Sambutan HUT Lombok Tengah

17  Download (0)

Teks penuh

(1)

HARI JADI KABUPATEN LOMBOK TENGAH KE-71 15 OKTOBER 2016

ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB. YANG SAYA HORMATI,

KELUARGA BESAR MASYARAKAT KABUPATEN LOMBOK TENGAH DAN PARA PESERTA UPACARA YANG SAYA BANGGAKAN.

(2)

DALAM USIA YANG KE-71 INI, KABUPATEN LOMBOK TENGAH TERUS TUMBUH MENJADI DAERAH YANG SEMAKIN BERKEMBANG. KITA BISA SAKSIKAN PEMBANGUNAN DI SEGALA BIDANG TERUS MENGALAMI PENINGKATAN. PROGRES PEMBANGUNAN KAWASAN EKONOMI KHUSUS MANDALIKA RESORT PUN SEMAKIN JELAS, DITANDAI DENGAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID AGUNG MANDALIKA DI KAWASAN TERSEBUT, YANG DILAKUKAN LANGSUNG OLEH MENTERI BUMN, RINI SOEMARNO PADA TANGGAL 10 SEPTEMBER 2016 YANG LALU. KAMI MOHON DOA MASYARAKAT LOMBOK TENGAH AGAR RENCANA PEMBANGUNAN KAWASAN EKONOMI KHUSUS MANDALIKA RESORT DAPAT BERJALAN SESUAI HARAPAN KITA SEMUA.

(3)

KOMITMEN BESAR YANG ALHAMDULILLAH TELAH BERUSAHA DIWUJUDKAN DENGAN OPTIMAL DI KEDUA SEKTOR TERSEBUT. MAKA DALAM PERIODE SAAT INI, KAMI MASIH TETAP TEGUH PADA KOMITMEN TERSEBUT YANG DILENGKAPI DENGAN SEKTOR KETIGA SEHINGGA MENJADI 3 R YAITU RURUNG, REBAN DAN REZEKI.

PADA PERIODE KEDUA INI, KAMI TETAP MENGUSUNG VISI LOMBOK TENGAH BERSATU (BERIMAN, SEJAHTERA DAN BERMUTU). UNTUK MEWUJUDKAN VISI TERSEBUT, MAKA TELAH DIRUMUSKAN 5 (LIMA) MISI PEMBANGUNAN KABUPATEN LOMBOK TENGAH, YAITU:

1. MENINGKATKAN KERUKUNAN, KEDAMAIAN DAN KEHARMONISAN KEHIDUPAN BERMASYARAKAT DAN BERAGAMA MELALUI REVOLUSI MENTAL DENGAN MENGEDEPANKAN NILAI NILAI AGAMA DAN KEARIFAN LOKAL;

2. MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN SOSIAL, KECERDASAN DAN KESEHATAN MASYARAKAT DENGAN MENGEDEPANKAN KEADILAN DAN KESETARAAN GENDER;

(4)

STRUKTUR EKONOMI MASYARAKAT DENGAN DUKUNGAN STABILITAS KAMTIBMAS;

4. MENJAGA KESELARASAN, KESERASIAN DAN KETERPADUAN PEMBANGUNAN KAWASAN DAN ANTAR KAWASAN DENGAN DUKUNGAN INFRA STRUKTUR YANG MEMADAI;

5. MEWUJUDKAN KEPEMERINTAHAN YANG BAIK DAN KEPASTIAN HUKUM DENGAN DUKUNGAN BIROKRASI YANG MEMILIKI PELAYANAN PUBLIK BERKUALITAS.

KEMUDIAN UNTUK MENJAMIN TERCAPAIANYA VISI DAN MISI INI, DENGAN MEMPERHATIKAN PERMASALAHAN PEMBANGUNAN YANG DIHADAPI DI KABUPATEN LOMBOK TENGAH, DIRUMUSKAN KEBIJAKAN UMUM PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN LOMBOK TENGAH TAHUN 2016-2020 YANG DIPRIORITASKAN PADA 5 (LIMA) PRIORITAS PEMBANGUNAN YAKNI:

1. PENGHAYATAN DAN PENGAMALAN NILAI-NILAI AGAMA DAN KEARIFAN LOKAL;

2. PENINGKATAN AKSES DAN MUTU LAYANAN PENDIDIKAN KESEHATAN DAN KESEJAHTERAAN SOSIAL;

3. PENGUATAN STRUKUR EKONOMI DAN PENGELOLAAN SUMBER DAYA ALAM;

(5)

5. PENINGKATAN KAPASITAS PEMERINTAH DAERAH DAN PELAYANAN PUBLIK.

HADIRIN PESERTA UPACARA YANG SAYA CINTAI,

MELALUI MOMEN YANG BERMAKNA INI, SAYA MENGAJAK KITA SEMUA UNTUK MENINGKATKAN RASA KECINTAAN TERHADAP DAERAH KITA. KITA TULARKAN RASA CINTA ITU KEPADA ANAK-ANAK KITA, KEPADA MASYARAKAT KITA. REFLEKSIKAN CINTA TERSEBUT DENGAN KERJA-KERJA NYATA KITA UNTUK KABUPATEN LOMBOK TENGAH. JAGA SELALU KEAMANAN DAN KEDAMAIAN WILAYAH MASING-MASING. JAGA SELALU SEMANGAT PERSATUAN KITA. KITA SEMAKIN BERSATU, INSYAALLAH KITA SEMAKIN MAJU.

(6)

DIRGAHAYU KABUPATEN LOMBOK TENGAH “LOMBOK TENGAH BERSATU SEMAKIN MAJU”

“DARI TASTURA UNTUK GUMI GORA”

WABILLAHI TAUFIQ WALHIDAYAH WASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.

BUPATI LOMBOK TENGAH

Figur

Memperbarui...

Referensi

Related subjects : Lombok Tengah Lombok Tengah (LOP)

Pindai kode QR dengan aplikasi 1PDF
untuk diunduh sekarang

Instal aplikasi 1PDF di