Top PDF CONTOH PROPOSAL METODE UNTUK MENINGKATK

CONTOH PROPOSAL  METODE UNTUK MENINGKATK

CONTOH PROPOSAL METODE UNTUK MENINGKATK

FAG merupakan salah satu pengembangan metode bermain yang melibatkan aktivitas motorik dan menimbulkan rasa senang pada diri anak. Menurut Hornby (1995) dalam Azar (2012) “The definition of games is an activity that you do to have fun.” Games atau permainan adalah aktivitas yang kita lakukan untuk bersenang-senang. Pada dasarnya metode FAG merupakan metode yang peniliti gunakan sebagai nama dalam pembelajaran melalui bermain. Artinya, salam metode ini menggunakan permainan yang biasa digunakan pada umumnya yang bisa dikembangkan untuk pembelajaran dalam rangka meningkatkan kosa kata anak.
Show more

19 Read more

Contoh proposal kebidanan metode penelit

Contoh proposal kebidanan metode penelit

Dalam menjalani kehidupan berkeluarga, PUS sangat mudah dalam memperoleh keturunan dikarenakan keadan kedua pasangan tersebut normal, hal inilah yang menjadi masalah bagi PUS yaitu perlunya pengaturan fertilitas (kesuburan), perawatan kehamilan dan persalinan aman. Dalam penyelesaian maslah tersebut diperlukan tindakan dari tenaga kesehatan dalam penyampaian penggunaan alat kontrasepsi rasional untuk menekan angka kelahiran dan mengatur kesuburan dari pasangan tersebut. Maka dari itu, petugas kesehatan harus memberikan penyuluhan yang benar dan dimengerti masyarakat luas (Http://www.geogle.com/search?q) B. Tinjauan Umum Tentang Pengetahuan
Show more

19 Read more

Metode Ilmiah contoh Proposal Penelitian (1)

Metode Ilmiah contoh Proposal Penelitian (1)

Hampir semua bagian dari tanaman jagung manis memiliki nilai ekonomis. Beberapa bagian tanaman yang dapat dimanfaatkan diantaranya, batang dan daun muda untuk pakan ternak, batang dan daun tua (setelah panen) untuk pupuk hijau / kompos, batang dan daun kering sebagai bahan baker pengganti kayu bakar, buah jagung muda untuk sayuran, perkedel, bakwan dan berbagai macam olahan makanan lainnya. (Purwono dan Hartono, 2007).

3 Read more

Contoh Proposal Untuk Tugas Akhir

Contoh Proposal Untuk Tugas Akhir

Metode Genetic Algorithm atau algoritma genetika selama ini banyak digunakan untuk mencari nilai optimal (optimasi) dari suatu kasus. Contoh yang banyak dikenal adalah kasus mencari rute terpendek (Travelling Salesman Problem). Karena itu penulis mencoba menggunakan metode ini untuk mencari nilai optimal dari penentuan posisi suatu barang dalam gudang.

10 Read more

Contoh Proposal untuk pengajuan peneliti

Contoh Proposal untuk pengajuan peneliti

Ridwan, et al., (2013) meneliti tetang penerapan data mining untuk mengevaluasi kinerja akademik mahasiswa pada tahun ke-2. Penelitian tersebut menggunakan algoritma Naïve Bayes Classifier (NBC) dengan kategori klasifikasi yaitu lulus tepat waktu atau tidak. Kabakchieva (2013) membandingkan beberapa metode data mining antara lain decision tree (pohon keputusan), bayesian , the k- nearest neighbour , dan rule learners untuk memprediksi kinerja mahasiswa. Ahmed & Elaraby (2014) menggunakan teknik pohon keputusan ID3 untuk memprediksi kinerja mahasiswa. Teknik pohon keputusan C4.5 digunakan oleh Kamagi & Hansun (2014) untuk mengelompokan (klasifikasi) tingkat kualitas mahasiswa berdasarkan jalur masuk kuliah.
Show more

15 Read more

Contoh Proposal untuk Mengajukan Bantuan Dana Kegiatan semua ada proposal-baksos

Contoh Proposal untuk Mengajukan Bantuan Dana Kegiatan semua ada proposal-baksos

“Kenali dirimu niscaya kau akan kenal duniamu” suatu pepatah yang akan kami coba tumbuhkan kepada siswa-siswi kita untuk mengenali diri sedini mungkin sehingga mereka mampu mengembangkan secara maksimal bakat dan kreativitas yang mereka miliki.

16 Read more

Teknologi Pupuk Mikroba untuk Meningkatk

Teknologi Pupuk Mikroba untuk Meningkatk

Cara budi daya padi sawah dengan menggunakan pupuk kimia yang berlebihan dan terus-menerus perlu ditinjau kembali, khususnya untuk mengatasi kehilangan N dan kejenuhan terhadap pupuk P, karena selain tidak efisien juga mengakibatkan dampak negatif terhadap lingkungan. Pemeliharaan kesehatan dan kesuburan tanaman dengan memperhatikan aspek kesuburan dan kesehatan tanahnya merupakan hal yang paling penting dalam sistem pertanian. Kaidah- kaidah hayati yang mendukung rantai daur ulang yang terjadi di alam antara organisme produsen, konsumen dan pengurai harus dijaga keberlangsungannya. Penyediaan unsur hara dan pengendalian hama dan penyakit tanaman yang sinergis dengan kaidah hayati perlu digalakkan dan dilibatkan secara proporsional. Pemanfaatan pupuk dan pestisida hayati berdasarkan respons positif terhadap peningkatan efisiensi pemupukan dan produksi padi, dan penghematan biaya pupuk dan tenaga kerja dapat dipastikan meningkatkan pendapatan petani.
Show more

21 Read more

PENDEKATAN METAKOGNITIF UNTUK MENINGKATK. pdf

PENDEKATAN METAKOGNITIF UNTUK MENINGKATK. pdf

mengkomunikasikan gagasan-gagasan matematika. Penelitian tentang komunikasi matematis sudah banyak dilakukan, salah satunya penelitian yang dilakukan oleh (Interaktif 2012). Siswa yang cakap dalam kemampuan kominikasi matematis adalah siswa yang sudah mampu menyajikan pernyataan matematika melalui gambar dan tulisan, memeriksa kesahihan suatu argumen atau pernyataan, melakukan manipulasi matematika dan menggunakan beberapa caram untuk mengecek pernyataan yang diberikan. Penelitian selanjutnya dilakukan oleh (Rachmayani 2014) menemukan bahwa siswa yang mempunyai kategori kemampuan komunikasi rendah ternyata kemandirian belajarnya rendah, dan siswa yang memiliki kemampuan komunikasi matematis sedang ternyata memiliki kemandirian belajar tinggi. Sedangkan siswa yang memiliki kemampuan komunikasi matematis tinggi memiliki kemandirian belajar dengan katagori tinggi.
Show more

8 Read more

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR UNTUK MENINGKATK

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR UNTUK MENINGKATK

Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan. Metode ini diterapkan karena tujuan penelitian ini menghasilkan suatu bahan ajar dalam hal ini bahan ajar untuk meningkatkan tahapan kemampuan berpikir reflektif matematis. Prosedur penelitian ini terdiri dari: 1. Analisis Kebutuhan dan Studi pendahuluan (kajian teoritik), 2. Pengembangan Bahan Ajar tahapan kemampuan berpikir reflektif matematis, 3. Validasi desain dengan uji ahli, 4. Revisi desain, dan 5. Menguji coba skala kecil bahan ajar untuk meningkatkan tahapan kemampuan berpikir reflektif matematis.
Show more

7 Read more

Contoh proposal Perlombaan Contoh Proposal Perlombaan

Contoh proposal Perlombaan Contoh Proposal Perlombaan

Dalam pengelolaanya, kami membagi hasil Kube dengan cara bagi hasil dengan menggunakan azaz keadilan distributive yakni membagi hasil usaha sesuai dengan tugas dan tanggung jawab sehingga tidak di bagi rata. 90 % dari keuntungan bersih akan dibagikan kepada seluruh anggota sesuai kesepakatan sementara 10 % keuntungan akan digunakan untuk penambahan modal usaha.

10 Read more

Contoh Proposal untuk Mengajukan Bantuan Dana Kegiatan semua ada proposal-kampus

Contoh Proposal untuk Mengajukan Bantuan Dana Kegiatan semua ada proposal-kampus

Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Sultan Agung Semarang merupakan lembaga perguruan tinggi yang tidak lepas dari peran mahasiswa sebagai obyek pembelajaran, sehingga mahasiswa dituntut untuk dapat menguasai disiplin ilmu. Namun ada kecenderungan bahwa mahasiswa kurang begitu menyadari akan perannya sebagai mahasiswa, hal ini disebabkan kebanyakan dari mereka berorientasi terhadap kewajiban yang utama yaitu kuliah tanpa memperdulikan peran lainnya yang tak kalah pentingnya, dan sebenarnya predikat sebagai mahasiswa itu mempunyai tanggung jawab yang sangat besar terhadap masyarakat.
Show more

7 Read more

Contoh Proposal untuk Mengajukan Bantuan Dana Kegiatan semua ada PROPOSAL-workshop

Contoh Proposal untuk Mengajukan Bantuan Dana Kegiatan semua ada PROPOSAL-workshop

Berdasarkan kenyatan di lapangan bahwa Wireless Lan 2.4 Ghz sudah banyak digunakan oleh pelaku Telekomunikasi dan Informasi Teknologi di Indonesia dan juga perjuangan INDOWLI beserta dukungan komunitas Informasi Teknologi di Indonesia selama hampir 3 tahun dalam “Deregulasi penggunaan Wireless LAN di Frekuensi 2.4 Ghz “, maka akhirnya Pemerintah Cq Direktorat Jendral Pos & Telekomunkasi memberikan kesempatan kepada Komunitas / masyarakat untuk dapat mempergunakan peralatan Wireless Lan di Frekuensi 2.4 Ghz dengan pengaturan yang dilakukan oleh komunitas (Self Regulating ) dibantu oleh aparat Pemerintah cq Pemerintah Daerah dan Direktorat Jendral Pos & Telekomunikasi sebagai pembina pelaksanaan di lapangan.
Show more

8 Read more

Contoh Proposal untuk Mengajukan Bantuan Dana Kegiatan semua ada proposal-peskil

Contoh Proposal untuk Mengajukan Bantuan Dana Kegiatan semua ada proposal-peskil

Remaja bisa dikatakan fase awal dari pemuda. Untuk melahirkan pemuda yang ideal, maka sedari kecil kita sudah harus membentuk karakternya, termasuk juga di masa remajanya. Remaja Masjid adalah sebuah wadah yang dibentuk bertujuan sebagai salah satu ajang pembentukan pemuda sebelum individu memasuki usia “pemuda”. Maka oleh karena itu Remaja Masjid Azzahara ingin membentuk karakter sorang pemuda islam melalui acara Pesantren Kilat Liburan .

9 Read more

Contoh proposal perlombaan Contoh proposal perlombaan

Contoh proposal perlombaan Contoh proposal perlombaan

Seiring dengan perkembangan zaman, kecerdasan bukanlah faktor utama untuk meraih kesuksesan. Namun, perlu didampingi oleh skill, kemauan, serta mental yang kuat mengingat keadaan era globalisasi saat ini yang dapat mempengaruhi pola berpikir dan bertindak manusia. Begitu pula yang akan dialami dan dirasakan oleh generasi muda.

12 Read more

Contoh Proposal Ekonomi Contoh Proposal

Contoh Proposal Ekonomi Contoh Proposal

bolstering)umumnya akan menghasilkan sikap positif konsumen terhadap iklan: respon kognitif yang negative (counterarguments dan source derogation) umumnya menghasilkan sikap negatif. Karena aspek afektif yang dominan maka sikap terhadap iklan diukur dalam afektif penerima pesan yang menilai baik-tidak baik, suka-tidak suka, menarik-tidak menarik, kreatif-tidak kreatif, informati-tidak informatif. Mowen dan Minor (2002: 378) mengemukakan bahwa konsumen mengembangkan sikap terhadap iklan seperti terhadap merek, dan sikap terhadap iklan ini mempengaruhi sikap mereka terhadap merek. Sikap terhadap iklan mengacu pada kesukaan atau ketidaksukaan konsumen secara umum atas rangsangan iklan tertentu. 3. Sikap terhadap Merek Sikap terhadap merek menurut Assael (2001: 282) adalah kecenderungan yang dipelajari oleh konsumen untuk mengevaluasi merek dengan cara mendukung (positif) atau tidak mendukung (negatif) secara konsisten. Evaluasi konsumen terhadap merek tertentu ini di mulai dari sangat jelek sampai sangat bagus. Sikap terhadap merek didasarkan pada skema tentang merek tersebut yang telah tertanam dibenak konsumen. seperti telah disebutkan diatas bahwa komponen sikap ada 3 yaitu: Kognitif, Afektif dan Konatif maka ketiga komponen sikap ini juga terdapat dalam sikap konsumen terhadap produk, yaitu Assael (2001: 283): a. Brand believe adalah komponen kognitif (pemikiran). b. Brand evaluation adalah komponen afektif yang mewakili semua evaluasi terhadap merek oleh konsumen. Kepercayaan terhadap suatu merek adalah multi dimensional karena mereka mewakili atribut merek yang dipersepsikan oleh konsumen. c. Kecenderungan untuk bertindak adalah komponen konatif (tindakan) dan pada umumnya komponen ini dengan melihat ”maksud untuk membeli” dari seorang konsumen adalah penting dalam mengembangkan strategi pemasaran. 2.
Show more

4 Read more

PENERAPAN METODE JIGSAW UNTUK MENINGKATK

PENERAPAN METODE JIGSAW UNTUK MENINGKATK

Data hasil penelitian diklasifikasikan menjadi data kualitatif dan kuantitatif. Data kuantitatif diolah dengan teknik yang sesuai dalam RPP. Data kualitatif diolah dengan cara: 1) mengklasifikasikan seluruh materi-materi data berdasarkan sumber- sumber data yang diperoleh; 2) editing, yakni penelaahan terhadap data untuk diklasifikasikan berdasarkan satuan gejala yang diteliti; 3) melakukan pengkodean (coding) untuk diklasifikasikan sesuai dengan kebutuhan; dan 4) melakukan presentasi data untuk keperluan analisis. Analisis menggunakan model analisis interaktif Miles dan Huberman (1996:60), sebagai berikut: 1) peringkasan data (data reduction), dimana data mentah diseleksi, disederhanakan dan diambil intinya; 2) data ringkas disajikan secara tertulis (data display), berdasarkan kasus-kasus faktual yang berkaitan, sementara tampilan data digunakan untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi dalam organisasi / kelas; dan 3) menarik kesimpulan atau verifikasi (conclusion drawing) atas pola kecenderungan dan penyimpangan yang ada dalam fenomena itu, kemudian membuat prediksi atas kemungkinan selanjutnya.
Show more

14 Read more

Contoh Proposal Laundry Untuk Hotel

Contoh Proposal Laundry Untuk Hotel

Dewasa ini kebutuhan akan jasa laundry dan dryclean semakin meningkat baik dibidang Rumah Tangga, Salon, Rumah Sakit, Apartemen dan Hotel. Seiring dengan peningkatan kebutuhan tersebut maka kami “EveryDay Laundry” hadir untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dengan harga yang kompetitif. Besar harapan kami agar dapat membantu usaha dan memudahkan “Hotel Sumber Pasti” dengan memberikan pelayanan jasa laundry dan dryclean berupa Linen & Towels, Uniform, Guest Laundry, Gordyn dan lain sebagainya.

4 Read more

Show all 10000 documents...