Top PDF Bab 8 Permainan Bola Kecil Lanjutan

Bab 8 Permainan Bola Kecil Lanjutan

Bab 8 Permainan Bola Kecil Lanjutan

Penjasor enjasor enjasor enjasor enjasork k k k kes SD/MI K es SD/MI K es SD/MI K es SD/MI K es SD/MI Kelas 4 elas 4 elas 4 elas 4 elas 4 89 89 89 89 89 Kipers merupakan permainan bola kecil yang mirip dengan kasti. Kipers adalah suatu permainan yang dimainkan oleh dua regu putra dan putri. Setiap regu terdiri atas 12 orang pemain. Regu pemukul harus memperoleh angka atau nilai sebanyak mungkin, sedangkan regu penjaga harus berusaha agar lawan tidak memperoleh angka atau nilai.

12 Baca lebih lajut

PJOK Kelas 8. Bab 2. Permainan dan Olah Raga Bola Kecil

PJOK Kelas 8. Bab 2. Permainan dan Olah Raga Bola Kecil

Di antara kalian tentu sudah tidak asing dengan nama- nama seperti Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, atau Maria Kristin. Siapakah mereka? Tahukah kalian? Mereka adalah beberapa atlet bulu tangkis nasional. Bulu tangkis merupakan salah satu cabang permainan dan olahraga bola kecil yang sangat populer di Indonesia. Selain bulu tangkis, yang termasuk permainan bola kecil adalah tenis, tenis meja, dan juga softball.

24 Baca lebih lajut

PJOK Kelas 8. Bab 1. Permainan dan Olah Raga Bola Besar

PJOK Kelas 8. Bab 1. Permainan dan Olah Raga Bola Besar

Sepak bola adalah permainan beregu yang dimainkan oleh dua regu. Masing- masing regu terdiri atas sebelas orang pemain termasuk seorang penjaga gawang. Dalam permainan, masing-masing regu menempati separuh lapangan dan berdiri saling berhadapan. Permainan dipimpin oleh seorang wasit yang dibantu oleh dua orang penjaga garis. Permainan dilakukan dalam dua babak. Regu yang dinyatakan menang adalah regu yang sampai akhir permainan atau pertandingan lebih banyak memasukkan bola ke dalam gawang lawannya.

24 Baca lebih lajut

Bab 9 Permainan Bola Besar Lanjutan

Bab 9 Permainan Bola Besar Lanjutan

Penjasor enjasor enjasor enjasor enjasork k k k kes SD/MI K es SD/MI K es SD/MI K es SD/MI K es SD/MI Kelas 4 elas 4 elas 4 elas 4 elas 4 101 101 101 101 101 Permainan bola voli mini adalah permainan yang sudah dimodifikasi. Permainan bola voli ini untuk mempermudah siswa melakukannya karena distandarkan dengan kemampuan anak didik di tingkat Sekolah Dasar.

12 Baca lebih lajut

Bab I - Bab 1 Permainan Bola Besar

Bab I - Bab 1 Permainan Bola Besar

Kini permainan bola voli sudah memiliki teknik permainan yang lebih baik yakni suatu proses melahirkan keaktifan jasmani dan pembuktian suatu praktik dengan sebaik mungkin untuk menyelesaikan tugas yang pasti dalam melakukan gerakan (khususnya permainan bola voli). Teknik dikatakan baik apabila dari segi anatomis/ fisiologis mekanik dan mental terpenuhi secara benar persyaratannya. Apabila diterapkan pencapaian kompetensi maksimal untuk menganalisa teknik gerakan, umumnya para guru akan dapat mengoreksi dan memperbaiki (Suharno, HP, 1983: 3). Adapun kegunaan teknik dalam permainan bola voli adalah: (a) efisien dan efektif untuk mencapai kompetensi maksimal, (b) untuk mencegah dan mengurangi terjadinya cidera, (c) untuk mempermudah pengembangan gerakan peserta didik, (d) peserta didik akan lebih yakin dengan kemampuan gerakan.
Baca lebih lanjut

76 Baca lebih lajut

MAKALAH TENTANG PERMAINAN BOLA VOLI for merge

MAKALAH TENTANG PERMAINAN BOLA VOLI for merge

YMCA (Young Men’s Christian Association) merupakan sebuah organisasi yang didedikasikan untuk mengajarkan ajaran-ajaran pokok umat Kristen kepada para pemuda, seperti yang telah diajarkan oleh Yesus. Organisasi ini didirikan pada tanggal 6 Juni 1884 di London, Inggris oleh George William. Setelah bertemu dengan James Naismith (seorang pencipta olahraga bola basket yang lahir pada tanggal 6 November 1861, dan meninggal pada tanggal 28 November 1939), Morgan menciptakan sebuah olahraga baru yang bernama Mintonette. Sama halnya dengan James Naismith, William G. Morgan juga mendedikasikan hidupnya sebagai seorang instruktur pendidikan jasmani. William G.
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

Membilang dengan Permainan Bola Angka

Membilang dengan Permainan Bola Angka

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Orborn (1981) perkembangan intelektual pada anak berkembang sangat pesat pada kurun usia nol sampai dangan pra-sekolah (4-6 tahun). Oleh sebab itu, usia pra-sekolah sering kali disebut sebagai ?masa peka belajar?. Pernyataan didukung oleh Benyamin S. Bloom yang menyatakan bahwa 50% dari potensi intelektual anak sudah terbentuk usia 4 tahun kemudian mencapai sekitar 80% pada usia 8 tahun.

4 Baca lebih lajut

Membilang dengan Permainan Bola Angka 1

Membilang dengan Permainan Bola Angka 1

Beberapa teori yang mendasari perlunya permainan berhitung di Taman kanak-kanak adalah sebagai berikut menurut Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Pembinaan Taman Kanak Kanak dan Sekolah Dasar Jakarta 2007: 2.

6 Baca lebih lajut

Sarana dan Prasarana Mengenai Bola Tanga

Sarana dan Prasarana Mengenai Bola Tanga

Sampai tahun 1952, field handball (bola tangan 11 pemain) lebih banyak di gemari, sedangkan indoor handball (bola tangan 7 pemain) hanya dimainkan di Negara-negara Scandinavia. Akan tetapi, dari sejak itu, Indoor Handball mengalami kemajuan yang pesat dalam perkembangannya dan akhirnya menjadi suatu bentuk permainan yang lebih banyak dimainkan di seluruh dunia. Sedangkan bola tangan 11 pemain, walau sampe saat ini masih tetap dimainkan, tetapi hanya di Eropa tengah (namun bola tangan 7 pemain juga dimainkan). Di lain tempat terkecuali di Amerika Utara, permainan bola tangan 11 pemain tidak mengalami perkembangan.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

Bab I - BAB 1 Permainan Bola Besar

Bab I - BAB 1 Permainan Bola Besar

Kini, sepak bola sudah modern. Untuk bermain bola dengan baik, pemain dibekali dengan teknik dasar yang baik. Pemain yang memiliki teknik dasar yang baik cenderung dapat bermain sepak bola dengan baik pula. Beberapa teknik dasar yang perlu dimiliki pemain sepak bola adalah menendang (kicking), menghentikan atau mengontrol (stoping), menggiring (dribbling), menyundul (heading), merampas (tacling), lemparan ke dalam (trow–in), dan menjaga gawang (goal keeping). Di bawah ini akan dijelaskan beberapa teknik menendang, menghentikan, dan mengiring bola dalam permainan sepak bola.
Baca lebih lanjut

76 Baca lebih lajut

Bab 1 Permainan dan Olahraga Bola Besar

Bab 1 Permainan dan Olahraga Bola Besar

Menggiring bola adalah salah satu cara yang diperbolehkan dalam peraturan untuk membawa lari bola ke segala arah. Seorang pemain boleh membawa bola lebih dari satu langkah asalkan bola sambil dipantulkan baik dengan berjalan atau berlari. Menggiring bola adalah suatu usaha membawa bola menuju ke depan daerah lawan. Cara menggiring bola yang dibenarkan adalah dengan satu tangan, yaitu tangan kiri/kanan. Kegunaan menggiring bola adalah untuk mencari peluang serangan, menerobos pertahanan lawan dan memperlambat tempo permainan. Adapun bentuk- bentuk menggiring bola, antara lain menggiring bola tinggi (untuk kecepatan), menggiring bola rendah (untuk mengontrol/menguasai bola, terutama dalam menerobos pertahanan lawan), dan menggiring campuran menurut kebutuhan.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

S PJKR 1001484 Chapter1

S PJKR 1001484 Chapter1

Berdasarkan pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa setiap orang memerlukan kerjasama dan kerjasama memerlukan interaksi yang baik, dari kerjasama ini diharapkan semua siswa dapat saling mengeluarkan pendapatnya, menghargai gagasan teman dan memiliki rasa tenggang rasa yang baik sehingga seluruh harapan-harapan apa yang diinginkan dapat terpacai. Ruang lingkup materi pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di dalam kurikulum SMA tahun 2013 meliputi permainan bola besar, permainan bola kecil, atletik, olahraga beladiri, senam lantai, aktivitas gerak berirama, pembelajaran aktivitas air, dan lain- lain merupakan sesuatu yang sudah dipatenkan dalam kurikulum 2013 yang telah disusun oleh pemerintah dalam upaya mengembangkan ilmu pengetahuan yang sesuai dengan kemajuan zaman dan diharapkan tujuan pendidikan dapat tercapai dengan baik.
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

Bab 11 Permainan dan Olahraga Bola Kecil Bagian 2

Bab 11 Permainan dan Olahraga Bola Kecil Bagian 2

2) Pada permainan ganda, server harus melakukan servis dengan benar terlebih dahulu. Kemudian receiver harus melakukan pengembalian dengan benar pula. Setelah itu pasangannya masing-masing juga melakukan pengem- balian bola yang benar dan akhirnya secara bergantian setiap pemain melakukan pengembalian dengan benar.

10 Baca lebih lajut

PROMESPJOKSMPKelasVIII

PROMESPJOKSMPKelasVIII

Mempraktikka n vaqriasi dan kombinasi teknik dasar salah satu permainan dan olahraga beregu bola besar lanjutan dengan baik serta nilai kerjasama, toleransi, percaya dini, keberanian, menghargai lawan, bersedia berbagi tempat dan peralatan**)

34 Baca lebih lajut

s pgsd penjas 1203909 table of content

s pgsd penjas 1203909 table of content

Penggunaan Metode Tutor Sebaya Memeberikan Pengaruh Terhadap Kemampuan Menendang bola Pada Permainan Sepak Bola .... 51 BAB V KESIMPULAN, IMPLIKASI DAN REKOMENDASI ....[r]

6 Baca lebih lajut

naskah soal penjas kelas 7

naskah soal penjas kelas 7

Posisi lengan yang benar saat melakukan passing bawah pada permainan bola volly adalah ..... Dirapat dan di silang 8.[r]

3 Baca lebih lajut

BAB 1 Permainan Bola Besar

BAB 1 Permainan Bola Besar

Selain itu, belajar melalui permainan juga dapat melatih kepekaan perasaan dan afektif siswa sehingga dapat menunjukkan rasa empati dan simpati, toleransi, saling menghargai dan menghormati, saling membantu, peduli pada sesama kawan, beranggapan bahwa lawan adalah kawan bermain, dan wujud perasaan afektif lainnya. Sebaiknya, ketika bergerak dapat memosisikan perasaan secara tepat dan pada tempatnya. Sebagai contoh, siswa harus pandai menekan rasa marah yang berlebihan ketika melihat kawan bermain mengejek atau mengolok-oloknya, tetapi justru siswa dapat bersabar dan menasihati kawan yang memperoloknya. Perasaan ingin menang sendiri sebaiknya juga dapat dikendalikan dengan memberikan kesempatan kepada lawan bermain menunjukkan keterampilan bermain terbaiknya. Nah, inilah proses belajar afektif-emosional yang harus siswa capai melalui belajar permainan bola besar, pada khususnya.
Baca lebih lanjut

56 Baca lebih lajut

MAKALAH TENTANG PERMAINAN BOLA VOLI

MAKALAH TENTANG PERMAINAN BOLA VOLI

Morgan yang juga merupakan lulusan Springfield College of YMCA , menciptakan permainan Mintonette ini empat tahun setelah diciptakannya olahraga permainan basketball oleh James Naismith. Olahraga permainan Mintonette sebenarnya merupakan sebuah permainan yang diciptakan dengan mengkombinasikan beberapa jenis permainan. Tepatnya, permainan Mintonette diciptakan dengan mengadopsi empat macam karakter olahraga permainan menjadi satu, yaitu bola basket, baseball, tenis, dan yang terakhir adalah bola tangan (handball). Pada awalnya, permainan ini diciptakan khusus bagi anggota YMCA yang sudah tidak berusia muda lagi, sehingga permainan ini-pun dibuat tidak seaktif permainan bola basket.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

Bab 12 Permainan Bola Basket

Bab 12 Permainan Bola Basket

Apakah kamu mengenal sosok Michael Jordan? Ya, dia adalah seorang atlet basket internasional. Kamu pasti telah mengenal permainan bola basket. Banyak sekali kompetisi bola basket yang digelar, baik skala nasional maupun internasional. Kompetisi bola basket dapat menjadi sarana untuk mengasah kemampuanmu bermain bola basket. Ayo kita pelajari teknik bermain bola basket yang benar.

12 Baca lebih lajut

A. Aktivitas Permainan Bola Besar Melalui Permainan Sepak bola - BAB 1 Aktivitas Permainan Bola Besar

A. Aktivitas Permainan Bola Besar Melalui Permainan Sepak bola - BAB 1 Aktivitas Permainan Bola Besar

Permainan bola voli di Indonesia berkembang sangat pesat di seluruh lapisan masyarakat, sehingga timbul klub-klub di kota besar di seluruh Indonesia. Dengan dasar itulah, maka pada tanggal 22 Januari 1945 PBVSI (Persatuan Bola voli Seluruh Indonesia) didirikan di Jakarta bersamaan dengan kejuaraan nasional yang pertama. Pertandingan bola voli masuk acara resmi dalam PON II di Jakarta dan POM I di Yogyakarta. Setelah tahun 1962 perkembangan bola voli sperti jamur tumbuh di musim hujan.

66 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...