Doa Upacara HUT RI 72

Loading.... (view fulltext now)

Teks penuh

(1)

DO’A UPACARA

PERINGATAN HUT KE- 72 KEMERDEKAAN RI TANGGAL 17 AGUSTUS 2017

َا ُﻋ

ْﻮ ُذ

ِﺑ

ِﷲﺎ

ِﻣ

َﻦ

ﱠﺸﻟا

ْﻴ َﻄ

ِن

ﱠﺮﻟا

ِﺟ ْﻴ

,

ِﻢْﻴِﺣﱠﺮﻟا ِﻦَﻤْﺣﱠﺮﻟا ِﷲا ِﻢْﺴِﺑ

ِءﺂَﻴِﺒْﻧﻷْا ِفَﺮْﺷَأ ﻰَﻠَﻋ ُمَﻼﱠﺴﻟاَو ُةَﻼﱠﺼﻟاَو ،َﻦْﻴِﻤَﻟﺎَﻌْﻟا ﱢبَر ِﻪﱠﻠِﻟ ُﺪْﻤَﺤْﻟَا

َﻦْﻴِﻌَﻤْﺟَا ِﻪِﺒْﺤَﺻَو ِﻪِﻟَا ﻲَﻠَﻋَو َﻦْﻴِﻠَﺳْﺮُﻤْﻟاَو

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih

Dengan penuh kerendahan hati, kami seluruh bangsa Indonesia memanjatkan syukur kehadirat-Mu, atas berkat rahmat-Mu Pada hari ini kami seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72. Berikanlah kami kedewasaan kehidupan berpolitik, dan berdemokrasi. Mudahkanlah kami dalam bekerja dan menumbuhkan budaya kerja dalam percepatan pembangunan nasional, agar tercipta bangsa yang mandiri, bersatu, aman, adil dan sejahtera.

Ya Allah, Tuhan Yang maha Penyayang

Di hari-hari ini, kami menghadapi beragam ujian berat mulai dari alam yang kurang bersahabat, Musim yang tidak menentu, Sebagian harga kebutuhan pokok yang masih tinggi, ekonomi yang belum pulih,. Berikanlah kami kedewasan kehidupan berpolitik, dan berdemokrasi. Mudahkanlah kami dalam bekerja dan menumbuhkan budaya kerja dalam percepatan pembangunan nasional, agar tercipta bangsa yang mandiri, bersatu, aman, adil dan sejahtera.

Ya Allah, Tuhan Yang maha bijaksana

Masih jauh perjalanan sejarah bangsa kami, karenanya hindarkanlah bangsa dan Negara kami dari marabahaya, fitnah antar Suku, Agama, Ras dan Antar golongan yang dapat memecah belah kesatuan bangsa. Mantapkanlah tekad kami untuk membangun bangsa dan Negara kami dengan Kerja Nyata, agar menjadi bangsa yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, adil, makmur dan sejahtera.

Ya Allah, Tuhan Maha Pemersatu

Jadikanlah peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai momentum merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa kami. Jauhkanlah bangsa kami dari perselisihan dan perpecahan. Limpahkanlah karunia-Mu, baik yang datang dari langit maupun dari bumi.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Pengampun

Ampunilah dosa dosa kami, dosa kedua orang tua kami, dosa para pemimpin kami juga dosa para pahlawan pejuang kami, terimalah amal perjuangan mereka, karena Engkau Maha Pengampun lagi Maha mengetahui.

Ya Allah, Tuhan yang maha Pengasih dan Penyayang

Kabulkanlah permohonan dan doa kami, hanya kepada-Mu lah kami mohon pertolongan.

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...