Top PDF PROGRAM PASCA SARJANA (1). pđ

PROGRAM PASCA SARJANA (1). pđ

PROGRAM PASCA SARJANA (1). pđ

Pengeksplorasian pola data time series dilakukan dengan menggunakan time lag (selisih waktu) selama 1 hari (time lag lainnya misalnya 2 hari, 3 hari, sampai dengan 36 hari) dalam analisis okorelasi terhadap data tersebut. Analisis dilakukan dalam beberapa time lag dan koefsien otokorelasi yang diuji. Berdasarkan pengujian tiap otokorelasi itu dapat diidentifikasi pola datanya. Penentuan lag biasanya ditetapkan sebanyak dua musim atau secara umum sebanyak 20 periode (DeLurgio, 1998 dalam Aritonang, 2002). Analisis dilakukan dalam beberapa time lag dan koefisien otokorelasi yang diuji. Sedangkan hasil perhitungan fungsi otokorelasi dengan jumlah lag 20 menggunakan program komputer SPSS 13.0 dapat dilihat pada tabel sebagai berikut :
Baca lebih lanjut

76 Baca lebih lajut

Program Studi Pasca Sarjana Magister Man

Program Studi Pasca Sarjana Magister Man

Penelitian ini menggunakan grafik dalam untuk menggambarkan status keuangan perusahaan dan membagi menjadi 4x4 kelompok perlakuan, berdasarkan empat kompleksitas tugas (accumulation, recognition, estimation, projection) dan empat bentuk presentasi (tabel, grafik batang, grafik garis, dan grafik lingkaran). Menggunakan empat subsample : mahasiswa S-1, mahasiswa S-2, akademisi, dan praktisi. Penelitian ini berupa eksperiman yang dilaksanakan di kampus dimana target eksperimennya dari civitas akademika universitas.

20 Baca lebih lajut

Andiyan 2212161029 PROGRAM PASCA SARJANA

Andiyan 2212161029 PROGRAM PASCA SARJANA

3. Peningkatan kemampuan peran serta masyarakat pantai dalam pelestarian lingkungan. 4. Peningkatan pendidikan, latihan, riset dan pengembangan di wilayah pesisir dan lautan. Dari beberapa tujuan tersebut di atas maka pemanfaatan secara optimal dan lestari adalah salah satu yang menjadi pertimbangan utama di dalam pengelolaan sumber daya. Pemanfaatan secara lestari hanya akan dicapai jika sumber daya dikelola secara baik, proporsional dan transparan. Sumber daya yang dimaksud adalah sumber daya manusia, alam, buatan dan sosial (Keraf, 2000). Pengembangan dan pengelolaan daerah pesisir di Indonesia bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah pusat tetapi kewenangan tersebut telah dilimpahkan kepada pemerintah daerah dengan dikeluarkannya UU No. 22 tahun 1999 yang memberikan kewenangan pada daerah dalam mengelola pesisir dan lautnya sejauh 12 mil untuk propinsi dan 1/3 untuk kabupaten (UU No. 22 tahun 1999).
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

PROGRAM PASCA SARJANA id. pdf

PROGRAM PASCA SARJANA id. pdf

Namun, beberapa negara ternyata masih banyak tertinggal dalam bidang pendidikan, ditandai dengan banyaknya kasus buta huruf di negara itu. Negara-negara ini adalah Bangladesh, Brazil, China, Mesir, India, Indonesia, Meksiko, Nigeria, dan Pakistan. Sembilan negara ini merupakan perwakilan dari 60% populasi dunia, lebih dari dua pertiga populasi orang dewasa yang buta huruf di dunia, dan lebih dari setengah populasi anak-anak yang putus sekolah. 1 Hal ini menjadi sesuatu yang memprihatinkan dan menjadi suatu indikator rendahnya kualitas pendidikan di negara-negara ini. Karena Sembilan negara ini memiliki permasalahan yang hampir sama dalam hal pendidikan, maka sembilan negara ini dan difasilitasi oleh UNESCO (United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization) memutuskan bergabung dalam suatu forum yang dinamakan E9. Dengan adanya forum ini, diharapkan sembilan negara ini beserta UNESCO dapat bekerja sama dalam memperbaiki pendidikan di negara-negara tersebut sehingga dapat memenuhi salah satu program UNESCO yaitu EFA (Education for All).
Baca lebih lanjut

55 Baca lebih lajut

PROGRAM PASCA SARJANA KESEHATAN MASYARAK

PROGRAM PASCA SARJANA KESEHATAN MASYARAK

1. Crude death rate 2. Abortus rate 3. Late abortus rate 4. Perinatal mortality rate 5. Still death mortality rate 6. Neonatal mortality rate 7. Infat mortality rate 8. Under five mortality rate 9. Maternal mortality rate 10. Age specific mortality rate 11. Cause specific mortality rate 12. Case fatality rate

11 Baca lebih lajut

PROGRAM PASCA SARJANA (4). pdf

PROGRAM PASCA SARJANA (4). pdf

Hair et al (1995) menyarankan bahwa ukuran sampel minimum adalah sebanyak 5 observasi untuk setiap indikator dan sampel maksimum sebanyak 10 observasi untuk setiap indikator. Dalam penelitian ini indikator yang digunakan sebanyak 14, maka jumlah sampel minimum adalah 70 dan jumlah sampel maksimum 140. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Area Random Sampling dengan cara diundi dari no: 1- 253 melalui komputer untuk mendapatkan sampel sejumlah 100 responden, hal ini dilakukan agar setiap elemen dalam populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih (Mas’ud, 2004). Untuk mendapat sampel sebanyak 100 responden dari seluruh populasi yaitu sejumlah 253 responden didapatkan dengan bantuan komputer untuk membuat tabel nomor responden secara acak, kemudian dilakukan pemilihan sampel terhadap no.1-253 tersebut secara acak. Sehingga sampel sejumlah 100 responden terpenuhi. Adapun proporsi sampel dalam penelitian ini dapat dilihat pada Tabel 3.1 dibawah ini:
Baca lebih lanjut

81 Baca lebih lajut

PROGRAM PASCA SARJANA PROGRAM STUDY OF E

PROGRAM PASCA SARJANA PROGRAM STUDY OF E

This study aims to describe the leadhership of a principal in leading, organizing embracing the the subordinates to manage the school well and acting in making decisions together, and see how the roll of a principal in involving the community or parents to work together and encourage to build or manage the school well in accordance with the functions and responsebilities as leaders in the school Ensino Basico Central, EBC, 3 Lquica-Timor Leste. The research method used is descriptive qualitative. Sources of data obtained are primary and secondary data. Data collection techniques used were interviews and documentation. To test the validity of the data used comparison techniques of interview data with the contents of documentation data to analyze the collected data, the author used narrative analysis techniques : main leadership, main leadership style, and parent participation. The results obtained from this research are as follows: 1). The role of school principal and parents' involvement in the teacher board meeting to develop a good school management program through a policy that is decided along with a planned follow-up program. 2) in the leadership of school principal and parents participation in school management has been running well from the beginning of admission of new students, teachers, financing, curriculum, and infrastructure facilities because of the cooperation between school parties and parents of students in eb c. 3 liquica has gone well. Partisiasi orang parua in order to support the management of this school is built in addition to engaging in meetings, donate money of $ 2.00 us to arrange a school flower garden, tent temporary for parent meeting and from the school committee to take part in the management in accordance with the needs school. 3) although the principal's leadership and involvement of parents at e b c. 3 liquica school run well but there are still deficiencies in the awareness of the master to control his / her child because the environmental factors are less supportive so that the child is always inactive in good learning process and there are some teachers who are passive, so it is a dilemma that must be considered to perform a better school management.
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

PROGRAM PASCA SARJANA STMIK HANDAYANI MA

PROGRAM PASCA SARJANA STMIK HANDAYANI MA

Penyimpanan data optical terdiri dari CD dan DVD dan magnetic disknya adalah concentric track and sector ( Lintasan konsentrik dan sector) yang kecepatannya sangat tinggi dan terus menerus juga kecepatannya bisa menjadi sangat lambat dan ada sebuah read-write head yang ditempatkan diatas permukaan piringan tersebut yang merupakan inner sector, Ini merupakan pemborosan penyimpanan namun meningkatkan kecepatan pengambilan data, ketika kita meletakkan atau memasukkan CD atau DVD di media player atau pemutar, kemudian laser secara otomatis memancarkan sinarnya untuk mendeteksi semua data yang ada di pemutar. pada saat disk digunakan motor drive berputar dengan kecepatan yang sangat tinggi dan Perekaman datanya disimpan dalam bentuk kode binary atau 0 1. a. CD ( Compact Disk )
Baca lebih lanjut

59 Baca lebih lajut

Jurnal Penelitian Program Pasca Sarjana

Jurnal Penelitian Program Pasca Sarjana

Salah satu upaya untuk mengurangi jumlah kecelakaan adalah dengan perencanaan, perancangan, pembangunan, dan pemeliharaan jalan yang baik dan benar. Berdasarkan UU RI No. 22/2009 tentang jalan pasal 22 ayat 1 semua jalan yang dioperasikan harus memenuhi persyaratan laik fungsi jalan secara teknis dan administratif dan ayat 2 penyelenggara jalan wajib melaksanakan uji kelaikan fungsi jalan sebelum pengoperasian jalan. Berdasarkan hal diatas pemerintah mengeluarkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor : 11/PRT/M/ 2010 tentang standar Pemeriksaan Kelaikan Jalan untuk Jalan – Jalan di Indonesia dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor : 19/PRT/M/ 2011 tentang Persyaratan Teknis Jalan dan Kriteria Perencanaan Teknis.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

TUGAS BIOKIMIA PROGRAM PASCA SARJANA ILM

TUGAS BIOKIMIA PROGRAM PASCA SARJANA ILM

Secara fisiologis di seluruh tubuh, kerja insulin dipengaruhi oleh peran hormone lain. Insulin bersama growth-hormone (GH) dan IGF-1 mendorong proses metabolic pada saat makan. GH disekresi sebagai respons terhadap peningkatan insulin, ehingga tidak terjadi hipoglikemia akibat insulin. Hormone kontraregulator insulin seperti glucagon, glukokortikoid, dan katekolamin mendorong proses metabolic pada saat puasa. Glukagon menyebabkan proses glikogenolisis, glukoneogenesis, dan ketogenesis. Rasio insulin-glukagon memperlihatkan derajat fosforilasi atau defosforilasi dari enzim-enzim yang berperan dalam sekresi/aktivasi insulin. Katekolamin menyebabkan lipolisis dan glikogenolisis. Sementara glukokortikoid menyebabkan katabolisme otot, glukoneogenesis, dan lipolisis. Sekresi yag berlebihan dari hormone-hormon kontra-insulin akan berakibat resistensi insulin pada beberapa tempat. Resistensi insulin pada kebanyakan tempat dipercaya sebagai manifestasi tingkat seluler dari defek sinyal insulin post-reseptor. Mekanisme yang mungkin sebagai penyebab resistensi insulin antara lain mekanisme down-regulasi, defisiensi atau polimorfisme genetic dari fosforilasi tyrosine reseptor insulin, protein IRS atau PIP-3 kinase, atau abnormalitas fungsi GLUT 4 yang disebabkan berbagai hal (Wilcox, 2005).
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

, Program Pasca Sarjana ITS

, Program Pasca Sarjana ITS

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dengan jelas menyatakan bahwa kualifikasi akademik minimum dosen adalah lulusan Program Magister untuk program sarjana dan lulusan Program Doktor untuk program pascarjana. Dalam Rencana Strategis Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, upaya ini adalah bagian dari pilar peningkatan mutu dan daya saing pendidikan. Dari kondisi kualifikasi akademik dosen-dosen saat ini, sebagian besar dosen masih memerlukan peningkatan kualifikasi akademik untuk mencapai standar minimal. UU RI Nomor 14 tahun 2005 mencantumkan dua hal yang sangat penting, yaitu, (1) dosen berkewajiban meningkatkan dan mengembangkan kompetensinya secara terus menerus; dan (2) mereka berhak memperoleh kesempatan untuk meningkatkan kompetensi, mendapatkan akses ke sumber belajar, informasi, sarana dan prasarana pembelajaran, serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Bahkan Profesor dan Doktor bukan akhir untuk terus belajar, harus ada upaya penyegaran kembali ( recharging) bagi dosen yang sudah sampai pada jabatan akademik dan kualifikasi akademik tertinggi ini.
Baca lebih lanjut

21 Baca lebih lajut

PROGRAM PASCA SARJANA FAKULTAS AGAMA ISL (1)

PROGRAM PASCA SARJANA FAKULTAS AGAMA ISL (1)

Kepala sekolah harus dapat melakukan pengelolaan kepegawaian, atau manajemen pegawai, yang meliputi; (1) perencanaan pegawai, (2) pengadaan pegawai, (3) pembinaan dan pengembangan pegawai, (4) promosi dan mutasi, (5) pemberhentian pegawai, (6) kompensasi, dan (7) penilaian pegawai. Semua itu perlu dilakukan dengan baik dan benar agar apa yang diharapkan tercapai, yakni tersedianya tanaga kependidikan Islam yang diperlukan dengan kuaifikasi dan kemampuan yang sesuai serta dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik dan berkualitas. 7

13 Baca lebih lajut

PROGRAM PASCA SARJANA FAKULTAS PERTANIAN (1)

PROGRAM PASCA SARJANA FAKULTAS PERTANIAN (1)

Terdiri atas bab-bab sebagai berikut Pendahuluan/Pengantar Umum (General Introduction), Tinjauan Pustaka (Literature Study), Topik ke-1, Topik ke-2, Topik ke-3 dst., pembahasan Umum (General Discussion), Kesimpulan dan Saran. Masing-masing topik berisi: Judul, Pendahuluan/ Pengantar (Introduction), Bahan dan Metode (Materials and Methods), Hasil dan Pembahasan (Results and Discussion) (Hasil dan Pembahasan dapat disusun terpisah atau disatukan). Pembagian topik berdasarkan pada ruang lingkup dan pentahapan penelitian.

33 Baca lebih lajut

PROGRAM PASCA SARJANA UNIVERSITAS ANDALA

PROGRAM PASCA SARJANA UNIVERSITAS ANDALA

Dalam Tabel 5.4 telah diketahui total skor yang diperoleh adalah sebesar 1180 dapat disimpulkan bahwa tingkat partisipasi masyarakat Kota Solok khususnya rumah tangga miskin pemanfaat PNPM Mandiri Perkotaan ternyata rendah karena berada pada interval 983 - 1420. Hal ini disebabkan kondisi perekonomian responden yang tergolong RT Miskin dan sesuai dengan pendapat Sunarti (dalam Suryawan 2004:29), menjelaskan tentang hambatan-hambatan yang dapat ditemui dalam pelaksanaan partisipasi oleh masyarakat, diantaranya adalah kemiskinan. Hal ini mengindikasikan bahwa PNPM Mandiri Perkotaan belum mampu mewujudkan tujuan khusus dari PNPM Mandiri diantaranya meningkatkan partisipasi orang miskin. Oleh karena itu perlu kebijakan dan program yang lebih tepat agar tujuan tersebut tercapai
Baca lebih lanjut

23 Baca lebih lajut

ANALISI SUKU BUNGA PROGRAM PASCA SARJANA

ANALISI SUKU BUNGA PROGRAM PASCA SARJANA

Hal ini sesuai dengan pendapat yang diungkapkan oleh Kidwell yang menyatakan bahwa orang yang telah meminjam barang kepada orang lain dan kadang-kadang mereka telah meminta imbalan atas [r]

15 Baca lebih lajut

Program Pasca Sarjana Magister Ilmu Akun

Program Pasca Sarjana Magister Ilmu Akun

Menurut Watts and Zimerman 1986 metode yang dilarang seperti metode fullcost yang tidak diperbolehkan digunakan oleh perusahaan minyak dan gas di Amerika ditujukan untuk tujuan kontrak [r]

13 Baca lebih lajut

PROGRAM PASCA SARJANA PPS TAHUN 2017

PROGRAM PASCA SARJANA PPS TAHUN 2017

Kegiatan penyiaran Agama Islam adalah sebagian dari kegiatan dunia. Bagi seorang dai, penyampaian kebenaran islam kepada umat merupakan sebuah kewajiban. Secara khusus, memperbaiki dan meluruskan aliran dan paham sesat yang tumbuh subur dan semarak di kalangan umat islam Indonesia merupakan usaha yang harus dilakukan. Dalam usaha menyiarkan dakwah dan perkembangan aliran dan paham sesat pada zaman modren tidak bisa lagi dilakukan secara perorangan atau sebuah lembaga seperti MUI secara sendirian. Di era global, keberhasilan dakwah islam sangat membutuhkan jaringan. Jaringan berarti hubungan horizontal dan vertical antara sejumlah elemen atau lembaga. Jaringan ini berfungsi sebagai saluran informasi secara timbal balik untuk tujuan bersama malalui tindakan tertentu. Semakin luas bentuk sebuah jaringan semakin efektif usaha yang dilakukan untuk keberhasilan program.
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

TEORI Disusun oleh PROGRAM PASCA SARJANA (1)

TEORI Disusun oleh PROGRAM PASCA SARJANA (1)

Apabila dibicarakan soal ilmu pendidikan Islam, karena Islam sebagai agama Allah yang tertulis dalam Kitab Suci Al-Qur’an dan As-Sunnah, ilmu pendidikan Islam adalah kumpulan pengetahuan yang bersumber dari Al- Qur’an dan As-Sunnah yang dijadikan landasan pendidikan. Secara aplikatif, pendidikan Islam artinya menstransformasikan nilai-nilai Islam terhadap anak didik dan lingkungan sekolah, lingkungan keluarga, dan masyarakat. Ilmu pendidikan Islam adalah akumulasi pengetahuan yang bersumber dari Al- Qur’an dan As-Sunnah, yang diajarkan, dibinakan, dan dibimbingkan kepada manusia sebagai peserta didik dengan menetapkan metode dan pendekatan yang islami yang bertujuan membentuk kepribadian muslim. 1
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

PROGRAM PASCA SISWAZAH SARJANA MOD SEPAR

PROGRAM PASCA SISWAZAH SARJANA MOD SEPAR

Kelulusan diploma dari mana-mana institusi pengajian tinggi yang diiktiraf oleh Senat Universiti dengan sepuluh 10 tahun pengalaman kerja dalam bidang yang berkaitan dan berumur 35 tahun[r]

3 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...