Top PDF Tanggung Jawab Kita Sebagai Manajer Alam (1)

Tanggung Jawab Kita Sebagai Manajer Alam (1)

Tanggung Jawab Kita Sebagai Manajer Alam (1)

Upaya terbaik bagi pemerintah ialah melakukan strategi pembangunan infrastruktur berkelanjutan juga green building sebagai salah satu cara mengurangi dampak negatif dari pembangunan infrastruktur yang tidak terkontrol agar manfaat pembangunan infrastruktur dapat terus diterima oleh generasi selanjutnya, seperti penyediaan air minum dan sanitasi yang baik, pengurangan risiko banjir, sistem irigasi yang lebih baik, pengelolaan sumber daya air, pengelolaan transportasi kota dan penyediaan akses jalan dan jembatan ke lokasi yang jauh hingga pengelolaan sampah yang baik perlu untuk dilakukan. Tidak hanya bermanfaat bagi sektor pemerintahan, dengan begitu tingkat kesehatan masyarakat akan semakin meningkat jika dalam pengupayaan infrastruktur, masyarakat turut mengimbanginya dengan meningkatkan dampak positif seperti meningkatkan perekonomian keluarga dan kualitas hidup yang baik, kontribusi aktif dalam pekerjaan, sampai memanfaatkan pelayanan yang tersedia dengan baik dan bertanggung jawab yang otomatis kesadaran akan pendayagunaan SDM semakin meningkat dan bahkan lebih menghargai keberadaan lingkungan yang menjadi penunjang keberhasilannya.
Baca lebih lanjut

30 Baca lebih lajut

Manajemen Personalia (Gary Dessler) | Kuliah Di Awang-Awang

Manajemen Personalia (Gary Dessler) | Kuliah Di Awang-Awang

Tanggung-jawab Manajer Lini dalam Manajemen Personalia 1 • Menempatkan orang yang tepat pada tugas yang tepat • Memberikan orientasi tentang perusahaan kepada pegawai baru • Mel[r]

296 Baca lebih lajut

TANGGUNG JAWAB MANAJER INVESTASI DALAM H

TANGGUNG JAWAB MANAJER INVESTASI DALAM H

Manajer investasi Reksa Dana Gadjah Mada dalam pertanggung jawabannya baik itu ditilik dari keterbukaan informasi lewat prospektus, kontrak pengelolaannya, laporan kinerja dan pengaturan mengenai penjualan atau pembelian kembali (redemption) unit penyertaan telah berdasarkan pedoman yang ditetapkan oleh Bapepam dan Undang-Undang Pasar Modal. Data statistik laporan kinerjanya menunjukkan bahwa Reksa Dana Gadjah Mada dapat meningkatkan kinerjanya dengan kenaikan kinerja NAB per unit penyertaannya menjadi Rp.1.636,44 dari sebelumnya yang sempat jatuh menjadi Rp.1.200,00 per unit penyertaan. Ditambah bahwa Reksa Dana Gadjah Mada tidak pernah mendapat peringatan, sanksi, hukuman dan denda atas kineja yang tidak beritikad baik. E. Kekuatan Berlakunya Kontrak Pengelolaan Investasi Reksa Dana Dalam
Baca lebih lanjut

101 Baca lebih lajut

TANGGUNG JAWAB MANAJER INVESTASI DALAM KONTRAK INVESTASI KOLEKTIF  Tanggung Jawab Manajer Investasi Dalam Kontrak Investasi Kolektif.

TANGGUNG JAWAB MANAJER INVESTASI DALAM KONTRAK INVESTASI KOLEKTIF Tanggung Jawab Manajer Investasi Dalam Kontrak Investasi Kolektif.

Penyusunan skripsi yang berjudul “Tanggung Jawab Manajer Investasi Dalam Kontrak Investasi Kolektif ” dimaksudkan untuk memenuhi sebagian persyaratan guna mencapai derajat Sarjana S-1 Hukum di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta.

13 Baca lebih lajut

Modul 8 Tanggung jawab Terhadap Alam dan

Modul 8 Tanggung jawab Terhadap Alam dan

Dasar kewajiban berakhlak kepada alam dan sekitarnya: 1). Bahwa manusia hidup dan mati berada di alam, yaitu bumi. 2). Bahwa alam merupakan salah satu hal pokok yang dibicarakan oleh Alq ur‟an .3 ). Bahwa Allah memerintahkan kepada manusia untuk menjaga pelestarian alam yang bersifat umum dan yang khusus .4). Bahwa Allah memerintahkan kepadaa manusia untuk mengambil manfaat yang sebesar- besarnya dari alam, agar kehidupannya menjadi makmur. 5). Bahwa manusia berkewajiban mewujudkan kemakmuran dan kebahagiaan di muka bumi. Manusia hidup bergantung pada alam sekitar. Mula-mula mereka hidup secara berpindah-pindah (nomaden) mencari tempat-tempat yang menyediakan hidup dan makan. Mereka lalu berpindah-pindah dari suatu tempat ke tempat lain setelah bahan makanan habis dan tidakdidapat. Namun seiring dengan kemajuan kehidupan manusia, bukan berarti ketergantungan dan kebutuhannya terhadap alam semakin berkurang.Mereka tetap membutuhkan alam sekitarnya bagi kemakmuran dan kesejahteraan hidupnya.Untuk itu, manusia harus menjaga keharmonisan hubungannya dengan alam dan makhluk disekitarnya, yaitu dengan cara berakhlak yang baik kepadanya.Dalam ajaran Islam, akhlak kepada alam seisinya dikaitkan dengan tugas manusia sebagai khalifah di muka bumi.ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat:"Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi". Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman:"Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui".(QS. Al Baqarah[2] : 30). Akhlak manusia terhadap alam bukan hanya semata-mata untuk kepentingan alam, tetapi jauhdari itu untuk memelihara, melestarikan dan memakmurkan alam.Dengan memenuhi kebutuhannya sehingga kemakmuran, kesejahteraan, dan keharmonisan hidup dapat terjaga. Akhlak Kepada Alam Semesta.
Baca lebih lanjut

20 Baca lebih lajut

NASKAH PUBLIKASI SKRIPSI TANGGUNG JAWAB MANAJER INVESTASI DALAM KONTRAK  Tanggung Jawab Manajer Investasi Dalam Kontrak Investasi Kolektif.

NASKAH PUBLIKASI SKRIPSI TANGGUNG JAWAB MANAJER INVESTASI DALAM KONTRAK Tanggung Jawab Manajer Investasi Dalam Kontrak Investasi Kolektif.

Hal ini dapat dilihat dari tindakan manajer investasi yang telah memenuhi kewajibannya yaitu berupa pembayaran (sesuai NAV pada saat itu) kepada para investornya yang ingin menarik dananya, yang mana telah tercantum dalam Peraturan Nomor IV.B.I angka 8 huruf a. Sedangkan dalam Perjanjian Pengelolaan Administrasi Unit Penyertaan (PT. Sinarmas Sekuritas) diatur dalam pasal 2 butir 1 huruf a.

17 Baca lebih lajut

IX.A.7 Tanggung Jawab Manajer Penjatahan Dalam Rangka Pemesanan Dan Penjatahan Efek Dalam Penawar

IX.A.7 Tanggung Jawab Manajer Penjatahan Dalam Rangka Pemesanan Dan Penjatahan Efek Dalam Penawar

c . Dalam hal persyaratan pemesanan memerlukan penyertaan dana dari pemesan kategori tertentu, maka p ersyaratan ini tid ak d ap at d ib eb askan, d ikurang i, atau d iub ah b ag i p emesan mana p un d alam kateg ori d imaksud , d an semua setoran d imaksud harus diserahkan dengan persyaratan yang sama dalam rekening bank di bawah pengendalian Manajer Penjatahan d an wajib d iaud it sesuai d eng an ketentuan ang ka 14 p eraturan ini. 8. Penjatahan Pasti

10 Baca lebih lajut

TANGGUNG JAWAB SOSIAL dan (1)

TANGGUNG JAWAB SOSIAL dan (1)

Teori Agency menjelaskan ada konflik kepentingan antara manajer (agen) dan principal (pemilik). Pemilik ingin mengetahui semua informasi di perusahaan termasuk aktifitas manajemen dan sesuatu yang terkait investasi/dananya dalam perusahaan. Hal ini dilakukan untuk meminta pertanggungjawaban atas kinerja manajer. Untuk menghindari hal tersebut diperlukan akuntan publik yang mengevaluasi kinerja manajer.

10 Baca lebih lajut

TANGGUNG JAWAB KITA SEBAGAI MANAJER ALAM

TANGGUNG JAWAB KITA SEBAGAI MANAJER ALAM

Kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan dari lingkungan alam maupun lingkungan sosial. Maka sebagai individu harus dapat memenuhi semua aspek tersebut. Lingkungan sosial berupa lingkungan yang di dalamnya terdapat interaksi dengan sesama manusia yang saling bersosialisasi sehingga terbentuk kesejahteraan sosial. Sedangkan lingkungan Alam berupa lingkungan yang di dalamnya terdapat interaksi dengan alam. Interaksi yang diciptakan harus saling menguntungkan untuk kedua belah pihak. Sebagai manusia harus menjaga dan merawat alam ini dengan baik, agar alam akan memberikan perlakuan yang sama kepada manusia. Jika manusia tidak menjaga alam ini misalnya tidak menjaga agar lingkungan tetap bersih, maka setiap individu maupun masyarakat akan menderita karena sebuah faktor yang merugikan seperti wacana penyakit Hepatitis A yang akan dibahas pada makalah ini.
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

Peleksanaan Kebijakan Insentif Karyawan PT. Galamedia Bandung Perkasa

Peleksanaan Kebijakan Insentif Karyawan PT. Galamedia Bandung Perkasa

Menurut Heidjrahman Ranupandojo dan Suad Husnan (1984 : 1) :Insentif adalah pengupahan yang memberikan imbalan yang berbeda karena memang prestasi yang berbeda. Dua orang dengan jabatan yang sama dapat menerima insentif yang berbeda karena bergantung pada prestasi. Insentif adalah suatu bentuk dorongan finansial kepada karyawan sebagai balas jasa perusahaan kepada karyawan atas prestasi karyawan tersebut. Insentif merupakan sejumlah uang yang di tambahkan pada upah dasar yang di berikan perusahaan kepada karyawan. Fungsi utama dari insentif adalah untuk memberikan tanggungjawab dan dorongan kepada karyawan. Insentif menjamin bahwa karyawan akan mengarahkan usahanya untuk mencapai tujuan organisasi. Sedangkan tujuan utama pemberian insentif adalah untuk meningkatkan produktivitas kerja individu maupun kelompok (Panggabean, 2002 : 93).
Baca lebih lanjut

46 Baca lebih lajut

PENERAPAN ETIKA DALAM KOMPUTER MK Etika

PENERAPAN ETIKA DALAM KOMPUTER MK Etika

 Etika yang memberikan sebuah hasil yaitu hubungan antara etika dan keberhasilan menunjukkan bahwa para CIO yang berhasil berprilaku etis, dan untuk sukses seseorang tidak perlu mengkompromikan etikanya. Manajer yang mendapatkan hasil tidak perlu menyembunyikan informasi, menjelekkan saingan, mencari kambing hitam atau mengambil pujian yang bukan haknya. Karna hal tersebut menunjukkan bahwa CIO dan manajer lain menciptakan budaya etika.

23 Baca lebih lajut

Etika Bisnis dan Perilaku Etis Manajer Pengaruhnya terhadap Tanggung Jawab Perusahaan pada Lingkungan Sosial

Etika Bisnis dan Perilaku Etis Manajer Pengaruhnya terhadap Tanggung Jawab Perusahaan pada Lingkungan Sosial

Dimensi ketiga dari variabel perilaku etis manajer adalah prinsip kepedulian. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa manajer industri kecil makanan menganggap prinsip kepedulian adalah alami merupakan suatu prinsip yang bisa membentuk perilaku etis seseorang, hal ini dasarkan dari jawaban responden yang nilai rata- ratanya adalah sebesar 4.57 yang masih pada kriteria netral yang cenderung tinggi. Kalau dilihat dari bobot faktor (factor loading) yang diperoleh maka untuk indikator yang menyatakan bahwa “konsumen adalah raja sehingga kepentingannya harus selalu direspon positif” memperoleh bobot yang tertinggi yaitu sebesar 0.840, sedangkan untuk indikator yang menyatakan kepentingan semua pihak yang terkait dalam bisnis baru diperhatikan meskipun hal ini sangat sulit untuk ada dijalankan” memperoleh bobot faktor sebesar 0.688 sedangkan indikator yang memperoleh nilai terendah adalah “tanpa dukungan masyarakat bisnis tidak akan dapat berkembang untuk memperhatikan kepentingan masyarakat sekitar adalah merupakan kewajiban bagi perusahaan” yaitu sebesar 0.530. Hal ini menunjukkan bahwa dalam melaksanakan kegiatan bisnis manajer industri kecil cukup mempunyai kepedulian pada lingkungan sosial baik intern maupun ekstern organisasi, dan sikap peduli ini lebih ditekankan pada hubungan kerja eksternal (yang terlebih adalah konsumen) dibanding internal organisasi. Sikap peduli yang diterapkan dalam bisnis akan berpengaruh pada bentuk tanggung jawab perusahaan pada lingkungan sosial, dalam artian kepedulian seorang akan membawa pengaruh yang positif pada bentuk/sikap bertanggung jawab perusahaan pada lingkungan sosial tersebut baik tanggung jawab pada pihak eksternal organisasi yang termasuk di dalamnya adalah konsumen maupun sikap tanggung jawab pada karyawannya. Kepedulian adalah merupakan suatu bentuk perhatian yang lebih dari perusahaan kepada pihak- pihak terkait.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

BAB II LANDASAN TEORI A. Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) - PENGARUH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada : PT. Paradise Island Furniture) - UMBY repository

BAB II LANDASAN TEORI A. Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) - PENGARUH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada : PT. Paradise Island Furniture) - UMBY repository

Selain melindungi karyawan dari kemungkinan terkena penyakit atau keracunan, usaha menjaga kesehatan fisik juga perlu memperhatikan kemungkinan-kemungkinan karyawan memperoleh ketegangan atau tekanan selama mereka bekerja. Stress yang diderita oleh karyawan selama kerjanya, sumbernya bisa dikelompokkan menjadi empat sebab: (1) Yang bersifat kimia, (2) Yang bersifat fisik, (3) Yang bersifat biologis, (4) Yang bersifat sosial.

18 Baca lebih lajut

Metode Pelatihan Karyawan Di PT. Galamedia Bandung Perkasa

Metode Pelatihan Karyawan Di PT. Galamedia Bandung Perkasa

Dengan adanya Pelatihan diharapkan perusahaan akan mendapatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih baik dan dapat menghasilkan kinerja dan produktivitas yang baik. Di dalam proses Pelatihan manajer harus jeli dalam menilai kemampuan sumber daya manusia tersebut serta pertimbangan-pertimbangan yang lainnya. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari hal yang kurang baik bagi karyawan yang dibutuhkan dalam perusahaan yang bersangkutan. dalam adanya proses Pelatihan diharapkan Sumber daya Manusia akan menghasilkan kualitas yang baik. Berdasarkan pada uraian diatas, maka penulis tertarik untuk mengetahui Prosedur Pelaksanaan Pelatihan Pegawai, yang dituangkan dalam judul :
Baca lebih lanjut

43 Baca lebih lajut

Laporan Praktek Kerja Lapangan di Divisi Promosi PT. Galamedia Bandung Perkasa

Laporan Praktek Kerja Lapangan di Divisi Promosi PT. Galamedia Bandung Perkasa

Pengertian khusus public relation adalah fungsi khusus manajemen yang membantu membangun dan memelihara komunikasi bersama, pengertian, dukungan, dan kerjasama antara organisasi dan publik, melibatkan masalah manajemen, membantu manajemen untuk mengetahui dan merespon opini publik, menjelaskan dan menekankan tanggung jawab manajemen untuk melayani minat publik, membantu manajemen untuk tetap mengikuti dan memanfaatkan perubahan secara efektif, berguna sebagai sistem peringatan awal untuk membantu mengantisipasi tren, dan menggunakan penelitian dan teknik suara yang layak dalam komunikasi sebagai alat utama (Maria, 2002).
Baca lebih lanjut

73 Baca lebih lajut

ANALISIS EXPECTATION GAP ATAS TANGGUNG JAWAB AUDITOR ANTARA AUDITOR DENGAN MANAJER BANK  ANALISIS EXPECTATION GAP ATAS TANGGUNG JAWAB AUDITOR ANTARA AUDITOR DENGAN MANAJER BANK WILAYAH YOGYAKARTA, SURAKARTA DAN SEMARANG.

ANALISIS EXPECTATION GAP ATAS TANGGUNG JAWAB AUDITOR ANTARA AUDITOR DENGAN MANAJER BANK ANALISIS EXPECTATION GAP ATAS TANGGUNG JAWAB AUDITOR ANTARA AUDITOR DENGAN MANAJER BANK WILAYAH YOGYAKARTA, SURAKARTA DAN SEMARANG.

Auditor sangat dibutuhkan bagi perusahaan-perusahaan besar terutama pada era sekarang ini. Auditor diharapkan dapat memberikan pendapat terhadap laporan keuangan agar informasi yang diberikan mengandung nilai wajar yang benar. Namun pada umumnya, pemakai laporan keuangan justru menjadikan hal tersebut sebagai paradigma bahwa auditor harus melakukan lebih dari apa yang seharusnya auditor lakukan. Perbedaan harapan tersebut disebut expextation gap (Dixon:2006). Penelitian ini bertujuan mendapatkan bukti empiris apakah terjadi expectation gap antara auditor dengan manajer bank. Dimensi dalam penelitian ini mencakup 3 hal, yakni responsibility, reability, dan decision usefulness. Dan hasil dari pnelitian ini membuktikan bahwa ada perbedaan harapan atau expectation gap dalam hal responsibility dan reability.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

Studi deskriptif kuantitatif downward communication di PT. Jago Rental Sidoarjo - Widya Mandala Catholic University Surabaya Repository

Studi deskriptif kuantitatif downward communication di PT. Jago Rental Sidoarjo - Widya Mandala Catholic University Surabaya Repository

Pekerjaan ....................................................................................... 95 DIAGRAM 4.32. Kutub Setuju Tidak Setuju Kejelasan Manajer Dalam Memberikan Mendorong Dan Memberi Motivasi Bawahan Untuk Melakukan Pekerjaan ......................................... 96 DIAGRAM 4.33. Manajer Menginformasikan Peraturan- Peraturan Organisasi ……………………………………………. 97 DIAGRAM 4.34. Kutub Setuju Tidak Setuju Manajer Menginformasikan Peraturan-Peraturan Organisasi ……………. 98 DIAGRAM 4.35. Kejelasan Manajer Dalam Menginformasikan Peraturan-Peraturan Organisasi .................................................... 98 DIAGRAM 4.36. Kutub Setuju Tidak Setuju Kejelasan Manajer Dalam Menginformasikan Peraturan-Peraturan Organisasi ......... 99 DIAGRAM 4.37. Manajer Memberi Penjelasan Mengenai Kebijakan Organisasi Dalam Menjalankan Tugas ……………… 101 DIAGRAM 4.38. Kutub Setuju Tidak Setuju Manajer Memberi Penjelasan Mengenai Kebijakan Organisasi Dalam Menjalankan
Baca lebih lanjut

20 Baca lebih lajut

Institutional Repository | Satya Wacana Christian University: Sistem Pertanggungjawaban Koperasi Simpan Pinjam Berbadan Hukum T2 322010008 BAB IV

Institutional Repository | Satya Wacana Christian University: Sistem Pertanggungjawaban Koperasi Simpan Pinjam Berbadan Hukum T2 322010008 BAB IV

1. Tanggung jawab Organ Koperasi terletak pada batas tanggung jawab masing-masing organ koperasi adalah : (1) Tanggung jawab terbatas bagi rapat anggota; (2) Tanggung jawab kewenangan bagi rapat anggota; (3) Tanggung jawab sesuai kewenangan bagi anggota koperasi. Pada prinsipnya masing-masing organ koperasi bertindak sesuai dengan batas tanggung jawabnya (intravires).

2 Baca lebih lajut

ETIKA BISNIS DAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL

ETIKA BISNIS DAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL

Etika berkenaan dengan pendapat benar dan salah, atau berkenaan dengan kewajiban moral seseorang pada masyarakat. Etika ini meruapakan sistem ungkapan-ungkapan yang menyangkut perilaku, perbuatan dan sikap manusia terhadap peristiwa-peristiwa yang dianggap penting dalam hidupnya. Sedangkan tanggung jawab sosial berarti manajemen mempertimbangkan dampak sosial dan ekonomi di dalam pembuatan keputusannya. Tanggung jawab sosial perusahaan ini merupakan salah satu tugas yang harus dilakukan oleh para manajer perusahaan untuk tujuan jangka panjang.
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

KEPEMIMPINAN PENGARUH KOMUNIKASI DALAM B

KEPEMIMPINAN PENGARUH KOMUNIKASI DALAM B

3 MANAJER SEBAGAI PEMIMPIN  Boone & Kurtz2002:298 Komponen terpenting yang dapat dilihat dari tanggung jawab seorang manajer adalah kepemimpinan leadership, yang mengarahkan atau [r]

13 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...