Top PDF Legalitas (Keabsahan) Akta Notaris terhadap Rapat Umum Pemegang Saham melalui Media Telekonferensi

Legalitas (Keabsahan) Akta Notaris terhadap Rapat Umum Pemegang Saham melalui Media Telekonferensi

Legalitas (Keabsahan) Akta Notaris terhadap Rapat Umum Pemegang Saham melalui Media Telekonferensi

rapat. Dalam hal ini, membatasi masalah dengan meng-identifikasinya sebagai berikut: bagaimana legalitas akta notaris terhadap RUPS melalui media telekonferensi dan bagaimana kekuatan pembuktian pembuatan akta notaris me- lalui RUPS yang dilakukan dengan telekonferensi. Metode pendekatan yang digunakan dalam adalah yuridis normatif, di mana penelitian ini dilakukan berdasarkan pada per-aturan hukum yang ada. Mekanisme pembuatan akta dari hasil RUPS yang dilakukan secara telekonferensi meliputi pembuatan akta oleh Notaris, kemudian dibacakan secara telekonferensi agar para pihak yang mengikuti RUPS dapat mengetahui isi akta. Setelah para pihak setuju dengan isi akta, kemudian dilakukan penandatanganan akta secara elek-tronik menggunakan digital signature . Kekuatan pembuktian data digital dari RUPS yang dilakukan secara telekonferensi adalah sah.
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Legalitas Akta Notaris Rapat Umum Pemegang Saham Melalui Media Telekonferensi.

PENDAHULUAN Legalitas Akta Notaris Rapat Umum Pemegang Saham Melalui Media Telekonferensi.

penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham tersebut seperti bagaimana keabsahan hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham melalui media telekonferensi, dan bagaimana mekanisme pelaporan hasil Rapat Umum Pemegang Saham melalui media telekonferensi yang dituangkan dalam Akta Notaris untuk dilakukan pelaporan kepada Menteri Hukum dan HAM. Penulisan hukum ini mengkaji mengenai penyelenggaraan terhadap Rapat Umum Pemegang Saham yang dilakukan melalui media telekonferensi dihubungkan dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas juncto Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Penelitian yang dilakukan penulis bersifat deskriptif analitis dengan pendekatan yuridis normatif. Bahan hukum yang dihasilkan dianalisis secara yuridis kualitatif sehingga hirarki peraturan perundang-undangan dapat diperhatikan serta dapat menjamin kepastian hukum.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

Legalitas Akta Notaris Rapat Umum Pemegang Saham Melalui Media Telekonferensi.

Legalitas Akta Notaris Rapat Umum Pemegang Saham Melalui Media Telekonferensi.

Perseroan Terbatas sebagai subjek hukum buatan tidak memiliki kelengkapan diri untuk dapat melakukan perbuatan hukum, sehingga Perseroan Terbatas harus didukung organ-organ yang dapat mendukung fungsi badan hukum. Organ-organ Perseroan Terbatas terdiri atas Rapat Umum Pemegang Saham, Direksi dan Dewan Komisaris. Organ Perseroan Terbatas berupa Rapat Umum Pemegang Saham adalah Organ Perseroan yang mempunyai wewenang yang tidak diberikan kepada Direksi atau Dewan Komisaris dalam batas yang ditentukan dalam Anggaran Dasar dan/atau Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham dapat dilakukan dengan 2 (dua) cara yaitu penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham dengan melakukan pertemuan fisik secara langsung para peserta Rapat Umum Pemegang Saham dan penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham dengan tidak melakukan pertemuan fisik secara langsung para peserta Rapat Umum Pemegang Saham, namun dimungkinkan semua peserta Rapat Umum Pemegang Saham dapat saling melihat dan mendengar secara langsung serta berpartisipasi dalam rapat seperti menggunakan media telekonferensi, video konferensi, atau sarana media elektronik lainnya.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

KAJIAN YURIDIS KEABSAHAN PERNYATAAN KEPUTUSAN RAPAT ATAS RISALAH RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM PERSEROAN TERBATAS MELALUI MEDIA TELEKONFERENSI.

KAJIAN YURIDIS KEABSAHAN PERNYATAAN KEPUTUSAN RAPAT ATAS RISALAH RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM PERSEROAN TERBATAS MELALUI MEDIA TELEKONFERENSI.

Ringkasan Isi : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami mekanisme pembuatan dan kekukuatan pembuktian Akta Otentik dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilakukan melalui media telekonferensi. Analisis terhadap data-data tersebut, diperoleh hasil sebagai berikut: 1).mekanisme pembuatan akta otentik RUPS telekonferensi berupa berita acara RUPS memiliki perbedaan dengan RUPS konvensional karena penghadap dan Notaris hanya bertatap muka melalui media elektronik, namun Akta Berita acara tersebut belum bisa dibuatkan secara elektronik melainkan masih secara konvensional. Pernyataan Keputusan Rapat dibuat dengan menunjuk kuasa dari RUPS telekonferensi kepada Notaris untuk menuangkannya ke dalam akta PKR, berdasarkan risalah rapat asli yang ditandatangani baik secara konvensional maupun secara elektronik, 2) Akta Berita Acara RUPS memiliki kekuatan pembuktian yang melekat kepadanya adalah sempurna dan mengikat, karena merupakan akta pejabat, maka Notaris bertanggung jawab secara formil dan materiil begitu juga dengan akta PKR memiliki kekuatan pembuktian yang sempurna dan mengikat namun untuk tanggungjawab Notaris hanya terbatas pada kebenaran formil dengan tetap mengikuti ketentuan Pasal 21 ayat (7) dan yat (9) UUPT.
Baca lebih lanjut

136 Baca lebih lajut

PENULISAN HUKUM / SKRIPSI  Legalitas Akta Notaris Rapat Umum Pemegang Saham Melalui Media Telekonferensi.

PENULISAN HUKUM / SKRIPSI Legalitas Akta Notaris Rapat Umum Pemegang Saham Melalui Media Telekonferensi.

Puji dan syukur saya haturkan kehadirat Tuhan yang Maha Esa karena oleh cinta kasih-Nya dan campur tangan-Nya didalam hidup saya terutama dalam penulisan skripsi ini sehingga saya dapat menyelesaikan penulisan hukum atau skripsi yang berjudul Legalitas Akta Notaris Rapat Umum Pemegang Saham Melalui Media Telekonferensi.

13 Baca lebih lajut

AKTA OTENTIK RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM (RUPS) MELALUI MEDIA TELEKONFERENSI (Mekanisme Pembuatan dan Kekuatan Pembuktiannya)

AKTA OTENTIK RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM (RUPS) MELALUI MEDIA TELEKONFERENSI (Mekanisme Pembuatan dan Kekuatan Pembuktiannya)

hadir secara langsung di tempat pelaksanaan telekonferensi kemudian mengikuti telekonferensi dalam hal ini kehadiran Notaris dan pemegang saham walaupun tidak terdapat di tempat yang sama namun tetap memenuhi unsur kehadiran yang difasilitasi melalui peralatan telekonferensi yaitu layar monitor yang memungkinkan untuk saling melihat secara langsung, kemudian Notaris mengikuti RUPS telekonfernsi hingga selesai dan membuatkan Akta serta membacakan dan menandatangani akta, pembuatan Akta belum dapat dilakukan dalam bentuk Dokumen elektronik namun masih secara konvensional. Untuk jenis akta pernyataan keputusan rapat, kuasa RUPS menghadap kepada Notaris dengan membawa risalah yang telah ditandatangani oleh para pemegang saham, proses penandatangan tersebut dapat dilakukan dengan cara konvensional yaitu menunggu kembalinya para pemegang saham ke perseroan namun tidak boleh lebih dari 30 (tiga puluh ) hari, dapat dilakukan dengan mengirimkan ke pemagang saham dengan cara sirkuler namun tidak boleh melebihi 30 (tigapuluh hari) dan dapat dikirimkanmelalui faksimile dengan catatan harus diperlihatkan dokumen aslinya kepada Notaris. Kemudian Notaris memformulasikan Risalah tersebut ke dalam Akta PKR.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

Akta Otentik Rapat Umum Pemegang Saham (Rups) melalui Media Telekonferensi (Mekanisme Pembuatan dan Kekuatan Pembuktiannya)

Akta Otentik Rapat Umum Pemegang Saham (Rups) melalui Media Telekonferensi (Mekanisme Pembuatan dan Kekuatan Pembuktiannya)

Cara kedua yang dapat dilakukan dalam pembuatan Akta Notaris adalah pembuatan Okta otentik yang berasal dari RUPS tanpa kehadiran notaris. Pada prakteknya dikenal dengan Akta Pernyataan Keputusan Rapat (Akta PKR). Akta PKR dibuat dengan cara memberikan kuasa kepada pimpinan rapat yakni direksi Perseroan untuk menyatakan keputusan-keputusan RUPS tersebut ke dalam Akta Notaris atau Akta PKR. Hal tersebut berdasarkan ketentuan Pasal 21 ayat (5) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas menyatakan bahwa perubahan Anggaran Dasar yang tidak dibuat dalam akta berita acara rapat yang dibuat oleh Notaris harus dinyatakan dalam akta Notaris paling lambat 30 (tiga puluh) hari terhitung sejak tanggal keputusan rapat. Maka dalam pembuatan Akta PKR, peserta rapat harus memberikan kuasa kepada pimpinan rapat yakni Direksi Perseroan untuk menyatakan keputusan-keputusan RUPS ke dalam Akta PKR di hadapan Notaris paling lambat 30 (tiga puluh) hari setelah pelaksaan RUPS.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

PENUTUP  Legalitas Akta Notaris Rapat Umum Pemegang Saham Melalui Media Telekonferensi.

PENUTUP Legalitas Akta Notaris Rapat Umum Pemegang Saham Melalui Media Telekonferensi.

Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabatan Notaris menjadi difasilitasi oleh media lain secara elektronik, khususnya RUPS yang dilakukan secara telekonferensi pada Pasal 77 ayat (1) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, sehingga ketentuan Pasal 16 ayat (8) tidak berlaku dan Akta Berita Acara RUPS melalui media telekonferensi tetap menjadi akta otentik.

6 Baca lebih lajut

Kedudukan Hukum Akta Risalah Rapat Umum Pemegang Saham (Rups) yang Dilaksanakan melalui Media Elektronik

Kedudukan Hukum Akta Risalah Rapat Umum Pemegang Saham (Rups) yang Dilaksanakan melalui Media Elektronik

Dalam hal ini terkait tanda tangan elektronik yang berpengaruh kepada otentisitas sebuah informasi elektronik, Peraturan Pemerintah yang dimaksud oleh pasal 11 ayat (2) UU ITE sampai sampai saat tesis ini dibuat belum diterbitkan sehingga belum ada peraturan pelaksana mengenai tanda tangan elektronik. Oleh karenanya menurut pendapat penulis, penggunaan tanda tangan elektronik sebagai bentuk keabsahan RUPS masih sangat beresiko. Apabila nantinya Peraturan Pemerintah tersebut terbit maka yang perlu diperhatikan agar akta tetap menjadi otentik adalah persyaratan sahnya RUPS melalui video conference adalah para pemegang saham yang menjadi peserta rapat harus berada di wilayah Republik Indonesia sebagaimana disyaratkan dalam pasal 76 ayat (3) dan (4) UU PT yaitu: “3. Tempat RUPS sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2) harus terletak
Baca lebih lanjut

25 Baca lebih lajut

Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan

Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan

Demikian untuk menjadikan periksa, sementara untuk Notulen Rapat dan berikut akta-aktanya dibuat oleh Rizky Ayu Nataria El Chidtian, SH., MK.n berdasarkan Keputusan Majelis Pengawas Daerah Notaris kota Surabaya tanggal 29 Januari 2016 Nomor : 14/Ket.cuti MPDN-Kota Surabaya/I/2016 juncto Keputusan Majelis Pengawas Daerah Notaris kota Surabaya tanggal 14 Mei 2016 Nomor : 21/Ket.cuti MPDN-Kota Surabaya/V/2016, pengganti Wachid Hasyim, SH., Notaris di Surabaya.

6 Baca lebih lajut

Hasil Rapat Umum Para Pemegang Saham [PGAS ]

Hasil Rapat Umum Para Pemegang Saham [PGAS ]

b. Rapat menyetujui memberi kuasa kepada Direksi Perseroan (dengan hak substitusi) untuk melakukan penyusunan atas perubahan Anggaran Dasar tersebut diatas, dalam suatu Akta Notaris sehubungan dengan perubahan Anggaran Dasar, termasuk seluruh perubahan yang telah dilakukan Perseroan sebelumnya, dan melakukan segala hal yang dianggap perlu termasuk mengurus perijinan dari instansi yang berwenang sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

6 Baca lebih lajut

PENGUMUMAN RINGKASAN RISALAH RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN DAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA PT. AKR

PENGUMUMAN RINGKASAN RISALAH RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN DAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA PT. AKR

3. Memberikan kuasa kepada Direksi Perseroan dengan hak substitusi, untuk menyatakan kembali keputusan Rapat berkenaan dengan perubahan susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan tersebut dalam akta Notaris dan selanjutnya menyampaikan pemberitahuan perubahan jabatan Direksi Perseroan tersebut kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, dan mendaftarkannya pada Daftar Perusahaan serta melakukan segala tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

8 Baca lebih lajut

PENGUMUMAN RINGKASAN RISALAH RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN Dan RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA PT VISI MEDIA ASIA TBK

PENGUMUMAN RINGKASAN RISALAH RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN Dan RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA PT VISI MEDIA ASIA TBK

2. Memberikan wewenang dan kuasa dengan hak substitusi kepada Direksi Perseroan untuk melakukan segala tindakan yang dianggap perlu sehubungan dengan pengangkatan kembali seluruh anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan tersebut, termasuk tetapi tidak terbatas pada membuat dan meminta untuk dibuatkan serta menandatangani seluruh akta dan surat yang diperlukan untuk menuangkan hasil keputusan Rapat ke dalam bentuk akta Notaril dan melakukan pemberitahuan tentang pengangkatan kembali seluruh pengurus Perseroan tersebut kepada instansi yang berwenang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

Tanggung Jawab Notaris Dalam Pembuatan Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan Terbatas

Tanggung Jawab Notaris Dalam Pembuatan Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan Terbatas

solusi yang mudah dapat ditempuh, dengan melakukan penundaan rapat umum pemegang saham tersebut untuk 14 belas hari (2 minggu) ke depan, mencari sumber konflik agar dapat menyelesaikan perdamaian, atau jika sangat perlu menghadirkan orang-orang yang disegani atau oleh pihak atau badan arbitrase pengacara dan sebagainya. Namun notaris bukanlah pelaku rapat hanya pembuat akta dari apa yang dibicarakan dalam rapat itu. Tanggung Jawab Notaris dalam pembuatan Akta Berita Acara RUPS dalam ketentuan Undang-Undang Jabatan Notaris Nomor 30 Tahun 2004, adalah pejabat umum yang berwenang untuk membuat akta otentik dan kewenangan lainnya sebagaimana dimaksud dalam undang-undang ini, yang mempunyai tanggung jawab atas kebenaran isi berita acara rapat yang dibuat dan menjamin kepastian hukum, ketertiban dan perlindungan hukum bagi para pemegang saham sendiri ataupun kepada pihak ketiga demi kelanjutan perseroan terbatas tersebut tanpa berpihak kepada siapapun.
Baca lebih lanjut

160 Baca lebih lajut

PENGUMUMAN RINGKASAN RISALAH RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN DAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA

PENGUMUMAN RINGKASAN RISALAH RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN DAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA

2. Memberikan wewenang penuh dan kuasa dengan hak substitusi kepada Direksi Perseroan untuk melaksanakan segala tindakan yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan hal-hal yang diputuskan dalam Rapat ini, termasuk tetapi tidak terbatas untuk melakukan penyesuaian yang diwajibkan oleh instansi yang berwenang berkaitan dengan perubahan Maksud dan Tujuan Serta Kegiatan Usaha Perseroan, menyatakan kembali sebagian atau seluruh keputusan dalam agenda Rapat ini dalam suatu akta notaris, membuat atau meminta dibuatkan segala akta- akta, surat-surat maupun dokumen-dokumen yang diperlukan, hadir di hadapan instansi yang berwenang, mengajukan permohonan kepada instansi yang berwenang dan/atau memberitahukan dan/atau mengajukan permohonan persetujuan atas Perubahan Anggaran Dasar kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan/atau melaporkan hal tersebut kepada instansi yang berwenang serta melakukan pendaftaran maupun pengumuman sebagaimana disyaratkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku satu dan lain hal tanpa ada yang dikecualikan. Jadwal Dan Tata cara Pembayaran Dividen Tunai
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

Ringkasan Risalah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa 2017

Ringkasan Risalah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa 2017

(ii) Memberikan kuasa dengan hak substitusi kepada Direksi Perseroan untuk melakukan segala dan setiap tindakan yang diperlukan sehubungan dengan keputusan tersebut, termasuk tetapi tidak terbatas untuk menyatakan/menuangkan keputusan tersebut dalam akta-akta yang dibuat dihadapan Notaris, untuk menetapkan kepastian jumlah saham baru yang dikeluarkan dan peningkatan Modal Ditempatkan dan Disetor Perseroan dalam rangka pembagian Dividen Saham tersebut termasuk untuk mengubah, menyusun dan menegaskan kembali ketentuan Pasal 4 ayat 2 Anggaran Dasar Perseroan dan susunan pemegang saham dalam akta-akta tersebut (bilamana diperlukan) sebagaimana yang disyaratkan oleh ketentuan perundang-undangan yang berlaku, untuk mengajukan permohonan persetujuan dan/atau menyampaikan pemberitahuan atas keputusan Rapat ini dan/atau perubahan Anggaran Dasar Perseroan kepada instansi yang berwenang, serta melakukan semua dan setiap tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

Tanggung Jawab Notaris Atas Akta Tanah Pernyataan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham - Ubaya Repository

Tanggung Jawab Notaris Atas Akta Tanah Pernyataan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham - Ubaya Repository

Akta PKR RUPS memuat keterangan penghadap (orang yang bertindak selaku kuasa RUPS) kepada notaris untuk menuangkan/ menyatakan putusan RUPS tersebut dalam akta notaris (Akta PKR RUPS). Pembatalan akta PKR RUPS termasuk juga pembatalan terhadap risalah rapat yang dibuat dibawah tangan, hanya dapat dilakukan melalui mekanisme RUPS bukan penghadap yang memberikan keterangan dalam akta PKR RUPS tersebut dan hanya terhadap perubahan anggaran dasar atau perubahan data perseroan yang belum berlaku efektif.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

BAB II PROSEDUR PEMBUATAN AKTA KEPUTUSAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM

BAB II PROSEDUR PEMBUATAN AKTA KEPUTUSAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM

Kemudian, untuk Akta Relaas tidak menjadi soal, apakah orang-orang yang hadir itu menolak mengharuskan untuk menandatangai akta itu. Apabila misalnya pada pembuatan Akta Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham, yang dalam perseroan terbatas itu, orang-orang yang hadir itu telah meninggalkan rapat sebelum akta itu ditandatangani, maka Notaris cukup menerangkan di dalam akta yang dituangkannya, bahwa para pihak yang hadir itu telah meninggalkan rapat sebelum menandatangani akta itu dan dalam hal ini, akta itu tetap merupakan akta otentik. Oleh karena itu, Notaris sebagai pejabat umum, yang berpatokan pada Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabatan Notaris, yang dalam hal ini adanya keperluan-keperluan dari pihak-pihak yang datang dengan menghadap Notaris, untuk memberi keterangan-keterangan, membuat minta dibuatkan serta menandatangani semua surat-surat dan akta-akta yang dibutuhkan untuk dituangkan ke dalam bentuk Akta Berita Acara Rapat, yang di dalam Berita Acara Rapat itu membicarakan tentang segala sesuatu peristiwa maupun kejadian yang terjadi, yang diminta maupun dikehendaki oleh pihak-pihak, sebagaimana hal ini terdapat pada agenda acara atau rapat, dan selanjutnya melakukan segala tindakan yang dianggap baik dan berguna untuk menyelesaikan hal-hal yang disebutkan di atas.
Baca lebih lanjut

47 Baca lebih lajut

Akta Notaris Dalam Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan Terbatas Melalui Telekonferensi

Akta Notaris Dalam Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan Terbatas Melalui Telekonferensi

This arti cle ai ms to determine the j uri dical analysis of the notarial deed i n the impl ementation of the general meeting of sharehol ders of a li mited liability company which is implemented through media teleconference by positive law in Indonesia. This research is a l aw research doctri nal prescri ptive. This research was conducted using the approach of legislati on and conceptual approaches. The type of data used is secondary data sources of l egal material s. Mechanical collecti on of legal materials that are used by way of documentation. Sources of legal materials were analyzed by usi ng deductive l ogi c analysi s techniques. Regardi ng the results of research and studies it is known that the minutes of the general meeting of shareholders teleconferencing illegal under Articl e 16 Paragraph (1) letter m UUJN-P because the notary must be present physi cally. The vagueness of authority notary to certify electronical ly pursuant to Arti cle 15 Paragraph ( 3 ) of Law No. 2 of 2014 on the Amendment of Act No. 30 of 2004 concerning Notary resulted notary can not make the deed of an authentic statement of decision in a meeting on the Minutes of the AGM teleconference under hand shaped electroni c documents.
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

RISALAH RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM

RISALAH RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM

Ringkasan Risalah Rapat Umum Pemegang Saham (“Rapat”) PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. (“Perseroan”) , sebagaimana Risalah Rapatnya tertuang di dalam Akta Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) Perseroan tertanggal 22 Juni 2017 Nomor 2, dan Akta Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB”) Perseroan tertanggal 22 Juni 2017 Nomor 3, kedua-duanya dibuat dihadapan Ari Hambawan, Sarjana Hukum, Magister Kenotariatan, Notaris di Kota Cimahi, memuat hal-hal sebagai berikut :
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...

Related subjects