BERITA FOTO FRAKSI PKS DPR - RI

20 

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

R - R

P I

D

FRAKSI PARTAI KEADILAN SEJAHTERA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT

REPUBLIK INDONESIA

BERITA FOTO

FRAKSI PKS

DPR RI

(2)

R - R

P I

D

Dr. H.M. Hidayat Nur Wahid, M.A

Jakarta (20/03) — Tim dari Dr. Hidayat Nurwahid, MA melakukan serah terima bantuan sosial untuk warga korban kebakaran Magga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, dan kebakaran di Kebon Kosong Kemayoran Jakarta Pusat pada Jumat 19 Maret 2021.

Serah terima

bantuan korban

kebakaran

di Jakarta Pusat

(3)

R - R

P I

D

Dr. H.M. Hidayat Nur Wahid, M.A

Jakarta (20/03) — Tim Dr. Hidayat Nurwahid, MA melakukan serah terima bantuan sosial untuk warga korban kebakaran di daerah kwitang kecamatan Pasar Senin Jakarta Pusat Sabtu 20 Maret 2021. Bantuan yang diserahkkan antara lain berupa semen 35 sack, sarung tangan 2 lusin, dan karung 50 kantong.

Serah terima

bantuan korban

kebakaran

di Jakarta Pusat

(4)

R - R

P I

D

Habib Aboe Bakar Alhabsyi

perilaku etis dan Penegakan etika pejabat publik melalui peran partai politik" di Hotel Bidakara Jakarta. Jakarta (22/3) — Aboe Bakar Al

Habsyi Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI membuka Seminar Nasional sinergi penegakan etika kelembagaan dengan tema "Penguatan kualitas

Membuka

Seminar

Nasional sinergi

penegakan etika

kelembagaan

(5)

R - R

P I

D

Agung, Seputih Agung dan Nur Agustina (50 tahun) warga Mataram Ilir, Seputih Surabaya, Lampung Tengah menyampaikan terima kasih kepada bapak Junaidi atas diberikan bantuan berupa kursi roda. Nenek Yaminem juga mengatakan bahwa bantuan ini sangat ia butuhkan karena faktor uzur, sedangkan Ibu Nur Agustina sedang sakit yang juga membutuhkan bantuan ini.

Politisi Fraksi PKS ini langsung hadir menyerahkan bantuan kursi roda sebagai komitmen mengadvokasi aspirasi masyarakat. Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu agar Lampung (21/3) --- Anggota DPR RI

dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung II Junaidi Auly dalam kunjungannya ke Lampung Tengah menyerahkan 2 buah kursi roda yang sangat dibutuhkan untuk warga Lanjut Usia (Lansia).

"Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga kepada kami bahwa ada lansia dan warga yang sedang sakit yang membutuhkan kursi roda," ujar Junaidi dalam kegiatan Kunjungan Dapil di Lampung Tengah. Minggu, (21/03)

Sang penerima, ibu Yaminem (88 tahun) warga Desa Simpang

bisa beraktivitas di lingkungan rumah.

"Dengan kursi roda ini jadi setiap pagi ibu bisa dibawa keluar agar terkena sinar matahari dan dapat menghirup udara segar," kata Junaidi.

Bang Jun, sapaan akrabnya menegaskan bahwa kegiatan ini bisa terus dilakukan jika ada aspirasi dari masyarakat yang sangat membutuhkan. Kami berupaya untuk terus bersama dalam melayani rakyat demi hadirnya kesejahteraan masyarakat.

Serahkan Bantuan Kursi Roda

(6)

R - R

P I

D

Netty dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Wanita PUI di Kota Cirebon (21/03).

Indonesia sudah sejak lama hidup damai dan berdampingan dengan kebhinekaan baik suku, ras maupun agama.

" Intoleransi dan radikalisme harus kita perangi sejak dini dan dari lingkup terkecil. Salah satu upayanya adalah dengan terus

menggaungkan 4 pilar ini ke seluruh elemen masyarakat", ungkap tokoh Perempuan Jawa Barat ini.

Ketua Dewan Pakar Wanita PUI ini menegaskan bahwa Persatuan Umat Islam (PUI) adalah organisasi Cirebon (22/03) --- Semakin

maraknya upaya mengganggu integrasi Indonesia, Netty Prasetiyani mengajak masyarakat yang tergabung dalam organisasi Wanita PUI untuk menjadi garda terdepan dalam membangun semangat nasionalisme dan menjaga NKRI.

"Saya sangat yakin dan tidak ragu bahwa Persatuan Umat Islam (PUI) termasuk elemen bangsa yang sangat mencintai Indonesia dan tidak diragukan kiprahnya baik di bidang pendidikan maupun keumatan. Maka, saya mengajak PUI dan Wanita PUI untuk jadi yang terdepan menjaga NKRI ", ungkap

gerakan yang sejak dulu mencintai republik ini dan ikut serta memperjuangkan kemerdekaan.

Oleh karena itu, Netty berharap besar pada PUI dengan semangat mahabbah syi'aruna & gerakan Islam wasathon, PUI dan wanita PUI harus tampil di tingkat lokal maupun nasional dan berkontribusi pada masyarakat.

"Oleh karenanya, PUI bisa men-jadi elemen bangsa dalam mence-gah racun intoleransi dan radikalis-me di Indonesia", tambah anggota MPR RI Fraksi PKS dapil Jabar 8 meliputi Kota Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu ini.

Kundnapil bersama Wanita PUI

di Kota Cirebon

(7)

R - R

P I

D

Dr. Hj. Netty Prasetiyani, M.Si

Jakarta (20/03) --- Wakil Ketua Fraksi PKS DPR Netty Prasetiani hadiri Silatnas Kepemimpinan Daerah BPKD DPP PKS, Sabtu (20/03/2021). Dalam kesempatan ini Netty bercerita kepada para istri Pimpinan Daerah PKS saat menjadi istri Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat 2 Periode.

Hadiri Silatnas

Kepemimpinan

Daerah BPKD

DPP PKS

(8)

R - R

P I

D

pembangunan Jabar Selatan. “Saya sangat terkesan melihat Sukabumi sebagai bagian dari Jabar Selatan yang saat ini tengah diprioritaskan oleh Pemerintah Pusat, mulai dari Tol Bocimi, dobel trek hingga bandara,” ungkap Toriq

Namun demikian, kiranya masyarakat Sukabumi harus mempersiapkan diri agar dapat menyesuaikan dengan berbagai pembangunan strategsi tersebut. Baik itu dampak positif maupun dampak negatifnya.

Menurutnya, Pembangunan Tol Jabar Selatan ini bisa membuat konektivitas antara ibu kota Indonesia dan ibu kota/Kabupaten khususnya Sukabumi akan semakin cepat, khususnya dari sisi Bogor (20/03) --- Sukabumi menjadi

salah satu daerah sasaran berbagai pembangun strategis nasional. Mulai dari Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), double track, bandara. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi V DPR RI, Toriq Hidayat. “Kota Sukabumi bersiap menghadapi selesainya pembangunan jalan tol Ciawi-Sukabumi seksi II Cigombong-Cibadak pada Agustus 2021”, ungkap Toriq pada kunjungan kerjanya meninjau pembangunan Tol Sukabumi (18/03/2021)

Politisi PKS dari dapil Jabar 11 ini mengungkapkan, berbagai paket kebijakan pusat terkait

pembangunan infrastruktur di Sukabumi merupakan bagian dari

percepatan ekonomi akan sangat luar biasa karena konektivitasnya berbanding lurus dengan pusat.

“Produk komoditas pertanian perkebunan terkonektivitas, termasuk komoditas produk jadi hingga pergerakan jasa. Belum lagi potensi pariwisatanya, Kabupaten Sukabumi bagaikan magnet bagi para wisatawan. Ini tentunya jadi peluang pemerintah daerah dan warga loka untuk meningkatkan sumber pendapatan, termasuk pelayanan kuliner dan perhotelan,” jelas Toriq.

Tinjau Pembangunan

Jalan Tol Sukabumi

(9)

R - R

P I

D

terjadi, dan belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Dia mengajak semua pihak untuk mawas diri dengan cara tetap menjaga Protokol Kesehatan Covid-19.

"Wabah ini sudah satu tahun. Kita harus tetap waspada. Jangan lengah dengan cara tetap menjaga Protokol Kesehatan Covid-19," kata Jakarta (19/03) --- Anggota DPR RI

Ahmad Syaikhu menyerahkan bantuan kepada Satgas Covid-19. Hal itu dilakukan Syaikhu dalam Kunjungan Kerja ke Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta, 12-14 Maret 2021.

Syaikhu mengatakan, bantuan ini untuk meringankan kerja-kerja sosial Tim Satgas Covid-19 di masing-masing kabupaten.

"Bantuan ini memang tidak banyak. Tapi mudah-mudahan dapat meringankan Tim Satgas Covid-19," ujar Syaikhu.

Syaikhu yang juga Presiden PKS itu mengingatkan tentang Pandemi Covid-19 yang sudah satu tahun

Syaikhu.

Syaikhu berharap masyarakat untuk terus berempati dan bergandengan tangan dalam menghadapi pandemi ini.

"Wabah ini harus kita hadapi dengan terus berempati dan bergandengan tangan," pungkas Syaikhu.

Serahkan Bantuan kepada

Satgas Covid-19 saat Kundapil

(10)

R - R

P I

D

Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak saja, atau BKKBN saja, tapi perlu lintas kementerian dan lembaga agar gerak dari upaya meminimalisir kejadian perkawinan anak ini bisa lebih kuat dan cepat mencapai sasaran.” ungkap Ledia.

Aleg Fraksi PKS ini menjelaskan, kalau hanya bergerak secara sektoral tentu anggaran dan cakupan tupoksi masing-masing kementerian dan lembaga sangat terbatas. Padahal persoalan perkawinan anak ini sangat kompleks.

“Anggaran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak itu anggarannya sangat kecil, BKKBN juga kecil, tupoksi juga terbatas, sementara persoalan perkawinan anak ini Jakarta (17/03) --- Keprihatinan akan

melonjaknya angka perkawinan anak di masa pandemi menjadi salah satu tema talkshow yang diangkat Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI) Selasa (16/3).

Dalam talkshow tersebut Ledia Hanifa Amaliah, anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS yang hadir sebagai salah seorang narasumber menyebutkan bahwa masalah perkawinan anak ini tidak dapat diatasi oleh satu dua pihak saja melainkan memerlukan 'kerja keroyokan' dari berbagai pemangku kepentingan.

“Kita tidak hanya bisa mengandalkan salah satu pihak misalnya Kementerian

melibatkan banyak faktor; ekonomi, pendidikan, sosial budaya, kesehatan, sehingga perlu kerja keroyokan dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan untuk mengatasinya.” pungkasnya. Sejak sebelum pandemi saja lanjut Ledia masalah ekonomi dan akibat pergaulan bebas sudah kerap didengar menjadi alasan yang banyak mengemuka dari kejadian perkawinan anak. Lantas di masa pandemi kejadian perkawinan anak melonjak hampir dua kali lipat, terlihat dari bertambahnya permohonan dispensasi kawin ke pengadilan agama yang mencapai 34 ribu permohonan dibanding sekitar 23 ribu permohonan pada 2019.

Talkshow Kaukus Perempuan

Parlemen Republik Indonesia (KPPRI)

(11)

R - R

P I

D

Purbalingga. Bantuan diserahkan oleh Ketua DPD PKS Purbalingga Cahyo Susilo, Anggota DPRD Kabupaten Purbalinga Sumarsih kepada Kepala Desa Tumanggal Surati di lokasi HUNTARA (Hunian Sementara) di Desa Tumanggal. Purbalingga (17/03) Rofik Hananto,

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Tengah VII dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) mendistribusikan bantuan paket sembako untuk membantu korban musibah tanah bergerak di Desa Tumanggal, Keca-matan Pengadengan, Kabupaten

Distribusikan Bantuan Sembako

Untuk Korban Tanah Bergerak

(12)

R - R

P I

D

Dr. H. Fahmy Alaydroes, M.M.,M.Ed.

Kab. Bogor (14/03) –- Kunjungan Ketujuh dalam Kundapil ke-2, Tahun Sidang 2020-2021, Anggota DPR RI, Fahmy Alaydroes Desa Kalong Liud, Kec Nanggung, dengan Komunitas Guru pada Ahad 14 Maret 2021.

Kunjungi

Komunitas

Guru Desa

Kalong Liud

(13)

R - R

P I

D

Dr. H. Fahmy Alaydroes, M.M.,M.Ed.

Kab. Bogor (14/03) –- Kunjungan Keenam dalam Kundapil ke-2, Tahun Sidang 2020-2021, Anggota DPR RI, Fahmy Alaydroes Desa Tugu Selatan, Cisarua pada Sabtu 13 Maret 2021.

Kunjungi

Dapil ke Desa

Tugu Selatan

(14)

R - R

P I

D

Dr. H. Fahmy Alaydroes, M.M.,M.Ed.

Kab. Bogor (14/03) –- Kunjungan Kelima dalam Kundapil ke-2, Tahun Sidang 2020-2021, Anggota DPR RI, Fahmy Alaydroes ke Kantor Desa Situ Ilir, Kec Cibungbulang dengan Paguyuban Kepala Desa se Kec. Cibungbulang.

Kunjungi Dapil

ke Kantor Desa

Situ Ilir, Kec.

Cibungbulang

(15)

R - R

P I

D

Dr. H. Fahmy Alaydroes, M.M.,M.Ed.

Kab. Bogor (14/03) –- Kunjungan pertama dalam Kundapil ke-2, Tahun Sidang 2020-2021, Anggota DPR RI, Fahmy Alaydroes ke SDN 01 Neglasari, Dramaga pada 12 Maret 2021. Kunjungan ini diterima Kepsek Drs. Wawan Setiawan.

Kunjungi Dapil

ke SDN 01

Neglasari,

Dramaga

(16)

R - R

P I

D

Dr. H. Fahmy Alaydroes, M.M.,M.Ed.

Kab. Bogor (14/03) –- Kunjungan Ketiga dalam Kundapil ke-2, Tahun Sidang 2020-2021, Anggota DPR RI, Fahmy Alaydroes ke SDN 01 Cemplang pada 12 Maret 2021 Diterima Dede Mulyadi dan Lilos Heryani

Kunjungi Dapil

ke SDN 01

Cemplang

(17)

R - R

P I

D

Dr. H. Fahmy Alaydroes, M.M.,M.Ed.

Kab. Bogor (21/03) Kunjungan Kedua dalam Kundapil ke-2, Tahun Sidang 2020-2021, Anggota DPR RI, Fahmy Alaydroes ke SDN 02 Neglasari pada 12 Maret 2021. Kunjunagn ini diterima langsung Kepsek Drs. Suhardi dkk.

Kunjungi Dapil

ke SDN 02

Neglasari

(18)

R - R

P I

D

H. Johan Rosihan, S.T.

menyebutkan betapa pentingnya sinergi antara masyarakt dan pemerintah dalam memajukan program-program peternakan di Daerah. PKS komit mengawal dan membersamai rakyat tanpa memandang sekat suku, ras, dan agama.

Bali (20/3) — Kunjungan ke kelompok ternak di desa Taro Gianyar Bali, didampingi Kepala Dinas Peternakan. Kunjungan dalam rangka membangun kesepakatan terkait penyediaan hewan qurban dengan Dewan Masjid.

Dalam sambutanyannya, Anggota Komisi IV Fraksi PKS itu

Kunjungan

ke kelompok

ternak di desa

Taro Gianyar

Bali,

(19)

R - R

P I

D

H. Johan Rosihan, S.T.

Bali (20/3) — Johan Rosihan Anggota Komisi IV FPKS DPR RI bersilaturahmi dengan pemangku atau pandita (pemuka agama Hindu) di Bali. Mendengarkan berbagai masukan, bercengkrama, dan bertukar pikiran membangun harmoni.

Silaturahim

dengan Pemuka

Agama Hindu

(20)

KANAL RESMI

FRAKSI PKS DPR RI

Kunjungi

Ketahui segala informasi

terkini ikhtiar politik

PKS di Parlemen

Instagram

fraksipksdprri

Facebook

Fraksi PKS DPR RI

Twitter

@fraksipksdprri

Website

fraksi.pks.id

Youtube

PKSTV DPR RI

fraksi.pks.id

R - R P I D

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...

Related subjects :