Top PDF senibudaya kurtilas sem 1 x bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

senibudaya kurtilas sem 1 x bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

senibudaya kurtilas sem 1 x bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

No Pernyataan 10 Menghormati dan menghargai guru ☐ Ya ☐ Tidak Test Tulis Jelaskan istilah-istilah dalam karya seni rupa berikut ini dan berikan contohnya: • Jenis • Medium • Bah[r]

242 Baca lebih lajut

prawira kurtilas x bukuguru rev2017 terampilmatematika blogspot com

prawira kurtilas x bukuguru rev2017 terampilmatematika blogspot com

Tujuan kurikulum mencakup empat kompetensi, yaitu (1) kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Rumusan kompetensi sikap spiritual yaitu, “Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya”. Sedangkan rumusan kompetensi sikap sosial yaitu, “Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia”. Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching) yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah, dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi peserta didik. Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran berlangsung, dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut.
Baca lebih lanjut

266 Baca lebih lajut

sejarahindo kurtilas sem1 xi bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

sejarahindo kurtilas sem1 xi bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

Pada abad ke-19 di Bali sudah berkembang kerajaan-kerajaan yang berdaulat. Misalnya Kerajaan Buleleng, Karangasem, Klungkung, Gianyar, Badung, Jembrana, Tabanan, Menguri, dan Bangli. Pada masa pemerintahan Gubernur Jenderal Daendels, pemerintah kolonial mulai menjalin kontak dengan kerajaan-kerajaan di Bali. Kontrak tersebut tidak sekadar urusan dagang, tetapi juga menyangkut sewa menyewa orang-orang Bali untuk dijadikan tentara pemerintah Hindia BeIanda. Namun, dalam perkembangannya pemerintah Hindia Belanda ingin menanamkan pengaruh dan berkuasa di Bali. Oleh karena itu, Belanda mengirim dua utusan dengan misi masing- masing. Pertama, G.A. Granpre Moliere untuk misi ekonomi. Kedua, Huskus Koopman mengemban misi politik. Misi ekonomi berjalan lancar, tetapi misi politik menghadapi berbagai kendala. Huskus Koopman terus berusaha mendekati raja-raja di Bali agar bersedia mengakui keberadaan dan kekuasaan Belanda. Akhirnya dicapai perjanjian atau kontrak politik antara raja-raja di Bali dengan Belanda, diantaranya, dengan Raja Badung (28 November 1842), Raja Karangasem ( 1 Mei 1843), Raja Buleleng ( 8 Mei 1843), Raja Klungkung (24 Mei 1843) dan Raja Tabanan (22 Juni 1843). Perjanjian kontrak antara raja-raja di Bali dengan Belanda itu terutama seputar Hukum Tawan Karang agar dihapuskan.
Baca lebih lanjut

266 Baca lebih lajut

prawira kurtilas sem2 xi bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

prawira kurtilas sem2 xi bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

Penetasan telur bertujuan untuk mendapatkan larva, untuk itu telur hasil pemijahan diambil dari bak pemijahan kemudian diinkubasikan dalam media penetasan dalam wadah khusus (wadah penetasan) yang berbentuk bak, tangki, akuarium, kolam atau ember besar. Telur ikan cupang yang berhasil difertilisasi biasanya akan menetas dalam waktu 36 – 48 jam. Telur mulai pecah dan akan menghasilkan burayak-burayak yang baru berumur 1 hari. Induk ikan jantan jangan diangkat terlebih dahulu sebelum burayak (larva) dapat berenang secara bebas. Burayak cupang biasanya sering sekali terjatuh ke dasar permukaan dan tidak bisa mengambil udara di atas. Induk jantan akan membantu burayak untuk naik ke atas. Burayak hanya terlihat seperti titik hitam kecil yang hanya berenang naik dan turun.
Baca lebih lanjut

226 Baca lebih lajut

pakrisbp kurtilas x bukuguru rev2017 terampilmatematika blogspot com

pakrisbp kurtilas x bukuguru rev2017 terampilmatematika blogspot com

Bahan 1 Samuel 3:19 menceritakan pengalaman Samuel yang mendengar suara Allah ketika ia sedang tidur. Suara itu memanggil-manggil dia, namun Samuel tidak mengerti dari mana asal suara itu. Karena itu, Samuel kemudian pergi menjumpai Imam Eli dan menanyakan apakah Imam Eli sendiri yang memanggilnya. Setelah dua kali Samuel mengajukan pertanyaan yang sama, maka mengertilah Imam Eli bahwa yang memanggil Samuel adalah Allah sendiri. Karena itulah Imam Eli menasihati agar Samuel menjawab panggilan tersebut. KItab 1 Samuel menggambarkan bahwa Samuel bertumbuh dalam ketaatan kepada Allah. Bacaan 1 Samuel 3:19 mengatakan, “Dan Samuel makin besar dan TUHAN menyertai dia dan tidak ada satu pun dari irman-Nya itu yang dibiarkan-Nya gugur.” Inilah dasar pertumbuhan Samuel ke arah kedewasaan. Samuel bukan sekadar bertumbuh secara isik, tetapi juga secara mental dan rohani. Itulah sebabnya, 1 Samuel 2:26 melukiskan bagaimana Samuel semakin lama semakin disukai orang. Ia bertumbuh menjadi matang dan bijaksana, sehingga kelak memang sungguh layak bahwa Samuel-lah yang dipilih Tuhan untuk menjadi pemimpin bangsa Israel.
Baca lebih lanjut

242 Baca lebih lajut

senibudaya kurtilas sem 2 x bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

senibudaya kurtilas sem 2 x bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

Improvisasi yang dilakukan Ubiet menyebabkan lagu tersebut berbentuk: improvisasi 1 – A – improvisasi 2 – B – improvisasi 3 – A’ – improvisasi 4 – B’ – Coda. Ubiet tidak sekedar melakukan perubahan- perubahan pada lagu yang akan direproduksi, tetapi mendiskusikan terlebih dahulu dengan pengiring musiknya. Fenomena ini memperlihatkan pengetahuannya yang diperoleh melalui model analitik. Pada bagian improvisasi, yaitu bar 1 – 14 (sampai hitungan ke-2), bar 30 – 34, bar 51 – 59 (sampai hitungan ke-2), dan bar 74 (pada hitungan ke-3) – 80, Ubiet seolah-olah mengimitasi bunyi instrumen tradisional Minangkabau, saluang. Dalam suatu artikel dituliskan tentang gaya Ubiet dalam menyanyikan lagu tersebut bahwa, “lagu ini tidak hanya mengingatkan pendengar pada “ranah Minang”, tetapi juga suara saluang”. Namun dalam artikel itu pula Ubiet menegaskan bahwa ia tidak meniru suara saluang, tetapi mengolah atau memanipulasi bunyi saluang secara kreatif. Ubiet menjelaskan tentang hal tersebut, “..., kalau hanya meniru tanpa memanipulasinya secara kreatif, kita sebenarnya tidak melakukan apa- apa”.
Baca lebih lanjut

250 Baca lebih lajut

pakatbp kurtilas x bukuguru rev2017 terampilmatematika blogspot com

pakatbp kurtilas x bukuguru rev2017 terampilmatematika blogspot com

b). Dalam situasi seperti itu ada suasana kebencian di kalangan orang Yahudi terhadap penjajah Roma. Sementara itu dalam kehidupan Umat Yahudi sejak lama tumbuh keyakinan bahwa Allah mereka adalah Allah yang setia dan selalu terlibat dalam seluruh kehidupan umat-Nya. Dalam kondisi dijajah oleh bangsa lain mereka menaruh harapan pada Allah yang akan membebaskan mereka dari derita dan penjajahan. Campur tangan Allah itu diyakini akan dilaksanakan melalui seorang tokoh yang disebut Mesias. Mesias digambarkan sebagai utusan Allah, seorang pahlawan yang akan membebaskan Israel dari penjajah dan antek-anteknya. Maka timbullah berbagai gerakan mesianisme. Salah satu gerakan mesianisme bercorak keagamaan adalah seperti yang dirintis Yohanes. Yohanes mewartakan bahwa Allah akan memenuhi janji-Nya, bilamana bangsa Israel bertobat sebagaimana dituntut oleh para nabi (Matius 3:1-12). Yohanes juga memberitakan tentang Yesus sebagai utusan Allah yang akan membawa pembebasan bagi mereka. Seruan pertobatan Yohanes ditanggapi bangsa Israel. Mereka memberi diri dibaptis oleh Yohanes sebagai tanda pertobatan. Yesus pun mengikuti mereka sebagai tanda solidaritas dengan mereka.
Baca lebih lanjut

306 Baca lebih lajut

bhsinggris kurtilas xi bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

bhsinggris kurtilas xi bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

CHAPTER 2 26 Opinions & Thoughts Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK Semester 1 KOMPETENSI DASAR 3.2 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional [r]

178 Baca lebih lajut

ppkn kurtilas x bukuguru rev2017 terampilmatematika blogspot com

ppkn kurtilas x bukuguru rev2017 terampilmatematika blogspot com

Seluruh warga negara berhak atas kemerdekaan beragama seutuhnya, tanpa harus khawatir negara akan mengurangi kemerdekaan itu. Hal ini dikarenakan kemerdekaan beragama tidak boleh dikurangi dengan alasan apa pun sebagaimana diatur dalam Pasal 28 I ayat (1) UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang menyebutkan bahwa hak untuk hidup, hak untuk tidak disiksa, hak kemerdekaan pikiran dan hati nurani, hak beragama, hak untuk tidak diperbudak, hak untuk diakui sebagai pribadi di hadapan hukum, dan hak untuk tidak dituntut atas dasar hukum yang berlaku surut adalah hak asasi manusia yang tidak dapat dikurangi dalam keadaan apa pun. Oleh karena itu, untuk mewujudkan ketentuan tersebut, diperlukan hal-hal sebagai berikut.
Baca lebih lanjut

330 Baca lebih lajut

pjok kurtilas x bukuguru rev2017 terampilmatematika blogspot com

pjok kurtilas x bukuguru rev2017 terampilmatematika blogspot com

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 71 tahun 2013 Tentang Buku teks pelajaran dan buku guru untuk pendidikan dasar dan menengah menyatakan bahwa buku teks dan buku guru adalah sarana untuk menunjang keterlaksanaan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan buku pegangan guru untuk mengelola pembelajaran, terutama dalam memfasilitasi peserta didik untuk memahami materi dan mengamalkannya. Materi ajar yang ada pada buku teks pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan akan diajarkan selama satu tahun ajaran. Agar pembelajaran itu lebih efektif dan terarah, maka setiap minggu rencana pelaksanaan pembelajaran dirancang yang minimal meliputi (1) Indikator Pencapaian Kompetensi, (2) Materi dan Proses Pembelajaran, (3) Penilaian, (4) Pengayaan, dan Remedial. Pelaksanaan pembelajaran didasarkan pada KI dan KD. Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan yang mengajarkan materi tersebut hendaknya:
Baca lebih lanjut

282 Baca lebih lajut

matematika kurtilas x bukuguru rev2017 terampilmatematika blogspot com

matematika kurtilas x bukuguru rev2017 terampilmatematika blogspot com

Dalam bagian ini diuraikan hal-hal penting yang perlu diikuti guru pada saat menggunakan buku ini. Hal-hal esensial yang dijabarkan, antara lain sebagai berikut. (1) Pentingnya guru memahami model pembelajaran berbasis konstruktivis dengan pendekatan scientiic learning terkait sintaksis model pembelajaran yang diterapkan, sistem sosial, prinsip reaksi pengelolaan (perilaku guru mengajar di kelas), sistem pendukung pembelajaran yang harus dipersiapkan (berbagai fasilitas, misalnya buku siswa, lembar aktivitas siswa, media pembelajaran, instrumen penilaian, tugas-tugas yang akan diberikan), serta dampak intruksional dan dampak pengiring (sikap) yang harus dicapai melalui proses pembelajaran. (2) Mengorganisir siswa belajar (di dalam dan luar kelas) dalam memberi kesempatan mengamati data informasi, dan masalah kerja kelompok dalam memecahkan masalah, dan memberi bantuan jalan keluar bagi siswa. (3) Memilih model, strategi, dan metode pembelajaran untuk tujuan pembelajaran yang efektif. (4) Memilih sumber belajar yang melibatkan partisipasi aktif siswa dalam proses pembelajaran yang dipicu melalui pengajuan masalah, pemberian tugas produk, dan projek. (5) Petunjuk penggunaan asesmen otentik untuk mengecek keberhasilan aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. (6) Petunjuk pelaksanaan remedial dan pemberian pengayaan. A. Model dan Metode Pembelajaran Berbasis Konstruktivistik
Baca lebih lanjut

186 Baca lebih lajut

bhsinggris kurtilas x bukuguru rev2017 terampilmatematika blogspot com

bhsinggris kurtilas x bukuguru rev2017 terampilmatematika blogspot com

Kurikulum merupakan salah satu unsur yang memberikan kontribusi dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yaitu membentuk manusia Indonesia yang seutuhnya. Kurikulum 2013 dikembangkan berbasis pada kompetensi dan menitikberatkan pada terselenggaranya proses pembelajaran yang berkualitas sehingga dapat memfasilitasi tumbuh kembangnya potensi siswa dengan optimal. Dengan kata lain, Kurikulum 2013 berfungsi sebagai instrumen untuk mengarahkan siswa menjadi: (1) manusis berkualitas yang mampu dan proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah; (2) manusis terdidik yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri; dan (3) warga negara yang demokratis dan bertanggungjawab. Secara lebih spesiik, Kurikulum 2013 dirancang dengan karakteristik tujuan sebagai berikut: mengembangkan keseimbangan antara kompetensi spiritual, sikap, pengetahuan, dan keterampilan agar siswa dapat menerapkannya dalam berbagai situasi baik di sekolah maupun di masyarakat; memberi waktu yang leluasa untuk mengembangkan kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan; mengembangkan kompetensi inti yang menjadi unsur pengorganisasi kompetensi dasar; mengembangkan kompetensi dasar dengan menggunakan prinsip akumulatif, saling memperkuat, dan saling memperkaya antar-mata pelajaran dan jenjang pendidikan.
Baca lebih lanjut

226 Baca lebih lajut

bhsindo kurtilas x bukuguru rev2017 terampilmatematika blogspot com

bhsindo kurtilas x bukuguru rev2017 terampilmatematika blogspot com

Aspek literasi bertujuan mengembangkan kemampuan peserta didik dalam menafsirkan dan menciptakan teks yang tepat, akurat, fasih, dan penuh percaya diri selama belajar di sekolah dan untuk kehidupan di masyarakat. Pilihan teks mencakup teks media, teks sehari-hari, dan teks dunia kerja. Rentangan bobot teks dari kelas 1 hingga kelas 12 secara bertahap semakin kompleks dan semakin sulit, dari bahasa sehari-hari pengalaman pribadi hingga semakin abstrak, bahasa ragam teknis dan khusus, dan bahasa untuk kepentingan akademik. Peserta didik dihadapkan pada bahasa untuk berbagai tujuan, audiens, dan konteks. Peserta didik dipajankan pada beragam pengetahuan dan pendapat yang disajikan dan dikembangkan dalam teks dan penyajian multimodal (lisan, cetakan, dan konteks digital) yang mengakibatkan kompetensi mendengarkan, memirsa, membaca, berbicara, menulis, dan mencipta dikembangkan secara sistematis dan berperspektif masa depan.
Baca lebih lanjut

386 Baca lebih lajut

bhsindo kurtilas xi bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

bhsindo kurtilas xi bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

Bukti lain turut menguatkan temuan tersebut adalah hasil penelitian International Association for the Evaluation of Educational Achievment (IAEA), melaporkan bahwa kemampuan membaca siswa SD Indonesia berada pada urutan ke-38 dari 39 negara peserta studi. Rata-rata skor membaca untuk SD adalah sebagai berikut: (1) Hongkong 755,5, (2) Singapura 74,0, (3) hailand 65,1, (4) Filipina 52,6, dan (5) Indonesia 51,7. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia hanya mampu menguasai 30% materi bacaan. Mereka menemukan kesulitan dalam membaca soal-soal berbentuk uraian yang memerlukan penalaran. Kesulitan ini terjadi karena mereka sangat terbiasa menghafal dan mengerjakan soal- soal pilihan ganda di samping proses pembelajaran yang tidak mendukung terhadap kemampuan penalaran dan praktik.
Baca lebih lanjut

314 Baca lebih lajut

matematika kurtilas xi bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

matematika kurtilas xi bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

Coba kamu amati benda-benda yang bergerak di sekitar kamu. Benda-benda tersebut hanya berubah posisi tanpa mengubah bentuk dan ukuran. Sebagai contoh, kendaraan yang bergerak di jalan raya, pesawat terbang yang melintas di udara, bahkan diri kita sendiri yang bergerak kemana saja. Nah, sekarang kita akan membahas pergerakan objek tersebut dengan pendekatan koordinat. Kita asumsikan bahwa pergerakan ke arah sumbu x positif adalah ke kanan, pergerakan ke arah sumbu x negatif adalah ke kiri, pergerakan ke arah sumbu y positif adalah ke atas, dan pergerakan ke arah sumbu y negatif adalah ke bawah.
Baca lebih lanjut

346 Baca lebih lajut

matematika kurtilas x bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

matematika kurtilas x bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

1. Tiga tukang cat, Joni, Deni dan Ari yang biasa bekerja secara bersama- sama. Mereka dapat mengecat eksterior (bagian luar) sebuah rumah dalam waktu 10 jam kerja. Pengalaman Deni dan Ari pernah bersama- sama mengecat rumah yang serupa dalam waktu 15 jam kerja. Suatu hari, ketiga tukang cat ini bekerja mengecat rumah serupa selama 4 jam kerja. Setelah itu, Ari pergi karena ada suatu keperluan mendadak. Joni dan Deni memerlukan tambahan waktu 8 jam kerja lagi untuk menyelesaikan pengecatan rumah. Tentukan waktu yang dibutuhkan masing-masing tukang cat, jika masing-masing bekerja sendirian.
Baca lebih lanjut

226 Baca lebih lajut

senibudaya kurtilas sem1 xi bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

senibudaya kurtilas sem1 xi bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

Fungsi Seni Rupa Tiga Dimensi Karya seni rupa tiga dimensi pada umumnya diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan karya-karya seni rupa murni patung, relief, monumen serta sen[r]

210 Baca lebih lajut

senibudaya kurtilas sem2 xi bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

senibudaya kurtilas sem2 xi bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

Karya seperti ini, juga karya Heri Dono di atas, perlu dijelaskan oleh seorang kurator, sehingga para pengunjung pameran dapat mengapresiasinya dengan baik Fungsi seorang kurator antara[r]

130 Baca lebih lajut

pakrisbp kurtilas x bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

pakrisbp kurtilas x bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

Rasul Paulus dapat dijadikan contoh dalam membahas mengenai “manusia baru”. Semula, ia termasuk dalam kelompok orang yang menolak Tuhan Yesus dan para pengikut-Nya. Ia selalu mencari para pengikut Yesus untuk dihukum (Lihat Kisah Para Rasul 8:1b-3). Suatu ketika Saulus (nama Paulus sebelum bertobat) menghadap Imam Besar dan meminta surat kuasa untuk dibawa ke Damsyik supaya ia dapat menangkap tiap orang yang menjadi pengikut Yesus untuk dibawa ke Yerusalem supaya dihukum. Dalam perjalanan ke Damsyik, ada cahaya memancar dari langit mengelilinginya, kemudian ada suara yang berkata: “Saulus, Saulus, mengapa engkau menganiaya Aku?”. Sauluspun menyahut: “Siapakah Engkau Tuhan?”. Suara itu menjawab Saulus: “Akulah Yesus yang kau aniaya itu. Tetapi sekarang, bangunlah dan pergilah ke kota dan Aku akan memberitahukan apa yang harus kau perbuat”. Ketika suara itu hilang, Sauluspun menjadi buta, ia tidak dapat melihat. Saulus menuruti perintah itu, ia masuk ke kota Damsyik, ia tidak dapat melihat selama tiga hari. Tuhan memerintahkan Ananias salah seorang pengikut-Nya untuk pergi menjumpai Saulus. Mulanya Ananias takut karena reputasi buruk Saulus yang menganiaya para pengikut Yesus. Namun, Tuhan meyakinkannya untuk pergi menjumpai Saulus. Ananias menjumpai Saulus, menumpangkan tangan ke atas kepalanya serta membaptisnya dalam nama Yesus, seketika itu juga Saulus dapat melihat lagi. Saulus dipenuhi oleh Roh Kudus, namanya bukan lagi saulus melainkan Paulus, hatinya berkobar-kobar oleh kuasa Roh dan ia memberitakan tentang Tuhan Yesus tanpa rasa takut. Orang-orang yahudi yang mengetahui Paulus telah menjadi pengikut Yesus, mencari dan ingin membunuhnya (Kisah Para Rasul 9:1-31). Paulus menjadi salah seorang Rasul terkemuka yang memberitakan Injil ke berbagai tempat, ia memberitakan Injil kepada orang-orang nonYahudi, ia dipenuhi oleh kuasa Roh Kudus yang membaharui hidupnya. Rasul Paulus mengalami “hidup baru” di dalam Yesus Kritus.
Baca lebih lanjut

202 Baca lebih lajut

pakatbp kurtilas x bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

pakatbp kurtilas x bukusiswa rev2017 terampilmatematika blogspot com

menggunakan perumpamaan agar mudah ditangkap oleh orang-orang sederhana. Namun demikian semua disampaikan dengan kewibawaan Ilahi. Itulah sebabnya Yesus selalu bersabda: “Aku berkata kepada-mu... (Markus 1:27). Yesus juga tampil dengan gaya dan cara hidup yang berbeda dengan orang lain. Kerap kali Ia “melanggar” kaidah-kaidah umum yang berlaku, misalnya: menyembuhkan orang pada hari Sabat, bergaul dengan orang-orang berdosa, makan bersama atau mengadakan perjamuan dengan orang-orang yang oleh masyarakat dicap sebagai sampah masyarakat (pendosa), Yesus banyak melakukan mukjizat, mengampuni dosa atau membangkitkan orang mati (yang menurut pandangan banyak orang hal itu hanya bisa dilakukan oleh Allah). Sebagian orang yang melihat tindakan Yesus semakin mengagumi Dia, dan semakin membuat orang bertanya-tanya siapa sebenarnya Dia ini? (bdk. Markus 8:27-30 dan Injil lain). Tetapi hal yang sama membuat kebencian Kaum Farisi, khususnya para Imam dan ahli Taurat. Yesus dianggap oleh mereka menghujat Allah. Kendati demikian, Yesus tidak takut dan tetap mewartakan kedatangan Kerajaan Allah dan mengajak setiap orang yang mendengar-Nya bertobat dan percaya kepada Injil.
Baca lebih lanjut

202 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...