• Tidak ada hasil yang ditemukan

KARYA WISATA KE PULAU BALI (1)

N/A
Protected

Academic year: 2018

Membagikan "KARYA WISATA KE PULAU BALI (1)"

Copied!

Teks penuh

(1)

KARYA WISATA KE PULAU BALI

PERSIAPAN

Jum’at pagi tanggal 16 desember 2016 saya mempersiapkan bekal untuk berangkat ke Bali, baju-baju yang saya butuhkan saya kemas dengan rapi ke dalam ransel. Tidak lupa snack sebagai camilan untuk perjalanan di dalam bis nanti nya. Setelah pukul 11.35 WIB saya pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat jum’at. Setelah sholat jum’at saya berkunjung ke makam kakek dan kerabat, saya meminta do’a restu supaya dilancarkan nanti perjalanan ke bali.

PEMBERANGKATAN

Jarum jam menunjukkan pukul 13.45 WIB, saya langsung bergegas mandi. Saya berangkat ke sekolah pukul 14.15 WIB dan diantarkan ibu saya. Saya langsung menuju ke ruangan menurut bis masing-masing. Setelah itu guru pendamping masuk ke ruangan mengabsen dan memberi info selama ada di bali. Para rombongan diberikan tanda pengenal yaitu slayer berwarna oranye. Setelah itu semua rombongan di arahkan kelapangan untuk mendengarkan amanat dari bapak kepala SMP NEGERI 1 GRATI dan bapak KAPOLSEK GRATI. Setelah itu kami diarahkan menuju bis nya masing-masing.

PERJALANAN MENUJU KETAPANG

Di dalam bis para rombongan dihibur dengan lagu-lagu pop dan dangdut. Kak andy sebagai guide dari pihak tour juga bergurau bersama rombongan, kira-kira pukul 19.00WIB rombongan transit di rumah makan Churien yang terletak di Situbondo. Saya setelah makan malam langsung berangkat menuju musholla untuk melakukan sholat. Setelah itu para rombongan diarahkan ke dalam bis untuk melanjutkan perjalanan. Setelah didalam bis hawa di dalam bis sangat dingi karena diluar hujan lebat.sehingga membuat para rombongan mudah tertidur, termasuk saya juga. Saya bangun saat hampir sampai di pelabuhan ketapang.

PENYEBRANGAN MENUJU GILIMANUK

(2)

Saat melewati jembatan saya melihat warga lokal berteriak “ayo mas dilempar ribuannya”, tetapi tidak ada yang melemparnya. Saya hanya melihat sambil terus berjalan. Setelah semua rombongan berada di dalam bis, perjalananpun dilanjutkan. Saya pun tertidur.

TRANSIT DI DESA BUDAYA KERTALANGU

pukul 06.15 bis rombongan saya sampai di desa budaya kertalangu. Bis rombongan saya kesasar jadi agak terlambat sedikit waktunya. Di kertalangu saya langsung menuju kamar mandi

untuk membersihkan badan dan meng qoda’ sholat shubuh. Setelah itu kami diarahkan untuk sarapan. Menu sarapan ini yaitu nasi rawon ikan empal dan tempe. Setelah itu saya menuju ke perbelanjaan yang masih di kertalangu itu. Karena tidak ada yang cocok kamipun langsung menuju ke pintu masuk

depan untuk berfoto ria bersama . setelah semua selesai semua rombongan diarahkan menuju ke bis nya masing-masing dan melanjutkan perjalanan.

Referensi

Dokumen terkait

Karita Muslim Square adalah perusahaan busana yang tertuju.. pada segmen kaum

Jika ke dalam system dua fasa cair yang tidak saling bercampur dimasukkan solute yang tidak dapat larut dalam kedua pelarut tersebut, maka akan terjadi

Berdasarkan pendapat di atas dapat disimpulkan bahwa retribusi daerah merupakan pungutan daerah sebagai pembayaran atas jasa pemakaian atau karena mendapatkan jasa

Dari delapan atribut yang dianalisis, diperoleh tiga atribut yang paling sensitif terhadap indeks keberlanjutan dimensi ini, yaitu atribut pemahaman di tingkat

Maka yang rajih adalah pendapat jumhur ulama yaitu puasa enam hari di bulan Syawal hukumnya mustahab (sunnah) sebagaimana ditunjukkan oleh hadits.. Keutamaan

ANALISIS DIMENSI-DIMENSI LINGKUNGAN FISIK (SERVICESCAPE) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Bakrie)!. Beserta perangkat yang ada (jika

Bila Gambar 5 dibandingkan dengan Gambar 1 dan 2, maka diketahui bahwa nilai LAB yang tinggi pada varitas Burangrang tidak diikuti oleh produksi benih yang tinggi pula, produksi

INPUT Username & password siswa Username & password guru Soal yang sesuai dengan design metode drill and practice Detail soal (lama pengerjaan soal, penentuan soal dapat