ANNUAL FENG SHUI FLYING STAR 2009 ( Analisa Feng Shui Bintang Terbang tahun 2009 / kerbau tanah )

Teks penuh

(1)

ANNUAL FENG SHUI

FLYING STAR 2009

( Analisa Feng Shui Bintang Terbang

tahun 2009 / kerbau tanah )

(2)

Annual Feng Shui – Flying Star 2009

– Gunadi Lim

2

Tahukah Anda, bahwa keberuntungan Feng Shui Anda tidak

akan sama setiap tahunnya ???

Anda mungkin telah melakukan penataan yang terbaik pada rumah Anda. Pintu masuk utama sudah menghadap arah keberuntungan terbaik kepala keluarga. Letak setiap kamar tidur telah Anda sesuaikan dengan setiap unsur terbaik masing masing anggota keluarga. Bahkan arah tidur dan hadap duduk telah sesuai dengan KUA terbaik. Tetapi apakah Anda merasa, bahwa keberuntungan tak akan selalu sama ? bahwa keharmonisan tak akan selalu berjalan? Bahkan yang lebih buruk adalah Anda semakin mengalami kesialan yang bertubi-tubi setelah melakukan perbaikan Feng Shui rumah Anda.

Semua itu terjadi, karena Feng Shui tidak hanya bekerja pada penataan tempat atau arah terbaik. Seperti bumi kita yang setiap hari berganti siang dan malam, berganti bulan dan musim, demikian juga Feng Shui bekerja dengan terpengaruh waktu yang setiap saat berubah. Itulah salah satu alasan kebangkitan dan kejatuhan dinasti – dinasti kuno yang telah mengenal Feng Shui dengan baik. Oleh karena itu, praktik Feng Shui terbaik harus selalu

diperiksa dan diperbaiki setiap saat. Lalu, bagaimanakah menghitung perubahan dan menganalisanya ?

Tahun 2009 ini, atau lebih tepatnya tahun kerbau, beberapa sektor rumah Anda akan mengalami ketidak beruntungan serta keberuntungan. Secara umum, akan saya sampaikan analisa Feng Shui dimensi waktu selama tahun kerbau tanah. Untuk mempermudahnya, perhatikan gambar dibawah ini :

(3)

Gambar diatas disebut sebagai kotak Lo-Shu, memiliki sembilan angka di dalam sembilan kotak dengan susunan tertentu. Perhatikanlah setiap arah mata angin yang berada di depan angka-angka, kecuali angka 9 yang merupakan angka pusat atau tengah.

Setiap angka memiliki arti dan susunan, ini berlaku pada tahun kerbau 2009, dan akan berubah susunannya pada tahun depan. Bila Anda perhatikan, kotak angka 7, 3, 5 dan 2, saya beri warna yang berbeda yang menandakan ketidakberuntungan di tahun ini. Untuk menggunakannya agar lebih tepat, Anda dapat memasukan kotak Lo-Shu ini pada denah rumah Anda dengan derajat kompas yang tepat. Perhatikan gambar di bawah ini :

(4)

Annual Feng Shui – Flying Star 2009

– Gunadi Lim

4

Apapun bentuk denah rumah Anda, baik melebar, memanjang, lingkaran atau bahkan berbentuk (L), kotak Lo-Shu dapat dimasukan dengan menyesuaikan bentuk yang harus Anda sesuaikan dengan arah mata angin rumah Anda. Sehingga bila Anda memiliki derajat yang tepat, maka hasilnya denah rumah beserta kavlingnya akan terbagi dalam sembilan kotak yang dikuasai oleh masing masing dari sembilan angka. Bila rumah berlahan (L), maka akan terlihat sektor-sektor yang ”hilang” pada rumah Anda, inilah mengapa praktisi Feng Shui tidak menyarankan lahan berbentuk L.

Ingat untuk mendapatkan hasil yang tepat, tergantung dari derajat kompas dan ketepatan Anda memasukan denah ke dalam kotak Lo-Shu. Pembagian sektor denah menjadi sembilan bagian seperti pada gambar diatas, merupakan pembagian sektor rumah sebagai referensi umum saja. Setelah denah Anda terbagi dalam sembilan sektor, maka perhatikan analisa dibawah ini.

Sektor Utara

Sektor utara yang dikuasai oleh bintang 5, disebut sebagai ”Lima Kuning”. Ini adalah bintang yang paling ditakuti karena hanya memberikan semua hal buruk bahkan paling buruk, pada sektor yang dikuasainya. Hal ini akan menimbulkan efek bahaya bila kamar, meja kerja atau pintu utama berada di sektor ini. Efek penyakit dan kerugian sering menyerang saat kamar atau meja kerja terletak di sektor ini. Bila pintu utama terletak di sektor ini, akibatnya pengeluaran Anda di tahun ini serasa meningkat dan tak pernah habis, sehingga mungkin Anda akan sulit sekali menyimpan pendapatan Anda. Berbagai penyakit dan kesialan terberat mungkin juga akan menimpa keluarga. Untuk meredakannya, gunakanlah lonceng angin 5 batang logam atau dapat menggunakan lampu yang terang. Tetapi ingat, jangan pernah menggantungkan lonceng tepat di depan pintu masuk utama. Bila lebih memungkinkan, lebih baik pindah sari sektor utara selama beberapa saat, seperti pindah tempat tidur atau meja kerja.

WASPADA sekitar bulan Agustus, November kalender masehi. Dan hati-hati sekitar bulan januari 2010.

Sektor Timur Laut

Sektor ini membawa sumber ketidak harmonisan hubungan keluarga bahkan rekan kerja Anda. Bagi yang bekecimpung di dunia politik, bila memiliki pintu utama atau ruang pribadi di sektor ini, maka akan membawa efek kejatuhan. Bila ruang kantor Anda tepat

(5)

pada sektor ini, hati-hati sebab sektor ini sangat rawan terhadap segala pertengkaran. Untuk mengurangi efeknya, gunakanlah bongkahan batu atau kristal alam. Dapat pula meletakan kuali yang diisi air tenang di bagian rumah yang terkena sektor ini.

Hati-hati sekitar bulan september. Waspada terhadap pencurian sekitar bulan Januari 2010.

Sektor Barat

Sektor barat tahun ini tidak akan memberikan Anda peluang kesehatan yang baik. Bila tempat tidur berada di sektor ini, lebih baik pindah untuk beberapa saat. Atau bila kamar Anda berada di sektor ini dan tidak mungkin untuk pindah, maka jangan tidur di posisi paling barat di dalam kamar. Bila anda bekerja atau memiliki kegiatan lama di sektor ini,

Waspada efek terburuk ada sekitar bulan Juli – Agustus

Sektor Timur

Tahun ini, sektor timur dikuasai oleh bintang ”tiga pembunuh”, yang mengakibatkan kerugian finansial, penyakit dan kecelakaan. Waspada pada ruang yang berada di timur, apalagi rumah yang menghadap timur, sebab akan mudah mengalami kerugian finansial dan penipuan. Sifat bintang tiga pembunuh juga membawa bahaya secara fisik. Bila ini terletak di taman, maka jangan menggali lubang, menebang pohon atau melakukan renovasi pada sektor ini. Bila terpaksa melakukan renovasi, lakukan dengan memulai dan mengakhiri di sektor lain yang baik. Anda dapat meletakan singa batu atau macan yang menghadap luar. Hati-hati sekitar bulan Agustus-September.

Sektor Tenggara

Berbahagialah bila kamar tidur atau ruang keluarga terletak di sektor ini. Sebab pada tahun ini, sektor tenggara akan dipenuhi keberuntungan berlimpah bagi kesuksesan seluruh anggota keluarga. Tetapi efek ini akan sia-sia bila kamar mandi atau gudang terletak di sektor ini. Bila tahun ini berencana melakukan renovasi, dapat dimulai dan diakhiri pada sektor tenggara.

Sektor Barat Laut

Bila Anda mencari kesuksesan karier, kemenangan dalam kompisi dan mencari pendukung terbaik, maka aktifkanlah sektor Barat Laut pada tahun ini.

(6)

Annual Feng Shui – Flying Star 2009

– Gunadi Lim

6

Sektor Selatan

Khusus tahun ini, sektor Selatan sangat baik ditempati bagi Anda para wanita yang mendambakan cinta hingga pernikahan. Sektor ini juga baik ditempati untuk keberuntungan dalam pendidikan.

Sektor Barat Daya

Bila pintu utama Anda menghadap barat daya, maka tahun ini umumnya Anda akan menuai keberuntungan lebih. Cocok untuk shio kambing dan kera.

Sektor Tengah

Tahun Kerbau 2009, sektor tengah bangunan Anda merupakan sektor yang sangat baik. Apalagi bila sektor ini merupakan ruang keluarga

Setelah membaca rumusan diatas, mungkin Anda akan menjadi bingung dalam mengatur dan menentukan penataan Feng Shui tempat tinggal Anda. Tetapi, harus ingat bahwa di dunia ini tidak ada Feng Shui yang 100% baik, setiap penataan harus ada yang di dahulukan dan harus ada yang dikorbankan, tinggal sebagaimana kebijaksanaan Anda memutuskannya. Oleh sebab itu, bagi yang tidak mau bersusah payah, Anda dapat hanya dengan memperhatikan intinya saja. Yaitu, pada tahun ini harus waspada di sektor utara, apalagi bila sektor utara terdapat pintu utama atau kamar, serta perhatikan sektor timur ketika Anda melakukan renovasi. Perlu diingat, bahwa semua sektor buruk akan ternetralisir efeknya bila disektor itu terdapat kamar mandi, demikian juga semua sektor baik akan menjadi tidak baik lagi.

Tidak sedikit orang yang telah membuktikan kehebatan Feng Shui dalam meningkatkan keberuntungan dan keharmonisan hidupnya. Tetapi setiap orang harus sadar bahwa keberuntungannya tidak hanya dipengaruhi dari Feng Shui saja. Takdir langit, nasib dan kebijaksanaan sesoranglah yang memiliki andil terbesar dalam menentukan kualitas hidupnya.

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...

Related subjects :