Top PDF PENDAHULUAN Interaksi Teman Sejawat Dan Aktivitas Berorganisasi Terhadap Sikap Berwirausaha Pada Himpunan Mahasiswa Program Studi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2013.

PENDAHULUAN  Interaksi Teman Sejawat Dan Aktivitas Berorganisasi Terhadap Sikap Berwirausaha Pada Himpunan Mahasiswa Program Studi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2013.

PENDAHULUAN Interaksi Teman Sejawat Dan Aktivitas Berorganisasi Terhadap Sikap Berwirausaha Pada Himpunan Mahasiswa Program Studi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2013.

Mahasiswa sebagai manusia dengan pendidikan yang tinggi diharapkan untuk mempunyai kemandirian dalam mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa, namun kecenderungan berfikirnya bagaimana nantinya bisa diterima bekerja sesuai dengan gelar kesarjanaannya dan dengan gaji yang sesuai. Hal ini menjadi sebuah fenomena yang semakin mengkhawatirkan karena membuktikan bahwa pola pikir para sarjana umumnya berorientasi menjadi pegawai negeri atau karyawan swasta, padahal lapangan kerja baik di swasta dan negeri sangat terbatas dibanding angkatan kerja.
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

INTERAKSI TEMAN SEJAWAT DAN AKTIVITAS BERORGANISASI TERHADAP SIKAP BERWIRAUSAHA PADA HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI  Interaksi Teman Sejawat Dan Aktivitas Berorganisasi Terhadap Sikap Berwirausaha Pada Himpunan Mahasiswa Program Studi Fakultas Keguruan

INTERAKSI TEMAN SEJAWAT DAN AKTIVITAS BERORGANISASI TERHADAP SIKAP BERWIRAUSAHA PADA HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI Interaksi Teman Sejawat Dan Aktivitas Berorganisasi Terhadap Sikap Berwirausaha Pada Himpunan Mahasiswa Program Studi Fakultas Keguruan

Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif yang kesimpulannnya diperoleh berdasarkan hasil analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa anggota organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) di FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta tahun 2013 berjumlah 294 mahasiswa dan diambil 165 mahasiswa sebagai sampel penelitian. Data yang diperlukan, diperoleh melalui metode angket dan dokumentasi. Sebelumnya angket telah diuji cobakan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier ganda, uji t, uji F, Sumbangan Efektif dan Relatif.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Minat Berwirausaha Ditinjau Dari Prestasi Praktik Kerja Bisnis Dan Kreativitas Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2013/2014.

PENDAHULUAN Minat Berwirausaha Ditinjau Dari Prestasi Praktik Kerja Bisnis Dan Kreativitas Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2013/2014.

Menurut Slameto (2003 :112) “Minat merupakan momen dari kecenderungan yang terarah secara intensif kepada obyek yang dianggap penting” . Peran minat merupakan faktor yang berpengaruh dalam pengembangan bangsa. mempunyai minat terhadap obyek yang bersangkutan. Menurut Walgito (2004:23-24) berpendapat, “minat ( interst), yaitu motif yang tumbuh karena organisme tertarik pada obyek sebagai hasil eksplorasi ” . Sehingga organisme mampu berkembang secara baik karena keinginan dan hasrat dari inidividu itu sendiri. Dengan demikian minat menjadi acuan sebagai sambutan sikap dan merasakan perlu untuk melakukan tindakan. Minat belum tentu dapat menjadi acuan keberhasilan di masa depan, karena dalam perkembangan di masa depan membutuhkan daya saing yang kuat yang membutuhkan ketrampilan sumber daya manusia. Fakta mengatakan, minat berwirausaha dapat melahirkan seseorang agar memiliki kreativitas untuk melahirkan sesuatu tekad yang diharapkan. Selain itu juga dapat menciptakan sesuatu yang baru dengan cara mandiri.
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

INTERAKSI TEMAN SEJAWAT DAN AKTIVITAS BERORGANISASI TERHADAP SIKAP BERWIRAUSAHA PADA HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI  Interaksi Teman Sejawat Dan Aktivitas Berorganisasi Terhadap Sikap Berwirausaha Pada Himpunan Mahasiswa Program Studi Fakultas Keguruan

INTERAKSI TEMAN SEJAWAT DAN AKTIVITAS BERORGANISASI TERHADAP SIKAP BERWIRAUSAHA PADA HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI Interaksi Teman Sejawat Dan Aktivitas Berorganisasi Terhadap Sikap Berwirausaha Pada Himpunan Mahasiswa Program Studi Fakultas Keguruan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interaksi teman sejawat dan aktivitas berorganisasi terhadap sikap berwirausaha. Sampel dalam penelitian ini adalah 165 mahasiswa anggota organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) di FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta angkatan 2013. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier ganda, uji t, uji F, Sumbangan Efektif dan Relatif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: Ada pengaruh signifikan yang ditimbulkan oleh interaksi teman sejawat terhadap sikap berwirausaha dengan Sumbangan Efektif 49,5%; Ada pengaruh signifikan yang ditimbulkan oleh aktivitas berorganisasi terhadap sikap berwirausaha Sumbangan Efektif 4,7%. Ada pengaruh signifikan yang ditimbulkan dari interaksi teman sejawat dan aktivitas berorganisasi secara bersama-sama terhadap sikap berwirausaha pada mahasiswa anggota organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) di FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta tahun 2013. Berdasarkan analisis data diperoleh F R hitung R sebesar 95,671, Selanjutnya dari hasil
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Minat Berwirausaha Ditinjau Dari Lingkungan Keluarga Dan Sikap Terhadap Peluang Usaha Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2010/2011.

PENDAHULUAN Minat Berwirausaha Ditinjau Dari Lingkungan Keluarga Dan Sikap Terhadap Peluang Usaha Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2010/2011.

Keluarga merupakan lingkungan yang pertama dan utama bagi anak yang memberikan sumbangan bagi perkembangan dan pertumbuhan mental maupun fisik dalam kehidupannya. Melalui interaksi dalam keluarga, anak tidak hanya mengidentifikasikan diri dengan orang tuanya, melainkan juga mengidentifikasikan atau menyatupadukan diri dengan kehidupan masyarakat dan alam sekitar. Dalam lingkungan keluarga anak berada sampai ia meninggalkan keluarga untuk membentuk keluarga sendiri (menikah). Itulah akhir pendidikan dalam lingkungan keluarga. Jadi, pendidikan dalam lingkungan keluarga dimulai sejak anak lahir ke dunia dari kandungan ibunya dan berhenti ketika anak meninggalkan keluarga asal untuk mendirikan keluarga baru.
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Upaya Berwirausaha Ditinjau Dari Kemandirian Dan Orientasi Masa Depan Pada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2011/2012.

PENDAHULUAN Upaya Berwirausaha Ditinjau Dari Kemandirian Dan Orientasi Masa Depan Pada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2011/2012.

Salah satu permasalahan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia adalah masalah pengangguran. Jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia tidak dapat menampung pencari kerja, akibatnya banyak rakyat Indonesia baik yang berpendidikan dasar, menengah maupun bergelar sarjana berakhir menjadi pengangguran. Berdasarkan data Resmi yang diterbitkan Badan Pusat Statistk (BPS) Agustus 2010 jumlah pengangguran mencapai 8,31 juta orang atau 7,14% dari total angkatan kerja 116,52 juta orang. Pengangguran terbuka yang berasal dari lulusan Perguruan Tinggi, baik diploma maupun sarjana yaitu sebanyak 13,86% dari total keseluruhan pengangguran.
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

DAFTAR PUSTAKA  Pemahaman Nilai Persatuan Indonesia Dan Minat Belajar Pengaruhnya Terhadap Penguasaan Materi Menjelajah Masyarakat Indonesia Dalam Kurikulum 2013 Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Boyolali Tahun Pelajaran 2014/2015.

DAFTAR PUSTAKA Pemahaman Nilai Persatuan Indonesia Dan Minat Belajar Pengaruhnya Terhadap Penguasaan Materi Menjelajah Masyarakat Indonesia Dalam Kurikulum 2013 Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Boyolali Tahun Pelajaran 2014/2015.

Larasati, Dyah Ayu. 2014. “ Pemahaman Materi Manajemen Keuangan Ditinjau dari Persepsi tentang Penggunaan Media Pembelajaran dan Variasi Mengajar Dosen pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akutansi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammdiyah Surakarta Angkatan 2011/2012 ” . Skripsi S1. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.

4 Baca lebih lajut

T1  Judul Institutional Repository | Satya Wacana Christian University: Analisis Biaya Satuan Pendidikan Mahasiswa Angkatan 2013 Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga Tahun 20162017

T1 Judul Institutional Repository | Satya Wacana Christian University: Analisis Biaya Satuan Pendidikan Mahasiswa Angkatan 2013 Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga Tahun 20162017

Puji dan syukur dipanjatkan hanya kepada Allah SWT , karena atas semua berkat dan rahmat-Nya, penulis dapat menyelesaikan ini dengan baik. Penyusunan skripsi ini bertujuan untuk memenuhi sebagian dari syarat-syarat memperoleh gelar sarjana pendidikan pada Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Dalam proses perkuliahan sampai pada penyelesaian skripsi, penulis menyadari bahwa itu semua tidak akan berjalan dengan baik tanpa bantuan dari berbagai pihak. Maka dalam kesempatan ini penulis ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada :
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Analisis Perencanaan Karier Berdasarkan Kompetensi Mahasiswa Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2014.

PENDAHULUAN Analisis Perencanaan Karier Berdasarkan Kompetensi Mahasiswa Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2014.

penurunan sebesar 0.31 % akan tetapi, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) lulusan Universitas/Sarjana (S1) justru meningkat. Tercatat tingkat pengangguran sarjana meningkat dari 5,34 % pada februari 2015 naik menjadi 6,22 % pada februari 2016. Dari data tersebut menunjukkan bahwa para mahasiswa yang sudah menyandang gelar sarjana tidak secara otomatis akan dapat memasuki dunia kerja yang ada.

5 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Minat Berwirausaha Ditinjau Dari Kondisi Lingkungan Keluarga Dan Kemampuan Individu Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2010/2011.

PENDAHULUAN Minat Berwirausaha Ditinjau Dari Kondisi Lingkungan Keluarga Dan Kemampuan Individu Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2010/2011.

Minat berwirausaha tidaklah tumbuh secara instan, akan tetapi memerlukan tahap dan proses sesuai dengan kepribadian masing-masing orang. Oleh karena itu, langkah yang paling mudah adalah minat berwirausaha harus dipupuk sejak muda. Dan waktu kuliah adalah waktu yang ideal untuk menumbuhkan minat tersebut. Karena dengan semangat anak muda yang dimiliki dan dibandingkan dengan tingkat kecerdasan dan kemandirian yang dimiliki akan lebih mendukung untuk dapat tumbuhnya minat berwirausaha. Semakin muda maka semakin kuat pula fondasi minat berwirausaha yang dimiliki, sehingga kelak akan menjadi seorang wirausahawan yang handal. Menurut Soedjono dalam Suryana (2011:62) mengungkapkan bahwa:
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Kontribusi Matakuliah Kewirausahaan Dan Praktik Kerja Bisnis Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2010/2011.

PENDAHULUAN Kontribusi Matakuliah Kewirausahaan Dan Praktik Kerja Bisnis Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2010/2011.

adanya kontribusi yang positif bahwa program-program pendidikan mampu untuk mempengaruhi kewirausahaan yang berarti pula minat berwirausaha. Membangun sebuah usaha tidaklah harus usaha yang besar, sebagaimana diketahui bahwa usaha kecil dan menengah (UKM) merupakan pendorong perekonomian Negara. Dalam situs http://www.jurnas.com/ Dikemukakan oleh Menteri koperasi dan UKM Syarief Hasan. Syarief mengatakan kewirausahaan bisa menyerap tenaga kerja yang pada ahirnya bisa menurunkan masalah kemiskinan. Dalam kesempatan lain Syarief Hasan juga mengemukakan bahwa ekonomi Indonesia sebagian besar digerakkan oleh UKM sebesar 90 persen, Dilansir dalam http://ekbis.sindonews.com. Mahasiswa sebenarnya memiliki peran penting dan strategis dalam memajukan pembangunan dalam berbagai sekor, dengan modal kecerdasan dan didukung dengan kreatifitas yang tinggi, namun pada kenyataannya menurut data badan pusat statistik dalam Riyanti(2009:i) tahun 2001 jumlah mahasiswa yang langsung terjun menjadi wirausaha hanyalah sebesar 6%. Dengan angka wirausahawan yang masih sangat rendah menunjukkan tingkat minat untuk berwirausaha yang rendah, dijelaskan oleh As’ad (1995:4)”minat adalah sikap yang membuat orang senang akan objek atau situasi atau ide ide tertentu”. Matakuliah kewirausahaan dan praktek kerja
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Pengaruh Sikap Mandiri Dan Pergaulan Teman Sebaya Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Angkatan 2011 Universitas Muhammadiyah Surakarta.

PENDAHULUAN Pengaruh Sikap Mandiri Dan Pergaulan Teman Sebaya Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Angkatan 2011 Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Peneliti menyadari masih banyak faktor yang mempengaruhi minat berwirausaha dan diharapkan alumni pendidikan akuntansi akan menjadi tenaga pengajar namun perlu mempersiapkan diri untuk menjalani profesi yang lain, diantaranya menjadi wirausaha. Selain itu mungkin ada faktor lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, orang lain, pekerjaan orang tua maupun ekonomi keluarga, namun untuk mahasiswa jurusan Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta sikap mandiri dan pergaulan teman sebaya diduga menjadi faktor yang paling memepengaruhi minat berwirausaha.
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

DAFTAR PUSTAKA  Karakter Kejujuran Pada Pendistribusian Bantuan Beras Miskin (RASKIN) (Studi Kasus di Desa Giling Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati Tahun 2014).

DAFTAR PUSTAKA Karakter Kejujuran Pada Pendistribusian Bantuan Beras Miskin (RASKIN) (Studi Kasus di Desa Giling Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati Tahun 2014).

Vidiana, Evien Nur Maulida. 2014. “Implementasi Karakter Kejujuran (Studi Kasus pada Penerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat di Desa Kw asem Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan)”. Skripsi. Surakarta: Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

6 Baca lebih lajut

MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV MELALUI STRATEGI   Meningkatkan Kreativitas Dan Hasil Belajar Matematika Kelas IV Melalui Strategi Index Card Match Pada SD Negeri 2 Mranggen Klaten Tahun Pelajaran 2012/2013.

MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV MELALUI STRATEGI Meningkatkan Kreativitas Dan Hasil Belajar Matematika Kelas IV Melalui Strategi Index Card Match Pada SD Negeri 2 Mranggen Klaten Tahun Pelajaran 2012/2013.

Tugas ini disusun guna mendapatkan gelar sarjana S1 PGSD program pendidikan dasar Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam penyusunan skripsi ini, banyak mendapatkan bantuan, bimbingan, petunjuk ataupun nasehat dari berbagai pihak, untuk itu dalam kesempatan ini pula penyusun mengucapkan terimakasih kepada :

16 Baca lebih lajut

ANALISIS KESIAPAN MAHASISWA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN PROGRAM STUDI MATEMATIKA DALAM MENGHADAPI  Analisis Kesiapan Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Program Studi Matematika Dalam Menghadapi Microteaching Di Universitas Muhammadi

ANALISIS KESIAPAN MAHASISWA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN PROGRAM STUDI MATEMATIKA DALAM MENGHADAPI Analisis Kesiapan Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Program Studi Matematika Dalam Menghadapi Microteaching Di Universitas Muhammadi

Puji syukur penulis panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat, rahmat, hidayah dan karunia-Nya kepada penulis, sehingga dapat menyelesaikan skripsi ini untuk memenuhi sebagian persyaratan mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan pada Fakultas Keguruan da Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta. Shalawat dan salam senantiasa tercurah kepada nabi besar junjungan kita Muhammad SAW yang menjadi ushwatun khasanah bagi kehidupan umat islam.

13 Baca lebih lajut

MINAT BERWIRAUSAHA DITINJAU DARI MOTIVASI DAN SIKAP KEWIRAUSAHAAN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI  Minat Berwirausaha Ditinjau Dari Motivasi Dan Sikap Kewirausahaan Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Unive

MINAT BERWIRAUSAHA DITINJAU DARI MOTIVASI DAN SIKAP KEWIRAUSAHAAN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI Minat Berwirausaha Ditinjau Dari Motivasi Dan Sikap Kewirausahaan Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Unive

kewirausahaan. Kesimpulan yang diperoleh adalah: 1) Motivasi berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta angkatan 2011/2012. Berdasarkan uji t diperoleh t hitung

20 Baca lebih lajut

KONTRIBUSI SIKAP MANDIRI DAN JENIS PEKERJAAN ORANG TUA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PENDIDIKAN  Kontribusi Sikap Mandiri Dan Jenis Pekerjaan Orang Tua Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta A

KONTRIBUSI SIKAP MANDIRI DAN JENIS PEKERJAAN ORANG TUA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PENDIDIKAN Kontribusi Sikap Mandiri Dan Jenis Pekerjaan Orang Tua Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta A

The purposes of this research are: 1) determining the contribution independent attitude for the student interest in entreprenuership. 2) determining the contribution of parent occupation for the student interest in intreprenuership.3) determining the contribution independent attitude and parent occupation for the student interenst in entreprenuership. The subject of this research is the 2013 grade student of accounting who get entreprenuership lesson. Arround 180 students follow this lesson with 119 students as sample were taken by proportional random sampling for collecting the data, the researcher using that has been tested about the validity and reability. The data analiysis technique used is multiple linier regression analiysis.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

DAFTAR PUSTAKA  Pelaksanaan Pendidikan Karakter Peduli Sosial di Perguruan Silat (Studi pada Siswa Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Purwantoro Cabang Ponorogo).

DAFTAR PUSTAKA Pelaksanaan Pendidikan Karakter Peduli Sosial di Perguruan Silat (Studi pada Siswa Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Purwantoro Cabang Ponorogo).

Rubiati. 2014. “Implementasi Karakter Peduli Sosial pada Petani (Studi Kasus di Desa Tanjungsari Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati) ”. Skripsi S-1. Surakarta: Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

5 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Hasil Belajar Kewirausahaan Ditinjau Dari Cara Mengajar Dosen Dan Minat Berwirausaha Mahasiswa Pada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan Tahun 2013.

PENDAHULUAN Hasil Belajar Kewirausahaan Ditinjau Dari Cara Mengajar Dosen Dan Minat Berwirausaha Mahasiswa Pada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan Tahun 2013.

Kewirausahaan sebagai salah satu mata kuliah yang termasuk dalam mata kuliah kehidupan bersama. Kewirausahaan merupakan mata kuliah yang sangat penting untuk diberikan dan dikuasai oleh mahasiswa (khususnya mahasiswa Pendidikan Akuntansi). tenaga ahli akuntansi dan wirausahawan yang mempunyai pemahaman tentang meendirikan dan mengelola suatu bisnis. Hal ini berguna sebagai bekal mahasiswa untuk kelancaran dalam bekerja serta segala aktivitas mahasiswa sehingga dapat berjalan secara efektif dan efisien.
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

UPAYA BERWIRAUSAHA DITINJAU DARI KEMANDIRIAN DAN  ORIENTASI MASA DEPAN PADA MAHASISWA PENDIDIKAN   Upaya Berwirausaha Ditinjau Dari Kemandirian Dan Orientasi Masa Depan Pada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas

UPAYA BERWIRAUSAHA DITINJAU DARI KEMANDIRIAN DAN ORIENTASI MASA DEPAN PADA MAHASISWA PENDIDIKAN Upaya Berwirausaha Ditinjau Dari Kemandirian Dan Orientasi Masa Depan Pada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas

Selain kemandirian terdapat faktor lain yang dapat mempengaruhi upaya berwirausaha pada mahasiswa yaitu orientasi masa depan. Menurut Nurmi dalam Desmita (2010:199), orientasi masa depan berkaitan erat dengan harapan, tujuan, standar, rencana, dan strategi pencapaian tujuan di masa yang akan datang.

9 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...