Top PDF DAFTAR PUSTAKA Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Minat Berwirausaha Pada Difabel.

DAFTAR PUSTAKA  Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Minat Berwirausaha Pada Difabel.

DAFTAR PUSTAKA Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Minat Berwirausaha Pada Difabel.

Faktor Penentu Minat berwirausaha Di Kalangan Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri studi Perbandingan Mahasiswa USU, UNIME, dan IAIN.. Bogor: Ghalia Indonesia.[r]

6 Baca lebih lajut

HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA PADA DIFABEL   Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Minat Berwirausaha Pada Difabel.

HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA PADA DIFABEL Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Minat Berwirausaha Pada Difabel.

Tuhan menciptakan manusia dengan segala kelebihan dan kekurangan termasuk diciptakannya mereka yang mengalami difabel. Penderita difabel tentu akan mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan yang sama dengan anak normal lainnya. Namun, difabel masih dipandang sebelah mata dan dipadang rendah. Mereka dianggap tidak bisa bekerja, tidak bisa berpendidikan, tidak bisa belajar, tidak bisa naik transportasi, tidak bisa mandiri, selalu perlu bantuan, dan dianggap bahwa semua kaum difabel menderita cacat parah. Di Indonesia ketersediaan lapangan kerja masih saja menjadi problem. Buktinya, hingga kini jutaan penduduk Indonesia masih menganggur terutama kaum difabel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri dengan minat berwirausaha. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara efikasi diri dengan minat berwirausaha. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 60 subjek, sedangkan populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh penyandang difabel yang berada di BBRSBD “Prof. Dr. Soehar so Surakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana variabel efikasi diri merupakan variabel bebas dan variabel tergantungnya adalah minat berwirausaha. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Minat Berwirausaha Pada Difabel.

PENDAHULUAN Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Minat Berwirausaha Pada Difabel.

Berdasarkan uraian dan fenomena diatas bahwa diketahui masih sedikit lapangan kerja untuk para penyandang difabel sehingga perlu adanya keyakinan supaya mereka dapat melangsungkan hidup dengan membuka usaha sendiri. Maka dalam hal ini rumusan masalah yang akan diajukan dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan antara efikasi diri dengan minat berwirausaha pada difabel?. Mengacu pada rumusan masalah tersebut penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul “Hubungan antara Efikasi Diri dengan Minat Berwirausaha pada Difabel”.
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI  DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA PADA DIFABEL  Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Minat Berwirausaha Pada Difabel.

HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA PADA DIFABEL Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Minat Berwirausaha Pada Difabel.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri dengan minat berwirausaha. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara efikasi diri dengan minat berwirausaha. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 60 subjek, sedangkan populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh penyandang difabel yang berada di BBRSBD “Prof. Dr. Soeharso Surakarta . Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana variabel efikasi diri merupakan variabel bebas dan variabel tergantungnya adalah minat berwirausaha. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment.
Baca lebih lanjut

20 Baca lebih lajut

HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS WIDYA DHARMA TAHUN 2017 - UNWIDHA Repository

HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS WIDYA DHARMA TAHUN 2017 - UNWIDHA Repository

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya,bahwa karya skripsi yang berjudul “HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS WIDYA DHARMA” adalah benar-benar karya saya sendiri dan bebas dari plagiat. Hal-hal yang bukan merupakan karya saya dalam skripsi ini telah diberi tanda sitasi dan ditujukan dalam daftar pustaka. Apabila kemudian hari terbukti pernyataan saya ini tidak benar, maka saya bersedia menerima sangsi akademik berupa pencabutan skripsi dan gelar akademik yang saya peroleh dari skripsi ini.
Baca lebih lanjut

39 Baca lebih lajut

DAFTAR PUSTAKA  Hubungan Antara Locus Of Control Internal dengan Minat Berwirausaha.

DAFTAR PUSTAKA Hubungan Antara Locus Of Control Internal dengan Minat Berwirausaha.

“Analisis Pengaruh Locus Of Control Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Moderating Studi Pada Rumah Sakit Roemani Muhammadiyah Semarang”.. Semarang: Manajeme[r]

5 Baca lebih lajut

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Berwirausaha Mahasiswa S1 IPB di Bidang Wisata Alam

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Berwirausaha Mahasiswa S1 IPB di Bidang Wisata Alam

Perguruan tinggi saat ini dituntut lebih mempersiapkan mahasiswanya untuk menjadi wirausaha (job creator), tidak hanya sebagai job seeker. Institut Pertanian Bogor (IPB) mempunyai visi menjadi perguruan tinggi dengan karakter kewirausahaan yang diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang dapat mengelola sumberdaya alam Indonesia dengan baik, salah satunya di bidang wisata alam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui minat berwirausaha mahasiswa IPB di bidang wisata alam dan mengidentifikasi faktor- faktor yang mempengaruhinya. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis inferensia (uji korelasi dan regresi linear berganda). Hasil penelitian menunjukkan minat berwirausaha mahasiswa termasuk dalam kategori baik dengan skor rata-rata 69.89 persen. Hasil penelitian juga menunjukkan hampir seluruh mahasiswa (88%) menyatakan berminat untuk berwirausaha di bidang wisata alam. Faktor-faktor yang mempengaruhi minat berwirausaha adalah lingkungan keluarga, lingkungan sosial, lingkungan pendidikan, dan pengalaman wirausaha.
Baca lebih lanjut

31 Baca lebih lajut

PENGARUH EFIKASI DIRI DAN PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TATA NIAGA T.A 2013/2014 UNIMED.

PENGARUH EFIKASI DIRI DAN PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TATA NIAGA T.A 2013/2014 UNIMED.

Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan berkat-Nya yang sehingga penulis dapat menyelesaikan penulisan skripsi yang beerjudul “ Pengaruh Efikasi Diri dan Prestasi Belajar Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Pendidikan Tataniaga T.A 2013/2014 Universitas Negeri Medan ” . Penulisan skripsi ini dilakukan untuk memenuhi sebagian persyaratan agar mendapat gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) pada Jurusan Pendidikan Ekonomi Prodi Pendidikan Tataniaga Universitas Negeri Medan.

27 Baca lebih lajut

S TM 0807850 Table of Content

S TM 0807850 Table of Content

79 3.Hubungan Antara Kreativitas Berwirausaha Dengan Minat Berwirausaha perbengkelan otomoti ..... viii DAFTAR GAMBAR Gambar Halaman 2.1 Ciri-ciri Sikap Wirausaha ...[r]

5 Baca lebih lajut

HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA.

HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA.

Secara garis besar penelitian seputar intensi berwirausaha pada mahasiswa dilakukan dengan melihat tiga hal secara berbeda-beda yaitu karakteristik kepribadian, karakteristik demografis, dan karakteristik lingkungan. Namun dalam penelitian ini bertujuan khusus untuk melihat faktor-faktor penentu intensi berwirausaha dengan menggunakan pendekatan faktor kepribadian yaitu efikasi diri atau keyakinan diri. Dari hasil survei terhadap 332 mahasiswa perguruan tinggi dari tiga universitas di tiga negara (Indonesia, Jepang dan Norwegia) menunjukkan bahwa intensi kewirausahaan mahasiswa dan faktor-faktor yang mempengaruhinya berbeda antara satu negara dengan negara yang lain. Hasil penelitian dapat membuktikan bahwa efikasi diri mempengaruhi intensi mahasiswa Indonesia dan Norwegia (Indarti & Rostiani, 2008).
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

S MBS 1206264 Bibliography

S MBS 1206264 Bibliography

Habibi Latif Qolbi, 2016 Pengaruh Faktor Internal dan Eksternal Terhadap Minat Berwirausaha Universitas Pendidikan Indonesia | repository.upi.edu | perpustakaan.upi.edu DAFTAR PUSTAKA[r]

4 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Minat Berwirausaha Pada Siswa SMK Kasatrian Solo Sukoharjo.

PENDAHULUAN Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Minat Berwirausaha Pada Siswa SMK Kasatrian Solo Sukoharjo.

Untuk itu adanya sekolah SMK diharapkan dapat menghasilkan siswa yang berkomitmen pada keterampilan tertentu dimana ketika mereka bersekolah mereka diberikan keterampilan praktis dan pengalaman kerja yang baik sehingga setelah lulus SMK mereka dapat langsung berwirausaha. Sedangkan pada kenyataannya justru banyak siswa yang justru mencari pekerjaan bukan malah menciptakan pekerjaan.

8 Baca lebih lajut

TAP.COM -   HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN PRESTASI ... 54 217 1 PB

TAP.COM - HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN PRESTASI ... 54 217 1 PB

Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif bersifat deskriptif korelasional. Populasi adalah seluruh mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Ngawi berjumlah 120 mahasiswa. Penarikan sampel menggunakan proporsional random samping. Mengacu pada pendapat Suharsimi Arikunto (2006) diambil sebanyak 20 %, sehingga sampel yang diambil sebanyak 25 mahasiswa. Instrument penelitian menggunakan angket terstruktur dan dilakukan uji validitas dan reliabilitas terlebih dahulu.Analisis data dilakukan dengan menggunakan Pearson Product Moment, dengan mengambil taraf signifikansi 5 %. Apabila hasil analisis > harga kritik 0,396, naka terdapat hubungan yang signifikan antara konsep diri dengan prestasi akademik mahasiswa.
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

PENGARUH EFIKASI DIRI DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA SISWA KELAS XI   Pengaruh Efikasi Diri Dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Pada Siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah Delanggu Tahun Ajaran 2015/2016.

PENGARUH EFIKASI DIRI DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA SISWA KELAS XI Pengaruh Efikasi Diri Dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Pada Siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah Delanggu Tahun Ajaran 2015/2016.

Penelitian ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Delanggu tahun ajaran 2015/2016. jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif karena data yang diperoleh berasal dari gambaran data yang berbentuk angka yaitu angket efikasi diri, pengetahuan kewirausahaan dan minat berwirausaha. populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMK Muhammadiyah Delanggu tahun ajaran 2015 yang berjumlah 160 siswa.Dalam penelitian ini anggota sampel diambil menurut Sugiyono (2003: 73) adalah sebanyak 110 siswa dari tabel penentuan sampel dan populasi tertentu dengan taraf signifikan atau kesalahan sebesar 5%.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Proportional Random Sampling dengan cara undian. Dalam random sampling setiap kelas dalam populasi memiliki kesempatan untuk menjadi sampel. Proporsional digunakan untuk menentukan jumlah sampel pada masing-masing kelas. Sedangkan Cara undian yaitu teknik sampel dengan mengundi setiap kelompok untuk dijadikan sampel.Teknik analisis data yang digunakan adalahUji prasyarat analisis berupa uji normalitas, uji linieritas dan uji multikolonieritas analisis, regresi linear berganda, uji t ,uji F, uji R 2 ,sumbangan relatif dan sumbangan efektif.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

HUBUNGAN ANTARA MOTIF BERPRESTASI  DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA Hubungan Antara Motif Berprestasi dengan Minat Berwirausaha.

HUBUNGAN ANTARA MOTIF BERPRESTASI DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA Hubungan Antara Motif Berprestasi dengan Minat Berwirausaha.

Subjek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas XII SMK Muda Patria, Kalasan jurusan otomotif dan bangunan yang berjumlah 79 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah cluster random sampling. Alat ukur yang digunakan adalah skala motif berprestasi dan skala minat berwirausaha.

14 Baca lebih lajut

Hubungan Antara Efikasi Diri dan Regulasi Emosi Dengan Kecerdasan Adversitas Pada Komunitas Debat Fakultas Hukum UNS BAB 0

Hubungan Antara Efikasi Diri dan Regulasi Emosi Dengan Kecerdasan Adversitas Pada Komunitas Debat Fakultas Hukum UNS BAB 0

Masa studi di perguruan tinggi merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam berbagai bidang, termasuk bidang akademis sesuai dengan ilmu yang ditekuni, dan eksplorasi potensi diri, salah satunya melalui klub debat. Kegiatan debat merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa fakultas hukum, namun tak jarang mahasiswa menemui kesulitan terkait kegiatan perkuliahan dan debat. Agar mahasiswa dapat mengatasi kesulitan tersebut dengan baik diperlukan kecerdasan adversitas yang baik. Beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat kecerdasan adversitas adalah efikasi diri dan regulasi emosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri dan regulasi emosi dengan kecerdasan adversitas pada Komunitas Debat Fakultas Hukum UNS.
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

HUBUNGAN EFIKASI DIRI DAN HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA SISWA SMK SWASTA PENCAWAN MEDAN.

HUBUNGAN EFIKASI DIRI DAN HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA SISWA SMK SWASTA PENCAWAN MEDAN.

Efikasi diri merupakan persepsi individu akan keyakinan kemampuannya untuk melakukan tindakan yang diharapkan. Individu dengan efikasi diri tinggi akan memilih melakukan usaha lebih besar dan lebih pantang menyerah. Seseorang percaya akan kemampuannya memiliki motivasi tinggi dan berusaha untuk sukses. Seorang Wirausaha yang mempunyai efikasi diri positif akan berkreasi membuka sebuah usaha baru. Efikasi diri yang tinggi akan memberikan inisiatif dan ketekunan untuk meningkatkan usaha dan kinerja seorang wirausaha (Bandura, 2010).
Baca lebih lanjut

22 Baca lebih lajut

HUBUNGAN ANTARA RESILIENSI DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA   Hubungan Antara Resiliensi Dengan Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa.

HUBUNGAN ANTARA RESILIENSI DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA Hubungan Antara Resiliensi Dengan Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa.

Mahasiswa dengan bekal pengetahuan dan ilmu yang dimiliki setidaknya mahasiswa menjadi embrio untuk lahir menjadi seorang wirausahawan sejati dan tidak sepenuhnya bergantung dengan mendapatkan pekerjaan dari orang lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) Hubungan antara resiliensi dengan minat berwirausaha pada mahasiswa. 2) Minat berwirausaha pada mahasiswa. 3) Tingkat resiliensi yang dimiliki mahasiswa. 4) Sumbangan efektif resiliensi terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara resiliensi dengan minat berwirausaha pada mahasiwa. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 60 mahasiswa. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat akhir Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Adapun alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah: a) Skala resiliensi dan b) Skala Minat berwirausaha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi product moment . Hasil analisis sesuai dengan hipotesis yang diajukan yaitu, ada hubungan positif yang sangat signifikan antara resiliensi dengan minat berwirausaha mahasiswa. Semakin tinggi resiliensi maka semakin tinggi minat berwirausaha mahasiswa, sebaliknya semakin rendah resiliensi maka semakin rendah minat berwirausaha. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahsan dapat diambil kesimpulan bahwa; 1) Terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara resiliensi dengan minat berwirausaha pada mahasiswa. Semakin tinggi resiliensi maka semakin tinggi minat berwirausaha pada mahasiswa dan sebaliknya semakin rendah resiliensi maka semakin rendah minat berwirausaha pada mahasiswa. 2) Minat berwirausaha pada mahasiswa tergolong tinggi. 3) Resiliensi pada mahasiswa tergolong tinggi. 4) Peranan atau sumbangan efektif resiliensi terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa tingkat akhir sebesar 34,4 %, sedangkan sisanya sebesar 65,6 % dipengaruhi oleh variabel lain.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

DAFTAR PUSTAKA  Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Stres Kerja Pada Karyawan Solopos.

DAFTAR PUSTAKA Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Stres Kerja Pada Karyawan Solopos.

Rizvi, A. Prawitasari, J.E. dan Soetjipto, JH.P. 1997. Pusat Kendali dan Efikasi Diri Sebagai Prediktor Prokrastinasi Akademik Mahasiswa. Jurnal Psikologika No. 3 Tahun 11. Yogyakarta: Fakultas Psikologi Universitas Islam Indonesia.

5 Baca lebih lajut

Pengaruh Efikasi Diri dan Motivasi Berwirausaha Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera utara

Pengaruh Efikasi Diri dan Motivasi Berwirausaha Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera utara

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh efikasi diri dan motivasi berwirausaha terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Manajemen Konsentrasi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara yang berjumlah 164 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Manajemen Konsentrasi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara Stambuk 2012 dan 2013 dengan total 41 responden yang ditentukan dengan teknik proportional sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui observasi, kuesioner, dan studi dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama efikasi diri dan motivasi berwirausaha berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Manajemen Konsentrasi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara. Nilai R 2 0,559 berarti 55,9% minat berwirausaha mahasiswa Manajemen Konsentrasi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara dapat dijelaskan oleh variabel efikasi diri dan motivasi berwirausaha. Sedangkan sisanya 44,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...