Top PDF MAKALAH SISTEM TERSEBAR Pkn Sistem

MAKALAH SISTEM TERSEBAR Pkn Sistem

MAKALAH SISTEM TERSEBAR Pkn Sistem

Ada beberapa alasan untuk tetap menyimpan data pada single node di jaringan.Satu dari sekian alasan itu adalah untuk tetap menjadi data yang ada pada resource.Kita mungkin ingin memindahkan data ke node yang terdekat dimana data itu di proses kita bisa menggunakan manfaat dari parallel processing dari data dan menghindari battleneck dalam menghadapi masalah skalabilitas,disinilah peranan sistem tersebar.Kita masih tetap bisa mengkases sistem informasi yang berjalan pada suatu single authority.

8 Baca lebih lajut

MAKALAH PKN Sistem Hukum Internasional d

MAKALAH PKN Sistem Hukum Internasional d

Jadi, hubungan internasional merupakan aturan-aturan yang telah di ciptakan bersama negara- negara anggota yang melintasi batas-batas negara. Peradilan Internasional dilaksanakan oleh Mahkamah Internasional yang merupakan salah satu organ perlengkapan PBB. Sumber Hukum Internasional adalah sumber-sumber yang digunakan oleh Mahkamah Internasional dalam memutuskan masalah-masalah hubungan internasional. Sumber hukum internasional dibedakan menjadi sumber hukum dalam arti materil dan formal. Dalam arti materil, adalah sumber hukum internasional yang membahas dasar berlakunya hukum suatu negara. Sedangkan sumber hukum formal, adalah sumber dari mana untuk mendapatkan atau menemukan ketentuan-ketentuan hukum internasional. Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa sistem hukum dan peradilan internasional itu sangat diperlukan oleh suatu negara untuk tetap mempertahankan eksistensi dan kemakmuran suatu negara.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

MAKALAH SISTEM KOLOID Sistem Koloid

MAKALAH SISTEM KOLOID Sistem Koloid

Selanjutnya, jika kita campurkan susu (misalnya susu bubuk) dalam air, ternyata ―susu‖ larut tetapi ―larutan‖ itu tidak bening melainkan keruh. Jika didiamkan campuran itu tidak memisah dan juga tidak dapat dipisahkan dengan penyaringan (hasil penyaringan tetap keruh). Secara makroskopik, campuran ini homogen. Akan tetapi, jika diamati dengan mikroskop ultra ternyata masih dapat dibedakan partikel-partikel lemak susu tersebar dalam air. Campuran seperti ini yang disebut koloid. ukuran partikel koloid berkisar antara 1 nm-100 nm.

17 Baca lebih lajut

Perbandingan Sistem Bakuhan Dan Sistem Sewa Tanah Raffles Di Pulau Jawa Pada Tahun 1811-1830.

Perbandingan Sistem Bakuhan Dan Sistem Sewa Tanah Raffles Di Pulau Jawa Pada Tahun 1811-1830.

Walaupun Raffles hanya berada di pulau Jawa selama lima tahun, tetapi kebijakannya mempengaruhi pandangan pejabat pemerintah Belanda selanjutnya. Oleh karena itu, sistem sewa tanah ini terus dilanjutkan oleh pemerintah kolonial Belanda Gubernur Jendral Van der Capellen (1816-1826), kemudian Komisaris Jendral du Bus de Gisignies (1826-1830). Tetapi sistem ini dihentikan ketika pemerintahan colonial Belanda Van den Bosch, yang memerintah sejak tahun 1830, karena dianggap kurang menguntungkan bagi Belanda, sehingga mereka mengembalikan kembali ke sistem tanam paksa.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

Sistem Informasi Manajemen Sistem Inform

Sistem Informasi Manajemen Sistem Inform

Audit persetujuan (Kesesuaian) adalah sama dengan audit operasional kecuali bahwa audit persetujuan bersifat keluar. Sebagai contoh, auditor internal bisa secara random menentukan pekerja dan secara perorangan para pekerja diberi cek pembayaran, dan bukannya rnenggunakan pengiriman. Hal ini rnemastikan bahwa nama pada sistem penggajian menggambarkan pekerja yang sebenarnya dan bukannya hanya entri fktif yang dibuat oleh supervisor yang bertanggung jawab, yang hanya ingin mendapat bagian dari pembayaran tersebut.

24 Baca lebih lajut

DOCRPIJM 1491492804RPI2JM Binjai   Bab 3 Arahan Strategis Nasional

DOCRPIJM 1491492804RPI2JM Binjai Bab 3 Arahan Strategis Nasional

Dalam Rencana PengembanagAn Sistem Perkotaan Provinsi, Kota Binjai termasuk dalam arahan Pusat Kegiatan Nasional PKN pada Sistem Perkotaan Provinsi Sumatera Utara yaitu sistem perkota[r]

42 Baca lebih lajut

MAKALAH ANALISIS SISTEM KENDALI ELEKTRONIK OPERASI MESIN DC SISTEM KUADRAN

MAKALAH ANALISIS SISTEM KENDALI ELEKTRONIK OPERASI MESIN DC SISTEM KUADRAN

Inverter DC sistem kuadran jenis tegangan dan jenis arus bisa dikendalikan dengan cara yang sama. Pada inverter DC sistem kuadran jenis tegangan dan jenis arus dimamfaatkan pada pemakaian mottor DC, yang bisa difungsikan sebagai pengereman dan percepatan dari putaran motor DC, pengendalian arus mula di induktor atau beban dilakukan dengan menutup saklar inverter. Perlu pula dijamin bahwa tegangan induktor bisa kembali ke nilai nol pada akhir periodanya. Pada inverter DC jenis arus, pengendalian tegangan mula di induktor dilakukan dengan membuka saklar inverter, dan perlu dijamin bahwa arus induktor bisa kembali ke nilai nol pada akhir perioda . Arus keluaran inverter DC jenis tegangan dikendalikan dengan PWM.
Baca lebih lanjut

3 Baca lebih lajut

Makalah Sistem Informasi Manajemen   Sis (1)

Makalah Sistem Informasi Manajemen Sis (1)

Fasilitas penjelasan berhubungan dengan pencatatan aturan apa saja yang digunakan untuk mengambil kesimpulan, dan menggunakan catatan tersebut untuk menyusun penjelasan. Pembangkitan penjelasan sederhana seperti contoh di atas bukanlah persoalan yang sulit, namun pemahaman klien terhadap penjelasan tersebut tidaklah sama, sehingga seringkali klien tetap tidak mengerti maksudnya. Hal ini karena biasanya penjelasan hanya meliputi pengetahuan yang dangkal atau hanya permukaan saja sebagaimana tercantum dalam autran yang dipunyai, bukannya pengetahuan yang mendalam yang mendasari aturan tersebut. Dalam contoh di atas, Sistem Pakar hanya mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan aturan no 2, tetapi tidak menjelaskan secara lebih detil mengenai aturan 2 tersebut. Mungkin klien perlu diberi pengertian bahwa lampu dan starter dua-duanya menggunakan aki untuk menyalakannya. Hal penting lain adalah ketika klien gagal mengerti atau menerima penjelasan yang diberikan, biasanya Sistem Pakar tidak dapat memberi penjelasan dengan cara lain (tidak begitu halnya dengan seorang pakar yang mampu menggunakan kalimat yang lain untuk mencoba menjelaskannya).
Baca lebih lanjut

26 Baca lebih lajut

MAKALAH ANALISIS SISTEM KENDALI ELEKTRONIK OPERASI MESIN DC SISTEM KUADRAN | Karya Tulis Ilmiah

MAKALAH ANALISIS SISTEM KENDALI ELEKTRONIK OPERASI MESIN DC SISTEM KUADRAN | Karya Tulis Ilmiah

DC Chopper kelas A Tegangan beban dan arus beban keduanya positif seperti terlihat pada gambar dibawah ini yang merupakan dc chopper satu kuadran dan dapat dikatakan beroperasi... Kua[r]

15 Baca lebih lajut

MAKALAH KEAMANAN SISTEM PADA SISTEM OPER

MAKALAH KEAMANAN SISTEM PADA SISTEM OPER

Sistem operasi adalah sebuah penghubung antara pengguna dari komputer dengan perangkat keras komputer. Sebelum ada sistem operasi orang hanya mengunakan komputer dengan menggunakan sinyal analog dan sinyal digital. Seiring dengan berkembangnya pengetahuan dan teknologi manusia, sistem operasi ikut berkembang, sehingga pada saat ini terdapat berbagai sistem operasi dengan keunggulan masing-masing. Untuk lebih memahami sistem operasi maka sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu beberapa konsep dasar mengenai sistem operasi itu sendiri [1].
Baca lebih lanjut

22 Baca lebih lajut

DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KETERPADUAN PROGRAM BIDANG CIPTA KARYA

DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KETERPADUAN PROGRAM BIDANG CIPTA KARYA

Status kedudukan Kota Medan dalam arahan Strategis Nasional dapat disimpulkan bahwa selain telah ditetapkan sebagai Pusat Kegiatan Nasional (PKN) di wilayah Provinsi Sumatera Utara sekaligus sebagai salah satu kabupaten/kota dalam Kawasan Strategis Nasional (KSN) yaitu Kawasan Perkotaan Mebidangro. Kesimpulan untuk status Kota Medan dalam Arahan Strategis Nasional adalah seperti dijelaskan pada tabel berikut.

47 Baca lebih lajut

Makalah Sistem Tanam Paksa  Sistem Hid

Makalah Sistem Tanam Paksa Sistem Hid

Yang menjadi latar belakang munculnya sistem tanam paksa adalah System pajak tanah yang dilakukan oleh Rafes yang kemudian diteruskan oleh Komisaris Jendral van der Capellen dan Du Bus de Gisignies telah mengalami kegagalan, kegagalan yang dimaksud dalam hal ini adalah kegagalan dalam merangsang para petani untuk meningkatkan produksi tanamanperdagangan untuk ekspor. Pemerintah Hindia Belanda mengangkat jendral baru untuk Indonesia dengan alasan untuk meningkatkan produksi tanaman ekspor pada tahun 1830, peningkatan tanaman ekspor dirasa sangat perlu oleh pemerintah Belanda karena untuk menopang keadaan ekonomi Belanda dengan hutangnya yang sangat besar.
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

MAKALAH SISTEM TURBIN GAS PADA SISTEM PL

MAKALAH SISTEM TURBIN GAS PADA SISTEM PL

Komponen utama pada bagian ini adalah aksial flow compressor, berfungsi untuk mengkompresikan udara yang berasal dari inlet air section hingga bertekanan tinggi sehingga pada saat terjad[r]

49 Baca lebih lajut

MAKALAH SISTEM REPRODUKSI PRIA SISTEM RE

MAKALAH SISTEM REPRODUKSI PRIA SISTEM RE

Merupakan dua buah kantung tempat testis disimpan yang berada di bawah batang penis. Skrotum merupakan kantung berkulit tipis yang mengelilingi dan melindungi testis. Skrotum juga bertindak sebagai sistem pengontrol suhu untuk testis, karena agar sperma terbentuk secara normal, testis harus memiliki suhu yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan suhu tubuh. Otot kremaster pada dinding skrotum akan mengendur atau mengencang sehinnga testis menggantung lebih jauh dari tubuh (dan suhunya menjadi lebih dingin) atau lebih dekat ke tubuh (dan suhunya menjadi lebih hangat).
Baca lebih lanjut

18 Baca lebih lajut

Kumpulan Contoh Judul Artikel dan Makala

Kumpulan Contoh Judul Artikel dan Makala

Berikut ini adalah beberapa contoh judul makalah/artikel seputar tema Pendidikan, Kesehatan dan Psikologi. Semoga bisa menjadi sedikit tambahan inspirasi bagi Anda yang sekarang ini sedang sibuk menyusun makalah / artikel seputar tema di atas.

2 Baca lebih lajut

PKN   Pancasila Sebagai Sistem Filsafat

PKN Pancasila Sebagai Sistem Filsafat

meliputi: Tuhan yang mahaesa dengan perwujudan nilai agama yang diwahyukan-Nya, alam semesta dengan berbagai unsur yang menjamin kehidupan setiap makhluk dalam antarhubungan yang harmonis, subyek manusia yang bernilai bagi dirinya sendiri (kesehatan, kebahagiaan, etc.) beserta aneka kewajibannya. Cinta kepada keluarga dan sesama adalah kebahagiaan sosial dan psikologis yang tak ternilai. Demikian pula dengan ilmu, pengetahuan, sosio- budaya umat manusia yang membentuk sistem nilai dalam peradaban manusia menurut tempat dan zamannya.

18 Baca lebih lajut

DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KETERPADUAN PROGRAM BIDANG CIPTA KARYA

DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KETERPADUAN PROGRAM BIDANG CIPTA KARYA

b. Pengembangan sistem penyediaan air minum (SPAM) regional pada kawasan lintas kabupaten/kota meliputi: Kawasan Medan – Binjai – Deli Serdang – Karo (Mebidangro), Kota Siboga – Kabupaten Tapanuli Tengah, Kota Tebing Tinggi – Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Tanjung Balai – Kabupaten Asahan, Kota Pematangsiantar – Kabupaten Simalungun, Kota Padangsidimpuan – Kabupaten Tapanuli Selatan dan di Pulau Nias.

47 Baca lebih lajut

Makalah Kapita Selekta Ilmu Sosial Siste

Makalah Kapita Selekta Ilmu Sosial Siste

Presiden juga memiliki kewenangan untuk menentukan keanggotaan MPR (pasal 1 ayat 4 huruf c UU No.16 Tahun 1969 jo UU No.2 Tahun 1985). Suatu hal yang sangat tidak pantas dan tidak pas dengan logika demokrasi. Sistem kepartaian yang menguntungkan Golkar, eksistensi ABRI yang lebih sebagai alat penguasa daripada alat negara, DPR dan pemerintah yang dikuasai partai mayoritas menyebabkan DPR menjadi tersubordinasi terhadap pemerintah. Hal ini pula yang menyebabkan fungsi pengawasan terhadap pemerintah (Eksekutif) yang seharusnya dilaksanakan oleh DPR/MPR (legislatif) menjadi tidak efektif.
Baca lebih lanjut

31 Baca lebih lajut

Makalah Sistem politik Islam Makalah Sistem politik Islam

Makalah Sistem politik Islam Makalah Sistem politik Islam

2. 2. ii KATA PENGANTAR Dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat serta hidayah-Nya sehingga dapat menyelesaikan tugas Pendidikan Agama Islam tentang Sistem Politik Islam dengan baik meski memiliki halangan maupun rintangan. Tugas ini kami harapkan dapat membantu bagi pembaca. Dan juga diharapkan dapat menambah nilai yang ada. Dalam penyusunan tugas ini, kami tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang telah membantu dalam

5 Baca lebih lajut

MAKALAH SISTEM REPRODUKSI SISTEM HORMON

MAKALAH SISTEM REPRODUKSI SISTEM HORMON

Penulis sangat berharap tugas ini dapat berguna dalam rangka menambah wawasan serta pengetahuan penulis tentang Hormon yang mempengaruhi Sistem Reproduksi . Penulis juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam tugas ini terdapat kekurangan-kekurangan dan jauh dari apa yang penulis harapkan. Untuk itu, penulis berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa sarana yang membangun.

3 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...