proposal kegiatan osis untuk memperingati maulid nabi muhammad

910  Download (2)

Teks penuh

(1)

PROPOSAL KEGIATAN MAULID NABI MUHAMMAD 2017 DI SEKOLAH SMA 5 ……….

(2)

LEMBAR PENGESAHAN

Mengetahui Ketua Pelaksana

……….

Sekretaris

………..

Pembina ROHIS

………

PKS/ Wakasek Kesiswaan

……….

Kepala Sekolah

(3)

A. LATAR BELAKANG

Tanggal ………… 2017 tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awwal 14.. Hijriah adalah hari besar yang penting dan bersejarah bagi Ummat Islam di seluruh dunia. Hari itu merupakan hari lahirnya Nabi Besar bagi Ummat Islam, Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini mempunyai makna yang penting bagi umat Islam karena kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai teladan hidup dan uswatun hasanah bagi seluruh Ummat Islam merupakan Rahmat terbesar yang telah diberikan oleh Allah SWT. Maulid Nabi sendiri mempunyai makna yang berarti karena memperingati Maulid Nabi bermaksud agar menambah kecintaan kita kepada sang Rasulullah yang telah berjuang seumur hidupnya demi Agama Islam ini.

Karena pentingnya peristiwa ini, banyak orang yang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan beribadah, meminta ampun atas dosa yang sudah di perbuat, melakukan pengajian, berdoa diberi keselamatan dan rezeki, serta menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa, atau melakukan kegiatan positif yang lainnya.

Di zaman globalisasi ini, perkembangan teknologi berkembang pesat, dapat menyebabkan penurunan nilai-nilai agama pada remaja muslim. Tak dapat di pungkiri lagi bahwa keimanan dan ketaqwaan remaja muslim harus di jaga agar kemaksiatan dapat terhindar.

Oleh karena itu, untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad yang lahir pada tanggal 12 Rabiul Awwal tahun gajah atau tepatnya 20 April 570 M. Dan untuk memperingati kelahiran tersebut, Pengurus Musholla Nurul Falah SMA NEGERI 14 MEDAN bermaksud mengadakan acara pengajian yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, dapat menumbuhkan rasa cinta kepada agama Islam, nilai-nilai agama, akhlak mulia, dan menjaga moral bangsa. Serta khususnya untuk menambah rasa cinta para generasi muda terhadap Nabi Muhammad SAW serta meneladani seluruh sikap-sikap hasanah sang Rasul.

B. MAKSUD DAN TUJUAN

Adapun maksud diadakannya aktivitas ini yaitu sebagai wujud rasa syukur pada Allah SWT atas dilahirkannya Nabi Besar Muhammad SAW di atas muka bumi ini.

Adapun tujuan utama diselenggarakan acara ini adalah untuk meningkatkan iman kepada Allah serta menumbuhkan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW, dapat meneladani sikap-sikap baik dan hasanah Rasul, serta untuk menambah pengetahuan tentang ajaran-ajaran agama Islam, untuk menjauhkan diri dari pergaulan bebas remaja, serta untuk mengisi waktu luang dengan hal-hal positif.

C. TEMA KEGIATAN

(4)

Sasaran dan ruang lingkup kegiatan ini adalah kepala sekolah, seluruh siswa, guru, staff pegawai, pegawai tata usaha, PKS maupun petugas kebersihan sekolah ,yang beragama Islam. Serta beberapa sahabat tamu undangan dari Sekolah Menengah Pertama atau Sederajat lainnya.

E. WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

Hari : ………..

Tanggal : ……… 2017 Pukul : 08.00 WIB s/d selesai Tempat : Lapangan sekolah

F. SUMBER DANA

Kegiatan ini diperoleh dari :

Bantuan dari komite sekolah : Rp.1.500.000,00 Iuran siswa : Rp. 5000 @siswa

Total : Rp. 5000 x jumlah siswa

Jumlah pengeluaran konsumsi : Rp. ………..

Pembuatan Proposal : Rp……….

Pembuatan undangan : Rp. ………

Ustad : Rp. 200.000,00

Speaker dan Microphone : Rp. 300.000,00

Total pengeluaran : Rp ……….

H. SUSUNAN KEPANITIAAN

Penasehat :

Penanggungjawab : Pembina & Koord. Acara : Panitia Pelaksana

Ketua :

(5)

Bendahara : partisipasi Bapak/Ibu. Semoga acara ini bisa terlaksana seperti yang kita inginkan.

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...

Related subjects :