Maka akan memunculkan detil properties dari gambar yang diinginkan. Disini

Teks penuh

(1)

Maka akan memunculkan detil properties dari gambar yang diinginkan. Disini dapat dilihat seluruh properties dari gambar yang dipilih. Untuk mengedit data propertiesnya, data yang ingin diedit diubah terlebih dahulu kemudian tekan tombol edit, apabila ada kesalahan dalam pengisian akan keluar peringatan. Untuk menghapus salah satu gambar yang ada, maka tekan tombol delete dan gambar yang dipilih akan dihapus dan masuk ke dalam Picture Recycle Bin.

Halaman ini terdiri dari gambar-gambar yang sudah melewati jangka waktu 5 tahun dalam Halaman Current Picture. Disini juga dapat dilihat properties intinya, jika ingin melihat gambar-gambar berikutnya maka tinggal mnekan tombol navigasi.

(2)

Jika link download ditekan :

Maka Gambar akan di download dan tersimpan dalam komputer user. Gambar ini akan dapat digunakan atau dimanipulasi sesuai dengan keinginan user.

Jika Preview ditekan :

Gambar 4.170 Tampilan Layar Halaman download Offline Picture

(3)

Maka akan memunculkan detil properties dari gambar yang diinginkan. Disini dapat dilihat seluruh properties dari gambar yang dipilih. Gambar yang terdapat di dalam offline tidak dapat diubah hanya dapat dihapus. Untuk menghapus salah satu gambar yang ada, maka tekan tombol delete dan gambar yang dipilih akan dihapus.

Halaman ini terdiri dari gambar yang telah dihapus oleh user. Gambar yang ada disini hanya bisa di hapus atau di restore. Selain thumbnail dari gambar, juga diperlihatkan properties nya. Gambar dan seluruh properties dapat dilihat dengan lebih jelas dengan menekan link preview.

(4)

Di sini diperlihatkan detil properties dari gambar yang diinginkan dan dapat dilihat seluruh properties dari gambar yang dipilih. Gambar yang terdapat di dalam Recycle Bin tidak dapat diubah hanya dapat dihapus dan di restore. Untuk menghapus salah satu gambar yang ada, maka tekan tombol delete dan gambar yang dipilih akan dihapus. Sedangkan jika tombol restore ditekan, gambar yang berada di dalam Picture Recycle Bin akan kembali ke dalam Current Picture.

(5)

Pertama memasuki halaman ini user akan diminta untuk memasukkan 2 buah gambar yang sama, dengan resolusi yang bebeda. Untuk mencari gambarnya user dapat menekan tombol browse dan memilih file yang diinginkan, setelah dipilih kemudian user menekan upload untuk menyimpan video tersebut.

Gambar 4.174 Tampilan Layar Halaman Insert Picture

(6)

Setelah selesai di upload maka user akan diminta mengisi properties video yang baru dimasukkan, setelah selesai maka video yang baru dimasukkan akan berada di didalam current video.

News Manager juga menyediakan fasilitas search untuk Picture, dengan mengisi keyword di bagian kiri kemudian menekan tombol search maka akan ditampilkan gambar yang sesuai dengan keyword yang diketik.

Sedangkan untuk men download nya, hanya tinggal menekan link download . Gambar 4.176 Tampilan Layar Halaman Picture Search Result

(7)

Maka Gambar akan di download dan tersimpan dalam komputer user. Gambar ini akan dapat digunakan atau dimanipulasi sesuai dengan keinginan user.

Jika Preview ditekan :

Gambar 4.177 Tampilan Layar Halaman download Picture Search Result

(8)

Maka akan memunculkan detil properties dari gambar yang telah dicari. Disini dapat dilihat seluruh properties dari gambar yang dipilih. Untuk mengedit data propertiesnya, data yang ingin diedit diubah terlebih dahulu kemudian tekan tombol edit, apabila ada kesalahan dalam pengisian akan keluar peringatan. Untuk menghapus salah satu gambar yang ada, maka tekan tombol delete dan gambar yang dipilih akan dihapus dan masuk ke dalam Picture Recycle Bin.

(9)

Halaman Video terdiri dari 4 bagian sub menu yaitu Current Video, Offline Video, Video Recycle Bin dan Insert Video untuk Admin dan Staf Redaksi sedangkan untuk Produser dan eksekutif tidak terdapat Insert Video.

Halaman ini terdapat video-video yang terdapat dalam sistem news manager. Disini Video dapat dilihat, dirubah propertiesnya, dan dihapus.

Gambar 4.180 Tampilan Layar Halaman Video Produser

(10)

Di halaman ini terdapat thumbnail dalam bentuk low res yang dapat langsung dilihat sedangkan untuk melihat video beresolusi tinggi, maka dapat menekan link preview yang kemudian akan membuka Windows Media Player sebagai playernya.

Properties video juga dapat dilihat disini, walaupun hanya beberapa dan merupakan data yang paling penting. Jika ingin melihat seluruh video maka dapat menggunakan tombol navigasi untuk menuju ke halaman berikutnya.

Sedangkan jika link download ditekan :

Maka Video akan di download dan tersimpan dalam komputer user. Video ini akan dapat digunakan atau dimanipulasi sesuai dengan keinginan user.

(11)

Jika link nomor video ditekan :

Maka akan memunculkan detil properties dari video yang diinginkan dan juga videonya. Disini dapat dilihat seluruh properties dari video yang dipilih. Untuk mengedit data propertiesnya, data yang ingin diedit diubah terlebih dahulu kemudian tekan tombol edit, apabila ada kesalahan dalam pengisian akan keluar peringatan. Untuk menghapus salah satu video yang ada, maka tekan tombol delete dan video yang dipilih akan dihapus dan masuk ke dalam Video Recycle Bin.

(12)

Halaman ini terdiri dari video-video yang sudah melewati jangka waktu 5 tahun dalam Halaman Current Video. Disini juga dapat dilihat properties intinya, jika ingin melihat video-video berikutnya maka tinggal menekan tombol navigasi.

(13)

Jika link download ditekan :

Maka Video akan di download dan tersimpan dalam komputer user. Video ini akan dapat digunakan atau dimanipulasi sesuai dengan keinginan user.

Jika nomor video ditekan :

Gambar 4.185 Tampilan Layar Halaman download Offline Video

(14)

Maka akan memunculkan detil properties dari video yang diinginkan dan juga videonya. Disini dapat dilihat seluruh properties dari video yang dipilih. Video yang terdapat di dalam offline tidak dapat diubah hanya dapat dihapus. Untuk menghapus salah satu video yang ada, maka tekan tombol delete dan video yang dipilih akan dihapus.

Halaman ini terdiri dari video yang telah dihapus oleh user. Video yang ada disini hanya bisa di hapus atau di restore. Selain thumbnail dari video, juga diperlihatkan properties nya. Video dan seluruh properties dapat dilihat dengan lebih jelas dengan menekan nomor video. Jika ingin melihat video yang telah masuk Recycle Bin maka dapat menekan tombol navigasi untuk melihat halaman berikutnya.

(15)

Jika nomor video ditekan :

Di sini diperlihatkan detil properties dari video yang diinginkan dan dapat dilihat seluruh properties dari video yang dipilih. Video yang terdapat di dalam Recycle Bin tidak dapat diubah hanya dapat dihapus dan di restore. Untuk menghapus salah satu video yang ada, maka tekan tombol delete dan video yang dipilih akan dihapus. Sedangkan jika tombol restore ditekan, video yang berada di dalam Video Recycle Bin akan kembali ke dalam Current Video.

(16)

Pertama memasuki halaman ini user akan diminta untuk memasukkan 2 buah video yang sama, dengan resolusi yang bebeda. Untuk mencari videonya user dapat menekan tombol browse dan memilih file yang diinginkan, setelah dipilih kemudian user menekan upload untuk menyimpan video tersebut.

Gambar 4.189 Tampilan Layar Halaman Insert Video

(17)

Setelah selesai di upload maka user akan diminta mengisi properties video yang baru dimasukkan. Setelah selesai memasukan data maka user menekan tombol submit sehingga video yang baru dimasukkan akan berada di didalam current video.

News Manager juga menyediakan fasilitas search untuk Video, dengan mengisi keyword di bagian kiri kemudian menekan tombol search maka akan ditampilkan video yang sesuai dengan keyword yang diketik.

Sedangkan untuk men download nya, hanya tinggal menekan link download . Gambar 4.191 Tampilan Layar Halaman Video Search Result

(18)

Maka Video akan di download dan tersimpan dalam komputer user. Video ini akan dapat digunakan atau dimanipulasi sesuai dengan keinginan user.

Jika nomor video ditekan :

Gambar 4.192 Tampilan Layar Halaman download Video Search Result

(19)

Maka akan memunculkan detil properties dari video yang telah dicari. Disini dapat dilihat seluruh properties dari video yang dipilih. Untuk mengedit data propertiesnya, data yang ingin diedit diubah terlebih dahulu kemudian tekan tombol edit, apabila ada kesalahan dalam pengisian akan keluar peringatan. Untuk menghapus salah satu video yang ada, maka tekan tombol delete dan video yang dipilih akan dihapus dan masuk ke dalam Video Recycle Bin.

(20)

Gambar 4.194 Tampilan Layar Halaman Script Admin dan Staf Redaksi

(21)

Halaman Script terdiri dari 4 bagian sub menu yaitu Current Script, Offline Script, Script Recycle Bin dan Insert Script untuk Admin dan Staf Redaksi sedangkan untuk Produser tidak terdapat Insert Script.

Halaman ini digunkan untuk melihat, merubah, dan menghapus script yang ada. Jika ingin melihat seluruh Script maka dapat menggunakan tombol navigasi untuk menuju ke halaman berikutnya.

Jika link more detail ditekan maka properties termasuk isi dari naskah akan dapt dilihat secara keseluruhan :

(22)

Kemudian akan memunculkan detil properties dari Script yang diinginkan. Di sini dapat dilihat seluruh properties dari Script yang dipilih. Untuk mengedit data propertiesnya, data yang ingin diedit diubah terlebih dahulu kemudian tekan tombol edit, apabila ada kesalahan dalam pengisian akan keluar peringatan. Untuk menghapus script nya, maka tekan tombol delete dan Script akan dihapus dan masuk ke dalam Script Recycle Bin.

(23)

Halaman ini terdiri dari Script-Script yang sudah melewati jangka waktu 5 tahun dalam halaman Current Script. Disini juga dapat dilihat properties intinya, jika ingin melihat Script-Script berikutnya yang berada di bagian offline maka tinggal menekan tombol navigasi.

Jika link more detail ditekan maka properties termasuk isi dari script akan dapat dilihat secara keseluruhan :

(24)

Kemudian akan memunculkan detil properties dari Script yang diinginkan. Di sini dapat dilihat seluruh properties dari Script yang dipilih. Script yang terdapat di dalam offline tidak dapat diubah hanya dapat dihapus. Untuk menghapus script nya, maka tekan tombol delete dan Script akan dihapus dan masuk ke dalam Script Recycle Bin. Tetapi Script dapat di Restore dengan menekan tombolnya dan script akan kembali berada di dalam Current Script.

Figur

Gambar 4.169 Tampilan Layar Halaman  Offline Picture

Gambar 4.169

Tampilan Layar Halaman Offline Picture p.1
Gambar 4.171 Tampilan Layar Halaman Offline Picture detil

Gambar 4.171

Tampilan Layar Halaman Offline Picture detil p.2
Gambar 4.170 Tampilan Layar Halaman  download Offline Picture

Gambar 4.170

Tampilan Layar Halaman download Offline Picture p.2
Gambar 4.172 Tampilan Layar Halaman Picture Recycle Bin

Gambar 4.172

Tampilan Layar Halaman Picture Recycle Bin p.3
Gambar 4.173 Tampilan Layar Halaman Picture Recycle Bin detil

Gambar 4.173

Tampilan Layar Halaman Picture Recycle Bin detil p.4
Gambar 4.175 Tampilan Layar Halaman Insert Picture data

Gambar 4.175

Tampilan Layar Halaman Insert Picture data p.5
Gambar 4.174 Tampilan Layar Halaman Insert Picture

Gambar 4.174

Tampilan Layar Halaman Insert Picture p.5
Gambar 4.177 Tampilan Layar Halaman download Picture Search Result

Gambar 4.177

Tampilan Layar Halaman download Picture Search Result p.7
Gambar 4.178 Tampilan Layar Halaman  Picture Search Result detil

Gambar 4.178

Tampilan Layar Halaman Picture Search Result detil p.7
Gambar 4.179 Tampilan Layar Halaman Video Admin dan Staf Redaksi

Gambar 4.179

Tampilan Layar Halaman Video Admin dan Staf Redaksi p.8
Gambar 4.180 Tampilan Layar Halaman Video Produser

Gambar 4.180

Tampilan Layar Halaman Video Produser p.9
Gambar 4.182 Tampilan Layar Halaman download Current Video

Gambar 4.182

Tampilan Layar Halaman download Current Video p.10
Gambar 4.183 Tampilan Layar Halaman Current Video detil

Gambar 4.183

Tampilan Layar Halaman Current Video detil p.11
Gambar 4.184 Tampilan Layar Halaman Offline Video

Gambar 4.184

Tampilan Layar Halaman Offline Video p.12
Gambar 4.185 Tampilan Layar Halaman  download Offline Video

Gambar 4.185

Tampilan Layar Halaman download Offline Video p.13
Gambar 4.186 Tampilan Layar Halaman Offline Video detil

Gambar 4.186

Tampilan Layar Halaman Offline Video detil p.13
Gambar 4.187 Tampilan Layar Halaman Video Recycle Bin

Gambar 4.187

Tampilan Layar Halaman Video Recycle Bin p.14
Gambar 4.188 Tampilan Layar Halaman Video Recycle Bin detil

Gambar 4.188

Tampilan Layar Halaman Video Recycle Bin detil p.15
Gambar 4.189 Tampilan Layar Halaman Insert Video

Gambar 4.189

Tampilan Layar Halaman Insert Video p.16
Gambar 4.190 Tampilan Layar Halaman Insert Video data

Gambar 4.190

Tampilan Layar Halaman Insert Video data p.16
Gambar 4.192 Tampilan Layar Halaman download Video Search Result

Gambar 4.192

Tampilan Layar Halaman download Video Search Result p.18
Gambar 4.193 Tampilan Layar Halaman Video Search Result detil

Gambar 4.193

Tampilan Layar Halaman Video Search Result detil p.18
Gambar 4.194 Tampilan Layar Halaman Script Admin dan Staf Redaksi

Gambar 4.194

Tampilan Layar Halaman Script Admin dan Staf Redaksi p.20
Gambar 4.195 Tampilan Layar Halaman Script Produser

Gambar 4.195

Tampilan Layar Halaman Script Produser p.20
Gambar 4.196 Tampilan Layar Halaman Current Script

Gambar 4.196

Tampilan Layar Halaman Current Script p.21
Gambar 4.197 Tampilan Layar Halaman more detail Current Script

Gambar 4.197

Tampilan Layar Halaman more detail Current Script p.22
Gambar 4.198 Tampilan Layar Halaman Offline Script

Gambar 4.198

Tampilan Layar Halaman Offline Script p.23
Gambar 4.199 Tampilan Layar Halaman  Offline Script more detail

Gambar 4.199

Tampilan Layar Halaman Offline Script more detail p.24

Referensi

Memperbarui...

Related subjects :