Top PDF Komunikasi, Gaya Kepemimpinan, Dan Motivasi Dalam Organisasi

Komunikasi, Gaya Kepemimpinan, Dan Motivasi Dalam Organisasi

Komunikasi, Gaya Kepemimpinan, Dan Motivasi Dalam Organisasi

Gaya kepemimpinan yang berbeda akan menghasilkan pencapaian tujuan yang berbeda pula, bergantung pada kondisi ketika gaya tersebut digunakan. Gaya kepemimpinan yang dijelaskan dalam pembahasan tidak ada yang lebih baik antara suatu dengan gaya kepemimpinan lainnya dikarenakan kondisi setiap organisasi yang berbeda yaitu jika dilihat dari faktor internal seperti tujuan organisasi, motivasi dan kepribadian pegawainya serta faktor eksternal seperti adaptasi terhadap perubahan lingkungan. Konsep kepemimpinan berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan jenis organisasinya apakah negara, politik, industri atau lembaga nirlaba. Dalam konsep kepemimpinan, tidak digunakan periode waktu yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin untuk menggunakan jenis komunikasi tertentu, atau dalam konteks seperti apa gaya kepemimpinan tertentu digunakan. Dibutuhkan kemampuan beradaptasi serta memotivasi bagi seorang pemimpin termasuk merubah gaya kepemimpinannya. Dalam konsep-konsep yang disebutkan dalam pembahasan tidak dibahas syarat- syarat apa yang harus dipenuhi untuk menggunakan jenis komunikasi tertentu dalam gaya kepemimpinan tertentu, sehingga gaya kepemimpinan dapat efektif. Memahami konsep komunikasi dan gaya kepemimpinan dalam organisasi hendaknya mempelajari disiplin ilmu lainnya seperti ekonomi, hukum, operasional perusahaan dan psikologi guna mengukur keberhasilan seorang pemimpin.
Baca lebih lanjut

18 Baca lebih lajut

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA SYARIAH HOTEL SOLO  Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan pada Syariah Hotel Solo.

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA SYARIAH HOTEL SOLO Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan pada Syariah Hotel Solo.

Penelitian ini menemukan bahwa variabel gaya kepemimpinan (X1), budaya organisasi (X2) dan motivasi (X3) berpengaruh secara bersama-sama yang signifikan terhadap variabel kinerja karyawan (Y). Hal tersebut dapat diketahui melalui nilai F hitung sebesar 15,349 dengan tingkat signnifikasi sebesar 0,00 < 0,05. Hasil penelitian tersebut mendukung hasil penelitian oleh I Kadek Arimbawa dan A.A Sagung Kartika Dewi (2008), Hendriawan (2014) dan Vera Parlinda dan M. Wahyuddin (2009). Hasil pengujian determinasi dengan hasil nilai R2 sebesar 0,673 . Hal ini berarti variabel independen dalam model (variabel budaya organisasi, variabel gaya kepemimpinan) memiliki kontribusi terhadap variabel loyalitas karyawan sebesar 67,3%, sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar model.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional, Budaya Organisasi Dan Kompentensi Terhadap Motivasi Dan Kinerja Guru

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional, Budaya Organisasi Dan Kompentensi Terhadap Motivasi Dan Kinerja Guru

Sekolah sebagai suatu organisasi terdiri dari kepala sekolah, guru, murid dan warga sekolah lainnya. Guru merupakan salah satu kunci utama keberhasilan pendidikan terutama di tingkat sekolah(Mursidi, 2015). Guru yang dibutuhkan oleh sekolah adalah guru-guru yang mempunyai motivasi kerja yang baik, kinerja yang baik. Di antara ketiga elemen yang berada di sekolah, yaitu gaya kepemimpinan, budaya oragisasi, dan kompetensi yang paling berperan penting bagi sekolah adalah gaya kepemimpinan seorang kepala sekolah, dikarenakan dengan gaya kepemimpinan yang dimiliki, akan mempengaruhi semua elemen yang terkait didalamnya seperti budaya organisasi sekolah, dan kompetensi guru. Dengan berfungsinya elemen- elemen tersebut akan mempengaruhi motivasi kerja guru-guru yang pada akhirnya akan berdampak pada kinerja yang dimiliki oleh guru-guru di sekolah menengah atas di Kabupaten Pulau Taliabu.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI DAN  Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan pada Syariah Hotel Solo.

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI DAN Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan pada Syariah Hotel Solo.

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, hidayah serta inayah-Nya kepada penulis sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi ini dengan judul “PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN SYARIAH HO TEL SOLO” .

15 Baca lebih lajut

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA,   GAYA KOMUNIKASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP    Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Gaya Komunikasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di SMP Dan SMA Al-Firdaus Kartasura.

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA, GAYA KOMUNIKASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Gaya Komunikasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di SMP Dan SMA Al-Firdaus Kartasura.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemiminan, motivasi kerja, gaya komunikasi dan disiplin kerja terhadap kinerja guru di SMP dan SMA Al-Firdaus Kartasura. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitaif. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SMP dan SMA Al-Firdaus yang berjumlah 140 Orang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan teknik proporsional random sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh gaya kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap kinerja guru ditunjukkan dengan nilai sig 0.279>0,05 H0: diterima. Motivasi guru berpengaruh terhadap kinerja guru ditunjukkan dengan nilai sig 0.027<0,05 H0: ditolak. Gaya komunikasi berpengaruh terhadap kinerja guru ditunjukkan dengan nilai sig 0.000< 0,05 H0: ditolak. Disiplin kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja guru ditunjukkan dengan nilai sig 0.914 >0,05 H0: diterima Secara bersama-sama variable variable gaya kepemimpinan, motivasi kerja, gaya komunikasi, dan disiplin kerja berpengaruh secara signifkan terhadap kinerja guru ditunjukkan dengan nilai sig 0,000<0,05. Konteribusi yang diberikan oleh variable yang diteliti sebesar 90,3 %.
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN

4. Ada pengaruh yang signifikan antara variabel Gaya Kepemimpinan, Komunikasi dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Djarum Secondary (SKM) Bagian Material Preparation Kudus secara berganda yang didasarkan pada hasil pengujian nilai F hitung sebesar 58,554 memiliki nilai

14 Baca lebih lajut

ANALISIS DAMPAK GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA,GAYA KOMUNIKASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP Analisis Dampak Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Gaya Komunikasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di Karanganyar(Studi Perbandingan Di Sekolah Umum Dan

ANALISIS DAMPAK GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA,GAYA KOMUNIKASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP Analisis Dampak Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Gaya Komunikasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di Karanganyar(Studi Perbandingan Di Sekolah Umum Dan

Syukur alhamdulillah penulis panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat hidayah-Nya serta memberikan ketabahan, kekuatan, kemudahan dan kedamaian berfikir dalam menyelesaikan penyusunan skripsi yang berjudul “ANALISIS DAMPAK GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA, GAYA KOMUNIKASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI KARANGANYAR (Studi Perbandingan Di Sekolah Umum Dan Islam Di Karanganyar)“ untuk melengkapi dan memenuhi syarat guna mencapai gelar Sarjana Ekonomi Program Studi Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Penulis menyadari sepenuhnya tanpa adanya bimbingan, dorongan dan bantuan dari berbagai pihak, penulis tidak akan mampu melaksanakan skripsi ini dengan baik. Maka dengan segala kerendahan hati mengucapkan terima kasih kepada:
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Budaya Organisasi terhadap Motivasi Kerja Guru Madrasah Tsanawiyah

Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Budaya Organisasi terhadap Motivasi Kerja Guru Madrasah Tsanawiyah

Berdasarkan hasil penelitian ternyata pengaruh gaya kepemimpinan kepala madrasah dan budaya organisasi terhadap motivasi kerja guru adalah signifikan oleh karena itu kepala madrasah tsanawiyah negeri di Kabupaten Pontianak disarankan: 1) untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinannya, karena mereka telah diangkat sebagai kepala madrasah oleh pemerintah. Tidak hanya kemampuan memimimpin tetapi juga harus meningkatkan kemampuan manajerialnya. Karena madrasah adalah lembaga yang bersifat kompleks sehingga diperlukan kepala madrasah yang tangguh agar tujuan madrasah bisa tercapai, 2) untuk membangun budaya organisasi madrasah yang kuat, tentunya dengan nilai-nilai yang telah diatur oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Pemerintah Daerah. Dan diharapkan pula mengembangkan nilai-nilai budaya yang dianggap relevan dengan perkembangan madrasah, 3) meningkatkan motivasi kerja bawahan, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Dalam hal meningkatkan motivasi kerja bawahan, kepala madrasah diwajibkan untuk terlebih dahulu memiliki motivasi kerja yang tinggi. Karena menjadi roll model dalam kepemimpinan merupakan bagian yang sulit. Jika tidak bisa menjadi teladan, hampir dapat dipastikan membawa kegagalan dalam memimpin bawahan.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

ANALISIS DAMPAK GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA,GAYA KOMUNIKASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP Analisis Dampak Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Gaya Komunikasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di Karanganyar(Studi Perbandingan Di Sekolah Umum Dan

ANALISIS DAMPAK GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA,GAYA KOMUNIKASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP Analisis Dampak Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Gaya Komunikasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di Karanganyar(Studi Perbandingan Di Sekolah Umum Dan

telah melimpahkan rahmat hidayah-Nya serta memberikan ketabahan, kekuatan, kemudahan dan kedamaian berfikir dalam menyelesaikan penyusunan skripsi yang berjudul “ANALISIS DAMPAK GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA, GAYA KOMUNIKASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI KARANGANYAR (Studi Perbandingan Di Sekolah Umum Dan Islam Di Karanganyar)“ untuk melengkapi dan memenuhi syarat guna mencapai gelar Sarjana Ekonomi Program Studi Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Penulis menyadari sepenuhnya tanpa adanya bimbingan, dorongan dan bantuan dari berbagai pihak, penulis tidak akan mampu melaksanakan skripsi ini dengan baik. Maka dengan segala kerendahan hati mengucapkan terima kasih kepada:
Baca lebih lanjut

118 Baca lebih lajut

PENGARUH KOMPENSASI, MOTIVASI, BUDAYA ORGANISASI, DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA  Pengaruh Kompensasi, Motivasi, Budaya Organisasi, Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Perum Perhutani KPH Saradan Di Madiun.

PENGARUH KOMPENSASI, MOTIVASI, BUDAYA ORGANISASI, DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA Pengaruh Kompensasi, Motivasi, Budaya Organisasi, Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Perum Perhutani KPH Saradan Di Madiun.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi berpengaruh negatif terhadap kinerja karyawan. Motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyaan. Budaya organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dan gaya kepemimpinan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan.

21 Baca lebih lajut

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PENGADILAN  Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pengadilan Negeri Boyolali.

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PENGADILAN Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pengadilan Negeri Boyolali.

Alhamdulillahirobbil Alamin . Puji syukur alhamdulillah penulis panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan penyusunan skripsi dengan judul PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PENGADILAN NEGERI BOYOLALI dengan baik.

15 Baca lebih lajut

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. MASAJI   Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Dan Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Masaji Tatanan Container Kota Semarang.

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. MASAJI Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Dan Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Masaji Tatanan Container Kota Semarang.

Masalah yang ada dalam manajemen sumber daya manusia, merupakan masalah utama yang patut mendapat perhatian organisasi diantaranya adalah masalah kinerja karyawan. Kinerja karyawan dianggap penting bagi organisasi karena keberhasilan suatu organisasi dipengaruhi oleh kinerja itu sendiri. Untuk memelihara dan menegakkan kinerja karyawan yang baik ada banyak hal yang mempengaruhi diantaranya adalah kesejahteraan, pendidikan dan pelatihan, motivasi, kepemimpinan, budaya organisasi, dan lingkungan kerja. Dalam penelitian ini dipilih tiga faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan, yaitu: gaya kepemimpinan, motivasi, dan komunikasi. Faktor-faktor tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja karyawan.
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PENGADILAN  Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pengadilan Negeri Boyolali.

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PENGADILAN Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pengadilan Negeri Boyolali.

Alasan yang menjadi dasar dalam penelitian ini adalah manajemen sumber daya manusia pada Pengadilan Negeri Boyolali terasa sangat sulit manakala pemerintah daerah dihadapkan pada situasi menerima limpahan pegawai atau karyawan (mutasi) dari pemerintah pusat, Adanya kinerja karyawan satu dengan yang lainnya berbeda pada tingkat kedisiplinan dan kesiapan dalam mengemban tugas. Dalam peningkatan pelayanan publik terkait dengan budaya internal organisasi kurang stabil, sehingga untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik etos kerja birokrasi harus lebih di tingkatkan untuk mewujudkan kinerja yang optimal. Untuk membangkitka suatu etos kerja karyawan, diperlukan gaya kepemimpinan yang transforsional dan transaksional, budaya organisasi yang sehat, guna memicu motivasi kinerja karyawan dalam pencapain kinerja yang optimal.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

PENGARUH MOTIVASI, KOMITMEN ORGANISASI, DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN  PENGARUH MOTIVASI, KOMITMEN ORGANISASI, DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT. ANUGERAH TERANG ABADI GASINDO.

PENGARUH MOTIVASI, KOMITMEN ORGANISASI, DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PENGARUH MOTIVASI, KOMITMEN ORGANISASI, DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT. ANUGERAH TERANG ABADI GASINDO.

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel motivasi, komitmen organisasi dan gaya kepemimpinan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan karyawan PT. ATAG di Sukoharjo dan mengetahui variabel apakah yang paling dominan dalam kepuasan kerja. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R 2 ), serta menggunakan uji asumsi klasik. Populasi

12 Baca lebih lajut

PENGARUH KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA   Pengaruh Kepemimpinan, Komunikasi Organisasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Distro Rown Division Surakarta.

PENGARUH KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA Pengaruh Kepemimpinan, Komunikasi Organisasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Distro Rown Division Surakarta.

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan. (2) Pengaruh komunikasi organisasi terhadap kinerja karyawan. (3) Pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. (4) Pengaruh kepemimpinan, komunikasi organisasi dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan Distro Rown Division Surakarta.

13 Baca lebih lajut

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KEDISIPLINAN, BUDAYA ORGANISASI, MOTIVASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP  Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Kedisiplinan, Budaya Organisasi, Motivasi Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Pengelola Keuangan Daerah (Studi Pada Di

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KEDISIPLINAN, BUDAYA ORGANISASI, MOTIVASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Kedisiplinan, Budaya Organisasi, Motivasi Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Pengelola Keuangan Daerah (Studi Pada Di

Hasil penelitian menunjukkan Kedisiplinan berpengaruh terhadap Kinerja Pengelola Keuangan Daerah, Motivasi berpengaruh terhadap Kinerja Pengelola Keuangan Daerah sedangkan Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi dan Komitmen Organisasi tidak berpengaruh terhadap Kinerja Pengelola Keuangan Daerah.

15 Baca lebih lajut

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Motivasi Kerja Pada Organisasi "X".

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Motivasi Kerja Pada Organisasi "X".

Secara umum faktor ini dianggap penting dan berpengaruh namun pada praktiknya belum banyak organisasi yang memperhatikan hal ini dengan serius dan baik. Oleh sebab itu, peneliti tertarik untuk mengkaji kedua variabel di atas yaitu gaya kepemimpinan dan motivasi dalam organisasi. Melalui penelitian yang akan dilakukan terhadap salah satu organisasi ”X” di kota bandung, peneliti dapat menjelaskan pengaruh gaya kepemimpinan terhadap motivasi kerja.

27 Baca lebih lajut

Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi dan Gaya Kepemimpinan terhadap Motivasi Karyawan di Berrybenka

Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi dan Gaya Kepemimpinan terhadap Motivasi Karyawan di Berrybenka

Latar belakang penelitian ini adalah mengenai pentingnya iklim komunikasi organisasi dan gaya kepemimpinan terhadap motivasi karyawan Berrybenka. Berdasarkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), pada tahun 2017 pertumbuhan investasi e-commerce mencapai angka USD % miliar, angka tersebut menjadi e-commerce sebagai ladang investasi yang masih menggiurkan pada tahun 2018(Rumi,2018). Iklim komunikasi organisasi berubah menjadi modern mengikuti perkembangan jaman di perusahaan masa kini terutama perusahaan modern e-commerce masa kini. Iklim komunikasi organisasi dalam sebuah organisasi bersifat positif dan negative. Iklim komunikasi yang positif dapat membantu motivasi karyawan untuk mempermudah mencapai tujuan bersama. Sebaliknya, iklim komunikasi yang negatif mampu mengurangi motivasi kerja karyawan yang mengakibatkan organisasi tidak bisa berjalan dengan lancar.
Baca lebih lanjut

20 Baca lebih lajut

Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja, dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Karyawan

Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja, dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Karyawan

Secara teoritis maupun empiris, kinerja karyawan dipengaruhi oleh gaya kepemimpinan, motivasi kerja, dan komitmen organisasi, seperti telah dijelaskan pada latar belakang masalah. Namun demikian, apakah penurunan tersebut disebabkan gaya kepemimpinan atasan yang kurang sesuai, motivasi kerja karyawan yang rendah, atau rendahnya komitmen organisasi, masih harus diteliti lebih lanjut. Berdasarkan uraian di atas, penelitian ini akan berupaya untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi kerja, dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan pada industri kertas di Jawa Timur, sehingga hasil penelitian ini nantinya dapat digunakan sebagai sumber informasi bagi pihak manajemen perusahaan.
Baca lebih lanjut

18 Baca lebih lajut

GAYA KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN

GAYA KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN

ditunjukkan dengan nilai Koefisien Beta yang sebesar 0.412, sehingga dapat dikatakan bahwa komunikasi interpersonal lebih berpengaruh terhadap produktivitas kerja dibandingkan dengan gaya kepemimpinan dan motivasi kerja. Menurut Ghozali (2009: 88) koefisien beta digunakan untuk melihat pentingnya masing-masing variabel independen secara relatif dan tidak ada multikolinearitas antar variabel independen. Koefisien tersebut disebut Standardized Coefficient yang mampu mengeleminasi perbedaan unit ukuran pada variabel independen.
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...

Related subjects