Teknik paling Ampuh dalam mempengaruhi A

Download (0)

Teks penuh

(1)

Teknik paling "ampuh" dalam mempengaruhi Alam Bawah Sadar orang lain

Seringkali orang bertanya, manakah ilmu yang paling ampuh & efektif untuk mempengaruhi bawah sadar orang lain? Ampuh mana HIPNOTIS dengan NLP?

Menurut pengalaman saya pribadi, tidak bisa disimpulkan seperti itu karena setiap ilmu memiliki kelebihan sendiri-sendiri, yang dapat berguna pada situasi & kondisi tertentu. Sehingga, bagaimana kita memilih suatu teknik pada suatu situasi & kondisi, akan sangat menentukan keberhasilan kita dalam mempengaruhi pikiran bawah sadar orang lain.

Sebagai perumpamaan, dalam peperangan, dimana musuh di depan mata dengan jarak terlalu dekat, mungkin sebuah pisau, batu, atau bahkan hanya suatu pukulan & tendangan sederhana jauh lebih efektif untuk menaklukkan musuh ketimbang kita menggunakan meriam, senapan, granat dan sejenisnya.

Atau pada situasi tertentu, ketika serangan jarak "menengah" diperlukan tanpa suara sedangkan kita tidak siap dengan peredam suara pistol / senapan, mungkin sebuah panah beracun lebih efektif daripada pistol tanpa peredam suara.... Ini berarti, semakin lengkap keterampilan & jenis senjata yang kita miliki, serta kemampuan menggunakan semuanya pada situasi & kondisi yang tepat, semakin besar kemungkinan kita untuk menang & mengalahkan lawan kita.

Begitu pula dengan mempengaruhi pikiran bawah sadar orang lain, semakin banyak

"senjata" yang kita miliki plus kebijaksanaan dalam menggunakannya secara tepat, semakin besar kemungkinan kita untuk berhasil mempengaruhi bawah sadar orang lain.

(2)

Apa sajakah 5 teknik yang terbukti efektif untuk mempengaruhi bawah sadar tersebut???

1. Hipnotis "classic"

Hipnotis classic sangat efektif ketika seseorang SUDAH nyaman & percaya sepenuhnya dengan diri kita. Untuk hal ini, diperlukan "pra induksi" atau suatu pendekatan persuasif sebelum induksi hipnotis yang sebenarnya dilakukan, pendekatan ini bisa dilakukan dengan "cara kita sendiri" dan akan semakin sempurna lagi jika seorang penghipnotis memahami cara "building rapport" (mrembangun kedekatan / keakraban) dalam NLP.

Dalam hipnotis "classic", kita perlu membimbing klien untuk sangat "relaks", "fokus", "kaget" atau kombinasi dari hal-hal tersebut, supaya FILTER yang terletak di pikiran sadar menjadi OFF sehingga bawah sadar mulai terbuka untuk menerima sugesti & pengaruh dari luar.

2. Conversational Hypnosis atau hipnotis dalam bentuk percakapan

Berbeda dengan hipnotis "classic" yang mewajibkan si penghipnotis "melumpuhkan" secara total "penjaga bawah sadar" atau "filter" yang ada di pikiran sadar, dalam conversational hypnosis, untuk mempengaruhi pikiran bawah sadar hanya diperlukan sugesti terselubung untuk "mensiasati" si penjaga bawah sadar atau filter, supaya TIDAK MENYADARI adanya suatu informasi yang perlu difilter... Ini berarti, dalam conversational hypnosis, seringkali filter pikiran sadar 100% aktif, tetapi dia TIDAK MENYADARI suatu ide perlu disaring, sehingga perumpamaannya seperti penjaga yang dengan senang hati mempersilahkan "maling" untuk masuk karena bertamu secara baik-baik.

3. NLP

Selain dengan mensiasati "filter" dengan sugesti tersembunyi, seperti pada conversational hypnosis, dengan NLP justru kita bisa memanfaatkan & mengakali si penjaga bawah sadar atau filter agar melakukan sesuatu untuk "mengobok-obok" bawah sadarnya sendiri tanpa disadari oleh orang yang bersangkutan, karena "tujuan sebenarnya" dari arahan kita tidak sepenuhnya dipahami oleh pikiran sadarnya. Tentunya dengan pendekatan ini kita bisa melakukan 2 metode yang dibahas sebelumnya dengan lebih baik, yaitu hipnotis "classic" & conversational hypnosis.

4. Hipnotis dalam bentuk cerita

(3)

Hipnotis dalam bentuk cerita, hingga saat ini merupakan teknik yang sangat ampuh untuk mempengaruhi bawah sadar manusia, bukan hanya dalam agama, suatu "mitos" dapat mempengaruhi tingkah laku & pola pikir suatu penduduk, dan inipun merupakan suatu bentuk lain dari hipnotis dalam bentuk cerita.

5. Magnetisme

Pernahkah Anda "terpesona" & "terpengaruh" pancaran kharisma seseorang yang mungkin bahkan secara fisik biasa-biasa saja, bahkan dia tidak melakukan teknik komunikasi apapun untuk mempengaruhi diri kita, tapi kita merasa "ada sesuatu" yang mempengaruhi kita?

Atau kita merasa terpengaruh sesuatu yang "tidak dapat dijelaskan"? Itu terjadi karena energi alam semesta tertentu yang memancar kuat dari pribadinya...

Ini bisa terjadi karena sifat "energi mengikuti pikiran", ketika seseorang sengaja

mengumpulkan energi dalam jumlah besar & memprogramnya, maka energi tersebut akan menyatu dengan medan energi / aura orang tersebut beserta "ide" program di dalamnya, yang dapat menular ke aura orang lain ketika bertemu dengan orang tersebut, untuk selanjutnya mempengaruhi pikiran orang-orang di sekitarnya. Dan ini memang bisa terjadi karena adanya hubungan timbal balik antara pikiran dengan energi, yaitu "energi mengikuti pikiran" & "suatu bentuk pikiran dapat terpengaruh energi, ketika bentuk pikiran tersebut kurang kuat & kurang fokus sehingga dikalahkan bentuk pikiran yang lebih kuat", dalam hal ini, adalah pikiran orang di sekitarnya yang terpengaruh energi dari si pemancar...

Ini merupakan "pra induksi" yang sangat bagus sebelum kita melakukan pendekatan hipnotis, nlp, karena bisa "membentuk citra awal" & respek yang besar, bahkan ketika kita belum melakukan bentuk komunikasi apapun dengan orang lain baik verbal maupun non verbal....

Yang termasuk kategori ini adalah mesmerisme, gendam energi, ilmu pengasihan/kharisma/kewibawaan, mahabbah, dan sejenisnya

Nah, dengan mengetahui ke 5 metode ini, manakah yang paling ampuh? Jika kita bijaksana, tentu kita dapat mengambil manfaat dari semuanya, dan melakukan pendekatan yang lebih "holistik"...

Semoga bermanfaat.

Compiled by : www.beyondcyberaccess.blogspot.com

(4)

Figur

Memperbarui...

Referensi