Apa yang Anda ketahui tentang Keluarga M

Loading.... (view fulltext now)

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

Apa yang Anda ketahui tentang Keluarga Mahasiswa dan Forkom UKM UGM?

Keluarga Mahasiswa Universitas Gadjah Mada adalah organisasi kemahasiswaan dilingkungan Universitas Gadjah Mada yang merupakan wadah pembinaan dan pengabdian masyarakat yang independen, egaliter dan demokratis. KM UGM adalah payung tertinggi organisasi mahasiswa pada tingkat Universitas. KM UGM yang didirikan di Yogyarta, 31 Januari 1992, bersifat Otonom, Egaliter, dan Demokratis serta berasaskan pancasila.

KM UGM Terbagi Menjadi: 1. BEM KM UGM

Merupakan lembaga mahasiswa yang berkedudukan sebagai lembaga eksekutif dalam ruang lingkup KM UGM. BEM KM UGM juga berfungsi untuk menjalankan tugas pemerintahan mahasiswa pada tingkatan universitas. Pimpinan tertinggi BEM KM UGM adalah presiden mahasiswa.

2. Senat KM UGM

Senat KM UGM adalah lembaga legislatif mahasiswa yang mengampu fungsi aspirasi, legislasi, dan pengawasan terhadap BEM KM UGM.

Forkom UKM UGM

Forum Komunikasi Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Gadjah Mada adalah wadah perhimpunan Unit Kegiatasn Mahasiswa (UKM) untuk menampung dan menyalurkan aspirasi Unit Kegiatan Mahasiswa. Forkom UKM UGM berisi Unit Kegiatan Mahasiswa yang berada di tingkat Universitas Gadjah Mada. Dalam kepengurususannya, Forkom UKM UGM mempunyai empat Sekretariat Bersama (Sekber), yaitu; sekber khusus, sekber olahraga, sekber kesenian, dan sekber kerohanian.

Referensi:

1. Booklet Ormawa UGM. http://ppsmb.ugm.ac.id 2. Facebook Senat KM UGM.

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...