Top PDF Cara Bekerja di laboratorium yang Baik

Cara Bekerja di laboratorium yang Baik

Cara Bekerja di laboratorium yang Baik

oven, incubator, water bath • Buatlah kartu keterangan untuk eksperimen yang ditinggal, yang berisi: nama peneliti, no telp yang dapat dihubungi, nama supervisor, tanggal mulai, tangg[r]

31 Baca lebih lajut

Cara bekerja yang baik di laboratorium

Cara bekerja yang baik di laboratorium

• Bila terkena bahan kimia, bersihkan bagian kulit yang terkena bahan kimia sampai bersih. Kulit yang terkena jangan digaruk supaya tidak menyebar. Korban dibawa keluar dari laboratorium supaya mendapatkan oksigen. Bila kondisi cukup parah, panggil petugas kesehatan secepatnya.

70 Baca lebih lajut

Cara Belajar yang Baik

Cara Belajar yang Baik

Belajar adalah proses atau usaha yang dilakukan tiap individu untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku baik dalam bentuk pengetahuan, keterampilan maupun sikap dan nilai yang positif sebagai pengalaman untuk mendapatkan sejumlah kesan dari bahan yang telah dipelajari. Kegiatan belajar tersebut ada yang dilakukan di sekolah, di rumah, dan di tempat lain seperti di museum, di laboratorium, di hutan dan dimana saja. Belajar merupakan tindakan dan perilaku siswa yang kompleks. Sebagai tindakan maka belajar hanya dialami oleh siswa sendiri dan akan menjadi penentu terjadinya atau tidak terjadinya proses belajar.
Baca lebih lanjut

40 Baca lebih lajut

Cara Membuat Makalah yang Baik

Cara Membuat Makalah yang Baik

Pada penutup ini,uraikan kesimpulan yang didapatkan dari hasil penelitian atas apa yang telah berjalan, kelebihan dan kekuranan hasil penelitian, perhitungannya matematis nya Berikan saran untuk keperluan penelitian akan datang, ataupun berikan saran kepada laboratorium sekolah, dan lain sebagainya dapat dicantumkan di sini.

7 Baca lebih lajut

Cara penggunaan AC yang baik

Cara penggunaan AC yang baik

Nah selama suhu ruangan belum tercapai, kompressor akan bekerja FULL 100% sampai suhu ruangan tercapai ATAU kompressor terlalu panas jadi akan di cut off atau dimatikan. Pada saat itu akan terdengar lagi bunyi “tek” yang menandakan kompressor AC mati. Apabila suhu sudah mencapai 20.9 derajat kebawah, kompressor akan mati menandakan suhu sudah tercapai. Angin yang keluar dari kisi-kisi AC akan jadi seperti kipas angin… Kemudian setelah suhu ruangan sudah diatas 24.1 derajat, kompressor akan kembali menyala ditandai dengan bunyi “tek” lagi. Hal ini akan terjadi berulang-ulang selama AC dinyalakan. Nah sekarang bayangkan anda menyetel remote AC di suhu 16 derajat. Ruangan anda TIDAK AKAN pernah mencapai suhu 16 derajat sehingga kompressor AC hanya akan mati saat sudah terlalu panas. Tindakan ini tentu saja akan memperpendek umur kompressor AC. SEHARUSNYA dengan suhu hanya 22 atau 23 derajat saja dengan fan di tingkat kedua anda sudah merasa dingin. Kalau tidak dingin dan AC tidak ada masalah kemungkinan besar PK AC anda tidak cukup untuk mendinginkan seluruh ruangan.
Baca lebih lanjut

18 Baca lebih lajut

Cara Sehat Bekerja dengan Komputer

Cara Sehat Bekerja dengan Komputer

Usahakan file-file pribadi tersimpan dengan baik dalam folder yang tidak mudah ditemukan dan tidak bercampur dengan file kantor. Jika menyimpan berkas yang sifatnya rahasia dan pribadi, gunakan kata sandi. Lebih baik lagi, gunakan alat penyimpan data seperti harddisk eksternal atau flashdisk.

8 Baca lebih lajut

Bicara tentang lebah maka kita akan teringat dengan sarang lebah dan cara mereka bekerja dengan baik dalam kegelapan

Bicara tentang lebah maka kita akan teringat dengan sarang lebah dan cara mereka bekerja dengan baik dalam kegelapan

Bicara tentang lebah maka kita akan teringat dengan sarang lebah dan cara mereka bekerja dengan baik dalam kegelapan. Mereka berkomunikasi melalui bau, getaran dan interaksi secara fisik dengan lebah lainnya dan yang lebih pen-ting, lebah dapat mengenali dan bereaksi terhadap pheromones (senyawa kimia yang dikeluarkan oleh lebah). Di alam bebas, sarang lebah memiliki sistem perlindungan yang sangat baik untuk menjaga lebah agar terhindar dari ancaman lingkungan.

2 Baca lebih lajut

Tata cara berbicara yang baik

Tata cara berbicara yang baik

Agar Anda bisa memperlihatkan percakapan yang cerdas dan produktif; Anda harus berbicara lebih konstruktif, lebih jujur, lebih kurang marah, dan lebih bertatakrama. Semua sikap baik dan pengetahuan Anda yang lengkap, akan menjadikan Anda selalu didengar dan dihormati dari hati. Jadilah orang yang dicintai, bukan orang yang ditakuti; jadilah orang yang ditunggu percakapannya, bukan orang yang ditinggalkan percakapannya. Semua percakapan dari hati yang tulus, dari pengetahuan yang benar dan bermanfaat, akan menjadi energi positif dalam sebuah komunikasi.

4 Baca lebih lajut

cara pelayanan farmasi yang baik

cara pelayanan farmasi yang baik

Setiap sarana pelayanan kefarmasian harus mempunyai sistem jaminan mutu yang dapat menjamin bahwa produk yang didistribusikan adalah benar ditujukan kepada penerima yang tepat. Sistem penelusuran harus memungkinkan kemudahan penelusuran apabila terjadi suatu kesalahan pelayanan dan kesalahan produk sehingga dapat ditarik dari peredaran secara cepat dan mudah. Untuk dapat terlaksananya Cara Pelayanan Kefarmasian Yang Baik, maka harus diperhatikan aspek- aspek yang penting yang mendukung pelaksanaannya antara lain : managemen mutu, Sumber Daya Manusia, bangunan dan peralatan serta dokumentasi.
Baca lebih lanjut

82 Baca lebih lajut

Cara Membuat Artikel yang Baik

Cara Membuat Artikel yang Baik

Mengapa beberapa penulis sangat berhasil dengan artikel-artikelnya? Sedangkan beberapa yang lain hanya mendapatkan 'keringat' dan tidak menghasilkan apa-apa? Apakah artikel Anda dapat memberikan jalan keluar dari satu masalah atau hanya sekedar 'ditulis dengan baik'? Yuk, mari kita lanjut pembahasan mengenai langkah dan cara membuat

6 Baca lebih lajut

Cara presentasi yg baik

Cara presentasi yg baik

Panduan cara sederhana untuk Melakukan Presentasi Yang Baik dan Efektif. Apa yang dimaksud dengan Keterampilan Melakukan Presentasi? Keterampilan melakukan presentasi yang baik merupakan perpanjangan dari keterampilan komunikasi yang baik. Komunikasi merupakan proses dua arah: pesan harus disampaikan dengan jelas namun prosesnya hanya akan menjadi lengkap bila Anda merasa yakin bahwa pesan Anda telah diterima dengan baik dan dipahami. Apa perbedaan antara presentasi yang baik dan yang buruk? Memberikan presentasi yang baik adalah mudah bila anda mengetahui karakteristik yang memisahkan antara presentasi yang baik dan presentasi yang buruk. Bandingkan karakteristik di bawah ini :
Baca lebih lanjut

3 Baca lebih lajut

Bagaimana cara menjadi wanita yang baik

Bagaimana cara menjadi wanita yang baik

“Dan aku melihat neraka. Aku belum pernah sama sekali melihat pemandangan seperti hari ini. Dan aku lihat ternyata mayoritas penghuninya adalah para wanita.” Mereka bertanya, “Kenapa para wanita menjadi mayoritas penghuni neraka, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Disebabkan kekufuran mereka.” Ada yang bertanya kepada beliau, “Apakah para wanita itu kufur kepada Allah?” Beliau menjawab, “(Tidak, melainkan) mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami). Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang istri kalian pada suatu waktu, kemudian suatu saat ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) niscaya ia akan berkata, ‘Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu’.” (HR. Bukhari no. 5197 dan Muslim no. 907). Lihatlah bagaimana kekufuran si wanita cuma karena melihat kekurangan suami sekali saja, padahal banyak
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

Tata Cara Rapat yang Baik

Tata Cara Rapat yang Baik

Rapat sudah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari dalam organisasi. Karena sudah merupakan rutinitas maka sebagian orang sering mengabaikan hal-hal yang berkaitan dengan rapat. Padahal rapat (meeting), baik formal maupun informal yang diselenggarakan oleh organisasi maupun lembaga pemerintah maupun swasta merupakan bagian penting dari

7 Baca lebih lajut

Cara Mendidik Anak yang Baik

Cara Mendidik Anak yang Baik

Cara mendidik anak kecil mulai balita hingga dewasa menjadi anak berbakti, soleh dan solehah bukan hal yang mudah , diperlukan sikap setia, kasih sayang, kesetiaan dalam membesarkan anak agar kelak menjadi generasi penerus yang bermanfaat bagi dirinya dan terlebih bangsa dan negara.

8 Baca lebih lajut

Cara Merawat Laptop Yang Baik

Cara Merawat Laptop Yang Baik

Hal ini masih sering dilakukan oleh mereka yang merasa tanggung untuk segera mengisi atau men-charge laptop mereka. Mungkin disebabkan karena orang-orang sedang tanggung bermain game, menulis, internetan, dan lain sebagainya. Jika tidak segera di charge, maka laptop akan kehabisan daya dan mati. Nah, kalau hal ini terjadi akan menimbulkan banyak sekali efek yang kurang baik terhadap Baterai (Cycle Count).

2 Baca lebih lajut

Cara Membuat Resume Yang Baik

Cara Membuat Resume Yang Baik

Dokumen Pendukung. Meskipun tidak ada keharusan bagi pelamar untuk menyertakan dokumen atau bukti-bukti tentang hal-hal yang dituliskan dalam resume, seperti Ijazah, Transkrip Nilai, Sertifikat atau Penghargaan, dll, namun mengingat kondisi di Indonesia maka sebaiknya pelamar menyertakan dokumen pendukung tersebut dalam bentuk photocopy. Hal ini penting untuk meyakinkan pembaca bahwa anda benar-benar menulis resume berdasarkan fakta yang ada. Namun satu hal yang harus diingat dengan baik adalah “jangan sampai dokumen pendukung tersebut menjadi terlalu banyak”. Untuk itu anda harus menyeleksi/mensortir dokumen mana yang paling pantas dan relevan untuk dilampirkan. Contoh: Jika anda pernah mengikuti kursus komputer beberapa kali, tidak perlu semua sertifikat dari setiap kursus tersebut anda lampirkan, tetapi cukup salah satu yang paling tinggi tingkatannya.
Baca lebih lanjut

4 Baca lebih lajut

Cara Membuat Essay yang Baik

Cara Membuat Essay yang Baik

Tuhan dan Kaum Miskin dalam Jeritan Mereka yang Termarjinalkan.etc kalau ada kutipan dari buku, diakhir kata/kalimat yang dikutip biasanya diberi catatan kaki Inset, reference, footnote[r]

3 Baca lebih lajut

Cara Membuat Essay yang Baik

Cara Membuat Essay yang Baik

3. Penuntup/Kesimpulan (5%-10% dari total esay)Panjangnya penutup atau kesimpulan tergantung dari bagaimana kita menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kita ungkapan dalam bagian definisi masalah pada bagian pembukaan. Jawaban-jawaban ini sebenarnya berkaitan dengan bukti-bukti yang kita bahas pada bagian argumentasi/pembahasan yang masih dalam kerangka tujuan penulisan. Lebih baik lagi, kalau ada penekanan terhadap argumentasi yang paling kuat yang paling dikuasai pada bagian pembahasan.

8 Baca lebih lajut

Tips cara belajar yang baik

Tips cara belajar yang baik

Apabila kita telah membuat jadwal belajar maka harus dijalankan dengan baik. Contohnya seperti belajar tepat waktu dan serius tidak sambil main-main dengan konsentrasi penuh. Jika waktu makan, mandi, ibadah, dan sebagainya telah tiba maka jangan ditunda-tunda lagi. Lanjutkan belajar setelah melakukan kegiatan tersebut jika waktu belajar belum usai. Bermain dengan teman

17 Baca lebih lajut

Cara Menghapus Kecemasan dalam Bekerja

Cara Menghapus Kecemasan dalam Bekerja

Springer, 2007 mengungkapkan bahwa gangguan kecemasan pada dewasa pertengahan memiliki korelasi dengan :  Meningkatnya depresi,  menurunnya kualitas hidup,  menurunnya kemampuan pe[r]

2 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...