Top PDF LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK PGRI 1 Sentolo

LAPORAN INDIVIDU

PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)

LOKASI

SMK PGRI 1 Sentolo

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK PGRI 1 Sentolo

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) merupakan Perguruan Tinggi yang mempersiapkan dan menghasilkan tenaga pendidik yang memiliki sikap, pengetahuan dan keterampilan sebagai tenaga profesional. Dalam mempersiapkan tenaga pendidik tersebut, UNY memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi mahasiswa tentang proses belajar mengajar melalui beberapa mata kuliah, antara lain: Ilmu Pendidikan, Psikologi Pendidikan, Pengembangan Media, Etika Profesi Keguruan, Sosio-antropologi Pendidikan, Perencanaan Pembelajaran Ekonomi, Manajemen Pendidikan, Evaluasi Pembelajaran Ekonomi, Kajian Kurikulum dan Buku Teks Ekonomi, Pembelajaran Mikro dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). PPL adalah kegiatan latihan ketrampilan mengajar yang bersifat wajib dilaksanakan oleh mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi dalam rangka memenuhi persyaratan sebagai tenaga pendidik yang professional sesuai dengan tugas dan misi universitas. Lokasi Penyusun melaksanakan PPL adalah di SMK PGRI 1 Sentolo yang beralamatkan Jalan Raya Sentolo Km.18
Baca lebih lanjut

33 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK Muhammadiyah 1 PrambananKlaten.

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK Muhammadiyah 1 PrambananKlaten.

Praktik mengajar dimulai secara intensif pada tanggal 14 Agustus 2015 sampai dengan 5 September 2014 di kelas X dan XI dengan guru pembimbing. Pada setiap awal proses pembelajaran diawali dengan salam, berdoa, presensi, mengisi buku agenda mengajar, dan dilanjutkan dengan apersepsi yaitu dengan memberikan pertanyaan untuk mengulas dan mengingatkan materi pelajaran sebelumnya, sebelum masuk ke materi yang akan disampaikan. Agar terjadi interaksi dan komunikasi dua arah antara mahasiswa dengan siswa, maka dalam setiap pertemuan selalu melibatkan siswa dalam praktikum dan diskusi.
Baca lebih lanjut

270 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK YPKK 1 SLEMAN.

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK YPKK 1 SLEMAN.

dalam pelaksanaan PPL BK di SMK YPKK 1 Sleman. Pemberian layanan informasi ini diwujudkan dalam bentuk klasikal dan pengadaan papan bimbingan. Berbeda dengan bimbingan klasikal biasanya, layanan informasi yang diberikan dalam bentuk klasikal ini berupa pemberian informasi yang memang dibutuhkan oleh siswa sendiri, misalnya pembahasan mengenai Visi dan Misi Sekolah serta pembahasan mengenai Tata tertib Sekolah. Sasaran utama layanan informasi ini yakni siswa- siswi kelas X Akuntansi, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan Farmasi. Pemberian informasi mengenai Visi dan Misi sekolah dilaksanakan secara klasikal di kelas masing-masing pada lomba poster Visi dan Misi. Sedangkan untuk layanan informasi berupa penambahan mengenai Tata Tertib Sekolah dilaksanakan dalam kelompok besar di Ruang Bawah SMK YPKK 1 Sleman pada hari Senin, 14 Juli 2014 jam 10.00- 11. 30 bertepatan dengan pelaksanaan MOS di SMK YPKK 1 Sleman. Pembahasan mengenai Tata Tertib ini melibatkan Waka Kesiswaan yaitu M.M Murwani, S.Pd.
Baca lebih lanjut

130 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI: SMK NEGERI 1 WONOSARI.

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI: SMK NEGERI 1 WONOSARI.

Keaktifan berdiskusi dengan teman a jika siswa aktif dalam memberi solusi dari tugas yang diberikan b jika siswa komunikatif dengan teman satu kelompok dalam mengerjakan tugas yang di[r]

157 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK NEGERI 1 KLATEN.

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK NEGERI 1 KLATEN.

Dalam melengkapi salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, Universitas Negeri Yogyakarta mempunyai satu program yang dapat melaksanakan butir tersebut, yaitu suatu program yang disebut Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan wadah kegiatan belajar mahasiswa yang dilakukan secara langsung di lapangan untuk menyempurnakan pengetahuan teori yang diperoleh di kampus dengan pengalaman praktik di lapangan, sehingga target kompetensi yang diharapkan dapat tercapai. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) melatih dan meningkatkan kualitas diri mahasiswa dalam hal pembelajaran di sekolah yang tujuannya adalah untuk melatih peserta agar memiliki pengetahuan dan pengalaman nyata berkenaan dengan proses belajar mengajar. Dengan adanya kegiatan PPL ini, diharapkan mahasiswa akan memiliki bekal untuk mengembangkan dirinya sebagai tenaga kependidikan yang profesional yang memiliki pengetahuan, sikap dan ketrampilan. Salah satu lokasi yang menjadi sasaran sebagai tempat pelaksanaan program PPL pada tahun 2015 ini adalah SMK Negeri 1 Klaten khususnya seluruh peserta didik SMK Negeri 1 Klaten.
Baca lebih lanjut

45 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN Lokasi : SMK Ma’arif Wonosari.

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN Lokasi : SMK Ma’arif Wonosari.

Sekolah Menengah Kejuruan Ma ’arif Wonosari merupa kan salah satu sekolah Menengah Kejuruan yang terdapat di Kecamatan Wonosari Gunungkidul Yogyakarta dengan 4 kelas X dengan rincian 2 kelas OTO, 1 kelas TI, dan 1 kelas AP; 5 kelas XI dengan rincian 3 kelas OTO dan 2 kelas TI dan 2 kelas XII dengan rincian 1 kelas OTO dan 1 kelas TI. Praktek Kerja Lapangan (PPL) merupakan salah satu bentuk pengembangan sumber daya manusia yang bersifat praktis dan diharapkan memiliki dampak langsung yang dapat dilaksanakan dan diimplementasikan di masyarakat. SMK Ma’arif Wonosari merupakan salah satu lembaga masyarakat yang dijadikan tempat/ sasaran PPL UNY pada tanggal 10 Agustus – 12 September 2015. Mahasiswa praktikan telah mengajar sebanyak 7 kali di 4 kelas yang berbeda. Yaitu X OTO A, X OTO B, X TI, X AP.
Baca lebih lanjut

62 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK N 1 PUNDONG.

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK N 1 PUNDONG.

Mahasiswa melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas XTKJ B, XITAV B, XITKJ A, dan XITKJ B Selama itu, guru pembimbing lapangan selalu mengawasi mahasiswa PPL di dalam kelas. Dalam satu minggu ada 4 kali tatap muka untuk tiap kelas kecuali kelas tambahan, dengan alokasi waktu 2x45 menit untuk tiap-tiap tatap muka.Sehingga ada 80 menit praktik mengajar dalam satu minggu untuk tiap kelasnya, dan 360 menit untuk seluruh kelas diampu praktikan selama satu minggu. Pembelajaran ini berhasil menyelesaikan materi Kebugaran jasmani, sirkut training, tes coopert, dribbling menggunakan kombinasi taktik mneyerang (sepak bola), variasi dan kombinasi teknik dasar passing bawah, passing atas serta taktik menyerang (bola voli), aktivitas luar kelas dan permainan frasbae. melakukan penilaian langsung kepada kepada peserta didik dengan praktek secara satu persatu. Sedangkan langkah-langkah yang dilaksanakan mahasiswa PPL dalam proses belajar mengajar adalah sebagai berikut:
Baca lebih lanjut

85 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK PIRI 1 YOGYAKARTA.

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK PIRI 1 YOGYAKARTA.

Observasi dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan kondisi yang ada di lokasi tempat mahasiswa akan melakukan praktik mengajar. Hal yang perlu diamati oleh mahasiswa dalam observasi antara lain: sarana dan prasarana sekolah, pengelolaan dan administrasi sekolah, program kerja sekolah, kebiasaan/kegiatan rutin sekolah, kegiatan pembelajaran siswa di kelas, dan perilaku siswa. Sedangkan pembekalan PPL dimaksudkan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa yang akan melaksanakan praktik lapangan agar siap dalam menjalani PPL dilokasinya masing-masing selain itu juga memberikan sedikit materi tentang kurikulum KTSP karena sekolah-sekolah sudah menggunakan kurikulum KTSP.
Baca lebih lanjut

106 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN Lokasi : SMK Muhammadiyah Wonosari.

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN Lokasi : SMK Muhammadiyah Wonosari.

Guru adalah seorang pendidik. Sebagai pendidik maka keahlian dalam mengajar adalah hal yang mutlak diperlukan. Universitas Negeri Yogyakarta sebagai pencetak calon pendidik mempunyai tugas untuk menyiapkan dan menghasilkan tenaga pengajar atau tenaga kependidikan yang terampil dalam bidangnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, berbagai program dilakukan oleh Universitas selain program-program perkuliahan dan ekstrakurikuler di kampus. Salah satu program yang sangat efektif untuk membentuk Praktikan hingga memiliki jiwa seorang pendidik adalah program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilaksanakan secara mandiri maupun bersamaan dengan program Kuliah Kerja Nyata (KKN).
Baca lebih lanjut

84 Baca lebih lajut

LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK PGRI 1 SENTOLO 02 Juli-17 September 2014.

LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK PGRI 1 SENTOLO 02 Juli-17 September 2014.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa selama pelaksanaan PPL meliputi praktik mengajar baik terbimbing maupun mandiri. Dalam praktik mengajar ini, praktikan mengajar dua kelas (kelas X AK dan X AP) dengan materi Kerajinan Tekstil (Prakarya dan Kewirausahaan). Persiapan mengajar yang telah praktikan lakukan adalah observasi kelas, konsultasi dengan guru pembimbing, dan pembuatan perangkat pembelajaran. Perencanaan lain yang harus disiapkan praktikan adalah penyusunan RPP yang berisi tentang Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Indikator Pencapaian, Tujuan Pembelajaran, Materi Pembelajaran, Metode Pembelajaran, Sumber Belajar, Media, Langkah-langkah Pembelajaran, Penilaian Proses dan Hasil belajar yang di dalamnya terdapat Penilaian Kognitif, Afektif, dan Psikomotor.
Baca lebih lanjut

46 Baca lebih lajut

LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK PGRI 1 SENTOLO Jl. Raya Sentolo km. 18 Salamrejo, Sentolo, Kulon Progo.

LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK PGRI 1 SENTOLO Jl. Raya Sentolo km. 18 Salamrejo, Sentolo, Kulon Progo.

Program Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu bentuk pengabdian diri mahasiswa atas apa yang telah didapatkannya di bangku kuliah kepada masyarakat, yakni institusi pendidikan. Kegiatan PPL lebih menekankan kepada pembelajaran dan peningkatan profesionalitas seorang guru di dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang pendidik. Dengan adanya Praktik Pengalaman Lapangan, diharap para calon guru mendapat pengalaman yang berharga sebagai bekal dalam kehidupan di masa yang akan datang dan menjadi tenaga pendidik yang menjunjung profesionalisme guru serta mampu bersaing memperjuangkan kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.
Baca lebih lanjut

136 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN Lokasi : SMK Muhammadiyah Wonosari.

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN Lokasi : SMK Muhammadiyah Wonosari.

Sebelum adanya perumusan program KKN maka tim KKN-PPL dari UNY melakukan observasi pada tanggal 18 Februari 2014 untuk sekolah dan 21-15 Maret 2014 untuk kelas. Observasi dilakukan untuk melihat situasi dan permasalahan dari sekolah, sehingga program yang akan dilaksanakan nantinya sesuai dengan kebutuhan sekolah. Selain itu, observasi juga dimaksudkan untuk melihat potensi dari sekolah yang belum diberdayakan, sehingga dari potensi itu nantinya dapat dikembangkan dan dioptimalkan melalui program KKN individu. Sedangkan, observasi di kelas bertujuan untuk memperoleh pengetahuan dan pengalaman tentang proses belajar mengajar dalam kelas yang berbentuk sebuah teknik mengajar guru dikelas. Dalam observasi, mahasiswa calon praktikan PPL terjun langsung dikelas dengan mengamati beberapa aspek atau objek observasi, diantaranya:
Baca lebih lanjut

79 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK PIRI1YOGYAKARTA.

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK PIRI1YOGYAKARTA.

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan program dari institusi Universitas Negeri Yogyakarta. Program ini dilaksanakan oleh mahasiswa yang mengambil program kependidikan. Program PPL bertujuan untuk mempersiapkan calon-calon pendidik yang ketika sudah lulus akan siap mentransfer ilmunya selama kuliah di perguruan tinggi kependidikan. PPL mempunyai visi yaitu sebagai wahana untuk pembentukan calon guru atau tenaga kependidikan yang profesional. Sedangkan misi PPL adalah menyiapkan dan menghasilkan calon guru atau tenaga kependidikan yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan profesional, mengintegrasikan dan mengimplementasikan ilmu yang telah dikuasainya ke dalam praktik keguruan dan atau praktik kependidikan, memantapkan kemitraan UNY dan sekolah serta lembaga kependidikan, dan mengkaji serta mengembangkan praktik keguruan dan praktik kependidikan.
Baca lebih lanjut

189 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK PIRI 1 YOGYAKARTA.

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK PIRI 1 YOGYAKARTA.

Dalam pelaksanaan kegiatan PPL (praktik mengajar), praktikan mendapat tugas untuk mengajar kelas X TP dan XII TP untuk mata pelajaran Las Dasar, PDTM dan PLFL sesuai dengan bidang yang telah ditentukan oleh sekolah. Materi yang disampaikan disesuaikan dengan standard kompetensi dan kompetensi dasar yang ada pada kurikulum yang mengacu pada silabus, juga disesuaikan dengan susunan program pendidikan dan pelatihan keahlian masing-masing. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang digunakan dalam pelaksanaan mengajar ini adalah rencana pembelajaran dan satuan pembelajaran untuk teori dan praktik. Kegiatan praktik mengajari ini dimulai pada tanggal 10 Agustus 2015 sampai dengan tanggal 12 September 2015. Setiap minggunya, kegiatan pembelajaran mata pelajaran Las Dasar satu kali tiap minggunya dan waktu pertemuan selama 1,5 jam pelajaran dimana satu pelajaran sama dengan 45 menit yang dilaksanakan setiap hari Selasa mulai pukul 07.15 s.d. 08.45 WIB. Untuk mata pelajaran PDTM setiap hari selasa mulai pukul 10.30 s.d. 13.50. Untuk mata pelajaran PLFL satu kali setiap minggunya dan waktu pertemuan selama 1,5 jam yang dilaksanakan setiap hari Jumat mulai pukul 08.45 s.d. 10.15 WIB.
Baca lebih lanjut

210 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK NEGERI 1 KLATEN.

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK NEGERI 1 KLATEN.

b) Selain itu kondisi perpustakaan SMK N 1 Klaten sudah cukup memadai, penataan bukunya yang rapi dan disesuaikan menurut kategori buku. Tersedia berbagai jenis buku di perpustakaan SMK N 1 Klaten, antara lain buku novel, majalah, koran, tabloit, buku-buku mata pelajaran yang dalam kondisi yang masih terbatas jumlahnya, dan lain- lain. Buku-buku ini dapat digunakan oleh siswa untuk menambah bahan pelajaran, selain itu buku ini juga dapat dipinjam dengan peraturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan. Selain adanya buku-buku, perpustakaan SMK N 1 Klaten ini juga dilengkapi dengan fasilitas televisi, tape recorder, sound system, LCD, proyektor, komputer, dan AC. Tempat baca juga telah disediakan dengan seperangkat meja dan kursi baca.
Baca lebih lanjut

45 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK NEGERI 1 KLATEN.

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK NEGERI 1 KLATEN.

Dalam praktik mengajar, seorang pendidik harus memiliki beberapa strategi (langkah) pembelajaran lain sebagai pendukung dalam menerapkan metode pembelajarannya, karena tidak setiap metode pembelajaran yang diterapkan dan dianggap cukup untuk diterapkan mempunyai nilai yang baik sebab terkadang hal-hal lain yang sebelumnya tidak direncanakan muncul sebagai masalah baru yang biasa menghambat proses pembelajaran, untuk itu diperlukan adanya pengetahuan tentang berbagai metode pembelajaran dan pendekatan lain yang akan sangat berguna dalam menunjang pemberian materi pelajaran yang diajarkan, misalnya dengan memberikan perhatian penuh dengan cara selalu mendatangi peserta tersebut dan memberikan asimilasi- asimilasi, pujian sebagai wujud perhatian yang dapat memberikan sesuatu yang sangat berarti bagi peserta , disamping memberikan petunjuk lain yang akan sangat memacu dirinya agar menjadi lebih baik dari sebelumnya. Atau dengan cara memberikan pengalaman- pengalaman berharga yang pernah dialami pendidik yang berkaitan dengan materi pelajaran yang disampaikan dengan penuh perhatian dan mudah dicerna agar tujuan umum dan khusus dalam pembelajaran yang diinginkan dapat tercapai.
Baca lebih lanjut

188 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK N 1 PUNDONG.

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK N 1 PUNDONG.

Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah wajib yang ditempuh mahasiswa SI Program Studi Kependidikan. Banyak pengalaman yang telah didapat dari kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan yang tidak didapatkan di bangku kuliah. Kegiatan PPL merupakan program pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat sekolah guna mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon guru atau tenaga pendidik, memberikan pengalaman dalam proses pembelajaran yang utuh dan terpadu, serta memberikan inovasi dan motivasi bagi peserta didik, guru, dan sekolah. Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) telah dilaksanakan oleh mahasiswa di SMK Negeri 1 Pundong dengan baik dan dapat disimpulkan sebagai berikut :
Baca lebih lanjut

43 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN LOKASI SD NEGERI JLABAN (KECAMATAN SENTOLO, KULON PROGO).

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN LOKASI SD NEGERI JLABAN (KECAMATAN SENTOLO, KULON PROGO).

Setelah diumumkan pembagian kelompok dan penentuan lokasi PPL, mahasiswa diperkenankan melakukan observasi. Observasi dilaksanakan pada bulan Februari 2016. Observasi tersebut dilakukan dengan cara mengamati dan mendata berbagai aspek di sekolah, baik aspek fisik maupun non-fisik. Pengamatan dan pendataan dapat dilakukan secara langsung atau tidak langsung. Hal yang demikian dilakukan agar nantinya mahasiswa memperoleh gambaran mengenai aktivitas pembelajaran di sekolah serta keadaan sekolah secara keseluruhan sehingga mampu menyesuaikan diri.
Baca lebih lanjut

164 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK N 1 PUNDONG.

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK N 1 PUNDONG.

Berdasarkan analisis situasi hasil observasi, maka kelompok PPL berusaha memberikan stimulus bagi pengembangan lebih lanjut di SMK N 1 Pundong sebagai wujud pengabdian terhadap sekolah. Dengan kesadaran bahwa kontribusi yang bisa diberikan hanya bersifat sementara, yakni kurang lebih 1 bulan, kami mengharapkan kerjasama yang saling mendukung serta terjalinnya komunikasi yang intensif antara kami dengan pihak sekolah. Selain itu kami berharap keberadaan kami di SMK N 1 Pundong yang hanya dalam waktu yang singkat ini akan memberikan pengalaman yang berharga dan bermanfaat yang tidak sedikit bagi berbagai pihak yang terkait.
Baca lebih lanjut

118 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) LOKASI SMK PIRI 1 YOGYAKARTA.

LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) LOKASI SMK PIRI 1 YOGYAKARTA.

Adapun maksud dari misi SMK PIRI I Yogyakarta diatas adalah Sekolah bersama- sama dengan Yayasan dan orang tua siswa bekerja sama dengan DU/ DI (Dunia Usaha/ Dunia Industri), instansi terkait, membentuk mekanisme kerja yang harmonis dengan mendayagunakan PSS, Kurikulum SMK Edisi 1999 dan ME dalam rangka menghasilkan tamatan yang professional, mengisi kebutuhan tenaga kerja menengah yang beriman, terampil, handal, berani berwiraswasta serta berkembang sesuai dengan kemajuan IPTEK sehingga terwujud manusia Indonesia seutuhnya. Sehingga mampu mensukseskan dan sebagaimana bentuk huruf depannya dengan kata SUKSES, hal tersebut agar siswa termotivasi untuk meraih kesuksesan sesuai dengan bakat dan dan potensinya serta mampu berkompetisi dengan baik ketika memasuki dunia kerja.
Baca lebih lanjut

74 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...