan uang maupun investasi untuk masa yang akan datang. Selain itu bank juga berfungsi bagi pembangunan perekonomian nasional yang dapat meningkatkan pemerataan, pertumbuhan ekonomi dan stabilitas nasional.

8 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...