Apakah Perbedaan Wasir dengan Ambeien

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

Apakah Perbedaan Wasir dengan Ambeien?

Apakah Perbedaan Wasir dengan Ambeien? Wasir terjadi saat pembuluh darah balik (vena) pada daerah rektum atau anus mengalami pembengkakan dan peradangan. Hal ini menyebabkan terhambatnya aliran darah dari pembuluh balik (vena). Sayangnya, jenis penyakit ini sering diabaikan bahkan disepelekan karena tumbuh dan berkembang di dubur atau anus. Alhasil, seseorang sering terlambat menyadari masalah ini. Padahal, pertumbuhan wasir bisa sangat mengganggu dan membuat pengidapnya sulit beraktivitas.

Ambeien adalah pelebaran pada pembuluh balik atau pembengkakan submukosa pada rektrum dan anus yang mengandung pleksus vena. Di dalam anus ada bantalan yang berfungsi sebagai katup yang membantu otot-otot pada dubur dan rektrum untuk menahan keluarnya kotoran. Oleh karena itu apabila terjadi gangguan aliran darah, maka pembuluh darah akan melebar, dan keluhan ambeien pun akan muncul.

Dampak wasir yang cukup khas adalah pengidapnya kesulitan untuk duduk dengan tenang. Wasir sering dialami oleh orang-orang yang mengalami kesulitan buang air besar (BAB) alias konstipasi. Selain itu, wasir alias ambeien juga sering diidentikkan dengan keluarnya darah saat mengeluarkan feses

Apakah Perbedaan Wasir dengan Ambeien? Ada 2

(2)

rasa sakit dan darahnya segar (warnanya merah segar); pada wasir stadium 2, wasir keluar dan masuk kembali sendiri tanpa didorong (tak selalu terjadi perdarahan); pada wasir stadium 3 wasir keluar dan harus dikembalikan dengan dorongan tangan; sedangkan pada wasir stadium 4 wasir keluar dan tak dapat dimasukkan, biasanya disertai rasa sakit.

Tanda-tanda & Gejala Wasir Ambeien (Hemoroid)

Apa saja tanda-tanda dan gejala wasir?? Ambeien atau wasir adalah kondisi yang memiliki beberapa gejala berikut, yakni:

 BAB berdarah berwarna merah terang dan tidak nyeri

 Gatal dan iritasi pada area rektum

 Nyeri dan rasa tidak nyaman

 Bengkak di sekitar anus

 Benjolan yang sensitif atau nyeri di dekat anus

Faktor Penyebab Wasir Ambeien (Hemoroid)

Penyebab pasti wasir berdarah tidak terlalu jelas, namun penyakit ini berhubungan dengan peningkatan tekanan dalam pembuluh darah yang berada di dalam dan sekitar anus Anda. Tekanan tersebut dapat menyebabkan pembuluh darah membengkak, meradang, dan akhirnya luka sehingga terjadi perdarahan.

Beberapa faktor lain yang berkaitan dengan penyebab terjadinya wasir berdarah adalah:

 Kelebihan berat badan maupun obesitas.

 Bertambahnya usia membuat jaringan pada tubuh Anda menjadi lemah dan Anda berisiko lebih besar terkena wasir berdarah.

 Kehamilan dapat meningkatkan tekanan pembuluh darah di area panggul Anda. Hal ini yang menyebabkan pembuluh darah tersebut membesar dan Anda lebih berisiko terkena wasir berdarah.

 Memiliki riwayat keluarga yang pernah terkena wasir berdarah.

 Sering mengangkat benda berat.

 Batuk terus-menerus atau muntah.

 Terlalu banyak duduk untuk jangka waktu yang lama.

 Konstipasi akibat Diet rendah serat.

 Diare kronis.

 Mengejan saat BAB.

 Melakukan anal seks.

(3)

penyakit ini. Namun bila terdapat gejala, maka gejalanya meliputi adanya perdarahan setelah buang air besar (BAB), biasanya darah berwarna merah terang; gatal di area bawah (anus); terdapat benjolan yang keluar dari lubang anus yang mungkin harus didorong kembali setelah melakukan BAB; merasakan nyeri, kemerahan, dan pembengkakan di sekitar anus Anda; adanya rasa ketidaknyamanan pada benjolan di dekat anus yang mungkin sensitif atau terasa sakit.

Apakah Perbedaan Wasir dengan Ambeien? Wasir berdarah dapat diobati dengan menggunakan salep, obat, atau tempelan yang dijual bebas di sekitar Anda. Produk-produk tersebut mengandung bahan-bahan seperti witch hazel, hidrokortison, atau lidokain yang dapat mengurangi rasa sakit dan gatal untuk sementara pada area anus Anda.

Kendati banyak obat untuk wasir berdarah, Anda tetap disarankan agar mengunjungi dokter untuk mendapatkan pengobatan yang sesuai kondisi yang Anda alami. Namun, apabila pada akhirnya wasir tidak membaik dengan obat, Anda disarankan mengatasi wasir berdarah dengan cara operasi.

Untuk menghindari penyakit wasir berdarah, ada beberapa hal yang harus Anda terapkan, misalnya:

 Makan makanan tinggi serat dan banyak mengonsumsi cairan untuk menjaga kotoran tidak keras dan mencegah Anda untuk mengejan saat BAB.

 Berolahraga secara teratur, yang akan membantu menjaga BAB secara rutin dan teratur pada jadwalnya.

 Jika Anda kelebihan berat badan, turunkan berat badan Anda untuk mengurangi tekanan pada pembuluh darah di rektum dan Anus.

 Menjaga area anal tetap bersih. Disarankan mandi setiap hari untuk membersihkan kulit sekitar anus dengan menggunakan air hangat.

 Jangan menggunakan kertas toilet yang kering. Gunakan tisu basah sekali pakai yang lembap dan tidak mengandung parfum dan alkohol untuk membantu wilayah anal Anda tetap bersih.

(4)

Pengobatan Wasir Hemoroid Tanpa Operasi dengan

Produk De Nature: AmbeJOSS Zaitop De Nature dan

Salep Salwa / Salwa Djie.

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Obat Tradisional (OT) dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita Yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa Yang perlu di lestarikan. Salah satu Produk De Nature adalah Ambejoss yang terbuat dari ekstrak daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih Sedangkan Salep salwa dibuat dengan campuran propolis murni, minyak zaitun, binahong dan bahan lain Yang bisa membantu meringankan Gejala wasir serta menjaga stamina maupun kesehatan Penderita Wasir atau Ambeien.

Obat Wasir (Hemoroid) Herbal

AmbeJOSS Zaitop De Nature Dan

Salep Salwa

Obat Wasir (Hemoroid) Tradisional Herbal Alami Daun Ungu, Mahkota Dewa dan Kunyit Putih Tanpa Efek Samping, Aman Untuk Di

(5)

Berapa Harganya?

1 Paket (1 botol AmbeJOSS 1 botol ZAITOP) Rp 295.000,-2 Paket (295.000,-2 botol AmbeJOSS 295.000,-2 botol ZAITOP) Rp 550.000,-4 Paket (550.000,-4 botol AmbeJOSS 550.000,-4 botol ZAITOP) Rp

1.000.000,-(Harga blm termasuk ongkir)

Daun Ungu berfungsi untuk mengatasi wasir dan sembelit. kandungan daun ungu antara lain Alkaloid non toksit, flavonoid, glokosid, steroid, saponin, tanin, calsium oksalat, asam format, dan lemak dengan berbagai kandungan kimiawinya, daun ungu mempunyai sifat sebagai anti inflamasi, anti plak gigi, dan mencegah sakit keptika manopouse, peluruh kencing, mempercepat pemasakan bisul, pencahar ringan(laksatif), dan pelembut kulit(emoliens).

Daun tumbuhan ini mengandung alkaloid yang tidak beracun, glikosida, steroid, saponin, tanin, klorofil, dan lendir. Batang daun wungu mengandung kalsium oksalat, asam formik dan lemak. Bagian yang digunakan antara lain daun, kulit batang dan bunganya. Daun ungu adalah tumbuhan perdu yang tegak. Tingginya adalah 1,5-8 m. Batangnya termasuk batang berkayu, beruas, permukaannya licin dengan warna ungu kehijauan. Daunnya tunggal, bertangkai pendek, bentuknya bulat, pertulangannya menyirip, permukaan atasnya mengkilap, dan tepinya rata. Bunganya majemuk, keluar di ujung batang, dengan rangkaian tandan yang berwaran keunguan dengan panjang 3-12 cm. Buahnya berbentuk kotak yang lonjong, berwarna ungu kecoklatan. Bijinya bulat dan putih dan berkulit tebal. Akarnya berjenis tunggal dan berwarna coklat muda

Mahkota Dewa Sudah dikenal sebagai salah satu tanaman obat di Indonesia. Tanaman ini Asalnya dari Papua/Irian Jaya. dari Buah mahkota dewa tersebut mengandung beberapa zat aktif Di antaranya:

Zat Alkaloid, bersifat Sebagai detoksifikasi yang dapat menetralisir racun di dalam tubuh

Zat Saponin, yang bermanfaat sebagai: - meningkatkan vitalitas

(6)

- meningkatkan sistem kekebalan tubuh Zat Flavonoid

- mengurangi kadar risiko penyakit jantung koroner - mengandung antiinflamasi (antiradang)

- berfungsi sebagai anti-oksidan

- membantu mengurangi rasa sakit jika terjadi pendarahan atau pembengkakan - melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh

- mengurangi kandungan kolesterol

Untuk memperpanjang waktu penyimpanan buah mahkota dewa, dapat dilakukan pengawetan dengan beberapa cara antara lain pendinginan, pengalengan, dan pengeringan. Pengeringan yang dilakukan pada buah mahkota dewa bertujuan mengurangi kadar air dalam bahan, sehingga air yang tersisa tidak dapat digunakan sebagai media hidup mikroba perusak yang ada di dalam bahan tersebut, dengan kata lain dapat memperpanjang masa simpan buah mahkota dewa tersebut. Kondisi pengeringan yang tepat akan menentukn mutu hasil pengeringan yang tinggi.

Kunyit Putih atau di sebut juga Curcuma zedoaria di kenal sebagai salah satu tanaman obat yang cukup berkhasiat. Kunyit putih banyak digunakan sebagai ramuan obat untuk mengatasi sejumlah penyakit yang menyerang tubuh. Penggunaannya bisa sebagai obat dalam ataupun luar. Salah satu khasiat dari kunyit putih yaitu dapat digunakan sebagai obat anti kanker dan tumor. Berdasarkan hasil dari salah satu penelitian yang dilakukan oleh Chan minyi bersama rekan-rekannya (hasil penelitian dimuat dalam buku berjudul ” Anti

Cancer Medical Herbs “) menyebutkan bahwa unsur kimia dalam kunyit putih

memiliki kemampuan mengatasi penyebaran sel kanker dan tumor dalam tubuh secara efektif. dan masih banyak lagi manfaat dari Kunyit putih ini.

Obat wasir manjur salep Salwa adalah obat wasir untuk pemakain luar. Obat ini

(7)

baru yang lebih sehat untuk menggantikan sel lama yang sudah jelek keadaannya atau sudah mati.

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

 Punya Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan  Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk

 Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan  Apoteker Yang berpengalaman

 Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk  Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional

Yang Baik Dan Benar)

CARA PEMESANAN :

Pembayaran terlebih dahulu via transfer bank dan barang kami kirim melalui Tiki, JNE, POS. Silahkan sms/telp dan akan kami infokan no. rekening melalui sms atau WA 085646457211.

CONTOH KONFIRMASI PEMBAYARAN: Bejo#Rp 300.000#via Mandiri#Pesan Obat Wasir# Jl. Melati No.19 desa Rava Laut, Tanjung Karang, Lampung kodepos 53255# Hp 08538925xxxx

JASA PENGIRIMAN:

Barang Kami Kirim via Jasa Paket POS, JNE Atau TIKI Sesuai Kesepatan Dan Permintaan Konsumen. Sesuai Dengan Daerah Atau Tempat Tinggal tujuan, Setelah Itu Kami Akan Mengirimkan No.resi Pengiriman Yang Bisa Di Cek Via Online. Cek resi pengiriman di www.jne.co.id atau www.tiki.id.

Maaf, kami tidak menerima pertanyaan : Mas, nanti kalau saya transfer uangnya,

barang

tidak

datang

atau

tidak

dikirim

(8)

_______*PERHATIAN*_______

Barang DIJAMIN sampai ke rumah anda.

Hubungi kami apabila menginginkan

bukti nomor (resi) pengiriman.

Peringatan : jika Anda merasa artikel

kami belum jelas atau anda ada

pertanyaan lain, maka anda bisa

hubungi kontak kami di 085646457211.

Klinik Herbal Wasir berharap semoga

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...