Top PDF Kumpulan Makalah Pendidikan controlling (1)

Kumpulan Makalah Pendidikan controlling (1)

Kumpulan Makalah Pendidikan controlling (1)

Karakteristik-karakteristik proses controlling yang efektif diantaranya adalah : akurat, tepat waktu, obyektif dan menyeluruh, terpusat pada titik-titik controlling strategik, realistik secara ekonomis, terkoordinasi dengan aliran kerja organisasi, fleksibel, bersifat sebagai petunjuk dan operasional, realistic secara organisasional, serta diterima para anggota organisasi.

18 Baca lebih lajut

Kumpulan Contoh Judul Artikel dan Makala

Kumpulan Contoh Judul Artikel dan Makala

Berikut ini adalah beberapa contoh judul makalah/artikel seputar tema Pendidikan, Kesehatan dan Psikologi. Semoga bisa menjadi sedikit tambahan inspirasi bagi Anda yang sekarang ini sedang sibuk menyusun makalah / artikel seputar tema di atas.

2 Baca lebih lajut

MAKALAH SUPERVISI PENDIDIKAN  1 )

MAKALAH SUPERVISI PENDIDIKAN 1 )

Untuk menenkankan kualitas pendidikan di sekolah, nampaknya kegiatan yang menjadi lebih penting dalam proses akademik itu adalah kegiatan monitoring dan controlling atau pengawasan seluruh komponen dan aktivitas akademik.program peningkatan mutu pendidikan di madrasah atau sekolah dapat dicapai apabila kegiatan pendidikan dan pembelajaran disekolah berlangsung dengan baik, berdaya guna dan berhasil guna. Hal tersebut dapat terlaksana apabila ditunjang dengan adanya upaya peningkatan kemampuan personil pendidikan di Madrasah atau sekolah. Kepala madrasah sebagai penanggung jawab utama dalam keberhasilan sekolah perlu meningkatkan kinerja sebagai pengawas, sekaligus pembina personil pendidikan yang lain.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

Makalah administrasi Pendidikan ( 1)

Makalah administrasi Pendidikan ( 1)

Perkembangan dinamis aplikasi manajemen berangkat dari keragaman definisi tentang manajemen. Semula, manajemen yang berasal dari bahasa Inggris: management dengan kata kerja to manage, diartikan secara umum sebagai mengurusi atau kemampuan menjalankan dan mengontrol suatu urusan atau “act of running and controlling a business”. Selanjutnya definisi manajemen berkembang lebih lengkap dan stoner (1986) mengartikan manajemen sebagai proses perencanaan, pengorganisasian, memimpin dan mengawasi usaha-usaha dari anggota organisasi dan dari sumber-sumber organisasi lainnya untuk mencapai organisasi yang telah ditetapkan. Sementara, Malayu S.P. Hasibuan (1995) dalam bukunya “Manajemen Sumber Daya Manusia” mengemukakan bahwa manajemen adalah ilmu dan seni mengatur proses pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber-sumber lainnya secara efektif dan efisien untuk mencapai tujuan tertentu (Hasibuan, 1995: ).
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

1 makalah pendidikan matematika

1 makalah pendidikan matematika

ABSTRAK. Self efficacy mempengaruhi bagaimana individu berpikir, merasa, memotivasi diri, dan bertindak. Bandura (2003) menyatakan bahwa perasaan positif yang tepat tentang self efficacydapat mempertinggi prestasi, meyakini kemampuan, mengembangkan motivasi internal, dan memungkinkan siswa untuk meraih tujuan yang menantang.Self efficacyterkait dengan penilaian seseorang akan kemampuan dirinya dalam menyelesaikan suatu tugas tertentu. Perasaan negatif tentang self efficacydapat menyebabkan siswa menghindari tantangan, melakukan sesuatu dengan lemah, fokus pada hambatan, dan mempersiapkan diri untuk outcomes yang kurang baik. Dalam memecahkan masalah matematika yang relatif dianggap sulit, individu yang mempunyai keraguan tentang kemampuannya akan mengurangi usahanya bahkan cenderung akan menyerah. Individu yang mempunyai self efficacytinggi menganggap kegagalan sebagai kurangnya usaha, sedangkan individu yang memiliki self efficacyrendah menganggap kegagalan berasal dari kurangnya kemampuan. Individu dengan self efficacyyang tinggi mampu mengkomunikasikan gagasan dengan tindakan yang bijak dan dapat berlangsung efektif. Komunikasi menggambarkan bagaimana seseorang memahami, melihat, mendengar, dan merasakan tentang dirinya (sense of self) serta bagaimana cara individu tersebut berinteraksi dengan lingkungan, dari mengumpulkan dan mempresentasikan informasi, hingga menyelesaikan konflik. Kemampuan komunikasi matematik memerlukan representasi eksternal yang dapat berupa simbol tertulis, gambar, ataupun objek fisik. Ide-ide dalam matematika umumnya dapat dipresentasikan dengan satu atau beberapa jenis representasi. Kemampuan komunikasi matematik yang tepat dapat memberikan pemaknaaan terhadap hubungan yang mungkin terjadi di antara berbagai informasi, serta mampu mengaitkan informasi yang dipelajari dengan kumpulan informasi yang dimiliki. Self efficacyyang tinggi memberi pengaruh yang besarterhadap kemampuan komunikasi matematik yang selanjutnya berpengaruh terhadap kemampuan memahami konsep matematika. Lebih lanjut, banyak faktor-faktor yang mempengaruhi self efficacy setiap individu menjadi meningkat atau menurun, terlebih setiap individu memiliki watak dan tingkah laku yang beraneka ragam sehingga berpengaruh pula terhadap kemampuan komunikasi matematk individu. Disimpulkan bahwa semakin tinggi self efficacyindividu maka akan semakin tinggi kemampuan kemunikasi matematiknya, dan sebaliknya semain rendah self efficacyindividu maka kemampuan komunikasi matematiknya akan semakin rendah.
Baca lebih lanjut

191 Baca lebih lajut

MAKALAH PENDIDIKAN PANCASILA MACAM MACAM (1)

MAKALAH PENDIDIKAN PANCASILA MACAM MACAM (1)

Ideologi adalah kumpulan ide atau gagasan. Kata ideologi sendiri diciptakan oleh Destus de Tracypada akhir abad ke-18 untuk mendefinisikan “sains tentang ide“. Ideologi dapat dianggap sebagai visi yang komprehensif, sebagai cara memandang segala sesuatu (bandingkan Weltanschauung), secara umum (lihat Ideologi dalam kehidupan sehari hari) dan beberapa arah filosofis (lihat Ideologi politis), atau sekelompok ide yang diajukan oleh kelas yang dominan pada seluruh anggota masyarakat. Tujuan utama dibalik ideologi adalah untuk menawarkan perubahan melalui proses pemikiran normatif. Ideologi adalah sistem pemikiran abstrak (tidak hanya sekadar pembentukan ide) yang diterapkan pada masalah publik sehingga membuat konsep ini menjadi inti politik. Secara implisit setiap pemikiran politik mengikuti sebuah ideologi walaupun tidak diletakkan sebagai sistem berpikir yang eksplisit.(definisi ideologi Marxisme).
Baca lebih lanjut

21 Baca lebih lajut

T2 752014023 Daftar Pustaka

T2 752014023 Daftar Pustaka

Milam Kenneth. Fungsi Musik dalam Ibadah dan Pelayanan Gereja Menurut Alkitab, dalam Kumpulan Makalah Simposium dan Penyegaran Musik Gerejawi. Bandung : Komisi Musik dan Departemen Pendidikan Gabungan Gereja Baptis Indonesia, 1996), 1995.

4 Baca lebih lajut

t pd 0704868 bibliograpy

t pd 0704868 bibliograpy

Penanaman Nilai Moral untuk Anak sejak usia Dini.. Humanisasi Pendidikan Kumpulan Makalah dan Artikel tentang Pendidikan Nilai.[r]

5 Baca lebih lajut

MAKALAH PENGANTAR PENDIDIKAN ( 1 )

MAKALAH PENGANTAR PENDIDIKAN ( 1 )

Pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat. Sedangkan Matematika (dari bahasa Yunani: μαθηματικά - mathēmatiká) adalah studi besaran, struktur, ruang, dan perubahan. Para matematikawan mencari berbagai pola, merumuskan konjektur baru, dan membangun kebenaran melalui metode deduksi yang kaku dari aksioma-aksioma dan definisi-definisi yang bersesuaian.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

Makalah Pendidikan Pancasila ( 1 )

Makalah Pendidikan Pancasila ( 1 )

(1) Penemuan teknologi yang mengatur perilaku ini menyebabkan kemampuan perilaku seseorang diubah dengan operasi dan manipulasi syaraf otak melalui ”psychosurgery’s infuse” kimiawi, obat bius tertentu. Electrical stimulation of the brain (E S B) : shock listrik tertentu. Teknologi baru dalam bidang psikologi seperti “dynamic psychoteraphy” mampu merangsang secara baru bagian-bagian penting, sehingga kelakuan bisa diatur dan disusun. Kalau begitu kebebasan bertindak manusia sebagai suatu nilai diambang kemusnahan.

22 Baca lebih lajut

makalah pendidikan kewarganegaraan ( 1)

makalah pendidikan kewarganegaraan ( 1)

Bahkan Aceh pun, menduduki peringkat ke-2 propinsi terkorup se- Indonesia. Bandingkan dengan DKI yang menempati posisi pertama dengan jumlah penduduk 10 juta. Aceh berpenduduk 4 juta orang. Artinya, tingkat korupsi dibandingkan populasi penduduk, Aceh menempati Juara Pertama. Kemudian, lihatlah tingkat pendidikan. Aceh menempati Juara Pertama pencetak pelajar tidak lulus ujian negara. Pembangunan Aceh pasca tsunami pun, secara gotong royong dibantu oleh luar negeri negara-negara non syariah. Artinya, penerapan hukum syariah tidak mampu mengangkat kesejahteraan masyarakatnya. Syariah digunakan sebagai kamuflase untuk melindungi keserakahan elit politiknya.
Baca lebih lanjut

36 Baca lebih lajut

MAKALAH ANTROPOLOGI PENDIDIKAN  ( 1 )

MAKALAH ANTROPOLOGI PENDIDIKAN ( 1 )

Proses pewarisan budaya di sekolah dilakukan secara bertahap, terencana dan terus menerus. Cara pewarisan melalui lembaga sekolah ini hanya berlaku bagi masyarakat yang kebudayaannya kompleks. Di Indonesia, meskipun suku bangsa masih belum dapat dijangkau mengingat letak geografisnya yang terpencil, namun pendidikan formal ini diupayakan untuk dapat dilaksanakan, misalnya dengan pola guru kunjung. Lebih dari itu, pemerintah Indonesia telah merencanakan adanya program Wajib Belajar Sembilan tahun (Pendidikan Dasar dan Sekolah Menengah Pertama) yang wajib diikuti oleh semua warga Indonesia yang berumur 7 sampai 15 tahun.
Baca lebih lanjut

20 Baca lebih lajut

DAFTAR PUSTAKA  Pengaruh pendidikan islam dalam keluarga terhadap akhlak remaja siswa-siswi kelas xi sekolah menengah atas negeri i salatiga.

DAFTAR PUSTAKA Pengaruh pendidikan islam dalam keluarga terhadap akhlak remaja siswa-siswi kelas xi sekolah menengah atas negeri i salatiga.

Untung Adnan, 1988. Pendidikan Agama Islam dalam Keluarga dan Pengaruhnya Terhadap Perilaku Anak di Desa Galuh Timur Kecamatan Tonjongan Kabupaten Brebes. Skripsi (Tidak Diterbitkan). Fakultas Agama Islam IAIN Sunan Kalijaga Yagyakarta.

4 Baca lebih lajut

MAKALAH TENTANG HAKIKAT PENDIDIKAN (1)

MAKALAH TENTANG HAKIKAT PENDIDIKAN (1)

Meskipun sekolah-sekolah telah banyak berdiri, tetapi secara vormal, sekolah-sekolah itu tidak didirikan atas nama VOC, tetapi didirikan oleh orang-orang dari kalangan agama, yaitu agama Kristen Protestan. Keuntungan besar dari sekolah ini adalah setelah kita mencapai kemerdekaan dimana kebutuhan akan pendidikan sangat diperlukan. Sebagian besar penduduk di Indonesia bagian timur sudah tidak mengalami tuna aksara. Ini karena telah lama penduduk Indonesia bagian timur telah mengenal pendidikan/sekolah (Rizal, 2008).

23 Baca lebih lajut

this PDF file Model Simultan Penentuan Toleransi Komponen Produk Rakitan dan Pabrik dalam Kolaborasi Manufaktur MaketoOrder | Mustajib | Jurnal Teknik Industri 2 PB

this PDF file Model Simultan Penentuan Toleransi Komponen Produk Rakitan dan Pabrik dalam Kolaborasi Manufaktur MaketoOrder | Mustajib | Jurnal Teknik Industri 2 PB

Pengembangan model simultan penentuan toleransi dan pabrik untuk melakukan proses manufaktur komponen rakitan dalam makalah ini dengan mengasumsikan: (1) Kolaborasi sistem manufaktur MTO menerapkan konsep JIT dan lean manufac- turing. (2) Total delivery lead time adalah manufacturing lead time, waktu transportasi dan waktu perakitan produk yang diperlukan untuk pemenuhan order. (3) Proses bervariasi mengikuti distribusi normal dengan rata-rata μ dengan batas penyimpangan proses adalah 6 σ . (4) Karakteristik kualitas menyimpang dari target desain secara simetris mengikuti fungsi kerugian kuadratik. Berbeda dengan model Tseng dan Huang [20] yang menggunakan pendekatan worst case criteria untuk penentuan toleransi, analisis toleransi dalam pengembangan model pada makalah ini meng- gunakan pendekatan statistik (root sum square criteria). Pendekatan statistik digunakan untuk melakukan estimasi terhadap akumulasi toleransi pada produk rakitan, yang didasarkan fakta bahwa probabilitas komponen berada pada titik ekstrem selang toleransi sangat rendah. Meskipun pende- katan statistik lebih komplek dalam perhitungan dibandingkan worst case criteria, tetapi dapat menghasilkan toleransi produk rakitan yang lebih ketat, toleransi komponen yang lebih longggar, dan ongkos produksi yang lebih rendah (Lin et al. [10]). Pendekatan statistik telah digunakan dalam pene- litian Peng et al. [14] serta Ye dan Salustry [21]. Pembahasan selanjutnya dalam makalah ini disusun sebagai berikut. Pada bagian kedua akan dijelaskan metode penelitian, yang meliputi uraian deskripsi sistem yang dimodelkan serta notasi matematik yang digunakan. Kemudian pada bagian akhir metode penelitian ditunjukkan formulasi model matematik yang dikembangkan. Pada bagian ketiga dibahas hasil implemetasi model serta analisis yang didasarkan pada sebuah contoh numerik. Pada bagian keempat dalam makalah ini akan disimpulkan hasil pengembangan model serta saran untuk kelanjutan penelitian ini.
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

Asuhan Keperawatan pada Ny.U dengan Prioritas Masalah Kebutuhan Dasar Gangguan Rasa Nyaman Nyeri di Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas

Asuhan Keperawatan pada Ny.U dengan Prioritas Masalah Kebutuhan Dasar Gangguan Rasa Nyaman Nyeri di Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas

Kumpulan Makalah Temu Ilmiah Reumatologi IRA cabang Jakarta, 1-3 Mei Suratun, dkk, 2008.. Asuhan Keperawatan Klien Gangguan Sistem Muskuloskeletal.[r]

1 Baca lebih lajut

KUMPULAN ESAY PENDIDIKAN BIOLOGI KELAS 1

KUMPULAN ESAY PENDIDIKAN BIOLOGI KELAS 1

Jika kita berkunjung ke australian kita akan disuguhkan sistem pendidkan dengan bobot kesulitan yang rendah, jika dilihat dari bobot dan tingkat kesulitan materi pelajaran, standar pendidikan dasar di Indonesia ternyata jauh lebih tinggi. Jika di sini siswa-siswa kelas 2 SD sudah mendapatkan banyak pelajaran, berbagai pekerjaan rumah yang rumit serta ujian. Beda halnya dengan siswa setaraf kelas 1- 2 di Australia yang belum diwajibkan membaca. Pendidikan dasar di Australia lebih ditekankan sebagai fondasi untuk belajar mengenali diri sendiri, lingkungan serta pengembangan sikap. Hal ini dianggap lebih penting untuk diajarkan dan diterapkan terlebih dahulu kepada siswa sekolah dasar di sana dibandingkan teori di kelas. Maka dari itu, tak heran jika di Australia sering terlihat siswa Primary Schoolyang tengah melakukan kegiatan di luar kelas. dalam bidang penilaian, Australia berbeda dengan Indonesia yang mewajibkan para siswa menempuh ujian sebagai persyaratan untuk naik kelas. Di sana tidak ada siswa yang tidak naik kelas. Namun terdapat ujian nasional seperti UAN, yang disebut dengan NAPLAN (National Assessment Program Literacy and Numeracy), yaitu tes nasional serentak di Australia untuk kemampuan membaca, menulis, dan menghitung sebagai persiapan memasuki Year 10 atau setara dengan kelas 1 SMU. Walaupun dari standar materi Indonesia lebih unggul, namun ketika memasuki perkuliahan tampak negara kita lebih tertinggal dibanding Australia. Hal ini bukan hanya disebabkan oleh peralatan teknologi dan fasilitas yang kurang memadai, namun dari segi faktor mahasiswanya pun harus memiliki pengembangan karakter yang kuat, fondasi sikap yang tertanam sejak dini, dan pikiran yang lebih kritis.
Baca lebih lanjut

131 Baca lebih lajut

MAKALAH PENDIDIKAN DAN PANCASILA (1)

MAKALAH PENDIDIKAN DAN PANCASILA (1)

Penulis berharap, dengan membaca makalah ini dapat memberi manfaat bagi kita semua, semoga hal ini dapat menambah wawasan kita mengenai arti penting nya Pancasila sebagai Ideologi Bangsa kita dan semoga dapat di implementasikan dalam kehidupan kita sehari hari. sebagai calon pengganti pemimpin bangsa dimasa mendatang yang memahami makna serta kedudukan dan peranan Pancasila, dan khususnya bagi penulis. Memang makalah ini masih jauh dari sempurna, maka penulis mengharapkan kritik dan saran dari pembaca demi perbaikan menuju arah yang lebih baik.

19 Baca lebih lajut

Definisi dan Fungsi Controlling (1)

Definisi dan Fungsi Controlling (1)

Kesimpulan Pengawasan merupakan suatu usaha sistematik untuk menetapkan standar pelaksanaan tujuan dengan tujuan-tujuan perencanaan, merancang sistem informasi umpan balik, membandingk[r]

8 Baca lebih lajut

183555284 KUMPULAN MAKALAH PSIKOLOGI di blog http kumpulan makalah psikologi blogspot com

183555284 KUMPULAN MAKALAH PSIKOLOGI di blog http kumpulan makalah psikologi blogspot com

KLIK DI SINI UNTUK DOWNLOAD FILE NOMOR 1 - 10 DI BAWAH KLIK DI SINI UNTUK DOWNLOAD FILE NOMOR 11 - 33 DI BAWAH KLIK DI SINI UNTUK DOWNLOAD FILE NOMOR 34 - 49 DI BAWAH KLIK DI SINI UNT[r]

7 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...