Top PDF SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA

4. Apabila keterlambatan tersebut berlangsung hingga 90 hari sejak berakhirnya perjanjian, maka Pihak Kedua memberi kuasa kepada Pihak Pertama untuk mengosongkan tanah dari semua penghuni dan barang-barang atas biaya Pihak Kedua dan bilamana perlu dengan bantuan pihak kepolisian setempat.

4 Baca lebih lajut

Contoh surat perjanjian sewa menyewa tan

Contoh surat perjanjian sewa menyewa tan

PASAL 6 : Dalam masa berlakunya perjanjian ini, PIHAK PERTAMA membebaskan atau membolehkan PIHAK KEDUA untuk menyewakan kembali sebagian atau keseluruhan TANAH yang disewanya kepada PIHAK KETIGA dengan memberitahukan masalah tersebut secara tertulis kepada PIHAK PERTAMA selambat-lambatnya [(------ ) ( --- waktu dalam huruf ---)] bulan setelah tanggal pengoperan hak sewa. –--------------------------------------------- --------------------

5 Baca lebih lajut

1 SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA

1 SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA

1. Apabila tempat yang disewa rusak atau hancur karena terjadi keadaan memaksa (force majeure) antara lain tetapi tidak terbatas pada bencana alam banjir, gempa, angin topan, kebakaran, epidemi, pemberontakan, perang, huru hara atau keadaan memaksa lainnya yang oleh ketentuan undang-undang dinyatakan sebagai keadaan memaksa, maka Para Pihak dibebaskan dari segala tuntutan hukum sehubungan dengan pelaksanaan Perjanjian ini ; -------- 2. Pemberitahuan terjadinya keadaan Kahar (force majeure) sebagaimana dimaksud pada
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA RUKO SURAT (1)

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA RUKO SURAT (1)

(.................................................................................................................................................. ) dengan luas tanah [(..................) (.....................................................................)] meter persegi dengan sertifikat hak milik Nomer (.....................................................), gambar situasi Nomer ( ...........................) tanggal/bulan/tahun ( ........./................................../...................... ). Selanjutnya kedua belah pihak telah bersepakat untuk mengadakan perjanjian yang tertulis dalam 13 (tiga belas) pasal, sebagai berikutt
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

Contoh Surat Perjanjian Sewa Menyewa Ruk

Contoh Surat Perjanjian Sewa Menyewa Ruk

Nama : Umur : Pekerjaan : Alamat : Nomer KTP / SIM : Telepon : ---Dalam hal ini bertindak atas nama diri pribadi yang selanjutnya disebut PIHAK KEDUA PIHAK PERTAMA telah setuju u[r]

5 Baca lebih lajut

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA RUMAH III

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA RUMAH III

Dalam kondisi normal, apabila PIHAK KEDUA menghendaki perjanjian kerjasama ini diakhiri sebelum waktunya, maka PIHAK PERTAMA tidak wajib mengembalikan sisa harga sewa yang telah dibayar [r]

3 Baca lebih lajut

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA RUMAH II

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA RUMAH II

3. Apabila pada saat berakhirnya perjanjian ini, Pihak Kedua tidak dapat melaksanakan kewajibannya sebagaimana dimaksud dalam ayat (2) dan Pihak Kedua tidak menyatakan kehendaknya untuk memperpanjang perjanjian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 ayat (3), maka untuk setiap keterlambatan Pihak Kedua akan dikenakan denda sebesar Rp. [..............]per hari, dan denda tersebut dapat ditagih seketika dan sekaligus lunas.

2 Baca lebih lajut

2 surat perjanjian sewa menyewa rumah 3

2 surat perjanjian sewa menyewa rumah 3

Nomor………………………..................................................................................... Selanjutnya Para Pihak sepakat untuk mengikatkan diri dalam Perjanjian Sewa Menyewa Rumah ini dan dilangsungkan dengan syarat-syarat dan ketentuan- ketentuan sebagai berikut:

4 Baca lebih lajut

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA TUG BOAT D

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA TUG BOAT D

Apabila Pihak Kedua tidak memenuhi salah satu pasal­pasal yang ada dalam perjanjian ini yang mana dapat dinyatakan batal secara sepihak dan Pihak Pertama berhak menarik kapal dan tongkan[r]

8 Baca lebih lajut

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA RUMAH

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA RUMAH

- PIHAK KEDUA terlebih dahulu memberitahukan maksudnya secara tertulis sekurang-kurangnya 3 (tiga) bulan sebelum Perjanjian ini putus. PIHAK PERTAMA akan memberikan jawaban secara tertulis kepada PIHAK KEDUA tentang permintaan tersebut disertai dengan pemberitahuan hak-hak dan kewajiban-kewajiban lain yang harus dipenuhi kedua belah pihak, termasuk kewajiban untuk memenuhi biaya penggunaan Fasilitas oleh PIHAK KEDUA (dalam hal PIHAK KEDUA menggunakan Fasilitas dari PIHAK PERTAMA).

5 Baca lebih lajut

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA RUKO SURAT

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA RUKO SURAT

Sebelum jangka waktu kontrak seperti yang tertulis pada pasal satu Surat Perjanjian ini berakhir, PIHAK PERTAMA tidak dibenarkan meminta PIHAK KEDUA untuk mengakhiri jangka waktu kontrak dan menyerahkan kembali rumah tersebut kepada PIHAK PERTAMA kecuali telah disepakati oleh kedua belah pihak.

7 Baca lebih lajut

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA LAHAN

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA LAHAN

2. Sejak perjanjian pengalihan itu ditandatangani oleh PIHAK PERTAMA, PIHAK KEDUA dan pihak ketiga maka pihak ketiga yang menerima pengalihan itu wajib membayar Harga Sewa dan memenuhi kewajiban-kewajiban lain yang diatur dalam Perjanjian ini dan setuju atas perubahan-perubahan Harga Sewa, Uang Jaminan, Jangka Waktu Sewa serta persyaratan khusus lainnya baik yang diatur dalam Perjanjian Sewa Lahan ini maupun dalam perjanjian pengalihan sewa menyewa lahan sebagaimana dimaksud dalam ayat 1 di atas.

6 Baca lebih lajut

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA BANGUNAN

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA BANGUNAN

Selama dalam jangka waktu berlangsungnya sewa menyewa, PENYEWA menggunakan tanah dan bangunan tersebut hanya diperuntukkan sebagai kantor dari PT.CITRA INSANI GARDA SEMESTA. PENYEWA tidak diperkenankan menggunakan tanah dan bangunan tersebut untuk kegiatan usaha hiburan, gudang dan atau berbagai jenis usaha lainnya serta kegiatan yang bertentangan dengan undang- undang ketertiban umum dan kesusilaan.

3 Baca lebih lajut

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA RUKO

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA RUKO

Perjanjian sewa menyewa ini berlaku sah untuk jangka waktu 2 tahun, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2016 sampai 1 Januari 2018, dengan harga sewa Rp 75.000.00,00 (tujuh puluh lima juta rupiah) selama jangka waktu 2 (dua) tahun tersebut, dan seluruh jumlah uang harus dibayarkan PIHAK KEDUA kepada PIHAK PERTAMA sebelum penandatanganan surat perjanjian ini.

2 Baca lebih lajut

PERJANJIAN SEWA MENYEWA

PERJANJIAN SEWA MENYEWA

Demikianlah Surat Perjanjian Sewa-Menyewa ini untuk dapat diketahui oleh masing- masing PIHAK dan memenuhi kaidah hukum yang berlaku di wilayah hukum setempat, dan Surat Perjanjian ini dapat berubah sewaktu-waktu diperlukan dan jikalaupun ada perselisihan dapat diatur dalam musyawarah dan mufakat terlebih dahulu untuk kepentingan dan kenyamanan bersama-sama, serta perjanjian ini dibuat secara sehat akal dan pikiran dan sudah disepakati oleh kedua belah pihak dengan ditandatangani kedua belah PIHAK dalam materai yang cukup dan mempunyai kekuataan hukum yang sama. Dan hal-hal lain yang belum diatur dalam perjanjian ini dapat ditambahkan atau dirubah untuk dikemudian hari.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

NASKAH PUBLIKASI  Tinjauan Yuridis Tanggung Jawab Hukum Terhadap Perjanjian Penyelenggaraan Pameran Antara Pt. Assalam Hypermarket Sebagai Penyelenggara Dengan Peserta Pameran Buku Islam.

NASKAH PUBLIKASI Tinjauan Yuridis Tanggung Jawab Hukum Terhadap Perjanjian Penyelenggaraan Pameran Antara Pt. Assalam Hypermarket Sebagai Penyelenggara Dengan Peserta Pameran Buku Islam.

Setelah perjanjian timbul dan mengikat para pihak, hal yang menjadi perhatian selanjutnya adalah tentang pelaksanaan perjanjian itu sendiri, dalam hal ini adalah perjanjian penyelenggaraan pameran. Akibat timbulnya perjanjian tersebut, maka para pihak terikat di dalamnya dituntut untuk melaksanakannya dengan baik layaknya undang-undang bagi mereka. Hal ini dinyatakan Pasal 1338 KUHPerdata, yaitu: Perjanjian yang dibuat oleh para pihak secara sah berlaku sebagaiundang-undang bagi mereka yang membuatnya; perjanjian yang telah dibuat tidak dapat ditarik kembali kecuali adanyakesepakatan dari para pihak atau karena adanya alasan yangdibenarkan oleh undang-undang; Perjanjian harus dilaksanakan dengan itikat baik.
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

PERJANJIAN SEWA MENYEWA

PERJANJIAN SEWA MENYEWA

Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) pada tanggal---- 7 April 2010 dan pada tanggal 14 April 2010 sebesar---- Rp. 60.000.000,- (enampuluh juta rupiah), sisanya------ sebesar Rp. 70.000.000,- (tujuhpuluh juta rupiah) akan- dibayar pada tanggal 8 Desember 2010, dan akta ini----- berlaku pula sebagai tanda terima atau kwitansinya.--- -Pajak penghasilan (PPh) sebesar 10% (sepuluh prosen)-- atas perjanjian sewa-menyewa ini dibayar oleh Pihak---- Pertama.----------------------------------------------- -------------------------Pasal.4.---------------------- -Bangunan ruko yang disewa dengan akta ini akan
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

PERJANJIAN SEWA  MENYEWA

PERJANJIAN SEWA MENYEWA

Apa yang disewakan/disewa tersebut telah diketahui keadaannya oleh Penyewa, sehingga tidak perlu dijelaskan lebih lanjut didalam akta ini. --------------------------Para pihak menerangkan, bahwa sewa menyewa ini dilakukan dan diterima dengan harga sewa sebesar Rp. 20.000.000,- (duapuluh juta rupiah) untuk masa sewa selama 3 (tiga) tahun lamanya yang akan disebut dibawah ini, dan selanjutnya dengan peraturan-peraturan dan perjanjian-perjanjian sebagai berikut :

6 Baca lebih lajut

TINJAUAN YURIDIS PERJANJIAN SEWA MENYEWA BARANG MILIK DAERAH ANTARA PEMERINTAH KOTA SURABAYA DENGAN PERUSAHAAN ADVERTISING DIKAITKAN DENGAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 6 TAHUN 2006 TENTANG PENGELOLAAN BARANG MILIK NEGARA ATAU DAERAH.

TINJAUAN YURIDIS PERJANJIAN SEWA MENYEWA BARANG MILIK DAERAH ANTARA PEMERINTAH KOTA SURABAYA DENGAN PERUSAHAAN ADVERTISING DIKAITKAN DENGAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 6 TAHUN 2006 TENTANG PENGELOLAAN BARANG MILIK NEGARA ATAU DAERAH.

Reklame atau sekarang lebih dikenal dengan iklar, mempunyai sejarah panjang. Iklan mulai dikenal pada zaman yunani kuno. Sejak awal periklanan mempunyai kaitan yang kompleks dengan berbagai perkembangan bidang-bidang \am. Antara \am Vnding-bldang, industri, komunikasi, atau antara perdagangan dan informasi. Atau juga bisa berhubungan dengan hukum pcrjanjian mengenai sewa rr.enyewa reklame dan sebagainya. Contoh paling baik tentang perubahan dan perkembangan metode periklanan dimulai saat terjadi revolusi industri di inggris, yang segera pula membawa perubahan di bidang komunikasi. Kemunculan produk-produk manufaktur berskala besar menjadikan periklanan sebagai kebutuhan mutlak bagi perkembangan ekonomi negara. Perkembangan perikalanan saat itupun umumnya terkait langsung dengan pertumbuhan perdagangan. Namun unsur perpajakan dalam periklanan ternyata berperan pula dalam mendorong ataupun menghambat perkembangannya. Industri periklanan Indonesia sudah tumbuh sedemikian rupa, bahkan ikut andil dalam pertumbuhan ekonomi nasional.
Baca lebih lanjut

62 Baca lebih lajut

BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah - PENYELESAIAN SENGKETA DALAM PERJANJIAN SEWA MENYEWA BUS PARIWISATA KETIKA TERJADI WANPRESTASI ( STUDI KASUS DI PO.ARYA KENCANA TANGERANG ) - Unissula Repository

BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah - PENYELESAIAN SENGKETA DALAM PERJANJIAN SEWA MENYEWA BUS PARIWISATA KETIKA TERJADI WANPRESTASI ( STUDI KASUS DI PO.ARYA KENCANA TANGERANG ) - Unissula Repository

membawa penumpang yang begitu banyak, ukuran kendaraan bus lebih besar dari pada mobil penumpang biasa. Pada awal nya bus merupakan sebuah alat transportasi darat yang jalannya di tarik oleh kuda.Seiring perkembangan zaman dan teknologi, bus bertenaga mesin konvensional mulai bermunculan, dengan seperangkat kabel-kabel yang berada di beberapa tempat dalam jumlah yang banyak 2 . Dalam perjanjian hal menyewa kendaraan bus perlu adanya dua pihak yang membuat suatu perjanjian dan disepakati kedua belah pihak yang saling membutuhkan. Dan dalam membuat suatu perjanjian tidak adanya suatu paksaan dari salah satu pihak, tetapi sukarela oleh para pihak, dan keuntungan dalam menyewa kendaraan bus bisa membawa barang yang banyak seperti koper atau hewan ternak, bus juga melayani makan gratis, tetapi tidak semua perusahaan bus, hanya bus bus tertentu saja.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...