Contoh Proposal Pentas Seni Pensi

14  66 

Teks penuh

(1)

PROPOSAL KEGIATAN

PASAR SENI PELAJAR 2 SMA N 4 BATAM ‘07

Di ikuti oleh pelajar dari Provinsi

(1) Nangroe Aceh Darussalam, (2) Sumatera Utara, (3) Riau,

(4) Sumatera Barat (5) Kepulauan Riau, (6) Jambi, (7) Bengkulu, (8) Sumatra selatan, (9) Lampung, (10) Bangka Belitung

O

L

E

H

OSIS SM A NEGERI 4 B ATAM

DI

MEGA MALL

GEDUNG BERINGIN SEKUPANG

GEDUNG SUMATERA EXPO

(2)

PASAR SENI PELAJAR 2 SMA NEGERI 4 BATAM ‘07

Di ikuti oleh pelajar Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Riau,

Sumatera Barat, Kepri, Jambi, Bengkulu, Sumsel, Lampung dan Bangka Belitung

A.

Latar Belakang

asa muda adalah masa yang sarat dengan daya imajinasi, masa yang sarat dengan daya kreasi, dan masa yang penuh semangat untuk berbuat. Untuk mencapai semua itu semangat saja tentu tidak cukup melainkan kepekaan rasa, kecerdasan intelektual dan pengalaman menjadi penentu. Kreativitas pada dasarnya diarahkan untuk menumbuhkan kepekaan rasa estetik dan artistik sehingga terbentuk sikap kritis, apresiatif dan kreatif pada diri siswa secara menyeluruh. Sikap ini hanya akan tumbuh jika dilakukan serangkaian proses kegiatan kepada siswa yang meliputi pengamatan, penilaian serta penumbuhan rasa memiliki keterlibatan siswa dalam segala aktivitas seni diluar sekolah. Menjawab semua persoalan tersebut kiranya, siswa perlu diberikan laluan seperti ajang kreativitas, sebagai salah satu solusi dari sekian banyak kegiatan yang bermanfaat. Di samping itu juga untuk mempererat tali persaudaraan sehingga lahir rasa nasionalisme yang tinggi di dalam sanubari pelajar. Yang pada gilirannya, pembinaan dan pengembangan bakat merupakan hasil karya bersama dan rasa kebersamaan segenap pelajar. Tanpa kesadaran kegotongroyongan semua unsur, sulit untuk mengembangkan bangsa ini, bahkan hanya sekedar untuk mempertahankan. SEMOGA…

B.

Nama / Tajuk Kegiatan

Rencana/ atau program kerja kebudayaan ini diberi tajuk

“PASAR SENI PELAJAR 2 2007”

yang merupakan usaha mewujudkan serta pengembangan konsep dari berbagai kegiatan dan pertunjukan yang diadakan baik di Sumatera Barat, Riau, Sumatera Utara dan Kepulauan Riau sendiri. Kesemua kegiatan tersebut belum ada titik temu untuk berkompetisi dalam satu wadah. Maka, dengan kegiatan

“PASAR

SENI PELAJAR 2 2007”

ini mungkin bisa membuka takbir untuk kegiatan sejenis dan lainnya antar pelajar di provinsi di Sumatera ini, bahkan tidak mungkin ini akan menjadi cikal untuk di adakan secara Nasional.

C. Tema Kegiatan

Adapun tema kegiatan Pasar Seni Pelajar 2 2007 SMA Negeri 4 Batam ini adalah LEARNING TO LIVE TOGETHER” (belajar untuk dapat hidup bersama). Artinya setiap pendidikan seharusnya mengajarkan kepada setiap anggota masyarakat untuk menghargai kemajemukan dan membekali mereka dengan kemampuan untuk bisa hidup rukun sebagai manusia. Disamping itu kegiatan ini akan bisa menjadi sebuah jembatan yang akan bermuara dengan lahirnya ide dan gagasan-gagasan yang genius tentunya. Lebih jauh kegiatan PASAR SENI PELAJAR 2 07 ini bisa memperkuat persatuan dan kesatuan dan saling kenal satu sama lainnya di antara pelajar.

(3)

D. Maksud dan Tujuan

Pasar Seni pelajar 2 ini memiliki maksud dan tujuan, yakni sebagai berikut:

1. Menjadikan ajang kreativitas bagi pelajar sebagai salah satu mata rantai pergaulan kehidupan yang berbudaya dalam berbagai perspektif dan visi pendidikan secara umum.

2. Menciptakan hubungan kerjasama dikalangan pelajar secara individual maupun antar sekolah yang ada di bahagian provinsi di Sumatera ini.

3. Dengan realisasi dari Pasar Seni Pelajar 2 kita mengharapkan pula suatu pengembangan dalam bentuk berbagai kerja budaya lainnya, yang bisa diwujudkan kepada bidang-bidang kreativitas lainnya seperti Forum Teater Pelajar, Forum kerja OSIS dan lainnya, yang mungkin akan menjadi acara tahunan bagi pelajar provinsi-provinsi di Sumatera ini.

E. Materi Kegiatan

Pasar Seni Pelajar 2 akan menyajikan berbagai khasanah dan bentuk ekspresi kesenian, antara lain: 1. Lomba menulis CERPEN,PUISI dan ARTIKEL antar pelajar yang akan diikuti pelajar dari Provinsi

Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau. (15 cerpen dan 15 puisi terbaik akan dibukukan (dicetak) untuk memperkaya bahan bacaan di perpustakaan sekolah-sekolah.

2. Festival BAND antar pelajar yang akan di ikuti pelajar dari Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Kepri, Jambi, Bengkulu, Sumsel, Lampung, dan Bangka Belitung.

3. Festival MODERN DANCE di ikuti pelajar dari Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Kepri, Jambi, Bengkulu, Sumsel, Lampung, dan Bangka belitung.

4. Festival MISS PSP 2 ’07 di ikuti pelajar dari Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Kepri, Jambi, Bengkulu, Sumsel, Lampung, dan Bangka belitung.

F. Waktu Pelaksanaan

Pasar Seni Pelajar 2 ‘07di selenggarakan selama1 minggu dari tanggal 12 - 18 Maret 2007.

G. Tempat Pelaksanaan

Pasar Seni Pelajar 2 ’07 di selenggarakan di Kota Batam dengan beberapa lokasi: 1. Mega Mall Batam Centre Untuk lomba Fashion dan Modern Dance

2. Gedung Sumatera Expo untuk Festival Band dan Malam Penutupan Pasar Seni Pelajar 2

H. Penyelenggara Kegiatan

Pasar Seni Pelajar 2 ‘07

ditaja oleh

OSIS SMA N 4 BATAM

I. Alamat Penyelenggara

Pasar Seni Pelajar 2 ‘07 beralamat pada sekretariat panitia :

SMA N 4 BATAM

(4)

J. Sekilas Tentang SMA N 4 Batam

ehadiran SMA Negeri 4 Batam ditengah derap pembangunan ini, tidak hanya sekedar tampil dalam peran etalase pendidikan saja. Lima tahun sudah perjalanan SMA Negeri 4 Batam, telah beberapa kali mengukir prestasi baik Kesenian maupun olah raga. Prestasi itupun beragam mulai dari Kecamatan, tingkat Kota Batam, dan bahkan Nasional. Melihat potensi yang dimiliki oleh siswa/I ini, maka pihak sekolah dan komite sekolah yang merupakan fatner dalam memajukan pendidikan memberikan laluan kepada siswa/I (OSIS) SMA Negeri 4 Batam dalam menelorkan gagasan-gagasan maupun inovasi dan daya kreasi mereka selalu mendapatkan tempat, sehingga dari beberapa kali kegiatan bisa berjalan dengan baik. Seperti pagelaran sekolah, bahkan OSIS SMA N 4 Batam baru saja menyelenggarakan kegiatan Seminar Remaja dengan Tema MANAJEMEN CINTA DALAM PERSFEKTIF ISLAM yang ditaja di Gedung Gurindam Dinas Pendidikan Kota Batam baru-baru ini, yang diikuti oleh pelajar SMP/SMA se kota Batam alhamdulillah berkat kerjasama pihak kegiatan ini berhasil dengan baik. Bahkan kegiatan spetakuler yang baru saja di adakan oleh SMA Negeri 4 Batam dengan tajuk Pasar Seni Pelajar se- Provinsi Kepulauan Riau mendapat sambutan dari para pelajar-pelajar yang ada di Kabupaten dan Kota yang ada di provinsi kepulauan Riau ini. Pasar Seni Pelajar 2 merupakan tindak lanjut dari kesuksesan acara yang pertama. Mudah-mudahan saja kegiatan Pasar Seni Pelajar 2 ini akan mendapat tempat di hati pelajar yang ada di Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumsel, Lampung dan Bangka Belitung, amin.

K. Penutup

Demikianlah berbagai uraian pemikiran, visi dan sejumlah konsep yang kami himpun dari berbagai kalangan, serta lapisan pemerhati pendidikan dan budaya yang semuanya berujung kepada suatu usaha untuk meraih dan mewujudkan cita-cita dan harapan serta seluruh impian kita tentang suatu kehidupan kebudayaan dan kemasyarakatan yang besifat ke-Indonesia-an.Pasar Seni Pelajar 2 2007 ini akan diikuti oleh pelajar-pelajar dari provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumsel, Lampung, dan Bangka Belitung yang akan kami selenggarakan ini adalah salah satu jalan kearah itu.Semuanya membutuhkan berbagai uluran tangan sebagai realisasi dari kontribusi serta perhatian secara moril maupun material dari berbagai pihak.

(5)

SUSUNAN PANITIA

PASAR SENI PELAJAR 2 SMA NEGERI 4 BATAM (PSP 2 ’07 SMAN 4)

12 S/D 18 MARET 2007

Pelindung : Allah Subhana wata’ala

Penasehat : Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau. (Drs. H. Ibnu Maja, M.Pd)

: Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam (H. Maaz Ismail , S.Ip)

Penanggung Jawab : Kepala SMA Negeri 4 Batam (Drs. M. Isak)

: Ketua Komite SMA Negeri 4 Batam (Tengku Ariful Fachri)

Ketua Pelaksana/Penggagas : Waka Kesiswaan SMA N 4 Batam (Faisal Amri, S.Pd)

Wakil Ketua : Desiyanti, S.Sos

Pimpinan Produksi : Adek Maxkstia Wakil Pimpro : Reni Oktaviani

Bendahara : 1. Ulva Disa Santora

2. Citra Kartika

Sekretaris : 1. Wahyuningtias

2. Dhaniar Dewangga

1. Stage Menejer : Kartika Dwi Putri Penanggung Jawab : Anton Sunyoto ,S.Pdi

: Asnaret

2. Koordinator Bisnis Menejer : Sahirul Muklis Penanggung Jawab : Abdul Rahman ,S.Pd

: Lumana

3. Koordinator Hause Staf : Sagita Lestari Penanggung Jawab : Zuraida ,S.Ag

: Drs. Nor Mohammad

4. Koordinator Tiket Sales : Ari Putra

Penanggung Jawab : Elly Novrianti ,S.Pd : Susilawati

5. Koordinator Kosumsi : Naziratul Isna Penanggung Jawab : Dra. Karyati

(6)

6. Koordinator Publikasi : Fitra Aprilindo Sase Penanggung Jawab : Dra. Pariama Manik

: Siti Aqsa ,S.Pd

7. Koordinator Dekorasi : Mori Fernandes Putra Penanggung Jawab : Theresia Sri

: Silvia Yustina

8. Koordinator Dana : Ira Anggraini Penanggung Jawab : Dra. Rosmaida

: Aspira Diana Manik ,S.Pd

9. Koordinator Kru Panggung : Gunawan Saputra Penanggung Jawab : Hartoyo ,S.Pd

: Drs. Yulhelman

10. Koordinator Animasi : Fernando Ihsan Penanggung Jawab : Djati Rachmanto

: Elly Wati ,S.Kom

Anggaran Produksi

PASAR SENI PELAJAR 2 2007 SMA NEGERI 4 BATAM

1. SEKRETARIATAN

- Administrasi Kesekretariatan Rp. 1.750.000,-

- Surat menyurat, Internet dan lainnya Rp. 850.000,-

- Piagam para pemenang, Kartu Pengenal Peserta dan Panitia Rp. 750.000,-

2. SEWA GEDUNG Sumatera Expo

2 hari penyelenggaraan/penutupan PSP 2 ‘07 Rp.10.000.000,-

3. SEWA GEDUNG BERINGIN

2 hari penyelenggaraan Festival band Rp. 1.500.000.-

3. TRANSPORTASI PANITIA DAN (PESERTA DARI LUAR DAERAH DI SEKUPANG DAN BANDARA HANG NADIM KE PENGINAPAN DAN TEMPAT ACARA)

Mulai dari persiapan di tambah dengan 2 hari penyelenggaraan Rp. 3.250.000,-

4. KONSUMSI

- Persiapan Panitia Rp. 1.500.000,-

(7)

5. PUBLIKASI

- Poster 750 buah Rp. 7.500.000,-

- Spanduk 25 buah Rp. 3.750.000,-

- Undangan 250 buah Rp. 1.250.000,-

- Baner (Latar Belakang Panggung) Rp. 2.000.000,-

6. DOKUMENTASI

- Audio Visual 4 hari @ Rp. 400.000,- Rp. 1.600.000,-

- Fotografi 3 hari @ Rp. 300.000,- Rp. 900.000,-

7. HADIAH BERUPA PIALA

- 5 Buah piala untuk Festival Band @. Rp. 250.000,- Rp. 1.250.000,- - 5 Buah piala untuk Modern Dance @. Rp. 250.000,- Rp. 1.250.000,- - 6 Buah piala untuk Fashion @ Rp. 250.000,- Rp. 1.500.000,- - 15 Buah piala untuk Lomba Cerpen, Puisi dan Artikel @. Rp. 250.000,- Rp. 3.750.000,-

8. HADIAH BERUPA UANG TUNAI

- Total hadiah untuk Festival Band juara 1 s/d 3 Rp. 6.000.000,-

- Total hadiah untuk Modern Dance 1 s/d 3 Rp. 4.500.000,-

- Total hadiah Fashion kategori A juara 1 s/d 3, B juara 1 s/d 3 Rp. 4.700.000,- - Total hadiah untuk Cerpen, Puisi dan Artikel masing-masing 1 s/d 3 Rp. 5.050.000,-

9. HONORARIUM

- Honorarium 3 orang dewan juri Band @. Rp. 700.000,- x 2 hari Rp. 4.200.000,- - Honorarium 3 orang dewan juri Modern Dance @. Rp. 700.000 Rp. 2.100.000,- - Honorarium 3 orang dewan juri Cerpen @. Rp. 1.250.000 Rp. 3.750.000,- - Honorarium 3 orang dewan juri Puisi @. Rp. 1.100.000,- Rp. 3.300.000,- - Honorarium 3 orang dewan juri Artikel @. Rp. 750.000,- Rp. 2.250.000,- - Honorarium 3 orang juri Fashion @. Rp. 700.000,- Rp. 2.100.000,-

10. ARTISTIK PANGGUNG Rp. 1.500.000,-

11. SOUND SISTEM DAN PERALATAN BAND

- Sound Sistem Festival Band/penutupan Pasar Seni Pelajar II 07

dengan kekuatan 15.000,- wat Rp.15.500.000,-

(8)

12. BIAYA CETAK BUKU KUMPULAN 15 CERPEN, 15 PUISI dan 15 ARTIKEL TERBAIK PSP 2 2007

- 750 buah buku x @. Rp. 11.500,- Rp. 8.625.000,-

___________________________ T O T A L Rp.113.375.000,-

Terbilang: (Seratus Tiga Belas Juta Tiga Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah)

Perkiraan Pemasukan

1. Peserta Pendaftaran Festival Band

- 75 Group x @ Rp. 150.000,-

2. Peserta Pendaftaran Modern Dance

-30 Group x @ Rp. 100.000,- Rp. 3.000.000,-

3. Peserta Pendaftaran Festival Fashion

- Kategori A 30 Peserta x @ Rp. 50.000,- Rp. 1.500.000,-

- Kategori B 30 Peserta x @ Rp. 75.000,- Rp. 2.250.000,-

4. Peserta Pendaftaran Cerpen

- 60 judul karya Cerpen x @ Rp. 25.000,- Rp. 1.500.000,-

5. Peserta Pendaftaran Puisi

- 60 judul karya Puisi x @ Rp. 20.000,- Rp. 1.200.000,-

6. Peserta Pendafaran Artikel

- 60 judul karya Artikel x @ Rp. 15.000,- Rp. 900.000,-

7. Kas OSIS SMA N 4 Batam Pasar Seni Pelajar se Provinsi Kepri 2006 Rp. 3.000.000,-

DANA YANG DIBUTUHKAN Rp.113.375.000,-

PERKIRAAN DANA YANG TERSEDIA Rp. 35.070.000,-

KEKURANGAN DANA KESELURUHAN Rp. 78.305.000,-

Terbilang: Tujuh Puluh Delapan Juta Tiga Ratus Lima Ribu Rupiah

(9)

DINAS PENDIDIKAN

SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 NIS : 3 0 0 1 2 0

TIBAN LAMA KECAMATAN SEKUPANG TELP: 0778-702 6160

No : 34/PSP. Prov. Kepri/SMA N 4/2006 12 Januari 2006

Lamp : 1 Buah buku Kumpulan Cerpen, Puisi dan Pantun Perihal : Mohon Izin Menjual Buku Kumpulan Cerpen,

Puisi dan Pantun terbaik PSP 2006

Kepada Yth:

Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Di

Batam

Dengan hormat,

Do’a kami semoga Bapak berada dalam lindungan-NYA, dan selalu diberi kekuatan, kemudahan dan kesehatan dalam menjalankan rutinitas kehidupan sehari-hari, amin.

Dengan berakhirnya kegiatan Pasar Seni Pelajar Se Provinsi Kepulauan Riau 2006, satu hal yang perlu kami sampaikan kepada Bapak bahwa salah satu dari materi lomba atau Festival yang ada dalam kegaiatan Pasar Seni Pelajar se Provinsi Kepulauan Riau adalah Lomba menulis Cerpen, Puisi dan Pantun.

Seperti yang kami sampaikan kepada seluruh peserta lomba menulis Cerpen, Puisi dan pantun bahwasanya 10 Cerpen terbaik, 10 Puisi terbaik dan 10 Pantun terbaik akan kami bukukan (dicetak). Alhamdulillah, kami sampaikan kepada Bapak sesuai dengan janji kami panitia PSP se Prov. Kepri SMA N 4 Batam kepada peserta bisa terkabulkan berkat bantuan dan kemudahan yang Bapak berikan kepada kami.

Untuk itu, kami memohon kepada Bapak kiranya tidak keberatan untuk memberikan izin kepada kami (OSIS) untuk menjual buku dengan judul “Birama Padang Ilalang”(Kumpulan Cerpen, Puisi dan Pantun terbaik Pasar Seni Pelajar se Provinsi Kepri SMA Negeri 4 Batam dengan nomor ISBN-nya 979-15032-0-6) tersebut ke sekolah-sekolah dengan harga satu bukunya @ Rp. 20.000,- (Dua Puluh Ribu Rupiah).

Perlu juga kami sampaikan kepada Bapak, bahwa pada bulan Maret 2007 kami (OSIS) kembali akan mengadakan Pasar Seni Pelajar 2 sesuai dengan harapan Bapak (kutipan pidato Bapak pada penutupan PSP di gedung Beringin tanggal 27 Maret 2006) kalau bisa PSP ini bisa menjadi agenda tahunan dari SMA Negeri 4 Batam kedepannya. Penjualan buku ini merupakan salah satu pemasukan bagi panitia PSP 2 nantinya.

Demikianlah surat pemberitahuan tahuan ini kami buat, mudah-mudahan Bapak memberikan laluan kepada kami untuk menjual buku dan juga memberikan laluan kepada kami (OSIS) SMA N 4 Batam untuk mengadakan acara Pasar Seni Pelajar 2 pada bulan Maret tahun depan (2007). Sebelumnya kami ucapkan terima kasih

Mengetahui Waka Kesiswaan

Kepala SMA N 4 Batam

Drs. M. Isak Faisal Amri, S.Pd

(10)

DINAS PENDIDIKAN

SMA NEGERI 4 BATAM

NIS : 3 0 0 1 2 0

TIBAN LAMA KECAMATAN SEKUPANG TELP: 0778-702 6160

No : 03/PSP. Prov. Kepri/SMA N 4/2005 28 Desember 2005

Lamp : 1 Set Proposal

Do’a kami semoga Bapak dan Ibu selalu berada dalam lindunganNYA, dan selalu diberi kekuatan, kemudahan dan kesehatan dalam menjalankan rutinitas dalam kehidupan sehari-hari, amin.

Sesuai dengan program tahunan dari OSIS SMA Negeri 4 Batam yang salah satunya adalah Pagelaran. Untuk yang ke dua kalinya Pagelaran tahun 2006 ini kami beri nama “PASAR SENI PELAJAR SE PROVINSI KEPULAUAN RIAU”. Pasar Seni Pelajar se Provinsi Kepri ini merupakan sebuah ajang kreativitas untuk memberi laluan kepada pelajar yang ada di Provinsi Kepri ini. Dengan iven ini setidaknya bisa menjadi sebuah wadah, momentum ataupun ruang kreativitas bagi hadirnya proses kreatif di kalangan pelajar.

Kegiatan ini akan di gelar pada tanggal 25 s/d 26 Maret 2006 dengan materi acara: (1). Festival Band antar Pelajar se Provinsi Kepri. (2). Lomba Cipta Cerpen dan Puisi antar pelajar se Provinsi Kepri. (3). Lomba Paduan Suara antar pelajar se Provinsi Kepri. Dan yang ke (4). Festival Modern Dance antar Pelajar se Provinsi Kepri. Berkaitan dengan rencana kami tersebut, kami mengajak perusahaan yang bapak/ibu pimpin untuk merealisasikan hajatan ini. Adapun bentuk kerjasama yang kami tawarkan adalah sebagai berikut:

1. OSIS SMA N 4 Batam membantu memasarkan produk COCA COLA lebih kurang selama 3 bulan terhitung 4 Januari sampai dengan 27 Maret 2006 sampai dengan ahir 27 Maret 2006.

2. OSIS SMA N 4 Batam meminta kepada perusahaan yang Bapak/ibu pimpin untuk membelikan hadiah berupa Piala Festival Band, Modern Dance dan Paduan Suara masing-masing untuk pemenang 1 – 3 dengan total biaya Rp. 1.200.000,- (harga terlampir). (Piala tersebut panitia yang akan memesan).

(11)

SURAT PERJANJIAN KERJASAMA

Pada hari ini , tanggal tahun 2006 yang bertanda tangan di bawah ini.

I. 1. Nama : Jabatan :

Bersama-sama bertindak untuk dan atas nama “ Pimpinan PT. COCA COLA “ beralamat di Batu Ampar dan selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA.

II. Nama : Faisal Amri, S.Pd Nip : 420 015 107

Jabatan : WAKA Kesiswaan SMA N 4 Batam

Alamat : SMA N 4 Batam Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam

Bertindak untuk dan atas nama Penanggung Jawab Kegiatan Pasar Seni Pelajar se Provinsi Kepri 2006, dan selanjutnya disebut PIHAK KEDUA.

PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA bersepakat untuk mengadakan perjanjian kerja sama dalam hal pemasaran produk PT. COCA COLA dengan ketentuan-ketentuan yang di atur sebagai berikut:

Pasal 1 STATUS

PIHAK PERTAMA mewakili produsen dalam bentuk usaha Minuman dan Makanan dari PT. COCA COLA, menyetujui untuk bekerja sama dengan PIHAK KEDUA. Yang mana dalam hal ini PIHAK KEDUA sebagai agen penjual produk oleh PIHAK PERTAMA untuk penggalangan dana kegiatan Pasar Seni Pelajar Provinsi Kepri 2006 yang di adakan oleh PIHAK KEDUA.

Pasal 2 JENIS BARANG PIHAK PERTAMA sebagai pembuat/produsen minuman seperti

1. Coca-Cola 6. Ades Mineral water 2. Fanta 7. Frestea fruitcy

3. Frestea 8. Minuman lain akan menyesuaikan 4. Green Tea

5. Sprite

Pasal 3

SASARAN/PANGSA PASAR

(12)

Pasal 4 JANGKA WAKTU

PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA untuk menetapkan jangka lebih kurang waktu 3 Bulan, mulai 4 Januari s/d 27 Maret 2006.

Pasal 5 TEKNIK

PIHAK PERTAMA akan selalu memberikan bimbingan dan petunjuk teknis selama diperlukan dan diminta oleh PIHAK KEDUA mengenai produk yang dihasilkan serta bersedia untuk menyesuaikan spesifikasi sesuai dengan permintaan konsumen / PIHAK KEDUA.

PIHAK PERTAMA menyetujui membantu PIHAK KEDUA dalam hal biaya pembuatan hadiah pemenang masing-masing pemenang 1-3 untuk 3 (tiga) materi perlombaan seperti:

1. Hadiah pemenang berupa piala 1-3 untuk Festival Band antar pelajar se provinsi Kepri. 2. Hadiah pemenang berupa piala 1-3 untuk festival Modern Dance

3. Hadiah pemenang berupa piala 1-3 untuk Paduan Suara

Bantuan PIHAK PERTAMA ini dalam bentuk Uang Tunai sebesar Rp. 1.200.000,- kepada PIHAK KEDUA, yang pembayarannya di lakukan pada hari Rabu tanggal 1 Maret tahun 2006.

Pasal 6 PENGADAAN

PIHAK PERTAMA sepenuhnya akan melayani pesanan PIHAK KEDUA, dan dalam hal ini PIHAK PERTAMA bertanggung jawab atas pengadaan serta pengirimannya sampai di tempat PIHAK KEDUA.

Pasal 7 HARGA

PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA setuju untuk menetapkan harga barang sudah termasuk biaya pengiriman sampai di tempat PIHAK KEDUA, sebagai berikut:

1. Coca-Cola seharga Rp.28.700,-/Case

8. Minuman tambahan lain akan menyesuaikan sesuai dengan permintaan PIHAK KEDUA kepada PIHAK PERTAMA.

Hal tersebut di atas berlaku untuk jangka waktu 3 bulan setelah ditanda tangani surat perjanjian ini serta tidak dapat berubah keuali ada perubahan ketetapan pemerintah di bidang moneter. Untuk setiap pesanan PIHAK KEDUA akan mengkonfirmasikan kembali harganya pada PIHAK PERTAMA.

Pasal 8 PEMBAYARAN

PIHAK KEDUA setuju untuk melaksanakan pembayaran kepada PIHAK PERTAMA atas pesanan barang dengan syarat pembayaran sebagai berikut:

(13)

Pasal 9

PENGGANTIAN BARANG

Dalam hal ini pemesanan barang oleh PIHAK KEDUA terdapat kesalahan teknis, kerusakan ataupun penolakan dari konsumen pemakai karena kesalahan pada produksi (rusak, kadaluarsa dan sebagainya), PIHAK PERTAMA berjanji untuk menggantinya dengan produksi yang baik sesuai dengan pesanan PIHAK KEDUA.

Pasal 10 PENUTUP

Dalam hal ini terjadi perselisihan maka PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA sepakat dan setuju untuk menyelesaikan secara musyawarah dan apabila belum tercapai kesepakatan maka kedua belah pihak setuju untuk menyelesaikan di Pengadilan Negeri Batam.

Surat perjanjian di tanda tangani bersama dan masing-masing pihak menyatakan dalam keadaan sadar tanpa tekanan dari pihak manapun. Surat perjanjian kerjasama ini dibuat dalam rangkap 2 (dua) bermatrai cukup dan masing-masing mempunyai kekuatan hukum yang sama, satu pada PIHAK PERTAMA dan satu pada PIHAK KEDUA. Surat perjanjian kerjasama ini mulai berlaku sejak ditandatangani bersama.

PIHAK KEDUA PIHAK PERTAMA

(FAISAL AMRI, S.Pd) ( )

(14)

Setelah kami mempelajari Proposal Pasar Seni Pelajar Se Provinsi Kepulauan Riau (PSP PROV KEPRI), yang diprakarsai oleh SMA Negeri 4 Batam.

Kami dari Perusahaan/Perorangan/Instansi: ………

Alamat :………

No Telp/HP :.………..

Maka kami bersedia membantu dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. …………..……… (……….……….…..)

Batam,…………Januari 2006

Yang menerima Pimpinan/Instansi

( ) ( )

Setelah kami mempelajari Proposal Pasar Seni Pelajar Se Provinsi Kepuluan Riau (PSP PROV KEPRI), yang diprakarsai oleh SMA Negeri 4 Batam.

Kami dari Perusahaan/Perorangan/Instansi:

……… Alamat:………

No Telp/HP:.………..

Maka kami bersedia membantu dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. ………..……… (……….………..)

Batam,…………Januari 2006

Yang Menerima Pimpinan/Instansi

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...