W A R T A P E R S E K U T U A N

Teks penuh

(1)

W A R T A P E R S E K U T U A N

GKI Jl. Gunung Sahari IV No. 8 Jakarta 10610 (Anggota PGI) Tel: 420-4364, 420-6979, 422-2122 FAX: 425-4260 Website: www.gkigunsa.or.id

Pdt. Royandi Tanudjaya : Menjadi Gereja yang Mengasihi, Peduli dan Berbagi Pdt. Imanuel Kristo : Pdt. Suta Prawira : Pdt. Nurhayati Girsang : Pdt. David Sudarto :

Pdt. Merry Lopulalan Malau :

Pdt. Em. Anthoinette W. :

Pdt. Em. Flora Dharmawan :

Pdt. Febe Oriana Hermanto :

Hai, ayo semua share applikasi Gunsa ini. Tuhan Yesus memberkati https://gkigunsa.com/

GKI GUNUNG SAHARI

“Hidup Sebagai Warga Kerajaan Sorga”

MINGGU, 26 JULI 2020

Pelayan Firman:

Pdt. Imanuel Kristo

Daring:

YouTube GKI Gunsa Premier Pk.06.00.:

https://www.youtube.com/channel/UCmn5FSQSRHNpYxKu-0vqa6w

FB: GKI Gunung Sahari:

http://www.facebook.com/GKIgunungsahari

;

IG. @gkigunsa; Web: gkigunsa.or.id;

Atau klik di: gkigunsa.com

Pk. 07.00 via RPK:96,3FM;

audio streaming:www.radiopelitakasih.com;

video streaming di YouTube RPKFM.

(2)

CARA MUDAH MENYAMPAIKAN PERSEMBAHAN

KEBAKTIAN MINGGU (KOLEKTE)

(3)

TH. LIV - NO. 30 MINGGU, 26 JULI 2020

WNS (Warga Negara Surga)

Pernahkah terlintas di kepala kita, mengenai betapa rumitnya sebuah hubungan bilateral antara dua pihak negara atau lebih? Ya benar! Seringkali terasa cukup rumit dan penuh intrik. Tapi apapun itu, berbagai upaya tersebut biasanya dilakukan dengan tujuan untuk melindungi warna negara yang bersangkutan ketika sedang berada di negara yang lainnya. Istilah travel advisory ini juga sering kali muncul ketika sebuah negara menyatakan negara lain tidak ‘aman’ untuk dikunjungi oleh warga negaranya; entah karena situasi politik kedua negara yang memanas, terorisme, bencana alam, atau pandemi yang berbahaya. Sudah menjadi sebuah tanggung jawab dari sebuah pemerintahan untuk melindungi setiap warga negaranya, dimanapun mereka berada. Bahkan apabila warga negara-nya berbuat sesuatu yang melanggar hukum di negara orang, maka pemerintah pun akan berusaha melakukan pendampingan, kalau perlu segera bawa pulang warga negara tersebut, entah dengan perjanjian ekstradisi, abolisi, atau apapun itu (tentunya tanpa mengganggu kedaulatan perundangan di negara tersebut, ya!). Dan sudah menjadi hak bagi warga negara juga untuk mendapatkan perlindungan dari pemerintahnya. Perpanjangan tangan pemerintah ini dicerminkan dari duta-duta atau ambasador utusan di setiap negara-negara yang dijalin kerja sama-nya. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada setiap warga negara di sana. Bisa dibayangkan kalau tidak ada ambasador perwakilan tersebut, apa yang terjadi dengan kita kalau misal KITAS (ijin kerja), Visa pelajar, Visa turis, atau paspor kita bermasalah di sana?

Banyak orang berpikir bahwa terjadi dua DIKOTOMI besar apabila membandingan pemerintahan ala Surga dengan pemerintahan ala bumi. (Saya akan coba merasionalkan penjelasan ini se-simpel mungkin!). Padahal kalau kita resapi, kedua dikotomi ini adalah sebuah hal yang berbagi konsep dan konteks yang serupa, yaitu: ada KEWAJIBAN

(4)

(tangible), HAK (tangible), dan TANGGUNG JAWAB (intangible). Baik dari segi pemerintahnya ataupun warga negaranya. Kewajiban warga negara biasanya kongruen (sama dan sebangun (simbol matematikanya “”)) dengan hak dari pemerintah; adapun sebaliknya, hak warga negara pun akan kongruen dengan kewajiban pemerintah terhadap warga negaranya. Idealnya mustinya demikian kalau di dasarkan atas azas keadilan dan kesetaraan. KEWAJIBAN dan HAK adalah sesuatu yang sifatnya tangible (nyata) tertulis, menuntut, dan sangat mengikat pada hukum dan perundangan yang berlaku. TANGGUNG JAWAB disini bersifat intangible atau lebih ke arah normatif, voluntary, dan dilakukan sebagaimana perlu.

KEWAJIBAN WARGA NEGARA HAK PEMERINTAH:

Kewajiban seorang warga negara dapat diringkas menjadi segala sesuatu yang harus dilakukan seseorang untuk diakui sebagai warga negara. Tanpa melakukan ini, bisa-bisa status kewarga-negaraan nya hilang dan hal ini menjadi hak pemerintah untuk melakukannya.

Ala Dunia:

Kewajiban yang perlu dilakukan misalnya, bayar pajak, menaati perundangan yang berlaku, mengakui pemerintahan yang sah, menghormati hak orang lain, dsb. (UUD’45 Pasal 27-34)

Ala Surga:

Kewajiban yang perlu dilakukan adalah menaati perundangan Tuhan yang berlaku (misalnya ya menjalankan kehendak Tuhan), mengakui ke-esa-an dan ke-ilahi-an Tuhan, mengakui kedaulatan Tuhan, dsb. “Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan. Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.”(Keluaran 20 : 2 – 3).

Sekali lagi, apabila kewajiban-kewajiban ini tidak dipenuhi, Pemerintah BERHAK untuk mencabut status kewarga-negaraan-nya.

HAK WARGA NEGARA KEWAJIBAN PEMERINTAH:

Hak warga negara dapat diringkas menjadi segala sesuatu yang seseorang layak dapatkan dari statusnya sebagai warga negara sebuah negara. In contrary, pemerintah WAJIB memberikan hal-hal tersebut, sesuai dengan kesepakatan perundangan.

Ala Dunia:

Hak yang bisa didapatkan misalnya, pengakuan persona, kesetaraan, mendapat keamanan dan perlindungan, bebas memilih segala sesuatu yang azasi, dsb.

(5)

Hal besar yang bisa kita lihat sebagai salah satu karunia dan ”TANGGUNG

JAWAB” Kerajaan Surga adalah ketika Kristus melakukan karya keselamatan itu.

Sekalipun sebetulnya hal itu bisa saja tidak Ia lakukan, tetapi Ia semata-mata mengambil alih “pertanggung-jawaban” dosa untuk melindungi dan

menyelamatkan semua WNS (Warga Negara Surga) yang mengakui kedaulatan-Nya.

TANGGUNG JAWAB WARGA NEGARA TANGGUNG JAWAB

PEMERINTAH

Tanggung jawab merupakan hal-hal yang sifatnya tidak se-mengikat hak dan kewajiban. Hal ini lebih bersifat komitmen, normatif, dan sebuah tindakan atas dasar willingness (kemauan) untuk berbuat. Contohnya begini ya biar tidak bingung: Kewajiban seorang siswa adalah pakai seragam sekolah, memenuhi nilai KKM, tidak mencontek, taat peraturan sekolah. Apabila kewajiban ini tidak dipenuhi maka secara otomatis “kesiswaan”-nya bisa hilang. Tanggung jawab lebih kearah perilaku dalam menjalani proses sebagai siswa yang baik, misalnya: berperilaku baik, ramah, suka menyapa, saling berbagi (bukan contekan tentunya), dsb. Sifatnya lebih tidak mengikat.

Tanggung jawab warga negara antara lain, mengamalkan Pancasila, berperilaku baik terhadap sesama, gotong royong, mengedapankan musyawarah, dan tindakan lainnya.

Tanggung jawab pemerintah antara lain adalah ‘menjaga’ setiap warga negaranya dimanapun mereka berada dalam kondisi yang mungkin tidak terlalu baik, misal terlibat kasus, dsb.

POSISI GEREJA

Lalu dimanakah posisi gereja? Gereja harus memposisikan diri sebagai AMBASADOR atau duta utusan Kerajaan Surga tersebut! Gereja sebagai perpanjangan Tuhan semestinya dapat menjembatani keperluan Warga Negara Surga (WNS) dengan Pemerintah Kerajaan Surga (KS). Ambasador ini memainkan peran penting untuk terus memfasilitasi ‘relasi’ WNS dengan KS dimana-mana pun muka bumi mereka berada. Termasuk membentuk sebuah stigma positif, membangun, dan saling menguatkan satu dengan lainnya, terutama dalam kondisi-kondisi yang tidak menentu, penuh kesimpang-siuran, dan kepanikan dimana-mana. Gereja harus dapat membantu meningkatkan kualitas ketaqwaan dan keimanan umat, mengurangi kekuatiran, dan menghindari ketidak pastian, sehingga melalui persekutan dimana pun umat berada, masing-masing akan diperjumpakan dengan karya Tuhan (di muka bumi).

(6)

BERJAGA-JAGA itu perlu; seperti yang sudah dimandatkan Tuhan kepada umat-Nya. Tetapi segala tindakan yang PARANOID itu yang semestinya sangat dihindari. Mengapa? Karena sebagai WNS, Tuhan MENJAMIN akan keselamatan kita! Jadi, bertindaklah se-pantas-nya, Berbuatlah se-rasional mungkin, jangan mencobai Tuhan-mu; dan Jadilah Terang di tengah kegelapan, jangan jadi terang di tempat yang terang!

Apapun juga menimpamu, Tuhan menjagamu! Naungan kasih-Nya pelindungmu, Tuhan menjagamu! Tuhan menjagamu, waktu tenang atau tegang. Ia menjagamu,

Tuhan menjagamu! KIDUNG JEMAAT 438

Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi dengan Kristus Yesus sebagai batu

penjuru. Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapih tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan. Di dalam Dia kamu juga turut dibangunkan

menjadi tempat kediaman Allah, di dalam Roh. EFESUS 2 : 19 – 22

(7)

KEBAKTIAN UMUM MINGGU, 26 JULI 2020

Tema : “Hidup Sebagai Warga Kerajaan Sorga”

Bacaan Alkitab : Matius 13:44-52

KETERANGAN

KEBAKTIAN I

[ PK. 06:00 ] KEBAKTIAN II [ PK. 08:00 ] KEBAKTIAN III [ PK. 10:30 ] KEBAKTIAN IV [ PK. 17:00 ]

PELAYAN FIRMAN

PDT. IMANUEL KRISTO DIADAKAN SECARA DARING

(STREAMING VIA YOUTUBE GKI GUNSA PK 06.00 ATAU GKIGUNSA APPS PK 06.00)

YouTube GKI Gunsa Premier Pk.06.00:

https://www.youtube.com/channel/UCmn5FSQSRHNpYxKu-0vqa6w

FB: GKI Gunung Sahari: http://www.facebook.com/GKIgunungsahari ;

IG. @gkigunsa; Web: gkigunsa.or.id; Atau klik di: gkigunsa.com

Pk. 07.00 via RPK:96,3FM;

audio streaming:www.radiopelitakasih.com; video streaming di YouTube RPKFM. PENATUA PENDAMPING PENATUA PENYAMBUT MULTIMEDIA PADUAN SUARA PEMANDU NYANYIAN PEMUSIK

Kebaktian Anak

KETERANGAN WAKTU KELAS TEMA

KEBAKTIAN

ANAK 08.00

BATITA

Tuhan memberi Rumah kepada kita. 2 Raja-raja 4:8-11 DIADAKAN SECARA DARING BALITA

Samuel mendengar panggilan Tuhan.

1 Samuel 3:1-21

KECIL Rut menjadi istri Boas.

Rut 3 dan 4

BESAR Tiada yang mustahil bagi Tuhan.

Kejadian 18:1-5

(8)

Kebaktian Remaja dan Pemuda Minggu, 26 JULI 2020

KET PELAYANAN FIRMAN TEMA PENDAMPING LITURGOS SINGER PEMUSIK

KEBAKTIAN REMAJA

Renungan dengan Tema : “Self Offering” Bacaan Alkitab :

Pembicara : Pdt. Marini Kondi d/ GKS Laikaroda Sumba DIADAKAN SECARA DARING

(STREAMING Youtbe Channel Korem Gunsa & IG TV koremgunsa PKL. 10.30 WIB)

Youtube Channel Korem Gunsa:

https://www.youtube.com/user/koremgunsa

KEBAKTIAN PEMUDA

Mengikuti Kebaktian Pemuda GKI yang diadakan secara Daring (Youtube Channel IGNITE GKI pukul 10.00 WIB)

Channel IGNITE :

(9)

KEBAKTIAN UMUM MINGGU, 02 AGUSTUS 2020

Tema : “Hati Yang Berbelas Kasih”

Bacaan Alkitab : Matius 14:13-21

KETERANGAN

KEBAKTIAN I

[ PK. 06:00 ] KEBAKTIAN II [ PK. 08:00 ] KEBAKTIAN III [ PK. 10:30 ] KEBAKTIAN IV [ PK. 17:00 ]

PELAYAN FIRMAN

PDT. SUTA PRAWIRA DIADAKAN SECARA DARING

(STREAMING VIA YOUTUBE GKI GUNSA PK 06.00 ATAU GKIGUNSA APPS PK 06.00)

YouTube GKI Gunsa Premier Pk.06.00:

https://www.youtube.com/channel/UCmn5FSQSRHNpYxKu-0vqa6w

FB: GKI Gunung Sahari: http://www.facebook.com/GKIgunungsahari ;

IG. @gkigunsa; Web: gkigunsa.or.id; Atau klik di: gkigunsa.com

Pk. 07.00 via RPK:96,3FM;

audio streaming:www.radiopelitakasih.com; video streaming di YouTube RPKFM. PENATUA PENDAMPING PENATUA PENYAMBUT MULTIMEDIA PADUAN SUARA PEMANDU NYANYIAN PEMUSIK

Kebaktian Anak

KETERANGAN WAKTU KELAS TEMA

KEBAKTIAN

ANAK 08.00

BATITA Tuhan Memelihara Kita

DIADAKAN SECARA DARING BALITA Naomi dan Rut.

Rut 1-2:2

KECIL Daud dipilih Tuhan.

1 Samuel 16:1-13

BESAR Mendatangkan sukacita.

Kejadian 21:1-7

(10)

Kebaktian Remaja dan Pemuda Minggu, 02 AGUSTUS 2020

KET PELAYANAN FIRMAN TEMA PENDAMPING LITURGOS SINGER PEMUSIK

KEBAKTIAN REMAJA

Renungan dengan Tema : “Mengasihi diri sendiri, kenapa tidak..” Bacaan Alkitab : Matius 22:34-39

Pembicara : Pnt. Christnadi Putra Hendarta DIADAKAN SECARA DARING

(STREAMING Youtbe Channel Korem Gunsa & IG TV koremgunsa PKL. 10.30 WIB)

Youtube Channel Korem Gunsa:

https://www.youtube.com/user/koremgunsa

KEBAKTIAN PEMUDA

Mengikuti Kebaktian Pemuda GKI yang diadakan secara Daring (Youtube Channel IGNITE GKI pukul 10.00 WIB)

Channel IGNITE :

(11)

SANTAPAN HARIAN

HARI TANGGAL AYAT BACAAN

MINGGU SENIN SELASA RABU KAMIS JUMAT SABTU 26 Juli. 2020 27 Juli. 2020 28 Juli. 2020 29 Juli. 2020 30 Juli. 2020 31 Juli. 2020 01 Agu. 2020 Hakim-hakim 9:1-49 Hakim-hakim 9:50-57 Hakim-hakim 10:1-5 Hakim-hakim 10:6-18 Hakim-hakim 11:1-11 Hakim-hakim 11:12-28 Filipi 1:1-11

PERSEKUTUAN DOA PAGI (PDP)

Diadakan Setiap Hari Pk. 06:30 - 08:00 WIB. Setiap hari SABTU ada Kesaksian! Bagi Saudara yang rindu untuk ambil bagian dapat hadir. Terima kasih atas perhatiannya.

HARI /

TANGGAL PEMBAWA FIRMAN

TEMA PEMBACAAN ALKITAB SENIN, 27 Juli. 2020 DITIADAKAN SELASA, 28 Juli. 2020 RABU, 29 Juli. 2020 KAMIS, 30 Juli. 2020 JUMAT, 31 Juli. 2020 SABTU, 01 Agu. 2020

(12)

POKOK-POKOK DOA SYAFAAT Mari kita berdoa untuk

1. Mengucap syukur kepada Tuhan Yesus Kristus untuk kekuatan yang Tuhan anugerahkan kepada kita dan keluarga kita untuk menjalani kehidupan kita.

2. Memohon berkat penyertaan Tuhan bagi Bangsa, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia dalam mengatasi masalah-masalah besar seperti mengatasi penyebaran Covid-19 dan keamanan Negara saat ini,

3. Pergumulan kita dan orang-orang yang kita kasihi dalam kehidupan keluarga, pekerjaan, pelayanan dan kesehatan terutama saat kita menghadapi wabah Covid-19.

4. Pelayanan Kebaktian-2 GKI Gunsa secara daring - mohon Roh Kudus untuk berkarya melalui persiapan yang dilakukan tim yang mempersiapkan dan untuk setiap orang yang mengikuti Kebaktian-2 itu.

5. Pelayanan di tengah masyarakat oleh gereja-gereja di Indonesia dan GKI Gunsa, khususnya pelaksanaan pelayanan TIM PEDULI COVID-19 GKI GUNSA

6. Para dokter, tenaga medis dan tenaga pelayanan kedukaaan yang menangani pasien-pasien penderita Covid-19 supaya dilindungi dari paparan virus ini.

7. Pembelian 2 bidang tanah dan pendanaannya

8. Panitia Natal 2020 – mohon hikmat Tuhan sehingga Panitia dimampukan untuk merancang Kebaktian Masa Advent, Malam Natal dan Natal sesuai dengan kondisi yang ada.

DATA PENGUNJUNG KEBAKTIAN

KEBAKTIAN UMUM & KOMISI MINGGU, 19 Juli 2020

KETERANGAN PRIA Anggota WANITA PRIA Bukan Anggota WANITA JUMLAH KETERANGAN TOTAL KEBAKTIAN UMUM I DITIADAKAN II III IV KEBAKTIAN ANAK KEBAKTIAN REMAJA Pk. 08.00 Pk. 10.30 KEBAKTIAN PEMUDA

PERSEKUTUAN KOMISI DEWASA PERSEKUTUAN KOMISI SENIOR

(13)

BERITA KOMISI-KOMISI

K O M I S I A N A K

JADWAL KEBAKTIAN ANAK

Pusat Waktu Lokasi

PUSAT (Gereja) Jam 08:00, 10:30 Jl. Gunung Sahari 4/8

KELAS PERSIAPAN GSM :

Rekan-rekan Guru Sekolah Minggu wajib hadir dalam Kelas Persiapan yang diadakan setiap hari Minggu pk. 12.30-13.30 di GSP 2 Lt. 3 Jl. Gunung Sahari IV/8 Jakarta Pusat.

TANGGAL /

HARI BAHAN PEMIMPIN PENCERITA PUJIAN

KELAS BATITA 26 Juli. 2020 Minggu DITIADAKAN 02 Agu. 2020 Minggu KELAS BALITA 26 Juli. 2020 Minggu DITIADAKAN 02 Agu. 2020 Minggu KELAS KECIL 26 Juli. 2020 Minggu DITIADAKAN 02 Agu. 2020 Minggu KELAS BESAR 26 Juli. 2020 Minggu DITIADAKAN 02 Agu. 2020 Minggu KELAS TUNAS 26 Juli. 2020 Minggu DITIADAKAN 02 Agu. 2020 Minggu

(14)

BERITA KOMISI-KOMISI JADWAL PELAWATAN

Pelawatan anak setiap hari Sabtu, kumpul di GKI Jl. Gunung Sahari IV/8 pk. 16.00 WIB

TANGGAL KELAS/CABANG GURU PENDAMPING

01 Agu 2020 Sabtu DITIADAKAN 08 Agu 2020 Sabtu PERSEKUTUAN DEWASA

» Hari / Tanggal : Jumat, 31 Juli 2020 pukul 13:00 WIB DITIADAKAN

PERSEKUTUAN SENIOR

» Hari / Tanggal : Jumat, 31 Juli 2020 pukul 10:00 WIB DITIADAKAN

(15)

BERITA KELOMPOK KERJA

S M O T (SEKOLAH MINGGU ORANGTUA)

» Hari Tanggal : Minggu, 26 Juli 2020 Pukul 07:15 – 07:45 Wib Tema : DITIADAKAN

Pencerita :

» Hari Tanggal : Minggu, 02 Agustus 2020 Pukul 07:15 – 07:45 Wib

Tema : DITIADAKAN

Pencerita :

ANEKA BERITA

A. PENDETA TUGAS PELAYANAN KELUAR MINGGU, 26 Juli 2020

Nama Pendeta Waktu Pelayanan

B. KELAS KATEKISASI REMAJA & PEMUDA

Akan dibuka kelas katekisasi online untuk Remaja & Pemuda yang dimulai pada, Hari/Tanggal : Sabtu, 5 September 2020

W a k t u : Pk. 10.00 Wib

Dipimpin oleh : Pdt. Febe Oriana Hermanto

Bagi saudara-saudari yang berminat dapat menghubungi Tata Usaha GKI Gunung Sahari Telepon 021-4204364, 4206979, 4222122 pendaftaran paling lambat sampai tanggal 01 September 2020.

PEMAHAMAN ALKITAB SELASA PAGI & MALAM

DITIADAKAN

SELASA, 28 Juli & 04 Agustus 2020

Pagi Dipimpin oleh

: Pkl. 11.00 WIB

: Malam Dipimpin oleh : Pkl. 19.00 WIB :

(16)
(17)
(18)

Persembahan - Persembahan Gerejawi dapat melalui transfer atau

ATM ke Rekening BCA No. 3913002268 atas nama Gereja Kristen

Indonesia Jabar

PEDOMAN VIRTUAL ACCOUNT UNTUK MELAKUKAN PERSEMBAHAN-PERSEMBAHAN GEREJAWI GKI GUNUNG SAHARI

Penjelasan NO VIRTUAL ACCOUNT : Terdiri dari 16 angka yang menjelaskan

1. Lima Angka pertama adalah 07175 Kode Gereja Kristen Indonesia Gunung Sahari 2. Dua Angka selanjutnya adalah Kode Jenis-Jenis Persembahan sbb :

- 00 = PERSEMBAHAN LAIN – LAIN - 01 = PERSEMBAHAN PERPULUHAN - 02 = PERSEMBAHAN BULANAN

- 03 = PERSEMBAHAN SYUKUR TAHUNAN PST - 04 = PERSEMBAHAN NATAL

- 05 = PERSEMBAHAN PASKAH - 06 = PERSEMBAHAN BETHESDA

- 07 = PERSEMBAHAN AKSI KASIH NATAL - 08 = PERSEMBAHAN AKSI KASIH PASKAH - 09 = PERSEMBAHAN BULAN KEPEDULIAN - 10 = PERSEMBAHAN PENGABARAN INJIL - 11 = PERSEMBAHAN PWK HANA

- 12 = PERSEMBAHAN GEREJA - 13 = PERSEMBAHAN SADANA - 14 = PERSEMBAHAN IMAN S.B.I

- 15 = PERSEMBAHAN BELI TANAH / BANGUNAN - 16= DANA TALANGAN

3. Sembilan angka selanjutnya adalah NOMOR ANGGOTA

Contoh Andi mempunyai No Anggota 201811002 jika ingin melakukan Persembahan Bulanan No Virtual Accountnya 07175 02 201811002

(19)

LANGKAH-LANGKAH MEMBERIKAN PERSEMBA HAN MELALUI VIRTUAL ACCOUNT BCA

Langkah-Langkah Memberikan Persembahan Melalui ATM BCA 1. Masukan kartu ATM BCA & PIN

2. Pilih ‘Transaksi Lainnya’ 3. Pilih ‘Transfer’

4. Pilih ‘ke Rekening BCA Virtual Account’

5. Masukan nomor BCA Virtual Account

6. Masukan jumlah yang diinginkan

Langkah-Langkah Memberikan Persembahan Melalui m-BCA (BCA mobile)

1. Lakukan log in pada aplikasi

2. Pilih ‘m-BCA’ Masukan kode akses m- BCA

3. Pilih ‘Transfer’

4. Pilih ‘BCA Virtual Account’

5. Masukan nomor BCA Virtual Account atau pilih dari Daftar Transfer

6. Masukan jumlah yang inginkan Langkah-Langkah Memberikan Melalui

Klik BCA Individual

1. Lakukan log in pada aplikasi KlikBCA Individual

2. Masukan user ID dan PIN

3. Pilih ‘Transfer Dana’

4. Pilih ‘Transfer ke BCA Virtual Account’

5. Masukan nomor BCA Virtual Account atau pilih dari Daftar Transfer

6. Masukan jumlah yang ingin dibayarkan

7. Validasi pembayaran

8. Pembayaran selesai

Langkah-Langkah Memberikan Persembahan Melalui Klik BCA Bisnis

1. Lakukan log in pada aplikasi KlikBCA Bisnis

2. Masukan user ID dan PIN

3. Pilih ‘Transfer Dana’

4. Pilih ‘Trasfer ke BCA Virtual Account’

5. Masukan nomor BCA Virtual Account atau pilih dari Daftar Transfer

6. Masukan jumlah yang inginkan

7. Validasi pembayaran

8. Pembayaran selesai

Langkah-langkah BCA VITUAL ACCOUNT dapat diakses www.bca.co.id/id/Bisnis/Produk-dan-Layanan/E-Banking/KlikBCA-Bisnis/bca-virtual-account

VIRTUAL ACCOUNT SAAT INI HANYA DAPAT DI AKSES MELALUI KANAL-KANAL MILIK BANK BCA (ATM BCA, BCA MOBILE, KLIK BCA, KLIK BCA

BISNIS)

(20)
(21)
(22)
(23)
(24)

INFORMASI PELAYANAN 1. PENDETA

Untuk memudahkan dan memastikan Saudara-saudara jemaat dapat menghubungi atau menemui atau mengadakan perjanjian dengan para Pendeta untuk berbagai pelayanan yang dibutuhkan, Saudara-saudara jemaat dapat memanfaatkan jadwal tetap para Pendeta berada di gereja sbb. :

HARI KONSULTASI WAKTU R.S Pelawatan

Umum / Komisi Sabatical Day

Senin Pdt. Febe Oriana H. 09:00 s/d 12:00 SP/IKM/ DS/MRM

Selasa Pdt. Merry L. Malau DS SP KS (GSM) 17:00 s/d Selesai RT (Usia Senja) 17:00 s/d Selesai

FOH (Pemuda) 18:00 s/d Selesai

Rabu Pdt. David Sudarto 10:00 s/d 13:00 MRM IKM NG

Kamis Pdt.Em.Royandi Tanudjaya 10:00 s/d 13:00

Jumat Pdt. Imanuel Kristo

Pdt. Suta Prawira 10:00 s/d 13:00 RT DS (Umum) 10:00 MRM (Remaja) 17:00 s/d Selesai FOH

Sabtu KS (KA ) 16:00 s/d Selesai RT

2. Kantor Gereja

Senin - Jumat, Pukul 08:30 - 16:00 Sabtu - Minggu, Pukul: 08:30 - 14:00

3. Klinik Pratama GKI Jabar

Tutup sampai pemberitahuan selanjutnya.

4. Pelayanan GKI Gunung Sahari di RPK Jl. Dewi Sartika 136 D Cawang, Jakarta

Telp : 021 - 8008996; 021 - 80881181; 021 - 8013208

FREKWENSI FM 96,30 Mhz

Hari/Tanggal Waktu Pembicara Menu Acara

Selasa, 28 Juli 2020 Rabu, 29 Juli 2020 Sabtu, 01 Agu 2020 05:00 21:00 20:00 Pdt. Kristina S. Kelker Media Tim Pemuda Embun Pagi Sekata

Seputar Anak Muda (Senada)

Setiap Minggu pkl. 07:00 WIB, Rekaman Khotbah I Minggu sebelumnya 5. PPK Tabitha

Pelayanan Kedukaan 24 jam : 0821 5000 11 11 / 0804 150 11 11

Rumah Duka Husada / Ruang Pamer : Jl. Raya Mangga Besar No. 137-139 Jakarta Pusat 10730

Kantor Pusat Garuda : (021) 4244477 (Hunting) |Fax : (021) 4246495

Alamat Kantor Pusat : Jl. Garuda No. 82G-I Jakarta Pusat 10620

(25)

JADWAL KEGIATAN SEPEKAN Tgl 27 Juli 2020 s.d 02 Agustus 2020

HARI /

TANGGAL PUKUL JENIS KEGIATAN DIPIMPIN OLEH

SENIN, 27 Jul. 2020 06:30 08:30 10:00 17:00 18:00 19:00 DOA PAGI SENAM WAI TAN KUNG PELAWATAN KE RUMAH SAKIT

PELAWATAN KOMISI DEWASA OLAH RAGA TENIS MEJA

GEMA KASIH DITIADAKAN SELASA, 28 Jul. 2020 06:30 09:00 10:00 10:00 11:00 16:00 17:00 18:00 18:00 18:30 19:00 DOA PAGI LES JAHIT PELAWATAN RUMAH SAKIT PELAWATAN RUMAH SAKIT

P.A. SELASA PAGI PELAWATAN GSM PELAWATAN KOMISI SENIOR PELAWATAN KOMISI PEMUDA

OLAH RAGA BULUTANGKIS LATIHAN PS. GLORIFICAMUS

P.A. SELASA MALAM

DITIADAKAN RABU, 29 Jul. 2020 06:30 09:00 09:30 10:00 10:00 17:00 DOA PAGI PELAWATAN BAYI SENAM BODY LANGUAGE PELAWATAN RUMAH SAKIT PELAWATAN RUMAH SAKIT

LATIHAN KOLINTANG DITIADAKAN KAMIS, 30 Jul. 2020 06:30 08:00 08:30 09:00 09:00 10:00 15:00 16:00 16:00 18:00 19:00 DOA PAGI PERTEMUAN PENDETA SENAM WAI TAN KUNG PELAWATAN UMUM LES JAHIT LINE DANCE LATIHAN KOLINTANG/ANGKLUNG LATIHAN PS. EFRATA OLAH RAGA OLAH RAGA TENIS MEJA LATIHAN P.S. GITA KALVARI

DITIADAKAN JUM’AT 31 Jul. 2020 06:30 09:00 10:00 11:00 17:00 18:00 19.00 19.30 19:00 DOA PAGI

PELAWATAN RUMAH SAKIT PERSEKUTUAN KOMISI SENIOR PERSEKUTUAN KOMISI DEWASA

PELAWATAN KOMISI REMAJA OLAH RAGA BULUTANGKIS

KATEKISASI UMUM LATIHAN P.S. ADORAMUS

LATIHAN P.S IMANUEL

(26)

HARI /

TANGGAL PUKUL JENIS KEGIATAN DIPIMPIN OLEH

SABTU, 01 Agu. 2020 06:30 08:00 15:00 16:00 DOA PAGI OLAH RAGA KFC

PELAWATAN KOMISI ANAK

DITIADAKAN MINGGU, 02 Agu. 2020 06:00 07:15 08:00 08:00 08:00 09:30 09:30 09:30 10:00 10:30 10.30 10.30 10:30 11:30 11:30 11:30 11:30 12:00 12:00 13:00 17:00 19:00 KEBAKTIAN UMUM I KEBAKTIAN SMOT KEBAKTIAN ANAK KEBAKTIAN UMUM II KEBAKTIAN REMAJA I LATIHAN PS. KIDUNG AGUNG

LATIHAN TUNAS ZAITUN I LATIHAN TUNAS ZAITUN II LATIHAN ENSAMBEL ANAK KEBAKTIAN REMAJA II

KEBAKTIAN PEMUDA KEBAKTIAN ANAK KEBAKTIAN UMUM III

LATIHAN GRACIA LATIHAN BIDUAN SION

PERSIAPAN GSM LATIHAN DRAMA REMAJA LATIHAN TARI REMAJA & DEWASA

KATEKISASI REMAJA KATEKISASI REMAJA & PEMUDA

KEBAKTIAN UMUM IV LATIHAN G4 VOICE

DITIADAKAN KECUALI KEBAKTIAN UMUM & ANAK DIADAKAN SECARA DARING

BAHAN WARTA PERSEKUTUAN

Dengan ini diberitahukan, kepada semua pihak yang hendak memasukkan warta dalam Warta

Persekutuan, dimohon agar bahan warta sudah harus diterima di Tata Usaha Gereja pada setiap hari Rabu pk.12.00. Untuk materi warta yang urgent, paling lambat disampaikan ke TU pada hari

Kamis pukul 12:00 WIB.

WEBSITE

Warta Persekutuan tiap minggunya dapat di download di Website GKI Gunung Sahari dengan alamat www.gkigunsa.or.id

Jemaat juga dapat mengikuti kegiatan – kegiatan pelayanan di komisi – komisi dengan Follow Instragram.

Figur

Memperbarui...

Related subjects :