Top PDF Cita cita dan masa depan (1)

Cita cita dan masa depan  (1)

Cita cita dan masa depan (1)

Ngomongin masalah cita-cita, aslinya itu paradoks. Kenapa paradoks, karena aslinya sederhana tapi dengan kesederhana itu malah yang paling susah terealisasi. Sesuatu yang berhubungan dengan cita-cita pasti ada kaitannya dengan sebuah profesi. Tapi disini saya punya cita-cita yang sederhana yaitu cuma pengen mengumandangkan adzan, tapi mengumandangkan adzan di telingan kanan anak sendiri nanti eehhh uuppss. Intermezzo dikit lah ga papa kan hhehehee. Berhubung mainset tentang cita-cita tadi berkaitan dengan profesi, saya punya cita-cita yang bermacam-macam mulai jadi pilot jet tempur, masinis, nahkoda, dokter, tentara sampai menjadi arsitek. Cita-cita saya memang tak jauh dari yang namanya transportasi karena saya suka sama yang berhubungan dengan transportasi. Untuk mewujudkan cita-cita itu saya sekolah teknik untuk memenuhi kriteria tersebut dengan mengambil jurusan teknik otomotif. Saya mengejar satu cita- cita sebagai masinis karena dengan menjadi masinis saya bisa kerja sambil jalan-jalan selain itu terlihat gagah dengan mengendarai sebuah lokomotif yang besar. Setelah lulus saya mengikuti rekrutmen yang diadakan oleh PT. Kereta Api dan mengikuti setiap tesnya, mulai dari tes administrasi sampai dengan tes kesehetan akhir. Mungkin belum rezeki saya gagal di tes kesehatan akhir. Dengan proses berjalannya waktu hal itu pun belum terealisasi. Kegagalan yang saya alami bukan berarti saya menyerah untuk memperoleh cita-cita atau mimpi tersebut, saya akan tetap mengejar mimpi tersebut ke alam nyata tapi dengan cara serta hal yang berbeda.
Baca lebih lanjut

1 Baca lebih lajut

Iklan Layanan Masyarakat Bahaya Narkoba Bagi Masa Depan dan Cita-cita anak.

Iklan Layanan Masyarakat Bahaya Narkoba Bagi Masa Depan dan Cita-cita anak.

Dengan mengangkat tema bahaya narkoba bagi masa depan dan cita- cita anak. tentunya tema ini sangat diperlukan sosialisasi layanan public agar dapat mengerti tentang bahaya narkoba dan mengerti apa itu akibat narkoba bagi anak.Hal itu sangat memprihatinkan karena dengan bertambahnya orang orang yang mengkonsumsi narkoba dan makin maraknya penjualan narkoba, maka dengan itu pulalah anak anak di usia dini bisa mengetahui dan mengkonsumsi narkoba itu sendiri. hal ini sangat lah penting dan tepat jika iklan layanan masyarakat dibuat karena anak anak pada usia dini sangatlah menyukai dengan adanya sedikit iklan layanan masyarakat yang menggunakan karakter yang bisa diterima oleh masyarakat khususnya pada anak anak dengan materi yang mudah dipahami dan bisa menyampaikan pesan-pesan tentang bahaya narkoba.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

MASA DEPAN DAN CITA CITA

MASA DEPAN DAN CITA CITA

Semakin bertambahnya usia, dan semakin tinggi jenjang pendidikan yang kita tempuh maka semakin dewasa juga pola pikir kita, arti cita-cita dan masa depan sudah berbeda dengan apa yang dulu sudah dipahami, sekarang cita-cita kita sudah mulai berkembang, yang akan kita raih bukan hanya dokter, guru, polisi, tentara, maupun pilot. Cita-cita kita sekarang pastilah tujuan hidup kita nantinya, akan menjadi apa kita setelah apa yang sekarang kita pelajari dan yang kita lakukan saat ini, meskipun terdengar berbeda, tapi percayalah itu adalah masa depanmu. Untuk mencapai masa depan itu tentunya tetap saja membutuhkan usaha, motivasi, serta faktor material dan finansial yang mendukung, dan jangan sampai kita lupa juga selalu berdoa kepada Allah. sebab yang akan membalikan derajat kita, yang menjadikan kita sukses dunia dan akherat selain usaha kita tidak lain dan tidak bukan hanya ketetapan Allah SWT semata.
Baca lebih lanjut

25 Baca lebih lajut

Cita cita dan masa depan

Cita cita dan masa depan

Cita-cita adalah suatu impian dan harapan seseorang akan masa depannya, berwujud abstrak atau imajinatif. Bagi sebagian orang cita-cita itu adalah tujuan hidup dan bagi sebagian yang lainnya cita-cita itu hanyalah mimpi belaka. Namun pernahkan anda memiliki cita-cita sewaktu masih kecil ? Berikut ini adalah beberapa profesi yang menjadi cita-cita bagi anak- anak:

3 Baca lebih lajut

Katekese Tema Cita Cita dan Masa Depan

Katekese Tema Cita Cita dan Masa Depan

ira masa depan. Mereka tidak bisa melihat masa depan tetapi mereka memunculkan sebuah kemungkinan yang dapat terjadi di masa depan. Tetapi hal itu belum tentu terjadi. Maka dari itu di dalam hidup ada yang disebut dengan cita-cita atau tujuan yang ingin dicapai di masa mendatang. Ayo coba ceritakan cita-cita kalian apa lalu mengapa kalian mencita-citakan hal itu dan persiapan apa yang sudah kalian buat. Pemandu memberikan waktu kepada peserta untuk men-sharing-kan cita-citanya, alasan mereka memilih cita-cita tersebut dan persiapan-persiapan yang sudah dilakukan oleh peserta.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

Meraih Cita Cita dan masa depan

Meraih Cita Cita dan masa depan

Setiap orang pasti memiliki rekam jejak dalam hidupnya. Tetapi kebanyakan dari mereka tidak mereview rekam jejak yang mereka miliki, hanya menjadikannya sebagai sebuah kenangan di masa lalu. Dengan melihat kembali rekam jejak yang dimiliki, Anda akan tahu kelebihan dan kekurangan yang Anda miliki. Contohnya bagi seorang siswa yang ingin melanjutkan studi ke PTN / PTS, saat hendak memilih jurusan ada baiknya pilihan tersebut didasarkan pada rekam jejak yang dimiliki, yaitu dengan menganalisis rapor dan prestasi yang pernah diraih semasa SMA. Dengan demikian, pilihan yang ditentukan berdasarkan data akan lebih tepat dibandingkan pilihan yang hanya berdasarkan spekulasi. Selain itu Anda juga harus mengetahui seberapa jauh kemampuan menguasi iptek. Dengan menganalisis kedua hal tersebut, Anda akan lebih paham tentang diri Anda sendiri, sehingga dapat memutuskan dengan tepat apa yang menjadi citacita Anda.
Baca lebih lanjut

54 Baca lebih lajut

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTsN KANIGORO - Institutional Repository of IAIN Tulungagung BAB I revisi

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTsN KANIGORO - Institutional Repository of IAIN Tulungagung BAB I revisi

dapat diklasifikasikan sebagai berikut: 1 adanya hasrat dan keinginan berhasil; 2 adanya dorongan dan kebutuhan dalam belajar; 3 adanya harapan dan cita-cita masa depan; 4 adanya pengh[r]

13 Baca lebih lajut

Cita cita dan masa depan  (2)

Cita cita dan masa depan (2)

1 M. Zaki MY | mzmy@um.edu.my Persoalan yang sering diperkatakan semasa zaman persekolahan adalah “Bila besar nanti nak jadi apa?”. Jawapan yang sering kita dengar adalah “Nak jadi guru!”. Kenapa semasa zaman kanak -kanak kita menyintai perkerjaan sebagai seorang guru?. Apa yang ada pada pekerjaan guru ini yang menyebabkan setiap orang dari kita menginginkan perkerjaan ini? Namun segalanya berbeza sekarang di mana pekerjaaan sebagai seorang guru tidak lagi menjadi pilihan utama, tetapi sebaliknya kerjaya sebagai usahawan, doktor, peguam menjadi pilihan. Apakah faktor-faktor yang mendorong kepada perubahan ini? Didalam analisa kajian-kajian yang telah dijalankan kali ini, kita akan membincangkan konflik yang timbul di dalam alam pekerjaan sebagai seorang guru. Kita akan lihat kepada faktor-faktor yang mendorong seorang guru untuk kekal, berpindah atau berhenti terus dari bidang perguruan. Di bahagian seterusnya kita akan lihat kepada permasalahan-permasalahan yang timbul di dalam dunia perguruan, contoh-contoh dari luar negara, kemudian kita akan melihat kepada perkara-perkara yang memberi suntik semangat atau motivasi kepada guru dan di akhir pemerhatian ini kita akan bincangkan tentang masa hadapan pekerjaan sebagai seorang guru.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

cita cita dan masa depan batu

cita cita dan masa depan batu

ia ingin membebaskan diri dari kaki-kaki yang gemar menendang ingin menetap menutup luka badan jalan.. ia ingin jadi ringan di tangan orang-orang yang menginginkan bintang-bintang.[r]

1 Baca lebih lajut

Gagasan dan Cita cita dan masa

Gagasan dan Cita cita dan masa

Jumlah santri hanya tinggal sedikit dan mereka belajar di sebuah masjid kecil yang tidak lagi ramai seperti waktu-waktu sebelumnya. Walaupun Pondok Gontor sudah tidak lagi maju sebagaimana pada zaman ayah dan neneknya, Kyai Santoso tetap bertekad menegakkan agama di desa Gontor. Ia tetap menjadi figur dan tokoh rujukan dalam berbagai persoalan keagamaan dan kemasyarakatan di desa Gontor dan sekitarnya. Dalam usia yang belum begitu lanjut, Kyai Santoso dipanggil Allah SWT. Dengan wafatnya Kyai Santoso ini, masa kejayaan Pondok Gontor Lama benar-benar sirna. Saudara-saudara Kyai Santoso tidak ada lagi yang sanggup menggantikannya untuk mempertahankan keberadaan Pondok. Yang tinggal hanyalah janda Kyai Santoso beserta tujuh putera dan puterinya dengan peninggalan sebuah rumah sederhana dan Masjid tua warisan nenek moyangnya.
Baca lebih lanjut

26 Baca lebih lajut

MAKALAH PSIKOLOGI KEPRIBADIAN TEORI  TEO

MAKALAH PSIKOLOGI KEPRIBADIAN TEORI TEO

Adler mengemukakan gagasan bahwa manusia lebih didorong oleh citacita yang ada pada masa depan daripada pengalaman – pengalaman yang telah terjadi i=di masa lampau.tanpa disadari setiap orang memiliki rancangan – rancangan, keingingan – keinginan dalam hidup yang mana hal itu merupakan sesuatu yang bersifat semu; khayalan, tak mungkin teralisasikan. Citacita semu ini dikenal dengan istilah Leitlenie.

22 Baca lebih lajut

Bahagiamu Cita cita Ku di

Bahagiamu Cita cita Ku di

Akhir kisah,Samsudin sekarang telah bekerja sebagai dokter paru-paru di sebuah rumah sakit ternama di Medan.Dia juga bertemu dengan wanita yang sangat di sukainya masa dia sekolah dulu,dan mereka berdua Hidup bahagia walau ada sedikit problema kehidupan yang lumrah terjadi.

7 Baca lebih lajut

ProdukHukum Perdagangan

ProdukHukum Perdagangan

Untuk lebih menjelaskan upaya pencapaian cita-cita luhur bangsa, perlu dirumuskan sebuah visi antara yang disebut Visi Indonesia 2020. Visi Indonesia 2020 mencakup seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dangan memperhatikan tantangan yang dihadapi saat ini dan masa yang akan datang, serta memperhitungkan kecenderungan terlaksananya secara terukur pada tahun 2020.

9 Baca lebih lajut

MANUSIA DAN PANDANGAN id. docx

MANUSIA DAN PANDANGAN id. docx

Menurut kamus umum Bahasa Indonesia, yang disebut cita-cita adalah keinginan, harapan, tujuan yang selalu ada dalam pikiran. Baik keinginan, harapan, maupun tujuan merupakan apa yang mau diperoleh seseorang pada masa mendatang. Dengan demikian cita-cita merupakan pandangan masa depan, merupakan pandangan hidup yang akan datang. Pada umumnya cita-cita merupakan semacam garis linier yang makin lama makin tinggi, dengan perkataan lain: cita-cita merupakan keinginan, harapan, dan tujuan manusia yang makin tinggi tingkatannya.
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

PerkenalanSiswaKelasVIIITanggapan

PerkenalanSiswaKelasVIIITanggapan

02/09/2014 16:40:36 nandhita ammara huda 8B wonosobo,17 januari 2001 kampung prajuritan atas Rt 03 Rw 09 Kec.wonosobo Kab.wonosobo 85725090866 Dokter Dimana ada kemauan,disitulah ada jalan Ya Facebook Media Sosial (Facebook, Twitter, dll) Setuju Rumah Handphone/Smartphone 02/09/2014 16:49:47 Riza Solikhanto 8F Wonosobo 2 oktober 2000 jolonntoro rt2 rw11 kec. Wonosobo 81356357423 mechanic senjata bodoh adalah kunci sukses Ya Facebook Media Sosial (Facebook, Twitter, dll), Youtube, Game Online Setuju Warnet Handphone/Smartphone, Laptop/PC 02/09/2014 17:30:18 Rindi Muktiana 8H Wonosobo,15 April 2001 Desa Wonokerto Rt 03 Rw 03 Kec. Leksono Kab. Wonosobo 82325792385 Guru Selemah lemahnya manusia ialah orang yang tidak mau mencari sahabat dan orang yang lebih lemah ialah orang yang menyia nyiakan sahabat yang telah dicari Ya Facebook Media Sosial (Facebook, Twitter, dll) Setuju Rumah Handphone/Smartphone 03/09/2014 14:22:09 Is'ad Cholieq 8g Wonosobo, 26 september 2000 selokromo rt 01 rw 04 kec leksono kab wonosobo 81328011566 pemain sepak bola kejarlah cita cita mu seperti orang memasukan gol ke gawangTidak Facebook Media Sosial (Facebook, Twitter, dll) Setuju Warnet Handphone/Smartphone, Laptop/PC 03/09/2014 14:28:47 lokman chakim 8g wonosobo, 9 november 1999 krotok rt 03 rw 02 kec selomerto kab wonosobo 81915433063 pemain sepak bola kejarlah cita cita setinggi langit Tidak Facebook Media Sosial (Facebook, Twitter, dll) Setuju Warnet Handphone/Smartphone, Laptop/PC 05/09/2014 12:51:01 Ratno susanto 8f Wonosobo, 08 april 2000 Karanggondang rt 06 rw 02 kec. wonosobo kab. wonosobo 85743143152 polisi kejarlah cita cita mu setinggi langit Tidak Facebook Media Sosial (Facebook, Twitter, dll) Setuju Warnet Handphone/Smartphone, Laptop/PC 06/09/2014 19:55:42 jovanka adam wildan 8E wonosobo 18 desember 2000 Penampelan Sendangsari Rt 01 Rw 08 kec. garung. kab.wonosobo 81915427470 polisi Pendidikan merupakan perlengkapan paling baik untuk hari tuaYa Facebook, Twitter Media Sosial (Facebook, Twitter, dll), Game Online Setuju Rumah Handphone/Smartphone 12/09/2014 13:10:10 Arjun soviyanto 8E Wonosobo, 17 Mei 2000 Desa Kalierang Rt 02 Rw 02 Kec. Selomerto Kab. Wonosobo 85601055649 Petinju Janganlah kamu katakan,yang kamu pikirka,tpi pikirkan apa yang kmu katakan Ya Facebook Media Sosial (Facebook, Twitter, dll), Game Online Setuju Warnet Laptop/PC 15/09/2014 15:45:28 Zuhdi Ali Hisyam 8H Wonosobo, 24 Juli 2001 Desa Pakuncen Rt 03 Rw 01 Kec. Selomerto Kab. Wonosobo 82328839199 Pegawai selalu melihat ke depan untuk masa depan yang lebih baik Tidak Tidak Punya Lainnya Setuju Rumah Handphone/Smartphone
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

STUDI FENOMENA TENTANG PEMBENTUKAN IDEAL DIRI TRANSGENDER DI DAERAH YOGYAKARTA

STUDI FENOMENA TENTANG PEMBENTUKAN IDEAL DIRI TRANSGENDER DI DAERAH YOGYAKARTA

Masalah ideal diri pada transgender merupakan persepsi seorang transgender tentang bagaimana seharusnya seorang transgender bertingkah laku sesuai dengan keinginan dirinya untuk menjadi seorang wanita yang bertingkah laku feminin dengan mengubah kesehariannya dan bertingkah seolah-olah mereka adalah wanita. Tujuan penelitian ini adalah menemukan pola pembentukan ideal diri pada transgender di wilayah perempatan lampu merah Sagan Yogyakarta melalui eksplorasi dan pendalaman terhadap fenomena yang terjadi pada mereka. Desain penelitian ini menggunakan studi fenomenologi kualitatif melalui tehnik wawancara mendalam. Penelitian ini melibatkan tiga orang transgender yang biasa bekerja di perempatan lampu merah Sagan. Hasil penelitian didapatkan pembentukan ideal diri pada transgender terkait dengan cita-citanya waktu kecil dan dewasanya mengalami perubahan berdasarkan keadaannya mereka saat ini. Harapan untuk berubah menjadi laki-laki hanya didapat oleh P1 Sedangkan P2 dan P3 sudah memiliki ideal diri yang paten untuk menjadi wanita. Berbagai upaya yang dilakukan P2 dan P3 untuk menjadi wanita dengan menggunakan terapi hormonal dan suntik silikon. Mereka juga berkeinginan untuk operasi ganti kelamin. Faktor-faktor yang mempengaruhi pembentukan ideal diri pada transgender disebabkan oleh pola asuh orang tua terhadap anaknya yang memperlakukannya seperti wanita dan dukungan dari teman sepermainan. Kesimpulan penelitian ini adalah pola asuh orang tua terhadap anaknya dan dukungan dari teman sepermainan mempengaruhi pembentukan ideal diri sebagai seorang transgender.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

Arti dan Manfaat Sebuah Cita cita

Arti dan Manfaat Sebuah Cita cita

Dengan adanya cita-cita yang kuat, mental untuk melawan segala hambatan akan terasah, misalnya melawan rasa malas, kantuk, dan godaan bermain Game akan teratasi. Hal ini biasa melanda anak SMP atau sederajat, tapi ini akan mudah teratasi jika anak sudah tahu bahwa semua itu hanya akan menghambat niatnya mengejar cita-cita.

2 Baca lebih lajut

di bandung mencapai cita  CIta

di bandung mencapai cita CIta

Tokoh Favorit/inspirasi: -Bj Habibie -Adolf Hitler -Sukarno -Harlan Sanders M.Bhagas F.Z.. Jangka Panjang:-Astronot -Membuat Perusahaan dan pelatihan Astronot Indonesia -UGM.[r]

1 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...