Top PDF Peran Kualitas Jasa dan Kepuasan Nasabah Terhadap Kesetiaan Nasabah Serta Minat Untuk Berpindah Bank

Peran Kualitas Jasa dan Kepuasan Nasabah Terhadap Kesetiaan Nasabah Serta Minat Untuk Berpindah Bank

Peran Kualitas Jasa dan Kepuasan Nasabah Terhadap Kesetiaan Nasabah Serta Minat Untuk Berpindah Bank

Segala puji bagi Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, karena hanya pertolongan dan ijin-Nya kegiatan University Research Colloquium (URECOL) yang ke-7 ini dapat terselenggarakan. Kegiatan kolokium ini merupakan salah satu agenda penting dari forum konsorsium antar lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Maksud dari kegiatan ini adalah penyediaan forum untuk melakukan diseminasi dan publikasi hasil-hasil riset dan pengabdian masyarakat. Lebih dari sekedar pemenuhan persyaratan luaran riset dan pengabdian masyarakat, diseminasi ini juga diharapkan merupakan langkah awal yang baik untuk mengartikulasikan ide dan temuan yang bermanfaat dalam tahapan tindaklanjutnya.
Baca lebih lanjut

18 Baca lebih lajut

112 Peran Kualitas Jasa dan Kepuasan Nasabah Terhadap Kesetiaan Nasabah Serta Minat Untuk Berpindah Bank

112 Peran Kualitas Jasa dan Kepuasan Nasabah Terhadap Kesetiaan Nasabah Serta Minat Untuk Berpindah Bank

Lingkungan perusahaan dewasa ini yang dinamik dan penuh persaingan memaksa institusi finansial untuk memuaskan pelanggan dan mempertahankan mereka dengan tujuan bertahan dan bersaing dengan pemain pasar yang lain dengan sukses. Namun, Bowen dan Chen (2001) menyatakan bahwa memuaskan pelanggan tidaklah cukup, melainkan harus memuaskan pelanggan secara ekstrim. Hal ini karena kepuasan pelanggan menyebabkan loyalitas pelanggan. Membangun loyalitas pelanggan bukan sebuah pilihan lagi dalam bisnis. Hal ini merupakan cara untuk membangun keunggulan bersaing yang berkelanjutan. Membangun loyalitas dengan pelanggan kunci telah menjadi sasaran pemasaran utama yang dilakukan oleh pemain kunci dalam semua industri yang melayani pelanggan bisnis. Sivadas dan Baker-Prewitt (2000) menjelaskan bahwa ada kesadaran yang meningkat tentang pengukuran kepuasan pelanggan sasarannya adalah loyalitas pelanggan. Fornell (1992) menemukan bahwa kepuasan pelanggan yang tinggi akan menghasilkan peningkatan loyalitas terhadap perusahaan dan pelanggannya akan tidak begitu mudah untuk menerima tawaran dari persaingan. Pandangan ini juga dibagikan oleh Anton (1996) yang menyatakan bahwa kepuasan secara positif berhubungan dengan minat membeli kembali, keinginan untuk merekomendasikan produk atau jasa, loyalitas, dan profitabilitas. Pelanggan yang loyal akan membeli dari perusahaan selama periode waktu yang lama (Evans & Lindsay, 1996). Guiltinan, Paul dan Madden (1997) juga menjelaskan bahwa pelanggan yang puas lebih cenderung untuk menjadi pelanggan berulang (dan bahkan menjadi loyal) dan tidak berpikir untuk berganti kepada penyedia jasa yang lain.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

Peran Kualitas Layanan Dan Kualitas Produk Dalam Meningkatkan Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah

Peran Kualitas Layanan Dan Kualitas Produk Dalam Meningkatkan Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah

signifikan terhadap loyalitas nasabah. Se- makin tinggi kepuasan nasabah pada kuali- tas layanan, kualitas produk, dan pengala- man bertransaksi dengan bank, maka se- makin tinggi pula loyalitas nasabah yang ditunjukkan melalui retensi, rekomendasi, dan bank menjadi pilihan utama nasabah untuk berbagai keperluan perbankan. Kepuasan menjadi faktor krusial untuk mempertahankan nasabah karena peta per- saingan bank di Bali yang semakin ketat. Pada tahun 2016 terdapat 191 bank yang beroperasi di Bali dengan jumlah kantor sebanyak 1028 kantor (Bank Indonesia, 2016). Bank-bank tersebut tentu berupaya untuk tetap bertahan di industri dengan menawarkan berbagai rangkaian produk yang menarik dan layanan prima. Pada situasi ini, konsumen terekspos pada berbagai pilihan menarik dan bebas untuk memilih. Untuk mempertahankan nasabah agar tidak berpindah, bank dituntut untuk menciptakan switching barrier yaitu dengan meningkatkan kepuasan nasabah. Nasabah yang puas atas kualitas produk dan kualitas layanan, tidak akan begitu saja berpindah bank karena biaya-biaya yang mungkin muncul akibat berpindah bank. Biaya tidak hanya berupa biaya materiil, namun juga biaya non materiil, seperti upaya dan waktu yang harus dikeluarkan untuk mempelajari produk atau sistem baru, upaya dan waktu untuk membangun komunikasi yang baik dengan staf bank yang baru, dan beradap- tasi dengan setiap perbedaan antara bank terdahulu dan bank yang baru.
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

Pengaruh kualitas jasa sistem informasi terhadap kepuasan para nasabah bank : studi kasus pada Bank Mandiri di Jakarta Selatan

Pengaruh kualitas jasa sistem informasi terhadap kepuasan para nasabah bank : studi kasus pada Bank Mandiri di Jakarta Selatan

Dunia bisnis dewasa ini mengalami tekanan-tekanan yang sangat berat. Iklim bisnis secara global memanas demikian cepat, seiring lonjakan nilai perdagangan dan arus perpindahan modal antar bangsa. Batas teritorial kini bukan lagi kendala untuk melakukan perdagangan antar bangsa. Lingkungan disekitar organisasi semakin kompleks dan bergejolak akibat kemajuan-kemajuan di bidang transportasi, komunikasi dan teknologi. Di tengah kondisi yang demikian ketat ini perbankan nasional dituntut untuk terus berpacu di dalam mengejar kualitas produk dan layanannya agar tetap kompetitif. Pengembangan produk dan layanan perbankan yang berbasis informasi dan teknologi berkembang demikian pesat. Semakin vitalnya sistem informasi bagi keberhasilan perbankan secara keseluruhan memperluas peran fungsi sistem informasi (Mulyadi, 1999: 120).
Baca lebih lanjut

87 Baca lebih lajut

PERAN KUALITAS LAYANAN INTERNET BANKING TERHADAP PENINGKATAN KESETIAAN NASABAH DI LIMA BANK DENGAN ASET TERBESAR DI INDONESIA

PERAN KUALITAS LAYANAN INTERNET BANKING TERHADAP PENINGKATAN KESETIAAN NASABAH DI LIMA BANK DENGAN ASET TERBESAR DI INDONESIA

Dalam penelitian yang telah dilakukan penulis, kualitas layanan dari lima bank dengan asset terbesar di Indonesia ini sudah memenuhi harapan penggunanya. Hal ini dibuktikan dari pernyataan kepuasan mayoritas responden pengguna internet banking. Responden juga menyatakan bahwa dengan kualitas layanan yang baik, dapat membuat mereka setia kepada bank dengan internet banking tersebut. Dengan adanya kesetiaan ini, dapat membantu pihak bank dalam berbagai hal dan memudahkan pihak bank untuk menciptakan reputasi yang baik pula.
Baca lebih lanjut

20 Baca lebih lajut

Peran Kualitas Jasa pada Kepuasan Serta Dampaknya terhadap Loyalitas dan Niat Beralih Nasabah PT Pegadaian di Surabaya

Peran Kualitas Jasa pada Kepuasan Serta Dampaknya terhadap Loyalitas dan Niat Beralih Nasabah PT Pegadaian di Surabaya

Kualitas Jasa (KJ) merupakan tanggapan responden mengenai suatu ukuran seberapa bagus tingkat pelayanan yang diberikan mampu memenuhi atau melebihi harapan pelanggan. Jika kualitas melebihi harapan maka pelanggan atau konsumen yang mengkonsumsi jasa yang diberikan akan merasakan kepuasan atas jasa tersebut. Sebaliknya, pelanggan akan merasa tidak puas atas kualitas jasa apabila tidak melebihi harapan mereka dan akan berpindah ke produk atau jasa yang lain. Pengukuran Indikator diadopsi dari pernyataan Kotler & Keller (2009: 52). Adapun Kepuasan Pelanggan (KP) merupakan tanggapan responden mengenai perasaan pelanggan yang gembira setelah mendapatkan segala sesuatu yang mampu memenuhi harapan ketika melakukan transaksi di perusahaan. kepuasan menurut Lovelock & Wirtz (2011:74) adalah Suatu sikap yang diputus- kan berdasarkan pengalaman yang didapat- kan. Sangat dibutuhkan penelitian untuk membuktikan ada atau tidaknya harapan sebelumnya yang merupakan bagian terpen- ting dalam kepuasan. Loyalitas Pelanggan (LP) adalah tanggapan responden mengenai pelanggan akan melakukan pembelian teratur dan berulang-ulang di perusahaan yang sama dan merekomendasikan kepada orang lain untuik membeli produk / jasa di
Baca lebih lanjut

36 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA PERBANKAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH  Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Perbankan Terhadap Kepuasan Nasabah (Survei Pada Bri Cabang Wonogiri).

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA PERBANKAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Perbankan Terhadap Kepuasan Nasabah (Survei Pada Bri Cabang Wonogiri).

bersifat situasi sesaat. Sisi positif dari harapan (expectation) seseorang menunjukkan rasa percaya pada sesuatu yang secara ekonomis dapat memberikan keberhasilan, kompeten dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan seseorang dapat mendorong tumbuhnya dorongan untuk memenuhi kesenjangan antara keinginan yang ideal dengan aktual yang diterima, yang secara subjektif berhubungan dengan penilaian, perasaan atau tidak puas. Persepsi kinerja (perceived performance) perbankan didasarkan pada pengetahuan, keyakinan dan penilaian terhadap merek, kinerja produk, citra, dan pelayanan bank yang diterima oleh nasabah. Sekali penilaian terhadap merek, kinerja produk, citra, dan pelayanan bank dipersepsikan memuaskan, maka kesetiaan nasabah akan terbentuk dan menggunakannya secara berulang-ulang untuk jangka panjang.
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, NILAI NASABAH DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Pada Nasabah Bank BRI Cabang Purwokerto )

ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, NILAI NASABAH DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Pada Nasabah Bank BRI Cabang Purwokerto )

Puji syukur saya panjatkan kepada Alloh SWT, karena atas berkat dan rahmat-Nya, saya dapat menyelesaikan skripsi ini. Penulisan skripsi ini dilakukan dalam rangka memenuhi salah satu syarat untuk mencapai gelar Sarjana Ekonomi pada program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Saya menyadari bahwa tanpa bantuan dan bimbingan dari berbagai pihak, dari masa perkuliahan sampai pada penyusunan skripsi ini, sangatlah sulit bagi saya untuk menyelesaikan skripsi ini. Oleh karena itu, saya mengucapkan terimakasih kepada:
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK JATENG CABANG UMS.

PENDAHULUAN ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK JATENG CABANG UMS.

Ketatnya iklim persaingan pada dunia bisnis dewasa ini mengharuskan para pelaku bisnis memperhatikan keinginan konsumen yang cepat berubah. Dalam perspektifnya, konsumen cenderung memperhatikan nilai-nilai kepuasan yang dirasakannya. Sebagai konsekuensinya, setiap usaha penyedia layanan jasa juga perlu memperhatikan kualitas layanan yang diberikan sehingga mampu memenuhi tuntutan konsumen.

5 Baca lebih lajut

Peran Kepuasan Nasabah Memediasi Corporate Social Responsibility dengan Loyalitas Nasabah (Studi pada Nasabah Bank Bni di Kota Denpasar)

Peran Kepuasan Nasabah Memediasi Corporate Social Responsibility dengan Loyalitas Nasabah (Studi pada Nasabah Bank Bni di Kota Denpasar)

Manfaat yang dapat dipetik dari akumulasi CSR dalam kaitannya dengan loyalitas nasabah adalah perlunya peran kepuasan nasabah sebagai mediator yang dapat membuat CSR dan loyalitas nasabah menjadi signifikan, karena CSR tidak selalu berpengaruh terhadap loyalitas, oleh sebab itulah peran kepuasan nasabah sangat diperlukan. Khan et al. (2015) Melakukan penelitian dan hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan adalah variabel yang penting dalam membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan sehingga pelanggan tersebut bisa menjadi setia. Lynette dan Rundle (2008) mengemukakan bahwa terdapat peningkatan ketidakpuasan pelanggan bersamaan dengan peningkatan belanja untuk kegiatan CSR, dimana hal ini dapat mengakibatkan konsumen menjadi tidak loyal terhadap perusahaan, oleh sebab itu perusahaan harus mementingkan tingkat kepuasan dalam menjalankan program CSR sehingga loyalitas pelanggan akan berpengaruh secara signifikan dengan adanya tingkat kepuasan yang tinggi. Melihat fenomena ini, maka perlu diadakan penelitian mengenai peran kepuasan nasabah memediasi pengaruh CSR dengan loyalitas nasabah.
Baca lebih lanjut

30 Baca lebih lajut

ANALISIS KINERJA KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH DI SURAKARTA Analisis Kinerja Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Di Surakarta.

ANALISIS KINERJA KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH DI SURAKARTA Analisis Kinerja Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Di Surakarta.

Akhirnya kata tak lepas dari sifat manusiawi, penulis menyadari bahwa penulisan skripsi ini jauh dari sempurna, oleh karena itu penulis mengharapkan adanya saran dan kritik yang bersifat membangun untuk dapat dijadikan pedoman bagi penulis kelak dikemudian hari.

12 Baca lebih lajut

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH Analisis Kualitas Pelayanan Bank Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus di Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Pemalang).

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH Analisis Kualitas Pelayanan Bank Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus di Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Pemalang).

Dengan ini, saya menyatakan bahwa dalam skripsi ini tidak terdapat karya yang pernah diajukan untuk memperoleh gelar kesarjanaan di suatu perguruan tinggi dan sepanjang pengetahuan saya juga tidak terdapat karya atau pendapat yang pernah ditulis atau diterbitkan oleh orang lain, kecuali yang secara tertulis diacu dalam naskah dan disebutkan dalam daftar pustaka.

15 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, NILAI NASABAH DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Pada Nasabah Bank BRI Cabang Purwokerto )

ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, NILAI NASABAH DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Pada Nasabah Bank BRI Cabang Purwokerto )

Telah berhasil dipertahankan dihadapan dewan penguji dan diterima sebagai bagian persyaratan yang diperlukan untuk memperoleh gelar Sarjana Ekonomi (S.E) pada program studi Manajeman, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

15 Baca lebih lajut

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH  Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Pembantu Sragen).

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Pembantu Sragen).

Penyusunan ini dimaksudkan untuk memenuhi salah satu syarat memperoleh gelar Sarjana Ekonomi pada Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam pembuatan skripsi penulis berusaha semaksimal mungkin untuk membuat yang terbaik dan dalam menyusun skripsi ini penulis banyak mendapatkan bantuan berupa arahan, bimbingan dan bantuan dari beberapa pihak baik langsung maupun tidak langsung. Untuk itu pada kesempatan ini penulis banyak mengucapkan terimakasih kepada :

15 Baca lebih lajut

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ATM DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH  Pengaruh Kualitas Pelayanan Atm Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus pada Nasabah Bank BRI) SKRIPSI.

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ATM DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH Pengaruh Kualitas Pelayanan Atm Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus pada Nasabah Bank BRI) SKRIPSI.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan atm dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah pengguna ATM BRI. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank BRI dan sampel dalam penelitian ini adalah nasabah Bank BRI sebanyak 100 orang yang pernah menggunakan ATM BRI. Metode analisis data yang digunakan adalah uji analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R 2 ). Berdasarkan hasil analisis data diketahui kualitas pelayanan dan kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan hasil analisis uji F diperoleh hasil f hitung sebesar 26,396 yang lebih besar dari f tabel sebesar 4,00, berarti secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan atm dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil analisis data koefisien determinasi (R 2 ) diperoleh R square (R 2 ) sebesar 0,339, berarti variasi perubahan variabel kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan (X 1 )
Baca lebih lanjut

18 Baca lebih lajut

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH Analisis Kualitas Pelayanan Bank Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus di Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Pemalang).

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH Analisis Kualitas Pelayanan Bank Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus di Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Pemalang).

Kualitas jasa dan pelayanan yang ditawarkan atau diberikan oleh bank kepada nasabah dianggap menjadi salah satu competitive adventage yang penting bagi kelangsungan suatu organisme. Oleh karena itu setiap lembaga keuangan bank dan non bank berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya, baik secara kualitas maupun kualitas. Secara umum sebenarnya tingkat kepuasan konsumen atau nasabah tergantung pada mutu atau kualitas jasa yang diterima. Dengan adanya kualitas pelayanan yang baik di dalam suatu bank, akan menciptakan kepuasan bagi para nasabahnya dan untuk menentukan kualitas pelayanan dapat ditinjau dari sudut pandang pelanggan antara lain : kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty) dan bukti langsung (tangibles).
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA PERBANKAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH  Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Perbankan Terhadap Kepuasan Nasabah (Survei Pada Bri Cabang Wonogiri).

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA PERBANKAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Perbankan Terhadap Kepuasan Nasabah (Survei Pada Bri Cabang Wonogiri).

Berdasarkan hasil analisis uji t diperoleh bahwa tangible mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah bank BRI Cabang Wonogiri. Reliability mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah bank BRI Cabang Wonogiri.Responsiveness mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah bank BRI Cabang Wonogiri.Assurance mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah bank BRI Cabang Wonogiri.Empathy mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah bank BRI Cabang Wonogiri.Hasil perhitungan untuk nilai R 2 diperoleh dalam analisis regresi berganda diperoleh angka koefisien determinasi dengan adjusted-R 2 model 2 sebesar 0,369. Hal ini berarti bahwa 36,9% variasi variabel kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy sedangkan sisanya yaitu 63,1% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar model yang diteliti.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

PENGARUH TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA PERUSAHAAN DAERAH BANK PERKREDITAN RAKYAT BANK BANTUL

PENGARUH TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA PERUSAHAAN DAERAH BANK PERKREDITAN RAKYAT BANK BANTUL

kepuasan nasabah, bank ini selalu bekerja untuk memperbaiki kualitas layanan yang diberikan ke pelanggan, bank mempunyai ide-ide untuk menambah kualitas pelayanan, bank memiliki sistem penanganan komplain yang baik, bank fokus pada pelayanan terbaik, bank tergabung dalam LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), karyawan berusaha sebaik-baiknya dalam bekerja untuk memuaskan pelanggan, program undian berhadiah meningkatkan kepuasan nasabah, program promosi tabungan : Tamansari, Tabungan Siswa, Tamasya, Tabungan Haji, Tabunganku memuaskan saya, program promosi kredit dan deposito memuaskan saya, saya tidak puas dengan semangat kerja karyawan yang kendor, saya dapat mengandalkan manajemen bank ini jika mendapat masalah, saya tidak memahami visi dan misi bank, saya puas menabung di PD. BPR Bank Bantul, saya merasa diperlakukan tidak adil diantara sesama nasabah, saya tidak puas dengan pelayanan karyawan, saya sangat puas menjadi nasabah PD. BPR Bank Bantul.
Baca lebih lanjut

185 Baca lebih lajut

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DI MEDIASI OLEH VARIABEL KEPUASAN NASABAH BANK PANIN DI SURABAYA

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DI MEDIASI OLEH VARIABEL KEPUASAN NASABAH BANK PANIN DI SURABAYA

Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan terdapat pengaruh yang tidak signifikan pada variabel Bukti Fisik terhadap Kepuasan Nasabah dilihat dari Tabel 2 hasil t hitung sebesar 1,279 yang lebih kecil dari t tabel dan nilai signifikan sebesar 0,204 lebih besar dari 0,05. Hal ini terjadi karena tidak semua nasabah menyukai fasilitas yang telah diberikan oleh Bank Panin di Surabaya. Menurut Kaura (2013 : 181), menyatakan bahwa nasabah bank lebih fokus pada transparansi dalam harga, kenyamanan dan perilaku karyawan dari pada tampilan visual dari materi yang terkait dengan layanan.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ATM DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH  Pengaruh Kualitas Pelayanan Atm Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus pada Nasabah Bank BRI) SKRIPSI.

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ATM DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH Pengaruh Kualitas Pelayanan Atm Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus pada Nasabah Bank BRI) SKRIPSI.

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT atas berkat, rahmat dan hidayah-Nya dan karunia yang telah dilimpahkan penulis dapat menyelesaikan tugas penyusunan skripsi ini guna memenuhi syarat untuk mencapai gelar Sarjana Ekonomi pada Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Adapun judul Skripsi yang penulis susun adalah: “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ATM DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus pada Nasabah Bank BRI) ”.

13 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...

Related subjects