Top PDF BAB III METODOLOGI. Metodologi penelitian yang akan digunakan untuk pengumpulan data Tugas Akhir

BAB III METODOLOGI. Metodologi pengumpulan data yang digunakan untuk mendapatkan data

BAB III METODOLOGI. Metodologi pengumpulan data yang digunakan untuk mendapatkan data

Irma juga menjelaskan bahwa sebenarnya ketofastosis tidak berbahaya. Hanya saja terdapat perbedaan persepsi, bahwa energi dalam tubuh hanya bisa mengandalkan gula atau karbohidrat, padahal lemak (keton) juga dapat diakses menjadi sumber energi. Hal ini menyebabkan keberadaan ahli atau dokter yang berpendapat penderita diabetes perlu mengonsumsi karbohidrat yang cukup agar menghindari kekurangan energi atau hipoglikemia. Namun menurut dokter Irma, jika diibaratkan dengan menyetir mobil; metabolisme keton menyetir pada bagian kiri, sedangkan metabolisme gula menyetir pada bagian kanan. Irma juga mengatakan bahwa sebenarnya pada protokol diabetes secara nasional maupun internasional, yang paling utama adalah lifestyle modification. Artinya penderita diabetes perlu diarahkan untuk mengganti pola hidup yang lama dengan pola hidup yang baru untuk mengatasi risiko diabetes. Namun entah mengapa, saat ini penderita lebih mengandalkan penggunaan obat daripada pola hidup yang sehat.
Show more

51 Read more

BAB III METODOLOGI. Metodologi pengumpulan data yang digunakan adalah metode pengumpulan

BAB III METODOLOGI. Metodologi pengumpulan data yang digunakan adalah metode pengumpulan

3.2.1.7 Structure and Interface Media interaktif akan diawali dengan penjelasan mengenai olahraga baseball, kemudian teknik-teknik yang digunakan, istilah dalam olahraga, dan peraturan-peraturan dalam olahraga ini, hingga jalannya pertandingan. Penjelasan materi ini akan disampaikan secara berurutan, sehingga pengguna hanya bisa mendapatkan materi lebih lanjut jika telah menyelesaikan materi sebelumnya sampai akhir. Navigasi akan berbentuk slide yang bergeser atau side-scrolling yang berpindah setiap pengguna telah menyelesaikan materi atau jenis interaksi yang ada di setiap halaman. Selain itu, agar pengguna dapat membaca ulang materi yang telah dilewatinya, tetap akan daftar isi yang berdasarkan bab dan bagian di dalamnya. Namun, bagian dari daftar isi yang dapat dibuka hanyalah bagian yang sudah pernah diselesaikan oleh pengguna. Dalam bentuk tampilan, penyampaian materi akan menggunakan ilustrasi di layar penuh yang didampingi oleh narasi penjelasan, sehingga tidak akan ada banyak icon dari fitur lainnya yang muncul agar konten akan fokus pada ilustrasi dan narasi, serta penyampaian materi yang berurutan.
Show more

46 Read more

III. METODOLOGI PENELITIAN. Dalam Tugas Akhir ini, metodologi penelitian yang akan digunakan

III. METODOLOGI PENELITIAN. Dalam Tugas Akhir ini, metodologi penelitian yang akan digunakan

Dalam Tugas Akhir ini, metodologi penelitian yang akan digunakan adalah sebagai berikut. 1. CARA PENGAMBILAN DATA Dalam penyusunan Tugas Akhir ini, terlebih dahulu dilakukan survey awal untuk mengetahui kondisi dari lantai produksi pada Assembly III. Dari hasil survey awal dan berdasarkan dengan studi literature, akan dilakukan proses pengambilan data.

9 Read more

BAB III METODOLOGI PENELITIAN. penelitian, metode pengumpulan data dan analisa yang akan digunakan untuk

BAB III METODOLOGI PENELITIAN. penelitian, metode pengumpulan data dan analisa yang akan digunakan untuk

Dalam struktur organisasi BPN Pusat dapat kita lihat bahwa BPN RI memiliki lima deputi yang terkait dengan tugas pokok BPN di bidang pertanahan dan kelima deputi bertanggung jawab langsung ke KaBPN. Selain itu terdapat Inspektorat Utama (Irtama), Sekretariat Utama (Settama), Pusat Data dan Informasi Pertanahan (Pusdatin) Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang), Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat), Pusat Hukum dan Hubungan Masyarakat (Puskumhumas) serta Sekolah Tinggi Pertanahan (STPN).

31 Read more

BAB III METODOLOGI. Metodologi yang digunakan untuk mendapatkan data untuk penelitian adalah

BAB III METODOLOGI. Metodologi yang digunakan untuk mendapatkan data untuk penelitian adalah

46 orang-orang akan biasa saja dan tidak akan mengetahui kalau Rafli autisme, tetapi ketika tantrum ada yang terganggu dan memberi pandangan yang tidak enak, sebagai orang tua Rafli beliau harus memaklumi orang awam yang baru melihat autisme, beliau yang harus meminta maaf walaupun menyakitkan. Pesan bu neneng untuk masyarakat awam adalah diharapkan untuk saling bahu membahu untuk menerima keadaan dan menerima anak kebutuhan khusus salah satunya autis, rasa kasih sayang pehamaman dan pemakluman yang sangat besar itu dibutuhkan oleh mereka dan pesan bu Neneng untuk pemerintah adalah harap disiapkan infrastuktur pendidikan yang menunjak untuk anak-anak kebutuhan khusus, walaupun sudah ada undang-undang nya tapi prakteknya ke masyakat masih sangat nol, seperti sekolah inklusi yangsudah ada undang-undangnya tapi salam prakteknya tidak semua sekolah menerima anak kebutuhan khusus jadi anak kebutuhan khusus itu harus di sekolah SLB, sedangkan untuk kebutuhan khusus yang autisme tidak bisa disatukan dengan anak kebutuhan khusus yang lain karena karakterristiknya yang berbeda, untuk pemerintah di harapkan supervisi kepada sekolah-sekolah dan kepada perusahaan untuk menerima anak kebutuhan khusus itu sangat minim jadi kelangsungan kemandirian dan ekonomi itu harus didukung bersama-sama masyarakat dan pemerintah.
Show more

34 Read more

BAB III METODE PENELITIAN. Metodologi penelitian yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah

BAB III METODE PENELITIAN. Metodologi penelitian yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah

Data yang digunakan adalah nilai percepatan sumbu Y yang disimpan pada variabel aclY dan nilai percepatan sumbu Z yang disimpan pada variabel aclZ. Fungsi Math.round digunakan untuk pembulatan nilai, karena nilai yang didapatkan dari sensor memiliki tipe data float, agar memudahkan pengolahan data, maka nilai dijadikan nilai bulat (integer). Pengguna diasumsikan diam apabila gerakan yang dilakukan tidak menyebabkan nilai aclY dan aclZ melebihi ambang batas 1 yaitu aclY lebih dari 3 dan aclZ lebih dari 11. Apabila telah melebihi, akan dicek kembali, apakah termasuk dalam gerakan langkah normal atau lari. Ambang batas 2 yang menentukan bahwa pengguna berjalan normal adalah ketika aclY==4.sedangkan ambang batas 3 yang menentukan bahwa pengguna berlari adalah ketika aclY==7. Apabila kondisi terpenuhi, maka akan dicek berapakah nilai dir yang didapatkan dari proses deteksi arah. Nilai dir menentukan bagaimana pergeseran penanda lokasi pada minimap. Terdapat sedikit perbedaan pada activity Debug. Pada activity ini, terdapat variabel calibration.
Show more

14 Read more

BAB III METODOLOGI. Metodologi pengumpulan data yang akan digunakan penulis adalah metode hybrid

BAB III METODOLOGI. Metodologi pengumpulan data yang akan digunakan penulis adalah metode hybrid

71 tulang punggung yang mengakibatkan dia sampai tidak bisa berjalan, karena pada saat melakukan latihan burpees, gerakan orang tersebut tidak seimbang. Suyudi mengatakan bahwa member baru atau pemula biasanya cenderung segan untuk bertanya, sehingga mereka sering berolahraga hanya berdasarkan informasi yang mereka ketahui. Menurut Suyudi, deadlift dan burpees menjadi gerakan yang paling rentan untuk menyebabkan cedera, namun tidak menutup kemungkinan bahwa gerakan lain juga dapat menyebabkan cedera. Kemudian Suyudi juga menjelaskan bahwa pola latihan yang ideal untuk menaikkan berat badan adalah 3-4 kali dalam seminggu dengan durasi minimal 60 menit setiap latihan dan otot dilatih secara bergantian antara push dan pull, serta dengan 5-7 variasi dan diiringi 3-4 set dengan 8-12 repetisi hyperthrophy setiap kali latihan. Suyudi mengatakan bahwa butuh waktu 3 bulan untuk dapat melihat perubahan dari hasil latihan. Selain itu, Suyudi juga mengatakan bahwa gym tidak mempunyai efek negatif, melainkan efek positif semua seperti kekuatan tubuh yang bertambah, tubuh yang ideal, mood yang lebih baik, dan masih banyak lagi.
Show more

30 Read more

BAB III METODOLOGI. Menurut Creswell (2014), metode pengumpulan data yang akan digunakan untuk

BAB III METODOLOGI. Menurut Creswell (2014), metode pengumpulan data yang akan digunakan untuk

58 mereka telah bekerja sama dengan DKPKP Jakarta untuk membuat program microchip dan kartu identitas bagi para hewan peliharaan. JAAN memiliki identitas visual berupa logo. Logo dipakai pada iklan event-event yang diikuti JAAN, gambar profil media sosial, kaos, serta merchandise lainnya. Belum ada supergrafis yang konsisten digunakan berulang kali. Brand color yang kerap dipakai adalah jingga, hitam, dan putih. Unggahan di media sosial biasanya berbentuk foto dan video keadaan hewan liar. Untuk mempromosikan kegiatannya, JAAN menggunakan website serta media sosial Instagram, Facebook, Twitter, dan Youtube. Komunikasi di semua platform tersebut menggunakan bahasa Inggris. JAAN juga menjual sejumlah merchandise seperti tote bag, kaos, dan buku cerita bergambar.
Show more

21 Read more

BAB III METODOLOGI PENELITIAN DAN DATA. 3.1 Data dan Pengumpulan Data Berikut akan diuraikan mengenai data yang digunakan dalam penelitian ini :

BAB III METODOLOGI PENELITIAN DAN DATA. 3.1 Data dan Pengumpulan Data Berikut akan diuraikan mengenai data yang digunakan dalam penelitian ini :

Dari penjelasan mengenai konsep alternative profit efficiency tersebut, maka penelitian ini berargumen bahwa konsep efisiensi dengan model alternative profit relevan untuk perbankan syariah di Indonesia. Namun demikian, pengukuran tingkat efisiensi perbankan syariah di Indonesia seyogyanya juga dikaitkan dengan peran bank dalam menjalankan fungsi intermediasi. Karena meskipun bank memperoleh tingkat keuntungan yang cukup tinggi tetapi jika sumber keuntungan tersebut terutama bukan berasal dari operasi bank sebagai financial intermediaries antara liability holders dan fund beneficiaries tetapi dari pendapatan lain yang kurang menunjang perekonomian nasional (misal pendapatan dari bonus wadiah SWBI), maka tingkat efisiensi yang tinggi belum dapat berperan optimal dalam menunjang pertumbuhan ekonomi. Disamping itu, hal tersebut kemungkinan juga akan berpengaruh terhadap efektivitas kebijakan moneter.
Show more

23 Read more

BAB III METODOLOGI. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kualitatif dan

BAB III METODOLOGI. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kualitatif dan

Aplikasi Alodokter adalah salah satu aplikasi berbasis kesehatan yang didalamnya terdapat fitur untuk berkomunikasi secara langsung dengan dokter. Fungsi utama dari aplikasi ini sebagai sarana konsultasi antara pengguna dengan dokter terpercaya di Indonesia. Fungsi lainnya yaitu sebagai penyedia sumber informasi seputar kesehatan dari fitur artikelnya. Pada elemen UX aplikasi, target penggunaannya adalah remaja hingga dewasa yang memiliki permasalahan kesehatan personal. Digunakan ketika ingin konsultasi keadaan/kesehatan diri dengan dokter atau digunakan pada saat ingin mencari informasi kesehatan. Fitur konsultasi digunakan dengan cara memilih salah satu dokter yang diinginkan kemudian membuat waktu janjian bersama dokter tersebut.
Show more

51 Read more

BAB III METODOLOGI. Dalam perancangan karya tugas akhir ini, metodologi pengumpulan data yang. wawancara, observasi lapangan, dan studi eksisting.

BAB III METODOLOGI. Dalam perancangan karya tugas akhir ini, metodologi pengumpulan data yang. wawancara, observasi lapangan, dan studi eksisting.

- Gedung A Gedung A memiliki bentuk memanjang lurus menghadap ke arah Pelabuhan Sunda Kelapa yang dilalui oleh Kali Ciliwung dekat Pasar Ikan Jakarta Utara. Gedung A ini memiliki panjang 150 meter dan lebar 11.6 meter dengan ketebalan tembok masing masing 80 cm untuk setiap sisinya. Dulu, bagian gedung ini merupakan tempat menyimpang barang-barang dagangan VOC seperti rempah-rempah, dan bahan logistik lainnya. Gedung ini memiliki dua lantai dan tinggi bangunan ini kurang lebih 13 meter dengan tinggi tembok kurang lebih 7.5 meter dan tinggi atap 6.5 meter. Sebelum terjadinya tragedi kebakaran pada Januari 2018, Gedung ini merupakan bagian ekshibisi Museum Bahari Jakarta yang memiliki lima buah ruangan ekshibisi yaitu, Ruang Pameran Temporer, Ruang Awal Pelayaran Nusantara, Ruang Era Pelayaran Nusantara, Ruang Teknologi Pembuatan Kapal, dan Ruang Matra Laut Nusantara.
Show more

60 Read more

BAB III METODOLOGI. Metodologi pengumpulan data yang penulis gunakan adalah metode pengumpulan

BAB III METODOLOGI. Metodologi pengumpulan data yang penulis gunakan adalah metode pengumpulan

akan dilihat tingkat urgensinya untuk melakukan penyelamatan atau pertolongan yang dibutuhkan. Dikarenakan Drh Nuti adalah dokter yang bekerja di shelter yayasan Nata Satwa Nusantara, dalam praktiknya terhadap hewan beliau tidak menggunakan APD (alat pelindung diri) yang lengkap dikarenakan bila bekerja di shelter maka Drh Nuti hanya bertemu dengan pegawai shelter juga setiap harinya berbeda dengan dokter hewan yang bekerja pada klinik yang setiap harinya dapat bertemu langsung dengan pasien yang berbeda-beda. Drh Nuti juga menyatakan bahwa dokter-dokter yang bekerja di klinik pun terkadang tidak memaikai APD yang lengkap dikarenakan tiap klinik hewan memiliki regulasi masing-masing dalam praktik penanganan hewan peliharaan yang berbeda dengan praktik klinik manusia dimana dokter harus mengenakan APD yang lengkap. Namun ada ketika Drh Nuti menggunakan APD untuk merawat hewan peliharaan yang pemiliknya terjangkit COVID-19, beliau juga menambahkan sulitnya menangani hewan peliharaan dengan menggunakan APD, dikarenakan perbedaan tingkat kesadaran antara manusia dan hewan yang menyebabkan hewan tidak terlalu nyaman atau bahkan merasa takut bila ditangani oleh dokter yang menggunakan APD.
Show more

15 Read more

BAB III METODOLOGI. Perancangan tugas akhir ini menggunakan animasi 2D dan 3D. pengumpulan data

BAB III METODOLOGI. Perancangan tugas akhir ini menggunakan animasi 2D dan 3D. pengumpulan data

10 dan masih dapat berubah ubah sehingga lagu dapat lebih lama ataupun lebih sebentar. Sebelumnya, penulis membuat konsep dengan ruangan penuh berisi uang, tetapi kebahagiaan tidak hanya dengan uang. Akhirnya penulis mengganti konsep ini menjadi ‘kebebasan’. Dari segi visual juga kurang menarik sehingga animasi 2D ruangan yang dipenuhi oleh uang ini pun diganti oleh ladang rumput yang sangat luas. Selain kurang menarik, penulis ingin menyampaikan pesan agar segalanya tidak hanyalah dengan uang. Penulis juga melakukan eksplorasi mengenai semiotika untuk menciptakan visual yang memiliki arti yang dapat dijelaskan dengan baik. Penulis menggunakan idioms untuk memvisualisasikan lirik agar dapat berhubungan dengan visual dirancang untuk video musik ini.
Show more

13 Read more

BAB III METODOLOGI. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah mix method researh yang

BAB III METODOLOGI. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah mix method researh yang

99 Penulis mengajukan pertanyaan kepada zola mengenai umur, pekerjaan dan asal narasumber. Zola berumur 20 tahun, ia merupakan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan tinggal di Cilegon. Zola mengaku memilih Taman Nasional Ujung Kulon dibanding wisata lain karena menurutnya Taman Naional Ujung Kulon memiliki banyak sekali potensi wisata yang dapat di telusuri lebih dalam. Menururt Zola Ujung kulon lebih dari konservasi badak, dan Pulau peucangnya saja, masih banyak keindahan alam yang belum tersentuh dikarenakan minimnya inrfomasi dari tiap wilayah dan sulitnya akses untuk menjangkau wisata ini. Kegiatan yang dapat dilakukan di Taman Nasional Ujung Kulon ini juga bermacam macam seperti snorkling di Pulau Handeleum, menikmati susana pantai yang bersih di Pulau Peucang, Surfing di Pulalu Panaitan, dan hiking di Gunung Honje. Disamping keindahan dan keberagaman daya tarik yang dimiliki, Zola menjelaskan bahwa TNUK perlu meningkatkan fasilitas sarana dan prasarananya, khususnya dari segi hospitality dan tata peletakan palang penunjuk yang kurang di atur sehingga terlihat berantakan dan kurang jelas keterbacaannya. kemudian jarak wisata ke pom bensin jauh, dan minimnya penerangan.
Show more

58 Read more

BAB III METODOLOGI PENELITIAN. Dalam pengumpulan dan pengolahan data penelitian harus menggunakan

BAB III METODOLOGI PENELITIAN. Dalam pengumpulan dan pengolahan data penelitian harus menggunakan

BAB III METODOLOGI PENELITIAN A. Metode Penelitian Dalam pengumpulan dan pengolahan data penelitian harus menggunakan metode penelitian yang sesuai dengan jenis dan karakteristik penelitian yang dilakukan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode desktriptif. Analisis deskriptif dijaring melalui pengamatan pada hasil tes tertulis yang kemudian disusun, diklasifikasikan dan dianalisis, kemudian dinarasikan, maka akan didapat bagaimana bahasa, atau bagian dari bahasa itu digunakan.
Show more

10 Read more

BAB III METODOLOGI. Penelitian yang dilakukan oleh penulis dalam pengumpulan data adalah penelitian

BAB III METODOLOGI. Penelitian yang dilakukan oleh penulis dalam pengumpulan data adalah penelitian

Kemudian penulis bertanya mengenai adanya rencana atau upaya pemerintah untuk mengembangkan Kampung Gerabah Karawang. Waya menjawab bahwa pemerintah sudah memiliki rencana untuk mengganti dan menyusun ulang ikon-ikon di Karawang pada tahun 2021 yang akan datang apabila pandemic COVID-19 sudah hilang. Beliau berkata minimal Kampung Gerabah Karawang dipublikasikan, dikembangkan menjadi komoditas ekonomi kreatif di Karawang. Untuk saat ini, ikon Karawang yang paling terkenal adalah Karawang sebagai kota Lumbung Padi dan tari Jaipong sebagai kesenian daerah khas Karawang. Kedua ikon ini sangat ditekankan dalam brand Karawang yaitu Goyang Karawang. Sebagai penyangga ibukota, Waya berkata bahwa ada banyak sekali perusahaan- perusahaan dan yang datang ke Karawang untuk melihat lumbung padi Karawang yang menjadi andalan Jawa Barat.
Show more

38 Read more

BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN. digunakan dalam penelitian, antara lain metode pengumpulan data, metode analisis dan

BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN. digunakan dalam penelitian, antara lain metode pengumpulan data, metode analisis dan

PT. Fastfood Indonesia Tbk. adalah pemilik tunggal waralaba KFC di Indonesia, didirikan oleh Gelael Grup pada tahun 1978 sebagai pihak pertama yang memperoleh waralaba KFC untuk Indonesia. Perseroan mengawali operasi restoran pertamanya pada bulan Oktober 1979 dijalan Melawai, Jakarta dan sukses outlet ini kemudian diikuti dengan pembukaan dengan pembukaan outlet-outlet selanjutnya diJakarta dan perluasan daerah hinga ke kota-kota besar lainnya di Indonesia antara lain Bandung, Semarang, Surabaya, Makasar, Medan, dan Manado. Keberhasilan yang terus diraih dalam pengembangan merek menjadikan KFC sebagai waralaba cepat saji dikenal luas dan dominan di Indonesia.
Show more

29 Read more

BAB III METODOLOGI PENELITIAN. Bab ini akan mengetengahkan metodologi penelitian yang digunakan dalam

BAB III METODOLOGI PENELITIAN. Bab ini akan mengetengahkan metodologi penelitian yang digunakan dalam

Untuk memperoleh data yang diperlukan, dibutuhkan alat pengumpul data yang sesuai dengan karakteristik sumber data yang bersangkutan. Secara umum teknik pengumpulan data dapat dikelompokan menjadi dua, yaitu teknik secara langsung dan teknik tidak langsung. Berdasarkan permasalahan dan metode yang digunakan, maka pada penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data secara tidak langsung, yaitu peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan angket. Dimana angket yang akan disebarkan adalah angket berstruktur yang sering pula disebut angket tertutup.
Show more

33 Read more

BAB III METODOLOGI PENELITIAN. Bab ini merupakan penjelasan tentang metodologi penelitian yang digunakan oleh

BAB III METODOLOGI PENELITIAN. Bab ini merupakan penjelasan tentang metodologi penelitian yang digunakan oleh

Salah satu contoh kritik internal yang dilakukan penulis ialah ketika ingin mengkaji tentang sikap masyarakat Jepang dalam memaknai kekalahan dalam Perang Dunia II yang menjadi dasar untuk memahami sikap atau respon masyarakat Jepang terhadap pendudukan Amerika Serikat. Dalam mengkaji permasalahan tersebut, penulis melakukan kaji banding antara buku yang ditulis oleh Matulada dengan buku yang ditulis oleh Ruth Benedict. Mattulada (1979:184-185) dalam bukunya yang berjudul Pedang dan Sempoa: Suatu Analisa Kultural “Perasaan Kepribadian” Orang Jepang mengemukakan bahwa kekalahan yang dialami Jepang dalam Perang Dunia II tidak membuat semangat hidup Jepang dan dunia rohaniah Jepang hancur. Kekalahan justru telah membangunkan kembali semangat hidup Jepang, menatapkan mata hatinya ke depan untuk memiliki dirinya kembali dan membangun suatu zaman yang benar-benar baru bagi Jepang. Disamping itu kegagalan dalam Perang Dunia II telah membawa Jepang kepada tingkat kesadaran akan keadaannya sendiri. Dengan kondisi tersebut Jepang bisa menata arah langkahnya selama masa pendudukan untuk merekonstruksi kembali kondisi Jepang pasca Perang Dunia II.
Show more

16 Read more

BAB III METODOLOGI PENELITIAN. penelitian, teknik pengumpulan data, dan prosedur penelitian.

BAB III METODOLOGI PENELITIAN. penelitian, teknik pengumpulan data, dan prosedur penelitian.

Novel ini ditulis oleh Guillemette Resplandy-Taï dengan ilustratornya Clotilde Perrin. Novel ini bertemakan tumbuh-tumbuhan. Resplandy adalah seorang dokter farmasi yang bersemangat dalam menjalani keahliannya di dunia botanik yang kemudian ia jadikan salah satu tema favoritnya untuk novel anak-anak, terutama seri Thomas

9 Read more

Show all 10000 documents...