Top PDF Persyaratan bantuan dan laporan dana hibah

Persyaratan bantuan dan laporan dana hibah

Persyaratan bantuan dan laporan dana hibah

Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama pemerintah Provinsi Jawa Barat berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 955/kep.119-keu/2012 tentang Penunjukan Kuasa Penandatanganan Naskah Perjanjian Belanja Hibah Daerah kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah/Kepala Biro di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA.

16 Baca lebih lajut

STUDI PENETAPAN DAN PENGELOLAAN DANA HIBAH DAN DANA BANTUAN SOSIAL DI SURAKARTA  Studi Penetapan dan Pengelolaan Dana Hibah dan Dana Bantuan Sosial Di Surakarta.

STUDI PENETAPAN DAN PENGELOLAAN DANA HIBAH DAN DANA BANTUAN SOSIAL DI SURAKARTA Studi Penetapan dan Pengelolaan Dana Hibah dan Dana Bantuan Sosial Di Surakarta.

padahal SKPD Terkait sangat berhubungan dengan penerima hibah dan bantuan sosial dari awal proses usulan hibah dan bantuan sosial hingga proses monitoring dan evaluasi. Kedua, apabila dalam penyapaian laporan pertanggungjawaban hibah dan bantuan sosial masih terdapat kekurangan atau kekeliruan maka PPKD (DPPKA) dapat mengembalikan kepada SKPD Terkait selaku Leading Sector dalam pemberian hibah dan bantuan sosial di Surakarta. Ketiga, karena jumlah penerima hibah dan bantuan sosial mencapai ribuan maka SKPD sebagai pihak pertama yang menangani penyampaian laporan pertanggungjawaban sesuai dengan SKPD masing-masing. Keempat, SKPD juga berperan dalam fungsi monitoring dan evaluasi sehingga SKPD memerlukan arsip laporan pertanggungjawaban.
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

Analisis Yuridis Terhadap Putusan Bebas (Vrijspraak) Dalam Kasus Penyalahgunaan Dana Hibah Bantuan Sosial Apbd (Studi Putusan Pengadilan Tipikor Banda Aceh No.55/Pid.Sus-Tpk/2014/Pn.Bna)

Analisis Yuridis Terhadap Putusan Bebas (Vrijspraak) Dalam Kasus Penyalahgunaan Dana Hibah Bantuan Sosial Apbd (Studi Putusan Pengadilan Tipikor Banda Aceh No.55/Pid.Sus-Tpk/2014/Pn.Bna)

Pada tanggal 23 Juli 2010, saksi Drs. Syaharwardi, M.Si. selaku Koordinator dan Ermaiza SE selaku ketua dari Tim seleksi dan Verifikasi Belanja Hibah dan Bantuan Sosial Bidang Pembinaan Sosial pada Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Aceh Tahun Anggaran 2010, menyatakan bahwa Yayasan Cakradonya memenuhi persyaratan untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan sebagaimana dituangkan dalam Berita Acara Seleksi dan Verifikasi Kelengkapan Administrasi Penerima Bantuan Hibah pada Biro Keistimewaan dan Kesra Setda Aceh Bagian pembinaan Sosial Tahun 2010, verifikasi yang dilakukan hanya terhadap dokumen sebagaimana dimaksud dalam pasal 3 ayat (3) Peraturan Gubernur Nomor 24 Tahun 2010 tentang Mekanisme Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Hibah dan Bantuan Sosial melalui kebijakan Gubernur atau Wakil Gubernur Aceh. Disamping itu tim verifikasi juga tidak meneliti kebenaran dokumen dan mencari fakta atau keterangan tentang keadaan Yayasan Cakradonya dari pihak lain yang dapat dipertanggungjawabkan akurasinya.
Baca lebih lanjut

145 Baca lebih lajut

Contoh Laporan Pertanggungjawaban dana Hibah Pembangunan dan Renovasi Masjid lpj hibah masjid

Contoh Laporan Pertanggungjawaban dana Hibah Pembangunan dan Renovasi Masjid lpj hibah masjid

Masjid Baiturrohim berada di di desa ...........kecamatan ................. Kabupaten Grobogan, dan dibangun diatas tanah yang telah diwakafkan oleh pemilik, kemudian dibangun dan dikembangkan oleh warga masyarakat, baik dengan dana swadaya maupun dana bantuan dari Pemerintah Kabupaten.

7 Baca lebih lajut

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMBERIAN DANA HIBAH KEPADA ORGANISASI KEAGAMAAN DI KABUPATEN SANGGAU

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMBERIAN DANA HIBAH KEPADA ORGANISASI KEAGAMAAN DI KABUPATEN SANGGAU

Merujuk pada tabel 4 terlihat bahwa Kecamatan Kapuas yang di dalamnya termasuk Kota Sanggau memperoleh bantuan dana hibah lebih besar nominalnya dibandingkan dengan wilayah kecamatan lain. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa saat ini Pemerintah Daerah dengan setiap umat beragama memulai membangun rumah ibadah yang digunakan sebagai tempat berdoa sekaligus sebagai simbol keagamaan dari setiap agama yang ada di Kabupaten Sanggau. Pada saat peneliti melakukan observasi di lapangan hasilnya dapat disampaikan bahwa pemberian bantuan dana hibah kepada organisasi keagamaan untuk membangun atau merenovasi rumah ibadah secara umum dapat dikatakan implementasinya tidak optimal. Salah satu indikatornya tidak semua organisasi keagamaan menyampaikan proposal permohonan secara utuh sesuai standar dalam mendapatkan bantuan dana hibah yang digunakan untuk membangun atau merenovasi rumah ibadah. Fakta yang ditemukan di lapangan tentang adanya penerima hibah yang tidak menyampaikan laporan keuangan sangatlah bertentangan dengan Peraturan Bupati Sanggau Nomor 48 Tahun 2012 Tentang Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang pada Pasal 30 ayat 3 dikatakan bahwa pertanggungjawaban disampaikan kepada Bupati Sanggau paling lambat 1 (satu) bulan setelah diterimanya transfer hibah dan terakhir tanggal 10 Januari tahun anggaran berikutnya. Dengan demikian sesungguhnya perbuatan organisasi keagamaan yang tidak menyampaikan laporan keuangan penggunaan bantuan dana hibah merupakan perbuatan yang keliru dan mestinya tidak terjadi sehingga perlu dicari solusinya.
Baca lebih lanjut

20 Baca lebih lajut

STUDI PENETAPAN DAN PENGELOLAAN DANA HIBAH DAN DANA BANTUAN SOSIAL   Studi Penetapan dan Pengelolaan Dana Hibah dan Dana Bantuan Sosial Di Surakarta.

STUDI PENETAPAN DAN PENGELOLAAN DANA HIBAH DAN DANA BANTUAN SOSIAL Studi Penetapan dan Pengelolaan Dana Hibah dan Dana Bantuan Sosial Di Surakarta.

Setiap tahun pemerintah daerah baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota di seluruh Indonesia mengalokasikan anggaran untuk hibah maupun bantuan sosial. Rumusan permasalahan yang dikemukakan adalah (1) Bagaimanakah proses pemberian hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari APBD Tahun 2015 pada DPPKA Kota Surakarta yang meliputi penganggaran, pencairan, pertanggungjawaban, monitoring dan evaluasi (2) Bagaimanakah hasil audit oleh BPK mengenai pemberian hibah dan bantuan sosial di Surakarta Tahun 2015 dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pemberian hibah dan bantuan sosial di Surakarta. Dalam menjawab rumusan permasalah digunakan pedekatan deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data sekunder dan data primer melalui studi pustaka dan wawancara. Setelah semua data dikumpulkan, lalu diolah dengan melakukan analisis, dari pengolahan dan analisis data diperoleh jawaban sekaligus kesimpulan penulisan ini yaitu pelaksanaan pemberian hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari APBD Tahun 2015 pada DPPKA Kota Surakarta didasarkan pada Perwali 28Tahun 2014 dan Permendagri 39 Tahun 2012 perubahan atas Permendagri 32 Tahun 2011. Proses penganggaran, pencairan dan monitoring dan evaluasi hibah dan bantuan sosial telah dilkasanakan sesuai peraturan perundangan, namun pada proses pertanggungjawaban terdapat perbedaan antara Permendagri 32 Tahun 2011 dan Perwali 28 Tahun 2014. Hasil audit oleh BPK mengenai pemberian hibah dan bantuan sosial di Surakarta dinilai masih kurang tertib karena masih terdapat beberapa pertanggungjawaban yang belum disampaikan kepada Pemkot Surakarta, sehubungan dengan masalah itu BPK juga memberikan beberapa rekomendasi kepada Pemkot Surakarta. Dalam proses pemberian hibah dan bantuan sosial terdapat beberapa kendala, antara lain kurangnya persyaratan dalam proses pencairan hibah dan bantuan sosial.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

Analisis Kelayakan Dan Efektivitas Program Gerakan Menabung Pohon Melalui Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (Studi Kasus: Desa Warjabakti, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung)

Analisis Kelayakan Dan Efektivitas Program Gerakan Menabung Pohon Melalui Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (Studi Kasus: Desa Warjabakti, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung)

Penilaian kelayakan usaha dilakukan untuk mengetahui apakah proyek investasi tersebut berhasil atau tidak dalam mencapai manfaat yang diinginkan. Penilaian kelayakan usaha dilakukan dalam dua cara. Penilaian kelayakan secara finansial dilakukan untuk mengetahui apakah usaha yang dilaksanakan dari program GMP menguntungkan bagi pihak-pihak yang menanamkan investasi, sementara penilaian kelayakan secara ekonomi untuk mengetahui apakah usaha yang dilaksanakan dari program GMP menguntungkan bagi masyarakat peserta program dan juga lingkungan kawasan pelaksanaan program ini. Perlu diketahui, program GMP sendiri menghabiskan 50% lebih total dana CSR yang dikelola oleh Pertamina Foundation (Pertamina Foundation, 2012b), sehingga penilaian kelayakan usaha secara finansial dilakukan untuk mencegah terjadinya pemborosan sumberdaya yang dikeluarkan oleh Pertamina Foundation. Selain itu menurut ketua RPH Logawa, program ini diizinkan mengelola ruang sela lahan di kawasan hutan lindung Desa Warjabakti untuk mencegah kerugian lingkungan seperti kerusakan hutan dan pencurian tegakan hutan, serta memberdayakan masyarakat hutan untuk turut meningkatkan kesejahteraan sekitar melalui pengusahaan dan pengamanan hutan secara partisipatif. Berdasarkan hal tersebut, penilaian kelayakan usaha secara ekonomi dilakukan untuk mencegah kerugian yang timbul kepada masyarakat dan lingkungan, apabila dalam pelaksanaannya program GMP ternyata tidak mampu mengatasi kerugian tersebut.
Baca lebih lanjut

135 Baca lebih lajut

8. juknis bantuan alat permainan edukatif tahun 2014 file

8. juknis bantuan alat permainan edukatif tahun 2014 file

Setiap lembaga yang telah menerima dana bantuan APE PAUD Tahun 2014, diharuskan membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan dana bantuan. Laporan disampaikan secara tertulis paling lambat 3 (tiga) bulan terhitung sejak dana bantuan diterima di rekening bank atas nama lembaga PAUD. Susunan laporan yang disampaikan menggunakan contoh format (terlampir), dengan susunan sebagai berikut :

75 Baca lebih lajut

PERSYARATAN ADMINISTRASI PENERIMA HIBAH BARANG

PERSYARATAN ADMINISTRASI PENERIMA HIBAH BARANG

MEMBUAT PROPOSAL TENTANG KEBUTUHAN BANTUAN YANG DILAMPIRI DENGAN : - Surat Permohonan - Surat Pernyataan Tanggung Jawab Permohonan Belanja Hibah - Surat Pernyataan Tanggung Jawab Pengg[r]

3 Baca lebih lajut

YAYASAN PENDIDIKAN MUSLIMAT NU TAMAN KAN

YAYASAN PENDIDIKAN MUSLIMAT NU TAMAN KAN

Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan Dana BOP Tahun 2017 ini merupakan sekumpulan informasi tentang proses penerimaan dan penggunaan dana hibah yang diterima yang merupakan catatan atau dokumentasi pencatatan rencana penggunaan, tahap penggunaan dana dan pelaporan penggunaan dana BOP tahun 2017 yang diterima TK Muslimat NU 27 pada tanggal 21 Juli 2017 sebesar 63.600.000,00 (Enam puluh tiga juta enam ratus ribu rupiah) .

4 Baca lebih lajut

Pengembalian Dana Hibah BPK

Pengembalian Dana Hibah BPK

Sehubungan telah dilaksanakannya pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) terkait pendanaan hibah Penelitian bagi Perguruan Tinggi pada tahun anggaran 2014-2015 di Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, maka kami diminta menyiapkan data tentang dana penelitian yang tidak digunakan oleh peneliti dan harus dikembalikan ke kas negara.

1 Baca lebih lajut

8 TRAKTOR CULTIVATOR MINI UNTUK GABUNGAN KELOMPOK TANI (GAPOKTAN) LIMBUNG INDOMAKMUR

8 TRAKTOR CULTIVATOR MINI UNTUK GABUNGAN KELOMPOK TANI (GAPOKTAN) LIMBUNG INDOMAKMUR

Bantuan Hibah yang Diberikan Bantuan hibah yang diberikan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh Gapoktan Limbung Indomakmur adalah dengan hibah mesin Traktor mini.. Spesifika[r]

6 Baca lebih lajut

PERSYARATAN ADMINISTRASI PENERIMA HIBAH BARANG

PERSYARATAN ADMINISTRASI PENERIMA HIBAH BARANG

PERSYARATAN ADMINISTRASI PENERIMA HIBAH BARANG TAHUN ANGGARAN 2015 UNTUK LEMBAGA / SEKOLAH SWASTA BERDASARKAN PERATURAN BUPATI NOMOR 587 TAHUN 2011 TENTANG TATA CARA PENGELOLAAN [r]

2 Baca lebih lajut

Tanggung Jawab Negara Dalam Peningkatan Kesejahteraan Veteran Pejuang Kemerdekaaan Republik Indonesia Di Kota Surakarta

Tanggung Jawab Negara Dalam Peningkatan Kesejahteraan Veteran Pejuang Kemerdekaaan Republik Indonesia Di Kota Surakarta

Karena keterbatasan dana yang kami miliki kami menyerahkan setiap kegiatan kepada pengurus ranting pada masing-masing kecamatan karena diranting lebih dekat aksesnya dengan tempat tinggal Veteran. Dari masing-masing ranting mengadakan arisan rutin yang biasanya diadakan setiap bulan sekali yaitu pada minggu kedua ada yang tiap tanggal 10 ada juga yang tiap tanggal 11 namun ada juga yang tidak mengadakan kegiatan satupun disamping kurangnya dana untuk melakukan kegiatan tersebut juga kurangnya sumberdaya manusia karena baik pengurus maupun anggota sudah tidak sanggup lagi untuk mengurusi hal tersebut. Jadi kami sebenarnya memerlukan sukarelawan yang mau membantu memajukan kesejahteraan anggota. Sebenarnya kami juga mendapat bantuan tenaga dari Pemuda Panca Marga yaitu anak-anak dari Veteran yang masih hidup maupun yang sudah meninggal yang tergabung dalam Pemuda Panca Marga (PPM) namun saya rasa masih kurang (Hasil wawancara dengan Ketua LVRI Cabang Surakarta, Letnan Satu(purn) Sjatam Hadibroto pada tanggal 30 Juni 2011 Pukul 08.40 WIB).
Baca lebih lanjut

108 Baca lebih lajut

PERSYARATAN PENGAJUAN beas DAN PEMILUKADA

PERSYARATAN PENGAJUAN beas DAN PEMILUKADA

Sehubungan permohonan bantuan dan untuk membiayai kegiatan PEMILUKADA yang kami ajukan kepada Bapak tanggal .... April 2010, dengan ini menyatakan bahwa kami “Sanggup dan Bersedia” memberikan Commitmen Fee/Imbalan Jasa sebesar 30% (tiga puluh persen).

10 Baca lebih lajut

LAPORAN REALISASI PENGGUNAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL PAUD

LAPORAN REALISASI PENGGUNAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL PAUD

Dana bantuan ini sangatlah bennanfaat dan menjadi acuan kedepan agar PAUD KOBER KENANGA lebih maju, kreatif, inovatif dan berkarakter serta memiliki ciri khas tersendiri. PAUD KOBER KENANGA setelah mendapatkan bantuan operasional pendidikan menjadikan langkah awal yang menuntut untuk lebih profesional dalarn mendidik peserta didik agar menjadi generasi yang berakhlak mulia serta dengan adanya bantuan dana Opersional Pendidikan ini lebih memudahkan dalam membimbing dan mendidik anak usia dini yang merupakan generasi penerus bangsa.

21 Baca lebih lajut

ANALISIS EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PENERIMAAN PAJAK DAERAH TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA SINGKAWANG (STUDI PADA DPPKA KOTA SINGKAWANG) - UMBY repository

ANALISIS EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PENERIMAAN PAJAK DAERAH TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA SINGKAWANG (STUDI PADA DPPKA KOTA SINGKAWANG) - UMBY repository

Kemajuan dalam pembangunan nasional sangat didukung oleh pembiayaan yang berasal dari masyarakat, yaitu penerimaan pajak. Segala bentuk fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah dan sebagainya didasari oleh alokasi dana yang tersedia yang mana anggaran dana tersebut mayoritas bersumber dari penerimaan pajak. Tidak hanya itu sumber pendapatan negara sangat mempengaruhi kegiatan operasional suatu negara, baik dalam bentuk kegiatan dalam negeri maupun luar negeri.

9 Baca lebih lajut

RENCANA KEGIATAN DAN ANGGARAN MADRASAH

RENCANA KEGIATAN DAN ANGGARAN MADRASAH

IV V 4 5 BANTUAN Dana Dekonsentrasi Dana Tugas Pembantuan Dana Alokasi Khusus Lain-lain Batuan Luar Negeri/Hibah PENDAPATAN ASLI SEKOLAH Jumlah Pemasukan Rp.. 176.2000.000 Menge[r]

2 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...