BUKU PUTIH. Versi 1.3

24 

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

BUKU PUTIH

Coupit adalah sebuah token NEP-5 yang dibangun pada blockchain NEO. Coupit dirancang sebagai platform pemasaran dan insentif yang revolusioner untuk perusahaan dan perorangan.

(2)

D

AF

T

A

R

ISI

IKHTISAR TINJAUAN PASAR 3

5 MEMPERKENALKAN COUPIT 10 TUJUAN 13 TUMPUKAN TEKNOLOGI 17 PENAFIAN 20

(3)

Pasar e-niaga semakin berkembang dengan munculnya teknologi baru yang dibumbui dengan pemikiran baru. Coupit diperkenalkan untuk memungkinkan pertumbuhan ini terjadi. Di Coupit, kami menyadari bahwa teknologi blockchain dapat sangat bermanfaat bagi kegiatan e-niaga. Itulah mengapa kami menciptakan platform e-niaga yang dikendalikan oleh blockchain, yang memungkinkan perusahaan dan perorangan untuk memasarkan produk dan layanan mereka, serta mendapatkan insentif melalui sejumlah program yang terstruktur dengan baik.

Coupit adalah platform insentif terdesentralisasi yang menggunakan blockchain NEO, sehingga mengurangi interaksi pihak ketiga dengan tetap menyediakan sistem operasi yang transparan. UI (Antarmuka Pengguna) dan UE (Pengalaman Pengguna) pasar Coupit dirancang sedemikian rupa sehingga memberikan aksesibilitas dan insentif yang signifikan baik bagi perusahaan maupun pengguna yang terdaftar pada platform Coupit. Platform ini menggunakan API khusus agar semua interaksi dan transaksi yang dilakukan pada platform tersebut berlangsung cepat dan efisien. Metode pembayaran tradisional (misalnya, Visa/Master Card) akan menjadi salah satu pilihan, dengan pilihan utama mata uang kripto yang juga akan ditambahkan pada saatnya nanti. Program-program tertentu, seperti program afiliasi dan program loyalitas, bergantung pada teknologi kontrak cerdas untuk dapat dimanfaatkan. Jika yang digunakan adalah pembayaran kontrak noncerdas, manfaat tersebut mungkin tidak dapat diakses. Perusahaan dan perorangan yang menggunakan token Coupit akan memperoleh kemudahan dan hadiah yang besar ketika tetap menggunakan token pada sistem tersebut.

Kami berkeinginan kuat agar semua orang dengan mudah mengenal bisnis dan program loyalitas kami. Misi kami adalah untuk menerjemahkan apa yang mungkin terlihat sangat rumit bagi kalangan umum menjadi sesuatu yang mudah digunakan dan dipahami.

Kami yakin bahwa mata uang kripto dapat diperkenalkan dalam perdagangan, baik perusahaan maupun perorangan, dengan cara yang merangsang minat mereka jika ada

IKHTISAR

(4)

Perdagangan ritel tradisional dapat menjadi tekanan bagi peritel yang memberikan diskon dan insentif, serta bagi pembeli yang memperoleh hadiah karena menjadi pelanggan di toko tertentu atau terlibat dalam pola transaksi tertentu dengan perusahaan tertentu. Kami ingin menghilangkan penyebab tekanan-tekanan ini dengan memperluas aplikasi pemberian hadiah dengan platform mata uang kripto. Dengan Coupit, kami menciptakan strategi yang sederhana dan luar biasa yang akan mengubah cara kebanyakan orang menggunakan mata uang kripto dalam perdagangan.

Visi kami melampaui penggunaan mata uang kripto secara tradisional, karena kami berencana untuk merevolusi pasar e-niaga dengan platform yang digerakkan oleh blockchain berinsentif. Kami ingin mengambil inti dari mata uang kripto dan menghadirkannya kepada dunia dengan cara yang tidak biasa dan menarik.

Coupit adalah proyek yang inovatif dan revolusioner yang digerakkan dengan blockchain yang sangat layak dan berkelanjutan, serta penting untuk mengubah ekosistem e-niaga.

Coupit akan membuat para pelanggan dapat saling bertukar hadiah agar setiap orang mendapatkan hadiah sesuai dengan apa yang mereka butuhkan sehingga tidak menjadi sia-sia. Sudah menjadi rahasia umum di industri ritel bahwa sebagian besar kartu hadiah (gift card) itu tidak akan pernah digunakan. Para peritel terjebak pada keyakinan bahwa mereka wajib menyediakan kartu hadiah; dan tempat pembuangan sampah pun akhirnya dipenuhi dengan sampah plastik. Karena tidak dapat memanfaatkan hadiah secara universal, banyak orang terjebak dengan hadiah yang tidak dapat mereka tebus. Coupit dapat melacak beberapa hadiah dalam satu tempat, dan hadiah-hadiah tersebut dapat ditukar dengan hadiah milik pelanggan lain.

(5)

Penjualan global industri e-niaga pada tahun 2014 diperkirakan sebesar $1,33 triliun. Pada tahun 2020, pasar e-niaga diperkirakan akan meningkat menjadi $4,058 triliun. Persentase e-niaga pada penjualan ritel diperkirakan akan meningkat dari 7,4% pada tahun 2015 menjadi 14,6% pada tahun 2020. Selain itu, menurut Statista, jumlah orang yang membeli barang atau jasa secara online akan meningkat dari 1,46 miliar pada tahun 2015 menjadi lebih dari 2 miliar pada tahun 2020, yang menjadi tanda meningkatnya pertumbuhan pada industri ini. Terlepas dari pertumbuhannya yang pesat, masih terdapat masalah pada industri ini. Masalah-masalah besarnya antara lain sebagai berikut:

1. Masalah program afiliasi yang tidak berlanjut

Program afiliasi digunakan untuk menghasilkan lalu lintas dan penjualan di pasar dengan membayar referrer sesuai dengan perjanjian khusus yang disepakati dengan pasar tersebut. Namun, program ini memberikan wewenang kepada pasar (biasanya perusahaan-perusahaan besar) untuk menentukan berapa dan kapan harus membayar biaya referral, yang sering kali menyebabkan ketidaksesuaian yang membuat referrer tidak memperoleh bantuan ataupun penyelesaian.

2. Masalah kepercayaan dan reputasi

Membangun kepercayaan itu menantang, dan, tergantung pada pasar, kepercayaan dapat dengan mudah dimanipulasi untuk mempermainkan sistem. Sebagian besar upaya untuk memverifikasi kepercayaan dari satu layanan terpusat ke layanan yang lain gagal dilakukan. Akibatnya, kita harus membina hubungan dengan masing-masing pedagang secara terpisah. Riwayat pedagang tidak tercatat, sehingga tidak ada cara untuk mengidentifikasi dan menghukum pembeli atau pedagang palsu.

3. Proses pembayaran yang mahal dan lama

Gerbang pembayaran yang ada saat ini jarang menawarkan solusi sederhana untuk pedagang yang ingin menerima pembayaran mobile di situs web atau terminal tempat penjualan mereka.

(6)

4. Program loyalitas yang buruk

Penawaran program loyalitas yang efektif telah terbukti menjadi tantangan bagi sejumlah perusahaan. Hal ini dapat menyebabkan hilangnya pelanggan atau semakin sedikitnya pelanggan yang bertahan.

Perusahaan memiliki banyak pilihan untuk memasang iklan hari ini, di antaranya platform media sosial, situs web ulasan online, mesin pencari, dan kanal media lama. Masing-masing platform ini memiliki audiensnya sendiri, berikut kekuatan dan kelemahannya masing-masing, yang dapat menyulitkan pemilik usaha untuk memilihnya.

Coupit menciptakan solusi program afiliasi terdesentralisasi, yang bekerja dengan sempurna dengan pemrosesan pembayaran mobile pada blockchain NEO dan memanfaatkan teknologi kontrak cerdas. Teknologi ini digunakan dapat memastikan bahwa referrer program afiliasi kami akan secara otomatis memperoleh penggantian biaya pada saat penjualan; perusahaan terekspos secara lebih luas; dan pengguna memiliki akses ke platform pemasaran dan insentif yang terbaik.

PERSAINGAN UMUM

Sejumlah platform e-niaga dan media sosial terkemuka telah berkembang untuk memenuhi tuntutan bisnis yang terus berkembang. Beberapa platform ini memberikan ulasan independen yang ditulis oleh pengguna akhir dan pelanggan berdasarkan pengalaman pribadi langsung mereka. Peserta memberikan layanan kepada pengguna akhir lainnya dengan tetap menjalankan bisnis mereka sebagai upaya untuk menjangkau audiens lokal dan prospek yang berkualitas.

Salah satu platform tersebut adalah Yelp, yang telah dikenal sebagai sumber utama untuk mendapatkan ulasan bisnis lokal berbasis massa. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2004. Dengan nilai perusahaan sebesar $3,2 miliar, Yelp secara rutin mencapai peringkat penelusuran organik yang lebih tinggi daripada situs web lain dan telah memiliki reputasi untuk menghimpun kumpulan ulasan, foto, dan menu yang komprehensif, terutama untuk restoran.

(7)

Ulasan yang diposkan ke platform Yelp menggunakan sistem peringkat bintang satu hingga bintang lima. Platform ini juga memungkinkan adanya interaksi sosial di antara para pengguna akhir, termasuk kemampuan untuk berkomentar, membalas, dan mengirim respons. Platform ini juga memungkinkan komunikasi antara perusahaan dan pembuat ulasan.

Pesaing lainnya di antaranya FourSquare, Google Places, Zagat, dan Arawcoin, yang kesemuanya memberikan layanan yang sebanding.

MASALAH YANG TERKAIT DENGAN PERSAINGAN UMUM

Beberapa solusi yang ada menyampaikan sejumlah masalah, terutama yang terkait dengan ulasan palsu. Ulasan palsu bertentangan dengan tujuan dari situs ulasan berbasis massa dan biasanya menyebabkan munculnya daftar yang kurang berkualitas. Sebuah kajian yang dilakukan oleh profesor di Universitas Harvard, Michael Luca, mengungkapkan bahwa ulasan palsu tentang perusahaan di Boston, Massachusetts meningkat dari 6% pada 2006 menjadi 20% pada tahun 2014.

Selain dipusingkan dengan ulasan yang salah, banyak pemilik usaha kecil yang mempermasalahkan cara Yelp menjalankan bisnisnya. Beberapa di antara mereka bahkan mengklaim Yelp memanipulasi ulasan untuk mendapatkan pemasukan iklan. Klaim ini telah diajukan ke pengadilan.

Platform tertutup dan terpusat yang dijalankan oleh Yelp dan pesaing lainnya membuat integritas sistem ulasan dan pemeringkatan tidak mungkin untuk dibuktikan.

Selain itu, dapat dikatakan bahwa ulasan yang tercantum di situs kompetisi umum kita cenderung negatif karena tidak ada insentif untuk sebagian besar pengguna akhir. Singkatnya, pengguna akhir yang memiliki pengalaman netral atau positif jauh lebih kecil kemungkinannya untuk memposkan ulasan daripada pengguna akhir yang memiliki pengalaman negatif.

(8)

SOLUSI KAMI

Masalah-masalah ini dapat diatasi melalui solusi berbasis blockchain yang tidak dapat diubah dan dapat diverifikasi yang menggunakan token kripto untuk memberi insentif kepada peserta pada suatu ekosistem. Setiap peserta dalam jaringan Coupit , termasuk pengguna akhir, akan mendapatkan manfaat dari token Coupit. Mereka yang membagikan konten ulasan mereka akan diberi token Coupit. Pemilik bisnis yang akan menggunakan token Coupit untuk membeli iklan di saluran Coupit juga akan mendapat manfaat yang sama.

1. Program Afiliasi: Dengan memanfaatkan Kontrak Cerdas pada blockchain NEO, program afiliasi berbasis blockchain akan dibuat untuk menangani distribusi dana otomatis ketika pembeli menyelesaikan pembelian di platform Coupit setelah diberikan referensi ke Coupit dengan tautan afiliasi. Untuk Coupit, distribusi sebesar 5% dari subtotal pesanan akan diberikan jika pesanan dibuat lewat referral dalam jangka waktu 48 jam. Subtotal tersebut tidak termasuk biaya kirim. Lalu lintas yang direferensikan ke Coupit akan dilacak dengan cookie yang mengidentifikasi pengguna yang memberikan referral berikut alamat dompet (wallet)-nya. Setelah berhasil menyelesaikan pesanan, dana akan didistribusikan secara otomatis ke referrer dan penjual. Program afiliasi ini dirancang untuk mempercepat diterimanya Coupit. Caranya adalah program tersebut dibuat agar dapat diakses secara luas melalui penggunaan tautan masuk dengan kode referral sembari memberikan insentif kepada pemberi referrer Program ini juga dirancang untuk memaksimalkan perlindungan bagi referrer dengan menempatkan mekanisme distribusi pada blockchain.

2. Wawasan untuk Penjual: Kami akan menyediakan dasbor analisis bagi penjual untuk melacak interaksi pengunjung pada laman penjualan mereka (profil, produk) untuk membantu meningkatkan upaya pelibatan. Algoritme pembelajaran mesin akan diterapkan untuk memberikan saran kepada penjual untuk meningkatkan konversi. Coupit akan membantu penjual untuk memahami bisnis dan perilaku pelanggan mereka, serta membantu penjual menemukan promosi yang cocok untuk bisnis dan pelanggan mereka.

(9)

3. Program Kepercayaan: Sistem Coupit dirancang untuk membantu memverifikasi reputasi pembeli dan penjual. Coupit juga memiliki pusat resolusi untuk menangani klaim penjual/pembeli. Peringkat, ulasan, dan klaim akan dibatasi untuk pembelian yang terverifikasi (diperiksa pada blockchain) untuk mencegah permainan di pasar dan ulasan palsu. Disediakan insentif untuk Program Kepercayaan ini guna mempercepat klaim secara tepat waktu. Jumlah klaim dan peringkat untuk pembeli dan penjual akan tersedia di halaman profil yang akan membantu konsumen dan perusahaan mengidentifikasi risiko ketika terlibat dalam e-niaga di Coupit. Setiap kali transaksi dilakukan di blockchain, akan terdapat catatan tentang waktu transaksi (baik saat menerima maupun mengirim alamat dompet), kondisi garansi, waktu pengiriman, dan semua informasi penting lainnya yang diperlukan untuk menjaga kepercayaan. Setiap informasi yang sensitif sekecil apa pun akan disimpan dan hanya akan diberikan kepada pengguna yang berwenang pada antarmuka pengguna yang dirancang dengan baik. Dengan informasi tersebut, klien dan pedagang akan dapat mengajukan/menyelesaikan klaim, menilai satu sama lain, dan lain sebagainya. Setiap kali transaksi dibuat, klaim terdaftar, masalah terpecahkan atau tidak terpecahkan (berdasarkan rincian pembelian yang disimpan selama pembelian), ulasan dibuat, atau peristiwa transaksi lainnya terjadi, kontrak cerdas akan secara otomatis memperbarui tingkat kepercayaan untuk semua pihak yang terlibat.

4. Program Loyalitas: Untuk mendorong efek jaringan dan menciptakan ekosistem bagi token Coupit, Coupit berencana memperkenalkan program loyalitas untuk pedagang. Ekosistem Coupit akan didukung oleh pasangan token: Coupit (COUP) dan Recoupit (RCPT). Coupit dapat digunakan pada semua transaksi platform (iklan, pembelian, dan lain-lain), sementara Recoupit dirancang khusus untuk memberi keuntungan bagi para pemegang token Coupit. Pemegang coupit akan menghasilkan token Recoupit secara otomatis berdasarkan jumlah yang mereka miliki di dompet mereka. Token Recoupit dapat digunakan untuk mempromosikan produk di platform Coupit atau menukarkan penawaran khusus yang diberikan oleh Coupit.

(10)

MEMPERKENALKAN COUPIT

COUPIT ADALAH PLATFORM PEMASARAN DAN INSENTIF YANG REVOLUSIONER YANG DIBANGUN PADA BLOCKCHAIN NEO.

Coupit adalah sebuah token NEP-5 yang dibangun pada blockchain NEO. Coupit dirancang sebagai platform pemasaran dan insentif yang revolusioner untuk perusahaan dan perorangan. Kami menawarkan sebuah ekosistem e-niaga yang diberdayakan oleh blockchain untuk membantu memberi insentif kepada referrer untuk membangun lalu lintas ke produk penjual melalui Program Afiliasi, sehingga setiap pemilik usaha mudah mengakses solusi pemasaran terbaik dengan fitur Wawasan Pelanggan. Dengan Coupit, penjual dapat membuat program hadiah loyalitas yang efektif bagi pelanggan mereka dan memperkuat hubungan mereka dengan pelanggan.

Di sini, di Coupit, kami yakin bahwa teknologi blockchain dengan kontrak cerdas akan menjadi standar utama pada banyak industri. Kontrak cerdas akan ditulis di NEO untuk mendorong adanya penawaran eksklusif dengan token NEP-5 kami. Token kami akan memanfaatkan teknologi blockchain untuk menjamin lancarnya penukaran token Coupit dan menyediakan ruang bagi urun daya untuk mendukung perusahaan dengan platform yang akan membuat produk mereka semakin dikenal.

Kami yakin bahwa membina hubungan yang kuat dengan pelanggan itu penting, dan kami ingin membantu setiap pemilik usaha untuk mencapai hal ini. Platform Program Kepercayaan kami akan membantu pemilik usaha memperluas basis pelanggan mereka dan menjaga hubungan dengan pelanggan yang menyenangkan dan kuat.

Kami telah membawa e-niaga, serta program loyalitas, ke blockchain, sehingga perusahaan-perusahaan dapat dengan mudah menjual produk dan layanan melalui kontrak cerdas blockchain tanpa khawatir dengan munculnya penipu atau peretas. Inti dari layanan kami adalah keinginan untuk membantu perusahaan-perusahaan mengakses program

(11)

APA YANG DITAWARKAN OLEH COUPIT KEPADA PERUSAHAAN Dasbor Wawasan Pelanggan

Dasbor kami memungkinkan perusahaan mengumpulkan informasi pelanggan dengan mudah dan menggunakan wawasan tersebut untuk menghasilkan lebih banyak penjualan dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

Tingkatkan Pendapatan dengan Pelanggan Baru dan Loyal

Program hadiah pelanggan akan memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada. ‘Bonus Selamat Datang’ akan memicu keterlibatan langsung dengan pelanggan. Peningkatan jumlah pelanggan yang loyal akan meningkatkan pendapatan bagi perusahaan yang berpartisipasi.

Platform Insentif Terdesentralisasi

Perusahaan kini dapat mengakses platform tepercaya yang akan membantunya memberi hadiah kepada para pelanggan yang loyal.

Analisis Pelanggan

Sekarang mudah untuk melacak pelanggan setia dengan basis data blockchain, yang memberikan catatan yang mudah diakses terkait poin dan penukaran poin.

Pemasaran di Dalam Toko

Dengan memiliki akses terhadap materi pemasaran di dalam toko yang terbaik, perusahaan akan terbantu dalam mempromosikan program loyalitas digital mereka kepada para pelanggan.

PengetahuanTentangPelangganyangLebihBaikdanHubunganPelangganyangLeb ihKuat

Perusahaan dapat dengan mudah membedakan pelanggan dorman dari pelanggan loyal. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengirimkan penawaran yang tertarget yang tepat dan akan paling menguntungkan bagi mereka.

(12)

MENGAPA BLOCKCHAIN?

Pertukaran Tanpa Saling Percaya

Pengguna dapat melakukan pertukaran tanpa pengawasan atau perantara pihak ketiga. Hal ini sangat mengurangi, atau bahkan menghilangkan, risiko pihak lawan. Pengguna menjadi berdaya karena mereka mengendalikan semua informasi dan transaksi mereka.

Daya tahan, Keandalan, dan Usia yang Panjang

Berkat jaringan yang terdesentralisasi, blockchain tidak memiliki titik pusat kegagalan dan lebih mampu menahan serangan jahat.

Aman, Transparan, dan Tidak Berubah

Perubahan pada blockchain publik dapat dilihat oleh semua pihak, sehingga menciptakan transparansi; dan semua transaksi tidak dapat diubah, artinya tidak dapat diganti atau dihapus. Platform kami dirancang secara khusus untuk sepenuhnya transparan bagi pedagang dan pengguna dengan tetap menawarkan transaksi yang lebih adil. Keamanan di dalam pasar itu penting dan harus hadir di industri ini. Hal inilah yang saat ini kurang di platform lain yang tersedia secara online.

Pencatatan yang Sistematis

Buku besar Coupit merupakan catatan yang dapat diverifikasi berbasis sumber terbuka yang menegaskan bahwa suatu transaksi telah mengikuti prosedur yang benar. Pengguna akan merasa yakin bahwa pembayaran akan dilakukan secara cepat saat merekam persyaratan transaksi melalui blockchain. Hal ini akan menghadirkan transparansi pada proses peninjauan pada platform tersebut.

Berkurangnya Biaya Transaksi

Blockchain memungkinkan kita untuk menghindar dari metode tradisional yang mengutip biaya transaksi. Penggunaan Coupit akan mengurangi biaya transaksi secara signifikan. Semua pengguna yang menggunakan platform Coupit akan melakukan penghematan yang besar.

(13)

Kami tidak hanya menciptakan program afiliasi yang menyatukan, tetapi juga akan menggabungkan ekosistem hadiah ini dengan ekosistem e-niaga raksasa. Coupit akan menjadi sesuatu yang besar dalam dua bidang: Loyalitas pelanggan dan e-niaga kripto. Untuk mencapai kesuksesan dalam menciptakan hal besar berikutnya dalam e-niaga kripto, kami memerlukan jaminan baik dari perorangan maupun perusahaan yang menggunakan token kami untuk keperluan operasional dan/atau tujuan lain, serta para peserta di pasar e-niaga kami.

Kami akan menciptakan beberapa pasar dan akan meluncurkan situs e-niaga yang bermanfaat, tempat di mana pelanggan yang memiliki dana kripto akan memiliki hak dan kebebasan yang sama untuk melakukan pembelian, berpartisipasi dalam transaksi, dan menikmati tawaran diskon seperti halnya pelanggan dengan uang yang sebenarnya. Kami menggabungkan antara e-niaga dan loyalitas.

Sebagian besar perusahaan di seluruh dunia sedang bergerak ke arah penerapan strategi pemberian hadiah yang mencakup semua pihak, yang membutuhkan kerja sama antara merek yang berpartisipasi dan saluran tempat merek dan konsumen ini terhubung. Seiring dengan bertambah banyaknya saluran yang ditambahkan, dan kian banyaknya perusahaan yang menandatangani perjanjian dan kesepahaman untuk mengatur hadiah dan promosi, tingkat kesulitan pun semakin meningkat.

Melalui sistem e-niaga, pelanggan akan semakin terlibat dalam program loyalitas bisnis dan dapat memperoleh hadiah yang lebih bagus. Token ini akan berfungsi sebagai media pertukaran dalam sistem hadiah. Pelanggan dapat memperoleh token ketika melakukan pembelian pada pedagang yang berpartisipasi dalam program ini. Token coupit kemudian dikembalikan kepada pedagang ketika pelanggan menebus hadiah yang tersedia.

Ketika pelanggan mendapatkan token Coupit, mereka dapat menggunakannya dengan lebih banyak cara daripada penawaran program loyalitas pelanggan tradisional. Pelanggan dapat menggunakan poin yang diperoleh dari satu pedagang untuk

(14)

BAGAIMANA CARA KERJA COUPIT

Pelanggan tidak hanya dapat menggunakan token Coupit mereka untuk berbisnis di beberapa industri tanpa batasan, dan menggunakannya dengan lebih banyak cara daripada penawaran program loyalitas pelanggan tradisional, pengguna juga dapat mengakses serta menikmati penawaran dan hadiah terbaik pada pasar e-niaga kami yang berinsentif dan terdesentralisasi. Pengguna juga mendapatkan informasi tentang diskon dan penawaran di lokasi terdekat yang dapat mereka manfaatkan.

Dengan Coupit, pelanggan memiliki akses informasi tentang perusahaan terdekat yang menawarkan produk atau pun diskon. Pemilik usaha dapat menggunakan aplikasi usaha untuk mengakses informasi dengan mudah tentang siapa yang masuk dalam tempat usaha mereka dari aplikasi tersebut.

KAMPANYE MULTI-PASAR AKUISISI PELANGGAN BARU

Kami akan meluncurkan kampanye pemasaran pasar multi yang dibangun di sekitar token Coupit untuk membangkitkan kesadaran tentang Coupit, token kami, berikut nilai intrinsiknya, yang dapat dipahami dan diterima oleh konsumen nonteknis. Kami akan menggunakan token dana penjualan untuk mendorong kampanye iklan ini dengan tetap menggunakan alokasi token insentif guna menggerakkan kegiatan dan menambah anggota baru.

PEMANFAATAN ANGGOTA BERINSENTIF

Referrer mendapatkan token sesuai dengan ketentuan perjanjian usaha untuk setiap transaksi yang direferensikan yang dilakukan melalui platform ini.

(15)

KASUS PENGGUNAAN

MENGUMPULKAN INSENTIF

Referrer Coupit memperoleh token setiap kali ia mereferensikan pembeli yang kemudian transaksinya diselesaikan melalui platform Coupit dan pembeliannya dilakukan dari perusahaan yang berpartisipasi.

MEMBAYAR IKLAN DI COUPIT

Perusahaan-perusahaan yang menawarkan layanan dan produk di Coupit dapat membayar biaya iklan mereka dalam bentuk token. Pembeli awal token penjualan dijamin nilai tokennya setara dengan nilai mata uang riil untuk layanan iklan di pasar lokal. Karena nilai token meningkat, setiap penukaran token akan dihargai sesuai harga di pasar saat ini, sehingga secara efektif menjamin tarif diskon untuk iklan pada platform ini untuk pengguna awal penjualan massal.

DOMPET (WALLET)

Anggota Coupit dapat meminta/mengirim token Coupit antar anggota dan membayar layanan pada platform tersebut.

MEMPERDAGANGKAN TOKEN

Token dapat diperdagangkan secara bebas, dipertukarkan, dan dijual. Coupit akan menghargai token penjualan yang diterbitkan melalui penjualan massal untuk layanan iklan dengan harga diskon melalui aturan kontrak cerdas. Token tersebut akan mendapat keuntungan dari pertukaran yang dilakukan berulang kali.

MELAKUKAN PEMBAYARAN

Token Coupit dapat digunakan untuk mengirim token kepada anggota Coupit atau melakukan pembayaran melalui kontrak cerdas yang diprakarsai oleh pengguna pada platform Coupit dan selainnya. Di dalam

(16)

Token Coupit dapat digunakan untuk memperoleh inventaris iklan pada platform Coupit. Token tersebut ditransfer melalui suatu kontrak cerdas sebagai ganti atas layanan iklan yang didapatkan, yang disediakan melalui platform Coupit.

MENGGUNAKAN TOKEN UNTUK MEMBELI INVENTARIS IKLAN

Inventaris iklan tersedia dalam berbagai format, seperti Daftar Produk, Daftar Toko Pedagang, Iklan Tampilan, dan Iklan Berbasis Lokasi.

DAFTAR PRODUK/TOKO

Dalam kaitan ini, pengiklan mengintegrasikan solusi e-niaga atau Titik Penjualan di toko fisik mereka untuk memberikan penghargaan kepada anggota yang membeli menggunakan tautan referral anggota (yang kodenya dibuat sebelumnya untuk mengidentifikasi anggota), yaitu kupon pengenal yang unik atau kartu debit yang ditautkan. Sebagian besar pengiklan akan menggunakan token Coupit untuk membayar iklan transaksional, komisi, dan potongan harga atas penjualan yang dihasilkan, serta ruang iklan promosi, buletin, dan insentif untuk anggota.

IKLAN IN-APP & SITUS WEB

Dalam kaitan ini, perusahaan dapat menjangkau anggota yang menyetujui iklan bertarget, yang relevan dengan profil, minat, dan kebutuhan mereka. Penerima langsung iklan tersebut akan mendapatkan token coupit karena telah melihat dan bertindak menurut iklan itu, sehingga secara efektif akan meningkatkan keterlibatan dan memberikan penghargaan kepada anggota atas perhatian mereka.

Para anggota dapat mengubah minat mereka; memilih keluar dari iklan sepenuhnya atau berdasarkan kategori, minat, atau pengiklan; mematikan iklan pada periode tertentu; atau gabungan dari hal tersebut di atas.

IKLAN BERBASIS LOKASI

Dalam kaitan dengan hal ini, perusahaan dapat menjangkau anggota yang menyetujui pemberitahuan berbasis lokasi geografis yang dikirimkan melalui perangkat seluler, yang relevan dengan minat dan kebutuhan mereka. Penerima iklan tersebut akan mendapatkan token coupit karena telah melihat dan bertindak menurut iklan itu, sehingga secara efektif akan meningkatkan keterlibatan dan memberikan penghargaan

KASUS PERUSAHAAN PERIKLANAN KAMI

(17)

EKONOMI CERDAS BARU

Coupit akan menempatkan kontrak cerdas untuk token NEP-5 pada blockchain NEO. Berikut adalah alasan mengapa memilih blockchain ini:

- Aset Digital dan Identitas Digital akan didukung, sehingga lebih mudah bagi token pada blockchain ini untuk sejalan dengan peraturan pemerintah saat ini dan di masa mendatang.

- Teknologi Quantum Proof membuat komputer kuantum semakin sulit untuk memecahkan kata sandi dompet.

- Penerapan Aplikasi yang lebih mudah memungkinkan aplikasi tersebut untuk dikembangkan dalam berbagai bahasa, serta akan memiliki komunitas yang besar dan mendukung.

- Blockchain mendukung hingga 10.000 transaksi per detik, dan di masa mendatang ditargetkan dapat mendukung hingga 100.000 transaksi.

DOMPET RINGAN MOBILE

Aplikasi asli Android dan iOS akan diimplementasikan sebagai dompet ringan. Dompet ringan tidak harus menyinkronkan seluruh data blockchain untuk dapat bertransaksi di situ. Sebagai gantinya, aplikasi akan berkomunikasi dengan backend REST API kami untuk mengetahui saldo dan transaksi. Komunikasi backend mobile tersebut akan diamankan dengan menggunakan https.

INTEGRATOR SDK MOBILE

Dengan integrator mobile, pengembang aplikasi seluler dapat menambahkan insentif ke aplikasi mereka dengan menggunakan Gradle (Android) atau Cocoa Pods (iOS). Pengguna kemudian akan dapat mengatur jenis konten yang ingin mereka lihat, memilih masuk dan keluar dari iklan tersebut, serta memperoleh dan melihat token Coupit mereka. Pengembang yang menambahkan SDK insentif pada aplikasi mereka akan diberi penghargaan berdasarkan berapa banyak pengguna dan iklan yang mereka miliki.

(18)

Integrator JS kami akan menimpa konten dalam 'div' tersebut dengan iklan. Untuk mencegah penipuan, kami akan menggunakan analisis perilaku pola manusia pada iklan kami untuk memeriksa apakah orang yang melihat dan berinteraksi dengan iklan itu memang manusia.

COUPIT CLOUD

Coupit cloud akan merupakan kombinasi dari backend dan frontend yang akan diimplementasikan sebagai dua komponen yang terpisah.

Backend akan menyertakan koneksi ke middleware, modul geolokasi, layanan REST API yang terbuka untuk frontend, integrator dan dompet ringan mobile, dan modul pelaporan, serta skala horizontal, database transaksi untuk data transaksi dan database NoSql untuk data geolokasi, pekerjaan dan tugas yang akan dilakukan pada interval yang ditetapkan untuk mengirim pemberitahuan kepada pedagang dan pengguna, serta keamanan dan enkripsi data. Frontend akan diimplementasikan pada versi terbaru Angular.

MODUL GEOLOKASI

Salah satu kekuatan Coupit adalah penggunaan geofencing untuk mengingatkan pengguna mengenai promosi di lokasi terdekat. Untuk ini, kami akan memanfaatkan database NoSql, yaitu MongoDb, yang dilengkapi dengan dukungan tertanam untuk pembuatan indeks dan pencarian geospasial. Kami akan menyimpan rekamannya dalam format GeoJSON, yang akan memungkinkan kami untuk menerapkan penghargaan berbasis lokasi seperti yang kami bayangkan. MongoDb sudah digunakan oleh perusahaan-perusahaan seperti Facebook, eBay, dan Google. MongoDb, yang dipadukan dengan mekanisme lokasi geografis dan perangkat seluler serta notifikasi push senyap untuk backend, akan bekerja sama untuk memastikan bahwa saat pengguna bergerak, informasi di peta mereka akan diperbarui untuk menunjukkan promosi di dekatnya.

MIDDLEWARE

(19)

Cloud Backend

Ekonomi Cerdas Neo

Blockchain

Cermin Ekonomi Cerdas Neo

Cermin Blockchain untuk transaksi READ saja.

Coupit Token

Kontrak Cerdas NEP-5

Middleware

Node Neo pada Python

Mengekspos layanan REST API

Keamanan Pelaporan Pengaturan Hadiah Notifikasi

Penyimpanan Data GeoLokasi Antarmuka Middleware Skala Horizontal

Tugas & Pekerjaan Penyimpanan Data Transaksional REST API

Cloud Frontend

Aplikasi enterprise situs web yang dikembangkan pada Angular

Integrasi

SDK Mobile dan integrator JS Situs Web

Dompet Ringan Mobile

Dompet ringan asli pada Android dan iOS,

(20)

PERNYATAAN PENAFIAN BERWAWASAN KE DEPAN

Hal-hal tertentu yang disajikan dalam dokumen ini adalah tentang kinerja masa depan kita termasuk, tanpa terbatas pada, ide di balik dan prospek Coupit. Semua pernyataan yang tidak murni berlatar sejarah adalah "pernyataan masa depan" yang berada dalam lingkup Undang-undang Reformasi Litigasi Sekuritas Swasta tahun 19951. Pernyataan berwawasan ke depan tersebut tunduk pada risiko dan ketidakpastian yang dapat membuat hasil akhir berbeda secara material dari yang diharapkan. Pernyataan seperti itu didasarkan pada keyakinan tim serta asumsi yang dibuat oleh dan informasi yang saat ini tersedia bagi tim. Ketika digunakan di sini, kata-kata "mengantisipasi," "meyakini," "memperkirakan," "mengharapkan," "memprediksi," "bermaksud," "potensial," "proyek," "seharusnya", dan variasi kata-kata semisal dan pernyataan serupa harus dianggap sebagai pernyataan berwawasan ke depan. Oleh karena itu, para pembaca diperingatkan untuk tidak terlalu bergantung pada pernyataan berwawasan ke depan ini ketika mereka ingin membuat suatu keputusan pribadi atau penting.

PENAFIAN HUKUM

Penting bagi para pembaca untuk diperingatkan bahwa partisipasi dalam peluncuran token dapat menjadi sangat spekulatif dan dapat menimbulkan beberapa risiko, seperti risiko kerugian.

Buku Putih ini tidak mewakili (dan tidak boleh dianggap sebagai) tawaran keamanan. Coupit telah berkonsultasi dengan penasihat hukum untuk menilai penegakan peraturan yang mungkin dilakukan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS dan otoritas asing yang relevan guna mengembangkan panduan peraturan. Mekanisme utama untuk menentukan apakah suatu instrumen menyangkut keamanan di Amerika Serikat menurut undang-undang sekuritas Amerika Serikat adalah tes Howey, yang disebutkan dalam SEC v. W.J. Howey, 328 U.S. 293 (1946). Tes Howey berpendapat bahwa suatu instrumen menyangkut keamanan jika empat faktor berikut terpenuhi: (i) investasi uang; (ii) dalam perusahaan umum; (iii) dengan harapan memperoleh keuntungan; (iv) semata-mata hasil upaya orang lain. Baru-baru ini, laporan investigasi Divisi Penegakan SEC yang melibatkan token DAO mengungkapkan bahwa token yang berfungsi seperti kontrak investasi menurut Howey akan diperlakukan sebagai sekuritas. Laporan DAO menerapkan tes Howey pada token digital yang ditawarkan dan dijual oleh organisasi virtual yang dikenal sebagai "The DAO" dan menyimpulkan bahwa token tersebut sebenarnya adalah sekuritas. SEC tidak menganggap bahwa mata uang virtual, atau bunga dalam mata uang tersebut, merupakan sekuritas.

Di Amerika Serikat, implikasi dari Laporan DAO tersebut adalah bahwa berdasarkan fakta dan keadaan penjualan token perorangan, koin virtual atau token yang ditawarkan atau dijual dapat berupa sekuritas; dan bahwa jika dianggap sebagai sekuritas, penawaran dan penjualan koin virtual atau token ini tunduk pada undang-undang sekuritas federal. Meskipun tes Howey belum diterapkan secara langsung oleh pengadilan mana pun pada mata uang digital atau token blockchain, analisis Howey telah dibuat untuk menentukan bahwa, seperti yang saat ini dirancang, penjualan token Coupit tidak menimbulkan risiko signifikan melanggar undang-undang sekuritas pemerintah federal. Bagaimanapun, karena ini adalah penjualan token, token Coupit tidak ditawarkan melalui salah satu media yang dikecualikan menurut Undang-Undang Sekuritas Amerika Serikat.

Selain itu, meskipun perlakuan peraturan penjualan token merupakan masalah yang terus ada dan berkembang, dan tidak ada penilaian yang bersifat konklusif, dibuatlah analisis hukum untuk menentukan bahwa, seperti yang saat ini dirancang, penjualan token Coupit tidak menimbulkan risiko signifikan melanggar undang-undang sekuritas negara lain dalam wilayah hukum yang pernah menangani penjualan token. Secara spesifik, di Singapura, karena token Coupit tampaknya tidak mewakili kepemilikan atau kepentingan keamanan pada aset atau properti Coupit, token tersebut kemungkinan besar tidak akan dianggap sebagai suatu tawaran saham atau unit dalam skema investasi kolektif. Di Kanada, karena penjualan token Coupit tidak akan memenuhi tes Pacific Coast, yang persis dengan tes Howey, token ini tidak mungkin menjadi sekuritas menurut peraturan sekuritas Kanada. Di Australia, karena satu-satunya panduan resmi mengenai perlakuan penjualan token hanya berlaku untuk platform pertukaran token, penjualan token Coupit kemungkinan tidak sesuai dengan peraturan sekuritas Australia.

Sesuai dengan undang-undang perdagangan AS dan internasional, calon pembeli yang berada di, di bawah kendali, atau warga negara atau penduduk dari setiap lokasi atau negara yang dibatasi oleh Amerika Serikat dengan embargo

(21)

Meskipun uji tuntas telah dilakukan, dan Coupit telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko melanggar peraturan, mengingat bahwa blockchain adalah industri yang relatif baru dan penjualan token adalah pengembangan yang baru dan terus berkembang, jelas terdapat ketidakpastian pada setiap penjualan token. Mengingat lanskap peraturan dan peringatan yang berubah dengan cepat yang ditandai dengan beberapa yurisdiksi internasional mengenai potensi token

dilihat sebagai penawaran sekuritas, selalu ada risiko bahwa token Coupit tidak dapat dikecualikan

dari persyaratan pendaftaran sekuritas di Amerika Serikat atau wilayah hukum lainnya. Sejumlah wilayah hukum internasional telah menyatakan bahwa penjualan token dapat berfungsi sebagai penjualan kontrak investasi, atau berfungsi sebagai penjualan urun dana menurut peraturan yang sudah ada sebelumnya, dan dapat diatur secara serupa.

Dengan memperhatikan pedoman yang baru-baru ini diterima dari beberapa otoritas pengatur ini, kemungkinan akan semakin banyak wilayah hukum yang akan sangat ketat memerhatikan penjualan token . Representasi Coupit dan penilaian sekuritas bukan merupakan jaminan bahwa SEC atau otoritas pengatur lainnya tidak akan menentukan token ini menjadi sekuritas yang harus didaftarkan. Token Coupit belum disetujui atau ditolak oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat, komisi sekuritas negara bagian mana pun di Amerika Serikat, atau otoritas pengatur lainnya di Amerika Serikat. Hal yang sama berlaku untuk otoritas pengatur yang relevan di wilayah hukum negara lain, termasuk, namun tidak terbatas pada, wilayah hukum yang menerbitkan panduan apa pun terkait penawaran koin awal dan penjualan token, seperti Australia, Kanada, Cina, Korea Selatan, dan Singapura. Jika token Coupit dianggap sebagai sekuritas oleh SEC, atau otoritas pengaturan lain, Coupit dan peserta dalam penjualan token Coupit dapat dikenakan hukuman perdata atau pidana jika token tersebut tidak terdaftar dengan benar.

Calon pembeli token tidak boleh menafsirkan Buku Putih ini sebagai pemberi nasihat hukum atau pajak. Buku Putih yang Anda baca saat ini berisi ringkasan yang adil tentang visi Coupit dan prospek serta kegunaan tokennya.

FAKTOR-FAKTOR RISIKO

Terdapat risiko pada akuisisi Token. Sebelum akuisisi token, setiap peserta harus mengevaluasi secara bijaksana informasi dan risiko apa pun yang diperinci dalam Buku Putih ini. Berikut ini adalah faktor-faktor risiko yang terkait dengan operasi bisnis Coupit, khususnya tahap ICO, yang targetnya ditetapkan dalam tahap urun dana, tetapi tidak mungkin dicapai oleh Coupit dalam menjalankan rencana bisnisnya, tetapi aplikasinya akan tetap berusaha dikembangkan .

Token Coupit dapat sangat terpengaruhi oleh tren pasar mata uang digital. Nilai Coupit juga dapat sangat terdepresiasi karena peristiwa yang tidak terkait dengan Coupit dalam dunia mata uang kripto, misalnya penawaran token apa pun.

Coupit adalah platform perangkat lunak yang kompleks dan peluncuran resminya dapat ditunda karena hambatan pengembangan yang tidak dapat diprediksi, karena semua perangkat lunak baru memiliki beberapa bug. Persaingan mungkin meniru gerakan Coupit yang menyebabkan hilangnya pangsa pasar. Namun, hubungan kami dalam industri e-niaga akan membuat kami mampu membangun fondasi yang kuat sebagai permulaan.

Mata uang kripto itu sangat fluktuatif dan berpotensi menyebabkan token Coupit mengalami masalah karena hal ini. Teknologi blockchain, serta masalah token, mungkin merupakan konsep yang baru di beberapa wilayah hukum. Di wilayah hukum semacam ini, mungkin sudah ada peraturan atau peraturan baru yang tengah dikenalkan terkait aplikasi berbasis teknologi blockchain. Peraturan semacam ini mungkin tidak sejalan dengan pengaturan Kontrak

(22)

Kinerja Coupit dapat terganggu, tertunda, atau ditangguhkan sebagai akibat dari keadaan kahar (force majeure). Dalam Buku Putih ini, keadaan kahar dianggap sebagai peristiwa dan keadaan luar biasa yang tidak dapat dicegah oleh Coupit dan harus mencakup: tindakan alam, tindakan lembaga pemerintah kota, negara bagian atau federal, konflik bersenjata, epidemi, tindakan industri, penutupan, gangguan sipil massal, kelangkaan yang berkepanjangan atau ketidakmampuan lainnya dalam hal pasokan energi atau layanan komunikasi, perlambatan, perang, serta kondisi lain di luar kemampuan Coupit, yang tidak terjadi pada saat Peluncuran Token. Jika keadaan seperti itu terjadi sebelum penerbitan token Coupit dan Coupit tidak dapat mengeluarkan token Coupit dalam waktu 6 bulan dari jadwal yang direncanakan, agen-agen escrow diizinkan untuk melakukan pengembalian dana atas tawaran pembeli token Coupit. Jika terjadi pengembalian dana seperti itu, pengembalian dana akan dilakukan dalam bentuk pembayaran asli dengan nilai tukar pada hari pengembalian uang dilakukan.

Informasi pribadi yang diterima dari pemegang token Coupit, informasi tentang jumlah token, hadiah yang diperoleh dari platform tersebut, alamat dompet yang digunakan, dan informasi terkait lainnya dapat diungkapkan kepada penegak hukum, pejabat pemerintah, serta pihak ketiga lainnya ketika Coupit diminta untuk mengungkapkan informasi tersebut oleh hukum, panggilan pengadilan, atau perintah pengadilan. Coupit tidak akan bertanggung jawab atas pengungkapan informasi tersebut.

Rencana yang disusun dalam buku putih ini dapat diubah seiring perkembangan proyek, dengan mempertimbangkan setiap variabel pada titik waktu tertentu.

Penting untuk dicatat bahwa mungkin terdapat risiko tak terduga lainnya dalam proyek Coupit, namun belum terdeteksi oleh pihak manajemen.

(23)
(24)

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...

Related subjects :