Contoh Pidato Perpisahan Perwakilan Wali Kelas

9355  Download (2)

Teks penuh

(1)

Assalamu’alaikum wr. wb

Yang kami hormati Ketua pengurus ….. atau yang mewakili, Yang kami hormati Ketua …..,

Yang kami hormati Kepala …..,

Yang berbahagia bapak/ibu wali murid … dan tidak lupa semua murid … yang sangat kami

banggakan dan selalu kami cintai.

Alhamdulillah Alhamdulillahilladzi arsala rosula bil huda waddinil haq liyudhirohu aladdniinikulli

wa kafa billahi syahiida… Amma ba’du

Pertama-tama, marilah kita panjatkan rasa syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayat-Nya kepada kita semua sehingga pada hari ini kita diberikan kesempatan untuk bertatap muka dalam memeriahkan acara perpisahan ini.

Kedua kalinya, sholawat serta salam mudah-mudahan selalu tercurahkan kepada junjungan nabi besar kita Muhammad SAW, yang telah menunjukkan jalan terang dari jalan yang begitu gelap sehingga kita bisa membedakan antara haq dan bathil hingga saat ini dan sampai akhir zaman nanti.

Selanjutnya, terima kasih kami sampaikan atas waktu dan kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk memberikan beberapa patah kata sambutan dan mohon maaf sebelumnya jika hal-hal yang akan kami sampaikan nantinya tidak berkenan di hati hadirin sekalian.

Hadirin sekalian yang kami hormati,

Kami selaku wakil dari wali murid mengucapkan selamat kepada seluruh anak – anak kami yang telah berhasil menyelesaikan masa-masa penuh keceriaan selama kurang lebih 2 tahun di …….. dimana dalam masa tersebut semua peristiwa dari senang dan tawa sampai tangis terangkai indah

dalam sebuah puisi dan kelak akan menjadi cerita. Pesan kami, teruslah bermimpi indah dan wujudkan mimpi indah itu kelak.

(2)

kegiatan belajar maupun diluar kegiatan belajar kami selaku orangtua/wali dan anak-anak kami melakukan sesuatu baik itu ucapan, tindakan, atau ekspresi diluar batas kewajaran yang menyinggung perasaan ibu guru sekalian.

Tidak terasa sudah 2 tahun kami menitipkan dan mempercayakan anak-anak kami untuk belajar di …. Kami percaya bahwa Ibu Guru telah memberikan dan membimbing yang terbaik bagi anak – anak kami sehingga anak – anak bisa lebih kreatif (tidak nakal), mengetahui dasar-dasar agama, berani bersosialisasi, dan lebih kelihatan bakatnya. Kami tahu dan yakin dengan pendidikan dasar yang baik kedepannya anak juga akan baik dimanapun anak-anak kami berada. Oleh karena itu sebagai balas budi atas pengorbanan dan perjuangan Ibu Guru sekalian, hanya ucapan terima kasih yang tidak terhingga yang dapat kami berikan kepada Ibu guru serta semua unsur yang terlibat dalam proses belajar di …..

Rasanya tidak pantas bila kami berlama – lama berdiri disini karena masih ada begitu banyak acara dalam rangka perpisahan ini. Demikian sambutan dari kami, apabila terdapat kekurangan dan salah kata, kami mohon maaf yang sebesar – besarnya.

Wabillahitaufik wal hidayah warridho wal inayah.

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...