CARA MEMBUAT GRAFIK DIMICROSOFT EXCEL

Loading.... (view fulltext now)

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

CARA MEMBUAT GRAFIK DIMICROSOFT EXCEL

Langkah-langkah membuat grafik microsoft excel 2007, adalah sebagai berikut :

1. Langkah pertama buat dulu datanya. misalnya seperti gambar di bawah ini. Pada contoh di bawah ini menggunakan 3 kolom.

(2)
(3)

Cara membuat grafik pada microsoft excel 2007 sangat mudah bukan? hanya dalam beberapa klik saja data sudah bisa ditampilkan dalam bentuk grafik.

Mengenal fungsi-sungi toolbar editor grafik microsoft excel 2007.

Seperti yang kita tahu, office 2007 memiliki tampilkan antarmuka yang sangat jauh berbeda dengan versi 2003. Ini juga berlaku pada toolbar untuk grafik microsoft excel 2007. Toolbar grafik excel 2007 dibuat menyatu dengan toolbar lainnya di bagian atas jendela microsoft excel. Toolbar ini hanya akan muncul jika kamu telah ngeklik gambar grafiknya. Jika kamu telah mengeklik gambar grafik, di dekat bagian title bar akan muncul tulisan Chart Tools, silahkan klik chart tools jika toolbar grafik belum muncul.

Toolbar Change Chart Type

(4)

Setelah muncul jendela pilihan model grafik seperti gambar di bawah ini, tinggal pilih saja salah satu yang kamu inginkan.

Toolbar Switch Row / Column :

(5)

Setelah kamu klik grafik akan berubah menjadi dua kolom seperti gambar di bawah ini.

Layout Grafik :

Toolbar ini berfungsi untuk mengganti model layout grafik, misalnya menampilkan judul grafik, menampilkan anggka, dan lain-lain

Toolbar Style Grafik

Toolbar ini berfungsi untuk mengatur gaya grafik dengan warna-warna yang sudah disesuaikan, jika kamu tinggal pilih salah satu untuk menerapkan pada grafik kamu.

(6)

Untuk mengganti warna pada batang grafik sangat mudah, silahkan klik kanan pada salah satu batang grafik yang ingin kamu ganti. Kemudian pilih Menu format data series

Tampilan jendela Format Data Series akan tampak seperti gambar di bawah ini. Untuk mengganti warna, silahkan klik pada tab (1) Fill. Kemudian tentukan model pewarnaannya, pada contoh di bawah ini kita gunakan mode (2) Solid Fill agar lebih sederhana, setelah solid fill diklik, silahkan ganti warnanya melalui tombol Color. Jika sudah diganti silahkan klik tombol Close.

(7)

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...