Top PDF BAB 5 INPUT-OUTPUT DAN ALIRAN PROSES PROGRAM

BAB 5 INPUT-OUTPUT DAN ALIRAN PROSES PROGRAM

BAB 5 INPUT-OUTPUT DAN ALIRAN PROSES PROGRAM

12. Dengan menggunakan program kondisional Switch– Case , buatlah program dengan memilih empat pilihan berdasarkan rumus berikut: Bila suatu zat yang massanya memerlukan atau melepaskan kalor sebesar Q untuk mengubah suhunya terbesar T, maka kalor jenis (c) dapat dinyatakan dengan persamaan :

24 Baca lebih lajut

Bab XI - Pengenalan Input/Output (I/O) - Java 11 Pengenalan Input Output

Bab XI - Pengenalan Input/Output (I/O) - Java 11 Pengenalan Input Output

dapat ditentukan dengan pasti (non-deterministik). Bahkan, kita bisa melihat perbedaan yang sangat jelas ketika kita menggunakan versi JDK yang berbeda. Misalnya, JDK lama tidak melakukan pembagian waktu lebih cepat, artinya, 1 thread mungkin bisa melakukan tugasnya dengan cepat hingga selesai sebelum thread lain dijalankan. Pada JDK lain kita akan melihat program akan mencetak 5 untuk seluruh thread hingga 1 untuk seluruh thread. Artinya pembagian waktunya lebih baik, karena setiap thread memiliki kesempatan yang sama untuk menjalankan program. Karenanya, untuk membuat suatu program multi-threading, kita tidak boleh terpaku pada keluaran suatu kompiler. Program kita harus dibuat seaman mungkin.
Baca lebih lanjut

54 Baca lebih lajut

BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1. Teori Umum - APLIKASI PENGOLAHAN DATA PENSIUN PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DINAS PENDIDIKAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH DAN DIKLAT KOTA PALEMBANG - POLSRI REPOSITORY

BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1. Teori Umum - APLIKASI PENGOLAHAN DATA PENSIUN PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DINAS PENDIDIKAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH DAN DIKLAT KOTA PALEMBANG - POLSRI REPOSITORY

Rosa dan Shalauddin (2013:73), Kamus data (data dictionary) dipergunakan untuk memperjelas aliran data yang digambarkan pada DFD. Kamus data adalah kumpulan daftar elemen data yang mengalir pada siste perangkat lunak sehingga masukkan (input) dan keluaran (output) dapat dipahami secara umum (memiliki standar cara penulisan). Kamus data dalam implementasi program dapat menjadi parameter masukkan atau keluaran dari sebuah fungsi atau prosedur. Kamus data biasanya berisi:

16 Baca lebih lajut

Alur Program Input Proses Output Yang pa

Alur Program Input Proses Output Yang pa

Gaji Kotor (nama variabelnya GK) dihitung dari GP dikali JJK. Jika GK lebih besar sama dengan 500000 dikenakan pajak (nama variabelnya TAX) 5% dan pada variabel Keterangan (nama varaibelnya KET) diisi ‘PAJAK’, sebaliknya jika GK dibawah 500000, tidak dikenakan pajak dan variabel Keterangan diisi ‘TAK PAJAK’, Gaji Bersih yang diterima (nama variabelnya GB) dihitung dari GK dikurangi TAX.

19 Baca lebih lajut

bab 3. input proses output

bab 3. input proses output

Dalam Turbo Pascal telah disediakan prosedur standar untuk menampilkan hasil ke layar monitor, yaitu prosedur standar Write dan Writeln. Prosedur standar Write berguna untuk menampilkan hasil tanpa ganti baris, sedangkan dengan Writeln setelah menampilkan hasil akan langsung menuju baris berikutnya. Prosedur ini sudah sering Anda pergunakan dalam contoh program di atas.

8 Baca lebih lajut

BAB 1 - Pemrograman Dasar : PROGRAM INPUT, OUTPUT DAN PROSES

BAB 1 - Pemrograman Dasar : PROGRAM INPUT, OUTPUT DAN PROSES

Pada pemrograman Java untuk melakukan Operasi Input dan untuk menyimpan nilai data ke variabel tertentu melalui peralatan I/O. Ada 3 bentuk inputan yakni : 1) Scanner 2) BufferedReader 3) JOptionPane. Begitu juga untuk mencetak kedalam layar monitor kita dapat menggunakan Kelas yang sudah disediakan oleh library Java yaitu dengan menggunakan Kelas System. untuk menampilkan data keluaran pada peralatan output standart (layar monitor) ada 3 cara di antaranya sebagai berikut : 1) System.out.println(); 2) System.out.print(); 3) System.out.printf();.

15 Baca lebih lajut

BAB I PENGERTIAN DASAR TABEL INPUT-OUTPUT

BAB I PENGERTIAN DASAR TABEL INPUT-OUTPUT

Hubungan yang tetap ini berarti menunjukkan bahwa apabila input suatu sektor diduakalikan maka outputnya akan dua kali juga. Asumsi semacam itu menolak adanya pengaruh perubahan teknologi ataupun produktivitas yang berarti perubahan kuantitas dan harga input sebanding dengan perubahan kuantitas dan harga output. Walaupun mengandung keterbatasan, model I-O tetap merupakan alat analisis ekonomi yang lengkap dan komprehensip.

1 Baca lebih lajut

Input dan Output MRP

Input dan Output MRP

Pendekatan Part Period Balancing • Pendekatan PPB berusaha menyeimbangkan biaya set-up dan biaya simpan dengan menggunakan konsep Economic Part Period EPP • EPP: ratio biaya simpan te[r]

8 Baca lebih lajut

Input dan Output MRP

Input dan Output MRP

48 Ketidakpastian • Ketidakpastian juga muncul dalam sistem MRP • Sumber ketidak-pastian dapat dilihat di samping • Untuk mengatasi dikenalsafety lead timedansafety stock Sumber Ke[r]

15 Baca lebih lajut

Input dan output MONA

Input dan output MONA

Unit ini berfungsi sebagai media untuk memasukkan data dari luar ke dalam suatu memori dan processor untuk diolah guna menghasilkan informasi yang diperlukan. Input devices atau unit masukan yang umumnya digunakan personal computer (PC) adalah keyboard dan mouse, keyboard dan mouse adalah unit yang menghubungkan user (pengguna) dengan komputer. Selain itu terdapat joystick, yang biasa digunakan untuk bermain games atau permainan dengan komputer. Kemudian scanner, untuk mengambil gambar sebagai gambar digital yang nantinya dapat dimanipulasi. Touch panel, dengan menggunakan sentuhan jari user dapat
Baca lebih lanjut

21 Baca lebih lajut

Silabi Praktikum mikrokontroller

Silabi Praktikum mikrokontroller

Mata kuliah ini menjelaskan dasar-dasar perancangan perangkat keras mikrokontroler AVR, pendukung rangkaian mikrokontroller AVR, Code Vision AVR(CVAVR), Pemrograman Input/Output mikrokontroller, Seven segment, Liquid crystal Display, Motor DC dan Stepper, Interupsi, Timer/Counter, antarmuka Serial, Analog to Digital Converter (ADC), Inter Integrated Circuit (I 2 C).

4 Baca lebih lajut

PERANGKAT INPUT DAN OUTPUT

PERANGKAT INPUT DAN OUTPUT

Alat input yang populer digunakan untuk memasukkan input langsung ke alat proses sekarang ini adalah visual display terminal (vdt) atau disebut juga dengan nama visual display unit (vdu) atau video display unit, yang terdiri dari keyboard dan visual display (tampilan visual). Visual display tersebut menggunakan bahan sinar tabung katoda atau crt (cathode ray tube).

10 Baca lebih lajut

Perancangan Sistem Informasi Sekolah Menengah  Atas (SISMA) Pada SMA Kartika I-1 Berbasis  Web

Perancangan Sistem Informasi Sekolah Menengah Atas (SISMA) Pada SMA Kartika I-1 Berbasis Web

Web statis dibentuk dengan menggunakan HTML. Kekurangan aplikasi seperti ini terletak pada keharusan untuk memelihara program secara terus menerus untuk mengikuti setiap perkembangan yang terjadi. Kelemahan ini diatasi oleh model aplikasi web dinamis. Pada aplikasi web dinamis, perubahan informasi dalam halaman web dilakukan tanpa perubahan program tetapi melalui perubahan data. Sebagai implementasi, aplikasi web dapat dikoneksikan ke basis data sehingga perubahan informasi dapat dilakukan oleh operator dan tidak menjadi tanggung jawab dari webmaster.
Baca lebih lanjut

101 Baca lebih lajut

5 bab iv proses dengan sistem aliran kompleks

5 bab iv proses dengan sistem aliran kompleks

sulfat 97,3% diumpankan pada bagian atas menara. Proses ini menghasilkan larutan asam sulfat 98%. Asam sulfat 97,3% yang digunakan dihasilkan dengan mencampur sebagian asam sulfat 98% dengan asamsulfat 95,9%. Tentukan berapa lb/jam:

10 Baca lebih lajut

PENGENALAN KONTROL INPUT dan OUTPUT

PENGENALAN KONTROL INPUT dan OUTPUT

Logika swapping juga dipengaruhi. Jika operasi I/O melibatkan disk untuk swapping, maka membuat antrian penulisan ke disk yang sama yang digunakan untuk swap out proses. Untuk menswap proses dan melepas memori utama tidak dapat dimulai sampai operasi I/O selesai, dimana waktu swapping ke disk tidak bagus untuk dilaksanaka Buffering keluaran serupa buffering masukan. Ketika data transmisi, data lebih dulu dikopi dari ruang pemakai ke buffer sistem. Proses pengirim menjadi bebas untuk melanjutkan eksekusi berikutnya atau di swap ke disk Jika perlu. Untuk perangkat berorientasi aliran karakter.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

ALAT INPUT pemroses output

ALAT INPUT pemroses output

disebut dengan program. Program yang akan diproses dan data yang akan diolah oleh CPU, harus diletakkan terlebih dahulu di main memory (konsep stored-program). Pemrosesan instruksi yang dilakukan oleh CPU mencakup 2 tahap, yaitu Instruction Fetch dan Instruction Execute. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pemrosesan tersebut disebut dengan cycle time.

12 Baca lebih lajut

PASAR OUTPUT DAN PASAR INPUT

PASAR OUTPUT DAN PASAR INPUT

4 PASAR PERSAINGAN SEMPURNA PASAR PERSAINGAN SEMPURNA Bentuk sempurna sebuah pasar Karakteristik: Pembeli dan penjual sangat banyak Perusahaan menjual produk yang standar Penj[r]

20 Baca lebih lajut

INPUT OUTPUT..doc (5,962Kb)

INPUT OUTPUT..doc (5,962Kb)

- Dua sinyal, register kendali penulisan (WCR atau write control register) dan register status pembacaan (RSR atau read status register), masing-masing berhubungan dengan CR dan SR. - Sedangkan dua sinyal lainnya adalah register pembacaan data input (RIDR atau read input data register) dan register penulisan data output (WODR atau write output data register ), masing-masing mengendalikan IDP dan ODR.

7 Baca lebih lajut

cea62 perintah input output

cea62 perintah input output

Dalam C dengan modul , terdapat tiga perintah input yaitu scanf : untuk menginputkan angka, huruf 1 huruf dan string kalimat gets : untuk memasukkan string kalimat getche, getch dan ge[r]

10 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...