RINGKASAN RISALAH RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN dan RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA PT TUNAS ALFIN, Tbk.

Teks penuh

(1)

1

RINGKASAN RISALAH RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN dan RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA

PT TUNAS ALFIN, Tbk.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (selanjutnya disebut “RUPST”) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (selanjutnya disebut “RUPSLB”) dari PT TUNAS ALFIN, Tbk., berkedudukan di Kota Tangerang (selanjutnya disebut “Perseroan”), telah diselenggarakan pada:

Hari/tanggal : Rabu, 25 Agustus 2021 Pukul : 13.57 WIB – 15.36 WIB

Bertempat di : Jalan K.H. Agus Salim nomor 9, Kota Tangerang, Banten.

A. MATA ACARA RUPST DAN PENJELASAN

1. Persetujuan atas Laporan dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2020 (dua ribu dua puluh) :

Direksi meminta persetujuan atas Laporan Tahunan Direksi serta melaporkan jalannya Perseroan sepanjang tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020 dan kinerja Perseroan dalam Laporan Keuangan Konsolidasian untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020 yang telah diaudit oleh Akuntan Publik Tjahjadi & Tamara, a member firm of Morison KSi yang diterbitkan pada tanggal 16 April 2021, Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris, pengesahan Neraca serta Laporan Laba Rugi Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

2. Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2020 (dua ribu dua puluh) : Usulan Perseroan mengenai penggunaan laba bersih Perseroan ditujukan untuk memperkuat struktur permodalan dan membiayai pengembangan usaha Perseroan.

(2)

2

buku 2021 (dua ribu dua puluh satu) :

Memberikan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menunjuk Akuntan Publik Independen yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan untuk Tahun Buku 2021, sesuai dengan ketentuan Pasal 13 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.13/POJK.03/2017 tentang Penggunaan Jasa Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik dalam kegiatan Jasa Keuangan. 4. Penetapan remunerasi bagi anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan untuk Tahun

Buku 2021 (dua ribu dua puluh satu) :

Merujuk pada ketentuan Pasal 96 ayat 1 UU No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (“UUPT”), besarnya gaji dan tunjangan Direksi ditetapkan berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham, namun sesuai ketentuan Pasal 96 ayat 2 UUPT dan Pasal 14 ayat (7) huruf b Anggaran Dasar Perseroan, kewenangan tersebut dapat dilimpahkan kepada Dewan Komisaris. Sedangkan ketentuan mengenai besarnya gaji, honorarium dan tunjangan bagi anggota Dewan Komisaris ditetapkan oleh Rapat Umum Pemegang Saham sesuai Pasal 113 Undang-Undang Perseroan Terbatas Nomor 40/2007 dan selanjutnya memberikan kuasa dan wewenang kepada Komisaris Utama untuk menetapkan besaran dan pembagiannya diantara anggota Dewan Komisaris.

B. DIREKSI DAN DEWAN KOMISARIS PERSEROAN YANG HADIR SECARA FISIK: Direksi:

− Presiden Direktur : JOHN TIKA

− Direktur : SAMUEL SOFYAN TIKA − Direktur : JAMES TIKA

Dewan Komisaris:

− Komisaris : PIETER TIKA − Komisaris Independen : GUNAWAN

(3)

3

DIREKSI DAN DEWAN KOMISARIS PERSEROAN YANG HADIR SECARA ELEKTRONIK:

Direksi:

− Direktur : BERNARDUS BUDIMAN

Dewan Komisaris:

− Presiden Komisaris : FREDY MANTELAGHENG LIANDO

C. KUORUM KEHADIRAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

Bahwa Ketentuan mengenai kuorum untuk sahnya penyelenggaran RUPST adalah berdasarkan :

− Untuk Agenda Rapat ke 1 sampai dengan ke 4 berlaku ketentuan Pasal 11 ayat (1) huruf a Anggaran Dasar Perseroan juncto Pasal 41 ayat (1) huruf (a) dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.15/POJK.04/2020 Tahun 2020 (dua ribu dua puluh) tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Juncto Pasal 86 ayat (1) dan Undang-undang Nomor 40 tahun 2007 (dua ribu tujuh) tentang Perseroan Terbatas yaitu :

“Rapat dapat dilangsungkan apabila dihadiri oleh pemegang saham atau kuasanya yang sah, yang mewakili dan disetujui lebih dari ½ (satu per dua) bagian dari jumlah seluruh saham dengan hak suara sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.”

Bahwa dalam Rapat telah dihadiri dan/atau diwakili oleh Pemegang Saham atau Kuasa pemegang Saham baik yang hadir secara fisik, secara online mmaupun yang memberikan kuasa secara E-Proxy eASY.KSEI sebanyak 1.193.068.900 (satu miliar seratus sembilan

puluh tiga juta enam puluh delapan ribu sembilan ratus) saham atau mewakili 88,15 % (delapan puluh delapan koma satu lima persen) dari 1.353.435.000 (satu miliar tiga ratus lima puluh tiga juta empat ratus tiga puluh lima ribu) saham, yang merupakan jumlah

(4)

4

seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan sampai dengan hari Rapat, dan oleh karenanya berdasarkan Pasal 11 ayat (1) huruf a Anggaran Dasar Perseroan juncto Pasal 41 ayat (1) huruf (a) dan (c) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.15/POJK.04/2020 Tahun 2020 (dua ribu dua puluh) tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Juncto Pasal 86 ayat (1) dan Pasal 87 ayat (1) Undang-undang Nomor 40 tahun 2007 (dua ribu tujuh) tentang Perseroan Terbatas, dengan demikian kuorum yang disyaratkan untuk Rapat telah terpenuhi, sehingga Rapat adalah sah susunannya dan berhak untuk mengambil segala keputusan yang sah dan mengikat mengenai hal-hal yang dibicarakan.

D. TATA CARA PENGGUNAAN HAK PEMEGANG SAHAM UNTUK MENGAJUKAN PERTANYAAN DAN/ATAU PENDAPAT.

Pada setiap mata acara Rapat, Ketua Rapat akan memberikan kesempatan kepada Pemegang Saham dan/atau kuasa Pemegang Saham untuk mengajukan pertanyaan dan/atau menyatakan pendapatnya mengenai hal yang terkait dengan materi agenda Rapat. Perseroan membuka paling banyak 3 (tiga) pertanyaan untuk tiap mata acara bagi satu atau seluruh Pemegang Saham dan/atau kuasanya yang hadir secara elektronik. Sebelum diadakan pemungutan suara, dengan mekanisme sebagai berikut:

− Bagi Pemegang Saham yang hadir secara Fisik

Tanya Jawab Akan dilaksanakan dengan cara petugas akan memberikan Formulir pertanyaan dan Pemegang Saham akan menuliskan pertanyaannya tersebut di dalam Formulir, setelah formulir tersebut dikumpulkan maka Direksi, Dewan Komisaris dan atau Lembaga Profesi Penunjang akan memberikan jawab secara lisan.

− Bagi seluruh Pemegang Saham yang hadir secara elektronik:

(5)

5

kuasanya untuk mengajukan pertanyaan dan/atau menyatakan pendapatnya dalam setiap mata acara. Pemegang Saham dapat mengajukan pertanyaan sesuai ketentuan dan tata cara dalam sistem eASY.KSEI.

b. Pertanyaan yang masuk akan dibacakan oleh Notaris, dan jawaban atas pertanyaan maupun pendapat untuk tiap mata acara akan dijawab secara live dalam rapat melalui tayangan webinar Zoom AKSes.KSEI, sehingga jawaban atas pertanyaan atau pendapat dari Pemegang Saham/Kuasanya yang muncul di flow text eASY.KSEI tidak akan dijawab secara tertulis.

E. MEKANISME PENGAMBILAN KEPUTUSAN.

Mekanisme pengambilan keputusan RUPST dilakukan dengan cara musyawarah untuk mufakat, apabila musyawarah untuk mufakat tidak tercapai, maka akan dilakukan pemungutan suara.

F. KEPUTUSAN RUPST

Bahwa dalam Rapat tersebut telah diambil keputusan Rapat, sebagaimana dituangkan dalam akta Risalah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT TUNAS ALFIN, Tbk., tanggal 25-08-2021 (dua puluh lima Agustus dua ribu dua puluh satu) nomor 153, yang dibuat oleh CHARLES HERMAWAN, Sarjana Hukum, Notaris di Kota Tangerang, yang pada pokoknya adalah sebagai berikut:

Mata Acara Rapat 1 Persetujuan atas Laporan dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2020 (dua ribu dua puluh).

(6)

6

Hasil Pemungutan Suara − Suara Tidak Setuju : Nihil − Suara Blanko/Abstain : Nihil

− Suara Setuju : 1.193.068.900 (satu miliar seratus sembilan puluh tiga juta enam puluh delapan ribu sembilan ratus)

Rapat secara musyawarah mufakat menyetujui usulan keputusan yang disampaikan.

Keputusan Mata Acara Rapat 1 Memberikan persetujuan atas Laporan Tahunan Direksi Perseroan untuk tahun buku 2020 (dua ribu dua puluh) dan memberikan persetujuan serta pengesahan terhadap Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan, Neraca dan Perhitungan Laba-Rugi untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31-12-2020 (tiga puluh satu Desember dua ribu dua puluh), serta pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.

Mata Acara Rapat 2 Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2020 (dua ribu dua puluh). Jumlah Pemegang Saham yang bertanya Nihil

Hasil Pemungutan Suara − Suara Tidak Setuju : Nihil − Suara Blanko/Abstain : Nihil

(7)

7

seratus sembilan puluh tiga juta enam puluh delapan ribu sembilan ratus)

Rapat secara musyawarah mufakat menyetujui usulan keputusan yang disampaikan.

Keputusan Mata Acara Rapat 2 Menyetujui penggunaan Keuntungan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31-12-2020 (tiga puluh satu Desember dua ribu dua puluh) yaitu untuk: 1. Penyisihan Dana Cadangan sebesar Rp.

100.000.000 (seratus juta rupiah); dan 2. Tidak membagi Dividen Tunai.

Mata Acara Rapat 3 Penunjukan Akuntan Publik yang akan mengaudit laporan keuangan Perseroan untuk tahun buku 2021 (dua ribu dua puluh satu). Jumlah Pemegang Saham yang bertanya Nihil

Hasil Pemungutan Suara − Suara Tidak Setuju : Nihil − Suara Blanko/Abstain : Nihil

− Suara Setuju : 1.193.068.900 (satu miliar seratus sembilan puluh tiga juta enam puluh delapan ribu sembilan ratus)

Rapat secara musyawarah mufakat menyetujui usulan keputusan yang disampaikan.

Keputusan Mata Acara Rapat 3 Memberikan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik Tjahjadi & Tamara yang

(8)

8

terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan yang akan mengaudit Laporan Keuangan Perseroan tahun buku 2021 (dua ribu dua puluh satu), dan menetapkan honorarium berikut syarat-syarat penunjukannya.

Mata Acara Rapat 4 Penetapan remunerasi bagi anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan untuk Tahun Buku 2021 (dua ribu dua puluh satu).

Jumlah Pemegang Saham yang bertanya Nihil

Hasil Pemungutan Suara − Suara Tidak Setuju : Nihil − Suara Blanko/Abstain : Nihil

− Suara Setuju : 1.193.068.900 (satu miliar seratus sembilan puluh tiga juta enam puluh delapan ribu sembilan ratus)

Rapat secara musyawarah mufakat menyetujui usulan keputusan yang disampaikan.

Keputusan Mata Acara Rapat 4 Memberikan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan remunerasi bagi anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan untuk Tahun Buku 2021 (dua ribu dua puluh satu).

(9)

9

G. MATA ACARA RUPSLB DAN PENJELASAN

1. Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan untuk disesuaikan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15/POJK.04/2020 Tahun 2020 (dua ribu dua puluh) tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka dan Penambahan dengan KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia) tahun 2017 (dua ribu tujuh belas)/2020 (dua ribu dua puluh), mengenai Maksud dan Tujuan serta Kegiatan Usaha Perseroan :

Dilakukan guna memenuhi ketentuan dari Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15/POJK.04/2020 Tahun 2020 dan POJK 16/POJK.04/2020 yang mengharuskan perusahaan terbuka untuk mengubah dan/atau menyesuaikan Anggaran Dasarnya dengan POJK tersebut dan penambahan kegiatan usaha perseroan sesuai dengan KBLI 2017/2020 serta memberikan kuasa kepada Direksi Perseroan untuk menyatakan ulang semua ketentuan Anggaran Dasar Perseroan.

2. Persetujuan dan pelimpahan kewenangan kepada Direksi atas rencana Perseroan untuk melanjutkan aksi korporasi dalam rangka meningkatkan kapasitas operasional Perseroan : Dilakukan untuk program penetrasi pasar Perseroan, yaitu dengan mendapatkan investor strategis yang akan menjadi mitra pemegang saham Perseroan saat ini, dengan nilai serta syarat dan ketentuan yang dipandang baik oleh Direksi Perseroan, dan dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku.

3. Perubahan susunan anggota Dewan Komisaris :

Sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik, dalam agenda RUPSLB ini Perseroan meminta persetujuan atas usulan perubahan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan dengan menunjuk Helen Indrayani sebagai anggota Dewan Komisaris yang baru.

(10)

10

H. KUORUM KEHADIRAN DAN KEPUTUSAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA

Bahwa Ketentuan mengenai kuorum untuk sahnya penyelenggaran RUPSLB adalah berdasarkan :

− Untuk Agenda Pertama yaitu berlaku ketentuan sebagaimana yang diatur dalam Pasal 12 ayat 1 huruf (a) Anggaran Dasar Perseroan juncto Pasal 42 huruf (a) dan (b) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.15/POJK.04/2020 Tahun 2020 (dua ribu dua puluh) tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Juncto, Pasal 88 ayat (1) Undang-undang No. 40 Tahun 2007 (dua ribu tujuh) tentang Perseroan Terbatas yaitu :

“Rapat ini adalah sah dan dapat dilangsungkan apabila dihadiri oleh pemegang saham atau kuasanya yang sah, yang mewakili dan disetujui paling sedikit 2/3 (dua per tiga) bagian dari jumlah seluruh saham dengan hak suara yang sah.”

− Untuk Agenda Kedua dan Ketiga, yaitu berlaku ketentuan Pasal 11 ayat (1) huruf (a) Anggaran Dasar Perseroan juncto Pasal 41 ayat (1) huruf (a) dan (c) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.15/POJK.04/2020 Tahun 2020 (dua ribu dua puluh) tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Juncto Pasal 86 ayat (1) dan Pasal 87 ayat (1) Undang-undang Nomor 40 tahun 2007 (dua ribu tujuh) tentang Perseroan Terbatas yaitu :

“Rapat dapat dilangsungkan apabila dihadiri oleh pemegang saham atau kuasanya yang sah, yang mewakili dan disetujui lebih dari ½ (satu per dua) bagian dari jumlah seluruh saham dengan hak suara sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.”

Bahwa dalam Rapat telah dihadiri dan/atau diwakili oleh sebanyak 1.193.098.900 (satu

miliar seratus sembilan puluh tiga juta sembilan puluh delapan ribu sembilan ratus)

(11)

11

1.353.435.000 (satu miliar tiga ratus lima puluh tiga juta empat ratus tiga puluh lima ribu) saham, yang merupakan jumlah seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah

dikeluarkan oleh Perseroan sampai dengan hari Rapat, dan oleh karenanya untuk Agenda Pertama Rapat berdasarkan Pasal 12 ayat 1 huruf (a) Anggaran Dasar Perseroan juncto Pasal 42 huruf (a) dan (b) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.15/POJK.04/2020 Tahun 2020 (dua ribu dua puluh) tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Juncto, Pasal 88 ayat (1) Undang-undang No. 40 Tahun 2007 (dua ribu tujuh) tentang Perseroan Terbatas sedangkan untuk Agenda Kedua dan Ketiga berdasarkan ketentuan Pasal 11 ayat (1) huruf (a) Anggaran Dasar Perseroan juncto Pasal 41 ayat (1) huruf (a) dan (c) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.15/POJK.04/2020 Tahun 2020 (dua ribu dua puluh) tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Juncto Pasal 86 ayat (1) dan Pasal 87 ayat (1) Undang-undang Nomor 40 tahun 2007 (dua ribu tujuh) tentang Perseroan Terbatas, dengan demikian kuorum yang disyaratkan untuk Rapat telah terpenuhi, sehingga Rapat adalah sah susunannya dan berhak untuk mengambil segala keputusan yang sah dan mengikat mengenai hal-hal yang dibicarakan.

I.TATA CARA PENGGUNAAN HAK PEMEGANG SAHAM UNTUK MENGAJUKAN PERTANYAAN DAN/ATAU PENDAPAT.

Pada setiap mata acara Rapat, Ketua Rapat akan memberikan kesempatan kepada Pemegang Saham dan/atau kuasa Pemegang Saham untuk mengajukan pertanyaan dan/atau menyatakan pendapatnya mengenai hal yang terkait dengan materi agenda Rapat. Perseroan membuka paling banyak 3 (tiga) pertanyaan untuk tiap mata acara bagi satu atau seluruh Pemegang Saham dan/atau kuasanya yang hadir secara elektronik. Sebelum diadakan pemungutan suara, dengan mekanisme sebagai berikut:

(12)

12

− Bagi Pemegang Saham yang hadir secara Fisik :

Tanya Jawab Akan dilaksanakan dengan cara petugas akan memberikan Formulir pertanyaan dan Pemegang Saham akan menuliskan pertanyaannya tersebut di dalam Formulir, setelah formulir tersebut dikumpulkan maka Direksi, Dewan Komisaris dan atau Lembaga Profesi Penunjang akan memberikan jawab secara lisan.

− Bagi seluruh Pemegang Saham yang hadir secara elektronik :

a. Ketua Rapat akan memberikan kesempatan kepada setiap Pemegang Saham atau kuasanya untuk mengajukan pertanyaan dan/atau menyatakan pendapatnya dalam setiap mata acara. Pemegang Saham dapat mengajukan pertanyaan sesuai ketentuan dan tata cara dalam sistem eASY.KSEI.

b. Pertanyaan yang masuk akan dibacakan oleh Notaris, dan jawaban atas pertanyaan maupun pendapat untuk tiap mata acara akan dijawab secara live dalam rapat melalui tayangan webinar Zoom AKSes.KSEI, sehingga jawaban atas pertanyaan atau pendapat dari Pemegang Saham/Kuasanya yang muncul di flow text eASY.KSEI tidak akan dijawab secara tertulis.

Tidak ada pertanyaan dari Pemegang Saham dan/atau kuasa Pemegang Saham di semua Mata Acara.

J. PENGAMBILAN KEPUTUSAN

Mekanisme pengambilan keputusan RUPSLB dilakukan dengan cara musyawarah untuk mufakat, apabila musyawarah untuk mufakat tidak tercapai, maka akan dilakukan pemungutan suara.

K. KEPUTUSAN RAPAT

(13)

13

akta Risalah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT TUNAS ALFIN, Tbk., tanggal 25-08-2021 (dua puluh lima Agustus dua ribu dua puluh satu) nomor 154, yang dibuat oleh CHARLES HERMAWAN, Sarjana Hukum, Notaris di Kota Tangerang, yang pada pokoknya adalah sebagai berikut:

Mata Acara Rapat 1 Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan untuk disesuaikan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15/POJK.04/2020 Tahun 2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka dan Penambahan dengan KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia) tahun 2017/2020, mengenai Maksud dan Tujuan serta Kegiatan Usaha Perseroan.

Jumlah Pemegang Saham yang bertanya Nihil

Hasil Pemungutan Suara − Suara Tidak Setuju : Nihil − Suara Blanko/Abstain : Nihil

− Suara Setuju : 1.193.098.900 (satu miliar seratus sembilan puluh tiga juta sembilan puluh delapan ribu sembilan ratus)

Rapat secara musyawarah mufakat menyetujui usulan keputusan yang disampaikan.

Keputusan Mata Acara Rapat 1 Menyetujui tindakan yang akan dilakukan Direksi Perseroan untuk Perubahan Anggaran Dasar Perseroan untuk disesuaikan dengan

(14)

14

Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15/POJK.04/2020 tahun 2020 (dua ribu dua puluh) tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka dan Penambahan dengan KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia) tahun 2017/2020, mengenai Maksud dan Tujuan serta Kegiatan Usaha Perseroan

Mata Acara Rapat 2 Persetujuan dan pelimpahan kewenangan kepada Direksi atas rencana Perseroan untuk melanjutkan aksi korporasi dalam rangka meningkatkan kapasitas operasional Perseroan. Jumlah Pemegang Saham yang bertanya Nihil

Hasil Pemungutan Suara − Suara Tidak Setuju : Nihil − Suara Blanko/Abstain : Nihil

− Suara Setuju : 1.193.098.900 (satu miliar seratus sembilan puluh tiga juta sembilan puluh delapan ribu sembilan ratus)

Rapat secara musyawarah mufakat menyetujui usulan keputusan yang disampaikan.

Keputusan Mata Acara Rapat 2 Memberikan persetujuan dan pelimpahan kewenangan kepada Direksi atas rencana Perseroan untuk melanjutkan aksi korporasi dalam rangka meningkatkan kapasitas operasional Perseroan.

(15)

15

Mata Acara Rapat 3 Perubahan susunan Dewan Komisaris Jumlah Pemegang Saham yang bertanya Nihil

Hasil Pemungutan Suara − Suara Tidak Setuju : Nihil − Suara Blanko/Abstain : Nihil

− Suara Setuju : 1.193.098.900 (satu miliar seratus sembilan puluh tiga juta sembilan puluh delapan ribu sembilan ratus)

Rapat secara musyawarah mufakat menyetujui usulan keputusan yang disampaikan.

Keputusan Mata Acara Rapat 3 Menyetujui perubahan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan sehingga susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan menjadi sebagai berikut:

Direksi

Presiden Direktur : Tuan JOHN TIKA; Direktur : Tuan BERNARDUS BUDIMAN;

Direktur : Tuan SAMUEL SOFYAN TIKA; Direktur : Tuan JAMES TIKA ;

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris : Tuan PIETER TIKA Komisaris : Nyonya HELEN INDRAYANI;

(16)

16

Komisaris Independen : Tuan GUNAWAN; Dengan masa Jabatan Anggota Direksi dan Komisaris Perseroan mengikuti masa Jabatan yang ada yaitu sampai dengan dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada tahun 2023 (dua ribu dua puluh tiga).

Demikianlah Ringkasan Risalah Rapat Perseroan

Tangerang, 26 Agustus 2021 Direksi Perseroan

Figur

Memperbarui...

Related subjects :