Aplikasi Android

Top PDF Aplikasi Android:

Modul Pengembangan Aplikasi Android Berb

Modul Pengembangan Aplikasi Android Berb

Project Aplikasi Luas Persegi Panjang Persyaratan yang harus sudah terpenuhi - Eclipse, ADT Android Development Tool dan android-SDK sudah terinstall - Android Virtual Device berhasil[r]

13 Baca lebih lajut

APLIKASI PENGATUR POLA HIDUP SEHAT BERBASIS ANDROID TUGAS AKHIR - APLIKASI PENGATUR POLA HIDUP SEHAT BERBASIS ANDROID

APLIKASI PENGATUR POLA HIDUP SEHAT BERBASIS ANDROID TUGAS AKHIR - APLIKASI PENGATUR POLA HIDUP SEHAT BERBASIS ANDROID

Tujuan dari perancangan ”APLIKASI PENGATUR POLA HIDUP SEHAT BERBASIS ANDROID” ini adalah membuat aplikasi android untuk mengatur pola makan dan hidup sehat serta memberikan informasi konsumsi kalori perhari kepada pengguna.

16 Baca lebih lajut

penelitian  terdahulu  yang  berhubungan  dengan  topik  PEMBANGUNAN APLIKASI PASIEN KLINIK KESEHATAN BERBASIS MOBILE.

penelitian terdahulu yang berhubungan dengan topik PEMBANGUNAN APLIKASI PASIEN KLINIK KESEHATAN BERBASIS MOBILE.

sangat membantu penggunanya dalam menjaga kesehatan mereka. Dengan Location Based Service, seseorang dapat dengan mudah menemukan suatu lokasi menggunakan telepon genggamnya (Anwar dkk., 2014). Apabila pengguna telepon genggam ini sedang mengalami sakit, maka pengguna dapat dengan mudah menggunakan fungsi Location Based Service yang sudah ada pada telepon genggam pintarnya. Dengan penggunaan Google Cloud Messaging, maka penggunanya dapat dengan mudah melakukan pengiriman pesan antar perangkat maupun untuk memberikan notifikasi sebagai pengingat pada perangkat telepon genggam pintarnya. (Santoso & Handojo, 2014). Dengan perkembangan penggunaan teknologi telepon genggam pintar berbasis Android tentu juga memicu para pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi yang berguna bagi para pengguna Android. Para pengguna Android di Indonesia pun dapat memilih berbagai macam aplikasi Android yang terdapat pada layanan Play Store milik Google. Pengguna lebih cenderung memilih aplikasi yang sudah memiliki reputasi yang bagus dibanding melakukan percobaan sendiri terhadap aplikasi yang belum memiliki reputasi yang bagus (Mahardika, 2012). Hal ini membuat para pengembang harus bekerja keras dalam melakukan promosi aplikasi buatan mereka.
Baca lebih lanjut

4 Baca lebih lajut

APLIKASI RESEP MASAKAN INDONESIABERBASIS ANDROID Aplikasi Resep Masakan Indonesia Berbasis Android.

APLIKASI RESEP MASAKAN INDONESIABERBASIS ANDROID Aplikasi Resep Masakan Indonesia Berbasis Android.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode SDLC (System Development Life Cycle) dalam perancangan dan pembangunan sistem. Selanjutnya proses dirancang dengan UML (Unified Modelling Language), use case diagram, Activity Diagram dan diimplementasikan menggunakan aplikasi Android Developer Tools (ADT) Bundle v21.0.1-569685 untuk membuat program berbasis android mobile.

18 Baca lebih lajut

BAB II. KAJIAN PUSTAKA A. ANDROID - AILIS TIKE BAB II

BAB II. KAJIAN PUSTAKA A. ANDROID - AILIS TIKE BAB II

Aplikasi Android ditulis dalam bahasa pemrograman java. Kode Java dikompilasi bersama dengan data file resource yang dibutuhkan oleh aplikasi, di mana prosesnya dipackage oleh tools yang dinamakan “ apt tools ” ke dalam paket Android sehingga menghasilkan file dengan ekstensi apk. File apk itulah yang kita sebut dengan aplikasi, dan nantinya dapat di install di perangkat mobile.

9 Baca lebih lajut

BAB II KAJIAN PUSTAKA A. Definisi Fitness - Bab II Mahar Nur Fauzi

BAB II KAJIAN PUSTAKA A. Definisi Fitness - Bab II Mahar Nur Fauzi

Tidak hanya menjadi sistem operasi di smartphone, saat ini Android menjadi pesaing utama dari Apple pada saat operasi Table PC. Pesatnya pertumbuhan Android selain faktor yang disebutkan di atas adalah karena Android itu sendiri adalah platform yang sangat lengkap baik itu sistem operasinya, Aplikasi dan Tool Pengembangan, Market aplikasi Android serta dukungan yang tinggi dari komunitas Open Source di dunia, sehingga Android terus berkembang pesat baik dari segi teknologi maupun darim segi jumlah device yang ada di dunia.

12 Baca lebih lajut

BAB II. KAJIAN PUSTAKA A. Layanan Web (Web Service) - ANGGA WILDAN BAB II

BAB II. KAJIAN PUSTAKA A. Layanan Web (Web Service) - ANGGA WILDAN BAB II

Android Development Tools (ADT) adalah plugin yang didesain untuk IDE Eclipse yang memberikan kita kemudahan dalam mengembangkan aplikasi adnroid dengan menggunakan IDE Eclipse. Dengan menggunakan ADT untuk Eclipse akan memudahkan kita dalam membuat aplikasi project android, membuat GUI aplikasi, dan menambahkan komponen-komponen yang lainnya, begitu juga kita dapat melakukan running aplikasi menggunakan android SDK melaluii Eclipse. Dengan ADT juga kita dapat melakukan pembuatan package android (.apk) yang digunakan untuk distribusi aplikasi android yang kita rancang. Berikut adalah versi ADT untuk Eclipse yang sudah dirilis:
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

A. ANDROID - BAB II AFRIDA NUR FAUZY TI'14

A. ANDROID - BAB II AFRIDA NUR FAUZY TI'14

Android Development Tools (ADT) adalah plugin yang didesain untuk IDE Eclipse yang memberikan kita kemudahan dalam mengembangkan aplikasi adnroid dengan menggunakan IDE Eclipse. Dengan menggunakan ADT untuk Eclipse akan memudahkan kita dalam membuat aplikasi project android, membuat GUI aplikasi, dan menambahkan komponen-komponen yang lainnya, begitu juga kita dapat melakukan running aplikasi menggunakan Android SDK melaluii Eclipse. Dengan ADT juga kita dapat melakukan pembuatan package android (.apk) yang digunakan untuk distribusi aplikasi android yang kita rancang. Berikut adalah versi ADT untuk Eclipse yang sudah dirilis:
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

refrensi by gede lumbung dan

refrensi by gede lumbung dan

Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Dalam pengembangan aplikasi untuk platform android, telah disediakan sebuah SDK (Software Development Kit). Di dalam paket Android SDK telah disediakan contoh kode sumber project, development tools, emulator dan library yang dibutuhkan untuk membangun aplikasi Android. Aplikasi ditulis dalam bahasa pemrograman Java yang berjalan pada Dalvik, sebuah virtual machine hasil modifikasi yang didesain berjalan di atas kernel Linux dan agar perangkat dapat menjalankan multiple VMs secara efisien. Mesin Virtual Dalvik dieksekusi dalam Dalvik executable (.dex), sebuah format yang dioptimalkan untuk memori yang kecil. Dalvik VM berbasis, berjalan dan dikompilasi oleh compiler bahasa Java yang telah ditransformasikan ke dalam .dex format yang disertakan oleh tool "dx".
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

BELAJAR CEPAT DAN PRAKTIS TENTANG GRAFIKA KOMPUTER (Teori Aplikasi)

BELAJAR CEPAT DAN PRAKTIS TENTANG GRAFIKA KOMPUTER (Teori Aplikasi)

Penjelasan ini meliputi proses siklus hidup atau lifecycle dari aplikasi android, hubungan antara kode-kode sampai pada alur jalannya kode mulai dari awal hingga akhir. Paradigma awal jalannya pemrograman umumnya menggunakan main(), pada Android berjalannya sistem diawali dengan Activity dengan menerapkan metode callback tertentu yang sesuai dengan tahapan lifecycle-nya. Terdapat metode callback untuk memulai suatu Activity dan ada juga ada callback untuk men-destroy suatu Activity.

322 Baca lebih lajut

Pendeteksian Celah Keamanan SSL/TLS Menggunakan Android

Pendeteksian Celah Keamanan SSL/TLS Menggunakan Android

Kejahatan semakin marak dikarenakan perkembangan teknologi smartphone yang bukan lagi hanya sekadar alat untuk komunikasi. Aplikasi web dan aplikasi android masih sering diserang untuk mendapatkan informasi rahasia seperti pencurian sejumlah akun diinternet, foto pribadi, hingga data sensitif lain seperti SMS dan nomor kontak. Resiko ini terjadi karena adanya kesalahan dari teknologi yang digunakan aplikasi web atau aplikasi mobile untuk memberikan layanan komunikasi data yang aman (SSL/TLS). Salah satu jenis kelemahan yang dieksploitasi para cracker seperti heartbleed. Untuk membantu para pengakses dan pengguna aplikasi untuk mengetahui keamanan layanan dan kelemahan SSL/TLS adalah dengan menggunakan aplikasi pendeteksi celah keamanan. Metode yang digunakan dalam aplikasi ini adalah blackbox testing untuk mendeteksi celah keamanan pada aplikasi web dan aplikasi android. Aplikasi ini mendeteksi celah keamanan SSL/TLS yang bersifat OpenSource (OpenSSL) seperti: heartbleed, logjam dan CVE 2015-1793 dan aplikasi ini juga dapat melakukan verifikasi layanan SSL yang digunakan aplikasi web.
Baca lebih lanjut

78 Baca lebih lajut

99060 prakppb2 andoid studio

99060 prakppb2 andoid studio

PRAKTIKUM  Menginstall Android Studio  Membuat aplikasi Android, lalu mengunggah ke ponsel  Membuat aplikasi ulang tahun... Ada tiga cara untuk mengatasi masalah error:  Doku[r]

66 Baca lebih lajut

APLIKASI PENGENALAN KOMPETENSI DASAR OTOMOTIF BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA  Aplikasi Pengenalan Kompetensi Dasar Otomotif Berbasis Android Sebagai Media Belajar Siswa SMK.

APLIKASI PENGENALAN KOMPETENSI DASAR OTOMOTIF BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA Aplikasi Pengenalan Kompetensi Dasar Otomotif Berbasis Android Sebagai Media Belajar Siswa SMK.

cenderung menggunakan buku paket. Keberadaan buku paket sebagai media bantu belajar ternyata juga belum berfungsi secara optimal karena dengan membaca materi yang cukup banyak membuat siswa bosan dan membuat motivasi belajar cenderung berkurang. Pemakaian media belajar yang tepat dalam proses belajar mengajar dapat membangkitkan minat dan rasa ingin tahu siswa. Saat ini aplikasi mobile telah menjadi penunjang belajar yang menarik dan mudah untuk dipahami karena aplikasi mobile mudah di gunakan dan dapat dibawa kemana- mana. Penelitian yang diusulkan dalam proposal ini dimaksudkan untuk membuat aplikasi mobile dengan android untuk mendukung pembelajaran mata pelajaran otomotif dasar untuk kelas X SMK semester I. Metode yang digunakan yaitu menggunakan aplikasi yang berbasis android. Android merupakan sebuah sistem operasi untuk perangkat mobile berbasis linux yang mencakup sistem operasi, middleware dan aplikasi. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi (Murtiwijayanti, 2013).
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

Cara mengembangkan Aplikasi untuk Perang

Cara mengembangkan Aplikasi untuk Perang

Dalam email tersebut berisikan tautan untuk mengunduh library maupun contoh untuk dukungan preview dari Android Wear, aplikasi Android Wear di Google Play, dan komunitas Android Wear. Tentunya dengan library tambahan ini memungkinkan penggunanya dapat mengembangkan aplikasi Android Wear di IDE seperti Eclipse maupun Android Studio.

9 Baca lebih lajut

DAFTAR ISI - Yustika Kurniati semnas 2013 APLIKASI PENGHITUNGAN PELURUHAN RADIONUKLIDA BERBAISS ANDROID 661 666

DAFTAR ISI - Yustika Kurniati semnas 2013 APLIKASI PENGHITUNGAN PELURUHAN RADIONUKLIDA BERBAISS ANDROID 661 666

Pengembangan Aplikasi Penghitungan Peluruhan Radionuklida Berbasis Android yang telah dibuat dengan Eclipse IDE, tool Android SDK, tool Android platform, dan ADT plug-in ini telah dapat menciptakan sebuah aplikasi sederhana yang dapat digunakan dalam proses penghitungan peluruhan radionuklida di lapangan. Aplikasi ini dapat diakses semua orang tanpa harus terhubung dengan internet dan dapat dioperasikan dengan mudah untuk memenuhi keperluan proteksi radiasi dengan singkat dan tepat.

6 Baca lebih lajut

BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1. Teori Umum 2.1.1. Pengertian Program - PENGEMBANGAN APLIKASI MOBILE LEARNING BERTEKNOLOGI ANDROID PADA SMA NEGERI 6 PALEMBANG - POLSRI REPOSITORY

BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1. Teori Umum 2.1.1. Pengertian Program - PENGEMBANGAN APLIKASI MOBILE LEARNING BERTEKNOLOGI ANDROID PADA SMA NEGERI 6 PALEMBANG - POLSRI REPOSITORY

Pertama kali dirilis pada 30 April 2009. Nah, mulai versi Android ini penamaan menggunakan nama makan pencuci mulut (dessert) mulai digunakan, karena ini merupakan versi yang ketiga maka penamaan diawali dengan huruf “C” dan jadilah “Cupcake” menjadi nama resmi dari versi OS Android ketiga ini. OS ini berbasiskan pada kernel Linux 2.6.27 dan menambahkan beberapa update serta UI baru dari versi Android sebelumnya. Mulai terdapat “widget” yang dapat dibesar kecilkan. Kemudian ditambah kemampuan untuk meng-upload video dan gambar ke Youtube dan Picasa. • Android 1.6 Donut
Baca lebih lanjut

39 Baca lebih lajut

APLIKASI PEMBELAJARAN AKSARA JEPANG BERBASIS ANDROID

APLIKASI PEMBELAJARAN AKSARA JEPANG BERBASIS ANDROID

Pada menu belajar Hiragana dan Katakana, aplikasi akan menampilkan tabel berisi ke-46 huruf Hiragana dan Katakana. Bila di klik, akan menampilkan informasi huruf tersebut seperti cara membaca dan menulis huruf Hiragana dan Katakana tersebut. Pada menu belajar Kanji, akan ditampilkan 80 huruf Kanji dasar yang tersedia pada aplikasi ini. Pengguna dapat melakukan pencarian terhadap huruf Kanji yang ada. Bila diklik, aplikasi akan menampilkan informasi huruf Kanji tersebut seperti arti, jumlah strok e, strok e order (cara menulis), bacaan kun (bacaan Jepang) dan on (bacaan China), serta contoh kata yang memakai huruf Kanji tersebut.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

BAB II. KAJIAN PUSTAKA - APLIKASI LOKASI PARIWISATA KABUPATEN CILACAP BERBASIS ANDROID Cilacap regency tourism location android based application - repository perpustakaan

BAB II. KAJIAN PUSTAKA - APLIKASI LOKASI PARIWISATA KABUPATEN CILACAP BERBASIS ANDROID Cilacap regency tourism location android based application - repository perpustakaan

Android SDK adalah tools API (Application Programming Interface) yang diperlukan untuk mulai mengembangkan aplikasi pada platform Android menggunakan bahasa pemrograman Java. Android merupakan subset perangkat lunak untuk ponsel yang meliputi sistem operasi, middleware dan aplikasi kunci yang di-release oleh Google. Saat ini disediakan Android SDK (Software Development Kit) sebagai alat bantu dan API untuk mulai mengembangkan aplikasi pada platform Android menggunakan bahasa pemrograman Java. Sebagai platform aplikasi-netral, Android member kesempatan untuk membuat aplikasi yang kita butuhkan yang bukan merupakan aplikasi bawaan handphone/smartphone ( Safaat, 2012 ).
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

APLIKASI KAMUS TANAMAN OBAT MEGGUNAKAN ALGORITMA BOYER MOORE BERBASIS ANDROID | Sumarni | semanTIK 1 PB

APLIKASI KAMUS TANAMAN OBAT MEGGUNAKAN ALGORITMA BOYER MOORE BERBASIS ANDROID | Sumarni | semanTIK 1 PB

Penelitian lain dilakukan oleh [1].dengan judul “Kamus penyakit Hewan peliharaan dengan metode boyer moore berbasis android”. Dari penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa pencarian kata pada aplikasi kamus penyakit hewan peliharaan yaitu anjing dan kucing sesuai dengan perencanaan. Semua nama tanaman yang dicari berhasil tampil dengan persentase keberhasilan 100%.

6 Baca lebih lajut

Aplikasi Kamus Bahasa Jepang – Bahasa Indonesia Berbasis Android

Aplikasi Kamus Bahasa Jepang – Bahasa Indonesia Berbasis Android

Android merupakan sebuah sistem operasi yang bersifat open source yaitu memberikan kebebasan bagi developer untuk mengembangkan sebuah aplikasi. Dengan kelebihan dari sistem operasi android, akan banyak membantu pengguna smartphone berbasis android untuk dapat menikmati beragam aplikasi, salah satu aplikasi tersebut adalah kamus Jepang-Indonesia ini. Tujuan utama dari aplikasi kamus Jepang-Indonesia ini adalah membantu mereka dalam menemukan terjemahan dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Jepang secara efektif dan efisien. Adapun jenis data yang digunakan adalah jenis data sekunder dimana data diperoleh dari buku referensi dan literatur yang berhubungan dengan tugas akhir ini. Terdapat beberapa tahapan dalam pembuatan aplikasi ini, yaitu analisa, perancangan, proses pengerjaan dan evaluasi terhadap model program yang telah dihasilkan. Aplikasi kamus Jepang – Indonesia berbasis android ini, dapat digunakan pada smartphone yang berbasis android dengan versi minimal 2.2. Dalam pengujiannya aplikasi ini dapat berjalan dengan lancar.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...