Top PDF Meraihuntuk lebih Percaya Diri

Meraihuntuk lebih  Percaya Diri

Meraihuntuk lebih Percaya Diri

Sambil membaca artikel percaya diri lainnya: 6 Langkah Mudah Meraih Percaya Diri Yang Dijamin Berhasil Bagaimana Cara Agar Percaya Diri Meski Banyak Kekurangan Cara Meningkatkan Percaya[r]

3 Baca lebih lajut

123916 AKJ 2009 04 28 Tumbuhkan Percaya Diri Melalui Sekolah Modeling

123916 AKJ 2009 04 28 Tumbuhkan Percaya Diri Melalui Sekolah Modeling

Percaya diri itu seni.// Jika Anda merasa belum percaya diri, maka Anda bisa menjadi percaya diri.// Jika Anda sudah merasa percaya diri, maka Anda bisa menjadi lebih percaya diri.// Percaya diri itu dinamis,/ ia bisa naik dan turun,/ berubah dan berkembang.// Apa yang perlu Anda lakukan,/ adalah menjaganya agar tetap berada di tingkat yang optimal dan sehat.//

2 Baca lebih lajut

Alasan mengapa siswa tidak percaya diri

Alasan mengapa siswa tidak percaya diri

Dengan memiliki dasar yang baik dalam ketrampilan berkomunikasi, maka dapat mendengarkan orang lain dengan tepat, tenang dan penuh perhatian, bisa berbincang-bincang dengan orang dari segala jenis latar belakang, tahu kapan dan bagaimana berganti pokok pembicaraan dari percakapan biasa ke yang lebih mendalam, dan bicara di depan umum tanpa rasa takut. Ketika berkomunikasi orang yang kurang percaya diri, biasanya bicara gagap, sulit dimengerti oleh orang lain.

11 Baca lebih lajut

Rasa percaya diri dengan hasil

Rasa percaya diri dengan hasil

Baik itu fisik, non-fisik, material maupun non-material, syukurilah semua yang anda punya. Berbahagialah dengan apa yang sejauh ini sudah anda peroleh. Jangan selalu melihat milik orang lain, karena itu justru bisa menumbuhkan rasa iri hati dan membuat anda merasa minder. Dengan mensyukuri semua milik anda, maka anda akan lebih mudah berdamai dengan diri sendiri dan meningkatkan rasa percaya diri.

4 Baca lebih lajut

langkah untuk lebih Percaya Diri

langkah untuk lebih Percaya Diri

Orang yang PD yakin atas kemampuan mereka sendiri serta memiliki pengharapan yang nyata, bahkan ketika harapan mereka tidak terwujud, mereka tetap berpikir positif dan dapat menerimanya.[r]

1 Baca lebih lajut

Menjadi Pemimpin yang Percaya Diri

Menjadi Pemimpin yang Percaya Diri

Tersenyum lebih dari sekedar menunjukkan ekspresi pada wajah saya. Tersenyum melepaskan hormon endorphin yang membuat saya merasa lebih baik, meningkatkan sirkulasi darah di wajah saya, membuat saya merasa nyaman dengan diri saya sendiri dan tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri saya. Saya juga akan tampak lebih percaya diri di hadapan orang lain ketika saya tersenyum.

4 Baca lebih lajut

Meningkatkan Rasa Percaya Diri dengan

Meningkatkan Rasa Percaya Diri dengan

Dalam setiap kesempatan jadilah sebagai pemecah kekakuan, orang pertama yang memberikan komentar. Ketakutan mengeluarkan pendapat apa adanya banyak disebabkan oleh kekhawatiran dalam hati. Ketakutan berbicara sesuai apa yang ada dalam fikiran hanya akan semakin mengubur keberanian mengeluarkan pendapat yang seterusnya merasa semakin tidak memadai semakin inferior. Dan setiap gagal berbicara, kita mengambil satu dosis lagi dari racun kepercayaan menjadi semakin kurang percaya diri. Sebaliknya semakin banyak berbicara, semakin besar menambah kepercayaan diri anda dan semakin mudah untuk berbicara terus terang pada kesempatan berikutnya. 15. Belajarlah untuk lebih komunikatif
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

Langkah Membangun Percaya Diri di

Langkah Membangun Percaya Diri di

7. Jangan Takut Mengambil Resiko - J ika Anda seor ang pengambil r esiko, Anda pasti akan temukan kalau tindakan ini mampu membuahkan rasa percaya diri. Tak ada yang lebih bermanfaat dalam menumbuhkan r asa per caya dir i layaknya mendor ong dir i sendir i keluar dar i zona nyaman. Selain itu, tindakan ini juga ber fungsi bagus untuk mengur angi rasa takut Anda akan ha-hal yang tak Anda ketahui, plus bisa dar i pembangkit r asa per caya dir i yang luar biasa.

2 Baca lebih lajut

KONSEP PERCAYA DIRI DALAM PSIKOLOGI

KONSEP PERCAYA DIRI DALAM PSIKOLOGI

1. Pendidikan, pendidikan mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Anthony (1992) lebih lanjut mengungkapkan bahwa tingkat pendidikan yang rendah cenderung membuat individu merasa dibawah kekuasaan yang lebih pandai, sebaliknya individu yang pendidikannya lebih tinggi akan cenderung mandiridan tidak perlu tergantung pada orang lain. Individiu tersebut akan memenuhi keperluan hidup dengan rasa percaya diri dan kekuatannya dengan memperhatikan situasi dari sudut kenyataan.

5 Baca lebih lajut

1 Cara Agar Percaya Diri

1 Cara Agar Percaya Diri

Percaya diri adalah hal yang penting yang harus dimiliki oleh seseorang. Dengan memiliki rasa percaya diri dapat membuat kita semakin tidak malu dalam mengembangkan bakat, pendapat dan hal lainnya. pada pelajar, rasa percaya diri sangat diperlukan karena bisa membuat dirinya menjadi lebih serius dalam belajar. Namun terkadang rasa percaya diri itu hilang karena tertutupi oleh rasa minder atau malu yang lebih besar. Nah dalam artikel ini akan dibahas mengenai bagaimana cara mengembangkan rasa percaya diri dalam waktu singkat saja sehingga bisa digunakan pada saat yang mendesak.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BAGI ORANG YANG PERCAYA

TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BAGI ORANG YANG PERCAYA

Alkitab kategorikan orang percaya, adalah orang yang percaya firman dalam hati dan mengaku dengan mulut (Roma 10:9-10). Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati (Matius 12:34). Dan iman atau percayanya seseorang akan firman tidak ada jalan lain atau jalan pintas selain mendengar dan mendengar firman Kristus (Roma 10:17). Tradisi katakan bahwa iman akan timbul melalui pencobaan ataupun penderitaan, itu sama sekali tidak benar! Tidak ada seperti itu tercantum di Alkitab. Kita bisa mendengar firman yang diurapi dan di ajarkan oleh pelayan Injil yang diurapi, tetapi kembali kepada pendengar, mereka harus memilih, mau percaya atau tidak percaya! Orang yang percaya pasti akan berkata-kata. Terlepas apa yang kita percayai. Jika banyak mengkonsumsi berita- berita dunia yang penuh dengan ketakutan, kekacauan, malapetaka ataupun kekurangan hal itu pula yang akan keluar dari mulut anda. Coba berhenti sejenak dari segala rutinitas anda, dan evaluasi kembali, ucapan siapkah yang aku percayai? Ucapan manusia atau media ataukah ucapan Tuhan? Belajar jujur kepada diri sendiri! Jika anda tahu persis bahwa yang lebih banyak keluar dari mulut anda adalah firman Tuhan, yang saya maksud adalah firman yang sifatnya roh bukan hanya sekedar hafalan, maka bagi anda tidak ada yang mustahil. Ujiannya adalah ketika anda terdesak atau tersudut apa yang akan keluar dari mulut anda. Apa yang akan keluar dari kemasan pasta gigi ketika anda memencetnya, harusnya yang keluar adalah pasta bukan? Bukan saos tomat. Begitu juga ketika menghadapi masalah dalam hidup ini, apa
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

BERIMAN DAN PERCAYA SEKALIPUN KENYATAAN

BERIMAN DAN PERCAYA SEKALIPUN KENYATAAN

Selepas pemberhentian pengobatan tersebut dan penyakitnya semakin parah, orang tua widodo membawanyakerumah sakit kembali untuk di rawat inap, lalu pengobatan di ulangi kembali untuk memperoleh hasil yang maksimal. Rumah sakit dan peralatan medis sepertinya sudah tidak asing lagi menempel di tubuh widodo, obat menjadi makanan pokok baginya. Sama seperti lima tahun pertama yang sudah leewat walapun mengkonsumsi obat widodo tepa mengalami kejang, dalam tahun ke 4 di lima tahun ke 2 orang tua widodo tidak sanggup lagi dalam pembiayaannya pengobatannya, dan pengobatannya berhenti hanya beberapa bulan saja dan akhirnya penderitaan yang dia alami setelah pemberhentian pengobatan di lima tahun pertama dialami lagi oleh widodo dan ini lebih parah lagi, seakan – akan nyawa widodo tersebut akan tercabut dari raganya namun sepertinya masih ada sesuatu yang menahan, jadi dia hanya tersiksa kesakitan tubuhnya kejang – kejang dan tubuhnya kaku semua matanya menjadi putih semua. Orang tua widodo hanya bisa berdoa dan pasrah kepada Tuhan bahkan keluarga – keluarga yang lain sudah memberikan saran supaya mengiklaskan saja widodo untuk dipanggil oleh Tuhan namun orang tuanya tetap percaya bahwa muzijat pasti akan terjadi di dalam diri widodo. Orang tua widodo membawanya ke rumah sakit kembali dan di tangani oleh dokter spesialis syaraf selain memang syarafnya mengalami gangguan ternyata terjadi beberapa komplikasi widodo mengalami infeksi paru – paru dan beberapa penyakit lainnya yang menyebabkan semakin parahnya keadaan dia.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

adakah yang Tidak Percaya Diri

adakah yang Tidak Percaya Diri

Kurangnya percaya diri disebabkan oleh faktor-faktor yang bergantung pada latar belakang dan status seseorang, lingkungan, usia, dan bagaimana hubungannya dengan dunia luar. Untuk dapat mengatasi masalah ini, pertama-tama kita harus lebih dulu mengetahui penyebab dari berkurangnya rasa percaya diri. Beberapa penyebab tidak percaya diri pada anak-anak, adalah sebagai berikut:

3 Baca lebih lajut

Saling tidak percaya dalam hidup berkomunitas.

Saling tidak percaya dalam hidup berkomunitas.

Pater Acredentius sebagai pimpinan rumah begitu sibuk mengurusi dan menangani semua pengaturan rumah. Mulai dari mengatur kebersihan sampai dengan mengatur penerimaan tamu ditangani sendiri. Ternyata, ia sulit percaya pada teman lain, sehingga semuanya ia tangani sendiri. Maka ia sering kelihatan capek dan sakit-sakitan.

7 Baca lebih lajut

HUBUNGAN ANTARA PERCAYA DIRI DENGAN INTENSI  Hubungan Antara Percaya Diri Dengan Intensi Menyontek.

HUBUNGAN ANTARA PERCAYA DIRI DENGAN INTENSI Hubungan Antara Percaya Diri Dengan Intensi Menyontek.

Subjek penelitian adalah siswa-siswi SMPN 12 Surakarta sebanyak 156 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Stratified Cluster Random Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan skala percaya diri dan skala intensi menyontek. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan analisis product moment diperoleh nilai korelasi r =-0,507; p=0,000 (p<0,01). Hasil ini menunjukkan ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara percaya diri dengan intensi menyontek. Artinya semakin tinggi percaya diri maka semakin rendah intensi menyontek. Sumbangan efektif percaya diri terhadap intensi menyontek sebesar 25,7%. Percaya diri pada subjek penelitian tergolong sedang ditunjukkan oleh mean empirik = 82,051 dan mean hipotetik = 75. Intensi menyontek pada subjek penelitian tergolong sedang, ditunjukkan oleh mean empirik = 65,455 dan mean hipotetik = 72,5.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

Memupuk Rasa Percaya Diri dengan

Memupuk Rasa Percaya Diri dengan

Ada pepatah mengatakan yang mengatakan orang yang paling menderita hidupnya adalah orang yang tidak bisa bersyukur pada Tuhan atas apa yang telah diterimanya dalam hidup. Artinya, individu tersebut tidak pernah berusaha melihat segala sesuatu dari kaca mata positif. Bahkan kehidupan yang dijalaninya selama ini pun tidak dilihat sebagai pemberian dari Tuhan. Akibatnya, ia tidak bisa bersyukur atas semua berkat, kekayaan, kelimpahan, prestasi, pekerjaan, kemampuan, keahlian, uang, keberhasilan, kegagalan, kesulitan serta berbagai pengalaman hidupnya. Ia adalah ibarat orang yang selalu melihat matahari tenggelam, tidak pernah melihat matahari terbit. Hidupnya dipenuhi dengan keluhan, rasa marah, iri hati dan dengki, kecemburuan, kekecewaan, kekesalan, kepahitan dan keputusasaan. Dengan "beban" seperti itu, bagaimana individu itu bisa menikmati hidup dan melihat hal-hal baik yang terjadi dalam hidupnya? Tidak heran jika dirinya dihinggapi rasa kurang percaya diri yang kronis, karena selalu membandingkan dirinya dengan orang-orang yang membuat "cemburu" hatinya. Oleh sebab itu, belajarlah bersyukur atas apapun yang Anda alami dan percayalah bahwa Tuhan pasti menginginkan yang terbaik untuk hidup Anda.
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

HUBUNGAN ANTARA PERCAYA DIRI DENGAN INTENSI  Hubungan Antara Percaya Diri Dengan Intensi Menyontek.

HUBUNGAN ANTARA PERCAYA DIRI DENGAN INTENSI Hubungan Antara Percaya Diri Dengan Intensi Menyontek.

Sumbangan efektif percaya diri terhadap intensi menyontek sebesar 25,7%, maka masih terdapat 74,3% faktor-faktor lain yang mempengaruhi intensi menyontek selain variabel percaya diri misalnya kurangnya penguasaan materi, motivasi dan orientasi belajar yang kurang tepat, faktor dari guru diantaranya guru tidak mempersiapkan proses belajar mengajar dengan baik sehingga tidak ada variasi dalam mengajar yang mengakibatkan murid malas belajar, soal yang diberikan kurang variatif dari tahun ke tahun serta berorientasi pada hafalan text book dan faktor dari orang tua seperti adanya hukuman yang terlalu berat jika anaknya tidak berprestasi serta ketidaktahuan orang tua dalam mengerti pribadi dan keunikan masing-masing anaknya sehingga terjadi pemaksaan kehendak.
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

Harus Percaya Diri

Harus Percaya Diri

Ia berpesan bahwa lulusan juga harus memiliki keinginan yang spesifik. “Tunjukkan anda bisa menghadapi masalah besar. Setiap orang, baik sebagai profesional maupun pengusaha harus berpikir besar supaya ada lompatan karir atau omset,” tegasnya. Tidak adanya rasa percaya diri seorang lulusan ketika melamar pekerjaan menjadi salah satu sebab kegagalan untuk diterima bekerja, khususnya ketika berbicara gaji atau menawarkan produk bagi pedagang.

1 Baca lebih lajut

Show all 3116 documents...