Top PDF Ide dan Peluang Usaha dalam

Ide dan Peluang Usaha dalam

Ide dan Peluang Usaha dalam

Mengamati kebutuhan konsumen di pasar dapat menimbulkan peluang bisnis. Contoh, kecendrungan sebagian orang akan belanja langsung ke pabrik dengan harga murah. Maka bermuncullah factory outlet di mana- mn. Dengan berbagai promosi maka FO menawarkan barang dengan harga murah dengan kualitas barang yang dapat dijamin.

5 Baca lebih lajut

2 ide dan peluang usaha

2 ide dan peluang usaha

Peningkatan jumlah penganggur ini juga terjadi pada perguruan tinggi, tidak kurang dari 250 ribu penganggur lulusan sarjana setiap... Ayo bangun UKM  ….Saat ini jumlah UKM di Ind[r]

7 Baca lebih lajut

Peluang Usaha Makanan Yang Ada Di Sekita

Peluang Usaha Makanan Yang Ada Di Sekita

Inspirasi peluang usaha makanan terbaru di sekitar kita ada banyak sekali ide-ide baru yang bisa kita gali dan manfaatkan menjadi salah satu usaha yang potensial. Makanan merupakan salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan karena kita tahu bahwa makana adalah salah satu kebutuhan pokok yang selalu dibutuhkan setiap hari. Dalam berbisnis makanan sendiri tidak harus berjualan makanan pokok saja karena peluang-peluang disektor makanan ringan atau camilan dan minuman juga sangat menjanjikan. Khususnya disektor makanan ringan banyak sekali pelaku usaha kecil dan menengah yang melakoni usaha ini. Makanan memang salah satu usaha yang tak ada matinya, selain kebutuhan pokok juga minat masyarakat terhadap kuliner sangatlah tinggi. Dan bahkan berbagai menu kuliner menjadi sesuatu yang wajib dicoba sekarang ini.
Baca lebih lanjut

3 Baca lebih lajut

258639578.doc 387.50KB 2015-10-12 00:17:39

258639578.doc 387.50KB 2015-10-12 00:17:39

mie, tetapi saat ini dengan meningkatnya pesanan dan permintaan yang banyak tehadap produk ini tidak jarang disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab untuk bisa memanfaatkan momen dan kondisi demikian untuk mendapatkan keuntungan lebih dari hasil penjualan dengan cara memberikan bahan pengawet atau zat-zat kimia berbahya diantaranya formalin dan boraks untuk mengawetkan mie agar tahan lama dan tidak cepat busuk jika digunakan dalam jangka panjang. Hal tersebut sungguh sangat membahayakan bagi konsumen karena bahan berbahaya tersebut dapat menyebabkan berbagai penyakit pada organ-organ vital manusia diantanya kanker, ginjal, pembuluh darah atau bahkan dalam jangka panjang dapat mengakibatkan kematian. Melihat kasus dan kondisi demikian yang sering terjadi di masyarakat, maka timbul sebuah ide untuk membuat mie dengan bebas bahan pengawet dan zat-zat kimia berbahaya yang sehat sekaligus sebagai inovasi yaitu mie rebung pelangi dengan variasi warna dan rasa dari sayuran untuk meningkatkan peminat mie di kalangan masyarakat. Program ini diharapkan mampu menciptakan peluang bisnis kreatif dan inovatif berupa mie rebung pelangi dari warna sayuran serta menciptakan makanan atau produk yang aman, bergizi dan tentunya memberikan kesehatan bagi konsumen. Luaran dari program tersebut diharapkan mampu memberikan peluang usaha mandiri dan daya saing terhadap produk-produk mie dari luar negeri. Prospek penjualan mie rebung pelangi ini sangat berpeluang tinggi apabila bisa bersaing di pasaran. Dalam metode pelaksanaan pembuatannya terdapat 3 tahapan, diantaranya yaitu persiapan, pelaksanaan dan pembuatan, serta monitoring dan evaluasi. Pada tahap pelaksanaan terdiri beberapa tahap diantanya, persiapan alat dan bahan, proses pembuatan dan pengolahan, promosi dan pemasaran. Hasil yang diharapkan tentunya dapat meningkatkan daya saing dan peluang usaha mandiri di bidang kewirausahaan khususnya pada bidang makanan sehat.
Baca lebih lanjut

27 Baca lebih lajut

75af5 identifikasi usaha

75af5 identifikasi usaha

Ide-ide dari wirausahawan menciptakan nilai-nilai potensial sekaligus peluang. Dalam mengevaluasi ide untuk menciptakan nilai-nilai potensial (peluang usaha), wirausahawan perlu mengidentifikasi dan mengevaluasi semua risiko yang mungkin terjadi. Keberhasilan, wirausahawan bukan semata-mata karena atas ide sendiri, tetapi dapat juga berasal dari pengamatan dan penerapan ide-ide orang lain.

11 Baca lebih lajut

273724645.doc 56.54KB 2015-10-12 00:17:40

273724645.doc 56.54KB 2015-10-12 00:17:40

Banyak peluang usaha dan ide bisnis yang dapat diperoleh oleh mahasiswa, salah satunya yaitu dengan usaha kedai kopi dengan konsep angkringan pinggir jalan, meski dipandang pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang kurang cocok untuk digeluti oleh pelajar tingkat mahasiswa, namun ketika dilihat dari segi perolehan keuntungannya ini sangat mendukung sekali untuk dikerjakan.

11 Baca lebih lajut

Kesiapan Berwirausaha Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Ditinjau Dari Pengetahuan Kewirausahaan, Dukungan Keluarga, Soft Skill, Dan Prestasi Belajar | Davinci | Jurnal Bisnis Teori & Implementasi 2424 6625 1 SM

Kesiapan Berwirausaha Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Ditinjau Dari Pengetahuan Kewirausahaan, Dukungan Keluarga, Soft Skill, Dan Prestasi Belajar | Davinci | Jurnal Bisnis Teori & Implementasi 2424 6625 1 SM

24 Vol.II, No.1, Februari 2011 | JBTI akan lebih percaya diri, berani mempresentasikan proposal peluang usaha, menciptakan ide-ide kreatif baru yang berhubungan dengan peluang usaha, me[r]

14 Baca lebih lajut

331 KEWIRAUSAHAAN SMK

331 KEWIRAUSAHAAN SMK

Merencanakan usaha kecil/mikro 3.1 Menganalisis peluang usaha 3.1.1 Merumuskan ide • Ide usaha • Peluang usaha 3.1.2 Menentukan sumber peluang usaha • Sumber peluang usaha 3.1.3 Me[r]

15 Baca lebih lajut

Perencanaan Bisnis Assesoris Cantik Wanita

Perencanaan Bisnis Assesoris Cantik Wanita

Wirausahawan (entrepreneur) adalah seseorang yang mampu menciptakan bisnis baru dengan mengambil resiko demi mencapai keuntungan dan pertumbuhan dengan cara mengidentifikasi peluang dan menggabungkan sumber- sumber daya yang diperlukan sehingga sumber-sumber daya tersebut dapat digunakan secara maksimal. Dengan berwirausaha kita dapat mengurangi jumlah pengangguran. Selain itu juga dapat memberi keuntungan dalam segi ekonomi, karena hal ini akan berpengaruh besar terhadap pertumbuhan perekonomian suatu negara.

50 Baca lebih lajut

KEWIRAUSAHAAN DAN EKONOMI KREATIF dan

KEWIRAUSAHAAN DAN EKONOMI KREATIF dan

adalah kemampuan untuk melahirkan sesuatu benda atau hal yang sebelumnya sama sekali belum ada untuk dipergunakan. Ide yang kreatif dikaitkan dengan ide yang baru, yakni paling tidak untuk orang yang bersangkutan ide kreatif ini dapat melibatkan sebuah usaha penggabungan dua hal atau lebih ide-ide secara langsung (John Adair, 1996) Adapun Inovasi adalah proses menemukan atau mengimplementasikan sesuatu yang baru ke dalam situasi yang baru. Konsep kebaruan ini berbeda bagi kebanyakan orang karena sifatnya relatif, yakni apa yang dianggap baru oleh seseorang atau pada suatu konteks dapat menjadi sesuatu hal lama bagi orang lain dalam konteks lain. Inovasi adalah memikirkan dan melakukan sesuatu yang baru dan menambah atau menciptakan nilai atau manfaat baru dalam perspektif sosial-ekonomik. Untuk menghasilkan perilaku inovatif, seseorang harus melihat inovasi secara mendasar sebagai proses yang dapat dikelola (John Adair,1996), yang merupakan bagian penting dalam keunggulan bersaing. Inovasi biasanya melibatkan lebih dari satu orang, yang mengisyaratkan adanya kegunaan dan keuntungan yang ingin diraih dan dimiliki oleh sebagian besar organisasi. Namun demikian, ide adalah dasar dari inovasi, dan ide berasal dari individu yang kreatif, maka individu yang kreatif dapat membantu orang lain menjadi kreatif pula, sehingga ide dapat diperoleh dengan lebih banyak dan lebih baik sebagai masukan bagi proses inovasi. Kreativitas dan inovasi berada pada wilayah domain yang sama, tetapi secara definitif memiliki batasan yang tegas. Kreativitas merupakan langkah pertama menuju inovasi yang terdiri atas berbagai tahapan. Kreativitas berkaitan dengan produksi kebaruan dan ide yang bermanfaat, sedangkan inovasi berkaitan dengan produksi atau adopsi ide yang bermanfaat untuk diimplementasikan.
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

POTENSI DAN PELUANG USAHA DALAM PENGEMBA

POTENSI DAN PELUANG USAHA DALAM PENGEMBA

nusantara maupun mancanega- ra. Di samping keinginan ter- sebut, responden berharap dapat meningkatkan kese- jahteraan hidupnya dari per- kembangan pariwisata di dae- rahnya tersebut. Hanya saja berbagai keterbatasan yang ada seperti: rendahnya tingkat pendidikan, kemampuan/- ketrampilan usaha di sektor kepariwisataan, dan pemilikan modal, merupakan kendala be- rat yang dihadapi hadapi se- hingga jenis pekerjaan yang dilakukan saat ini memang merupakan alternatif pekerjaan yang dapat dilaksanakan. Pekerjaan tersebut pada umumnya lebih mementingkan tenaga dari pada modal dan keterampilan.
Baca lebih lanjut

30 Baca lebih lajut

PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN (REKAYASA) SMAMA

PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN (REKAYASA) SMAMA

40. Sebelum merintis usaha baru ada baiknya calon pengusaha mengetahui faktor-faktor keberhasilan dan kegagalan usaha yang akan ditekuninya. Dengan mengetahui faktor keberhasilan dan kegagalan usaha maka calon pengusaha dapat membuat suatu rencana untuk mengantisipasi perencanaan semula. Ada beberapa faktor pendukung keberhasilan dan kegagalan usaha:

13 Baca lebih lajut

Peluang dan Tantangan Usaha Baru

Peluang dan Tantangan Usaha Baru

Setelah menemukan ide, lalu menentukan bidang dan jenis usaha yang akan dipilih, langkah selanjutnya adalah menentukan bentuk kepemilikan usaha. Berbagai organisasi bisnis memiliki keuntungan dan kerugian masing-masing. Apabila kita ingin mendirikan suatu unit bisnis, maka kita akan memilih bentuk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki.

24 Baca lebih lajut

Peluang Usaha Makanan yang menguntungkan

Peluang Usaha Makanan yang menguntungkan

Mungkin membuka usaha kuliner gorengan terdengar kurang keren buat Anda, bahkan beberapa diantara calon pebisnis tidak mau menjalankannya karena gengsi atau malu. Tetapi, bagi seseorang yang punya jiwa pengusaha, bisnis gorengan ini adalah sebuah peluang usaha makanan ringan yang sangat berpotensi memberikan keuntungan.

5 Baca lebih lajut

Peluang untuk Mengembangkan Usaha

Peluang untuk Mengembangkan Usaha

Nah, sekarang bayangkan pula apabila kondisi ini terjadi pada diri Anda dan usaha yang telah Anda lakukan saat ini. Mungkin bagi Anda yang baru akan memulai suatu usaha, sudah akan merasa ill feel atau mati rasa untuk meneruskan semangat Anda yang tadinya begitu menggebu-gebu dengan angan-angan keberhasilan. Tapi bagi Anda yang sejauh ini memang sudah menjalankan usaha, tampaknya memang perlu ‘treatment’ pembelajaran mengenai bagaimana usaha Anda itu agar dapat berjalan smooth kedepan tanpa dihantui rasa takut yang tidak beralasan. “Ingat, Entrepreneur nggak ada matinya untuk terus belajar!”
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

PELUANG USAHA MODAL KECIL YANG MENJANJIK

PELUANG USAHA MODAL KECIL YANG MENJANJIK

Demikian sedikit tips tentang peluang usaha modal kecil yang menjanjikan untuk kalian. Nah, sudah tidak perlu ragu lagi kan untuk memulai usaha sendiri? Rhino Indonesia sangat mendukung kalian yang ingin memulai bisnis di bidang sablon polyflex loh. Rhino Indonesia memiliki paket-paket usaha yang sangat sesuai untuk kebutuhan usaha kalian. Bahkan tidak hanya terbatas pada sablon kaos, Rhino Indonesia memiliki bermacam jenis paket usaha yang dapat

2 Baca lebih lajut

PENGERTIAN DAN PELUANG USAHA KECIL

PENGERTIAN DAN PELUANG USAHA KECIL

Jumlah UKM di Indonesia sangat banyak. Menurut berbagai data, jumlah UKM sekitar 99 persen dari total jumlah usaha yang ada di Indonesia. Dan menurut data Kementerian Koperasi dan UKM, pada 2007 jumlah UKM (termasuk usaha mikro) mencapai 49,82 juta unit. Angka ini naik signifikan pada tahun 2008 menjadi 51,26 juta unit. Tentu saja hal ini mejadi angin segar bagi perekonomian Indonesia. Ini selanjutnya dapat menjadi tolak ukur seberapa besar peningkatan ekonomi masyarakat dan upaya pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan. 4

17 Baca lebih lajut

prawira kurtilas sem2 xi bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

prawira kurtilas sem2 xi bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

Cara kedua ini biasa dipakai oleh wirausahawan yang baru mau memulai usaha. Cara ini dilakukan dengan membandingkan harga jual kompetitor sebelum memutuskan untuk menetapkan harga jual produknya. Biasanya harga jual produk baru lebih murah dari produk sejenis yang telah ada sebelumnya. Meski lebih murah, biasanya tetap mendapat keuntungan. Bedanya, margin keuntungan yang didapat lebih sedikit dibanding kompetitor. Pada beberapa kasus, ada juga wirausahawan yang berani rugi saat menerapkan strategi harga jual berdasar kompetisi ini. Namun jika modal yang kita miliki pas- pasan jangan pernah menerapkan strategi ini. Karena, tentu saja usaha akan merugi jika menerapkan ini strategi kompetisi. Berbeda halnya jika modal yang dimiliki cukup besar. Tak menjadi masalah jika berprinsip rugi di awal usaha, karena selanjutnya bisa untung terus.
Baca lebih lanjut

226 Baca lebih lajut

Judul Buku jilid 2 Prakarya dan Kewiraus

Judul Buku jilid 2 Prakarya dan Kewiraus

Cara kedua ini biasa dipakai oleh wirausahawan yang baru mau memulai usaha. Cara ini dilakukan dengan membandingkan harga jual kompetitor sebelum memutuskan untuk menetapkan harga jual produknya. Biasanya harga jual produk baru lebih murah dari produk sejenis yang telah ada sebelumnya. Meski lebih murah, biasanya tetap mendapat keuntungan. Bedanya, margin keuntungan yang didapat lebih sedikit dibanding kompetitor. Pada beberapa kasus, ada juga wirausahawan yang berani rugi saat menerapkan strategi harga jual berdasar kompetisi ini. Namun jika modal yang kita miliki pas- pasan jangan pernah menerapkan strategi ini. Karena, tentu saja usaha akan merugi jika menerapkan ini strategi kompetisi. Berbeda halnya jika modal yang dimiliki cukup besar. Tak menjadi masalah jika berprinsip rugi di awal usaha, karena selanjutnya bisa untung terus.
Baca lebih lanjut

225 Baca lebih lajut

Kelas XI PRAKARYA BS Sem2

Kelas XI PRAKARYA BS Sem2

Cara kedua ini biasa dipakai oleh wirausahawan yang baru mau memulai usaha. Cara ini dilakukan dengan membandingkan harga jual kompetitor sebelum memutuskan untuk menetapkan harga jual produknya. Biasanya harga jual produk baru lebih murah dari produk sejenis yang telah ada sebelumnya. Meski lebih murah, biasanya tetap mendapat keuntungan. Bedanya, margin keuntungan yang didapat lebih sedikit dibanding kompetitor. Pada beberapa kasus, ada juga wirausahawan yang berani rugi saat menerapkan strategi harga jual berdasar kompetisi ini. Namun jika modal yang kita miliki pas- pasan jangan pernah menerapkan strategi ini. Karena, tentu saja usaha akan merugi jika menerapkan ini strategi kompetisi. Berbeda halnya jika modal yang dimiliki cukup besar. Tak menjadi masalah jika berprinsip rugi di awal usaha, karena selanjutnya bisa untung terus.
Baca lebih lanjut

224 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...