Syarat serta dokumen yang dibutuhkan:

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

Pro-Value online v1 (Apr 2018)

proVALUE

Syarat serta dokumen yang dibutuhkan:

Bukti pembelian asli diperlukan saat melakukan klaim.

Excess Nil.

Unit

refurbish

mungkin saja digunakan sebagai unit pengganti.

Pemeriksaan kondisi Ponsel – Pada Ponsel.

Terbatas untuk satu klaim sepanjang tempo perlindungan dan sampai dengan batas nilai

tanggungan IDR1,000,000.

Jenis Proteksi

Usia Maksimal Pendaftaran

Waktu tunggu

1. Ponsel Pintar 18 Bulan 14 Hari

2. Tablet 12 Bulan 14 Hari

Pernyataan Pelanggan

1. Saya menyatakan bahwa unit ponsel yang pada saat ini diproteksi berfungsi secara normal tanpa ada kerusakan karena cairan atau mekanis.

2. Unit ponsel yang pada saat ini diproteksi dibeli secara resmi pada keadaan baru di area Indonesia. 3. Saya mengetahui bahwa ada pengecualian, termasuk namun tidak terbatas pada masa tunggu 14 hari. 4. Saya telah membaca dan mengerti syarat dan ketentuan.

SYARAT DAN KETENTUAN

PT AMTRUST MOBILE SOLUTIONS INDONESIA “Program Keanggotaan TecProtec”

Merupakan jasa layanan pribadi yang dipasarkan oleh PT AMTRUST MOBILE SOLUTIONS INDONESIA (AMS) ke para konsumen yang meliputi, antara lain layanan: Produk Asuransi bernama Moveable All Risk Policy, dijamin oleh PT Asuransi

Asoka Mas. AMS akan membagikan Sertifikat kepada pelanggan yang berisi penjelasan produk Asuransi, termasuk

syarat-syarat dan ketentuan sesuai dengan pertanggungan dan pengecualian sebagaimana diatur dalam Polis. Semua Sertifikat akan diberi nomor dengan nomor seri khusus.

Mohon membaca seluruh Polis untuk menentukan hak, kewajiban Anda dan apa yang dijamin dan pengecualiannya. Kata-kata dengan arti khusus dijelaskan dalam bagian Definisi atau di bagianPolis dimana kata-kata tersebut digunakan. Kata-kata dengan arti khusus akan dicetak dalam huruf tebal.

A. DEFINISI

Kerusakan Yang Tidak Disengaja adalah setiap kehancuran atau kerusakan Peralatan Elektronik Pribadi yang terlihat dari luar

yang diakibatkan oleh sebab yang bersifat eksternal, tidak terduga, dan tidak dapat diperkirakan dan menghambat Peralatan Elektronik Pribadi tersebut berfungsi dengan baik.

Sertifikat adalah dokumen resmi yang diterbitkan untuk Anda oleh Penanggung yang menyatakan bahwa Polis memiliki

kekuatan hukum dan oleh karenanya premi harus telah dibayarkan oleh Anda. Sertifikat menjelaskan manfaat dan syarat dan ketentuan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Polis, dan Anda harus membacanya sesuai dengan syarat dan ketentuan Polis.

Pemegang Sertifikat adalah orang yang namanya secara sah tercantum dalam sertifikat atau pemilik unit ponsel yang mana

nomor IMEI tertera dalam sertifikat

Insiden adalah peristiwa kerusakan yang tidak disengaja atau masuknya cairan ke dalam Peralatan Elektronik Pribadi.

(2)

Pro-Value online v1 (Apr 2018)

Masuknya Cairan adalah setiap kehancuran atau kerusakan Peralatan Elektronik Pribadi yang diakibatkan oleh tumpahnya atau

tercelupnya ke dalam zat cair yang bersifat eksternal dan tidak terduga yang menghambat Peralatan Elektronik Pribadi tersebut berfungsi dengan baik.

Peralatan Elektronik Pribadi adalah peralatan telekomunikasi elektronik jinjing milik Anda dan sebagaimana diuraikan pada

Sertifikat atau Ikhtisar Pertanggungan.

Polis adalah perjanjian antara Penanggung dan Tertanggung, dimana Penanggung mengikatkan diri kepada Tertanggung

dengan menerima sejumlah premi untuk menjamin kerugian Tertanggung, sebagaimana ditentukan pada Sertifikat yang diberikan kepada Anda.

Periode Polis adalah periode dimana Anda dijamin oleh asuransi ini dimulai dari tanggal awal berlakunya sampai tanggal

berakhirnya.

Harga Pembelian adalah harga yang Anda bayarkan ke toko retail yang berwenang untuk menjual Peralatan Elektronik Pribadi

Harga Penggantian adalah harga satu (1) unit Peralatan Elektronik Pribadi dari pengeluar dan model yang sama seperti

Peralatan Elektronik Pribadi atau Peralatan Elektronik Pribadi lain yang mempunyai keupayaan fungsi dan teknikal yang sama. Jika tidak stok Peralatan Elektronik Pribadi tersebut yang tersedia pada saat penggantian, dengan syarat nilai Peralatan Elektronik Pribadi pengganti tersebut tidak melebihi nilai Pembelian (RRP) Peralatan Elektronik Pribadi asal.

Peralatan Pengganti adalah Peralatan Elektronik Pribadi yang digunakan untuk mengganti Peralatan Elektronik Pribadi yang

membutuhkan penggantian akibat dari suatu Insiden. Meskipun Peralatan Pengganti bisa berbeda pabrik pembuat dan model akan tetapi memiliki nilai dan spesifikasi teknis yang sebanding dengan peralatan pribadi yang tergantikan. Peralatan Pengganti tersebut mungkin merupakan unit dengan model yang berbeda, pabrikan yang berbeda, dan/atau tidak identik dengan Peralatan Elektronik Pribadi dan tunduk terhadap limit maksimum sebesar Harga Pembelian (RRP) untuk seluruh Insiden selama Periode Polis. Merupakan kewenangan Kami sepenuhnya untuk memberikan Peralatan Pengganti baik berupa Peralatan Elektronik Pribadi baru atau yang diperbarui.

Terbatas untuk satu klaim sepanjang tempo perlindungan dan sampai dengan batas nilai tanggungan.

Tindakan Teroris adalah setiap penggunaan yang nyata atau ancaman penggunaan kekuatan atau kekerasan yang diarahkan

kepada atau menyebabkan kerusakan, cidera, kerugian, atau gangguan, atau pelaksanaan suatu tindakan berbahaya kepada kehidupan manusia atau harta benda, terhadap perseorangan, harta benda, atau pemerintah apa pun, dengan tujuan yang dinyatakan maupun tidak dinyatakan untuk mengejar kepentingan ekonomi, etnis, nasional, politis, ras, atau agama, baik kepentingan tersebut dinyatakan maupun tidak.

Perang adalah peperangan, dimana dideklarasikan atau tidak, atau kegiatan peperangan lainnya, termasuk penggunaan

kekuatan militer oleh negara yang berkuasa untuk mendapatkan kekuatan ekonomi, geografi, nasionalisme, politik, rasial, religi, atau tujuan lainnya.

B. JAMINAN POLIS

I. RUANG LINGKUP JAMINAN

1. Kerusakan Yang Tidak Disengaja

Dalam hal kasus Kerusakan Yang Tidak Disengaja terhadap Peralatan Elektronik Pribadi selama Periode Polis, Kami akan membayar biaya perbaikan Peralatan Elektronik Pribadi melalui jasa perbaikan yang disetujui oleh Kami sampai dengan jumlah yang tidak melebihi Harga Pembelian (RRP) atau atas kewenangan Kami mengganti Peralatan Elektronik Pribadi dengan Peralatan Pengganti yang nilainya tidak melebihi Harga Pembelian (RRP).

2. Masuknya Cairan

Dalam hal kasus Masuknya Cairan ke dalam Peralatan Elektronik Pribadi selama Periode Polis, Kami akan membayar biaya perbaikan Peralatan Elektronik Pribadi melalui jasa perbaikan yang disetujui oleh Kami sampai dengan jumlah yang tidak melebihi Harga Pembelian (RRP) atau atas kewenangan Kami mengganti Peralatan Elektronik Pribadi dengan Peralatan Pengganti yang nilainya tidak melebihi Harga Pembelian (RRP).

Batas Perlindungan Wilayah adalah Perlindungan berlaku diseluruh wilayah Indonesia, tetapi perlindungan akan tetap berlaku jika anda melakukan perjalanan ke luar negeri, selama tempo perjalanan tersebut tidak melebihi tempo 60 (enam puluh) hari.

II. PENGECUALIAN

Kami tidak akan membayar untuk setiap pengeluaran atau kehilangan sebagai akibat dari:

1. Setiap perbuatan tidak jujur, tindak pidana, penipuan, atau kelalaian, pelanggaran berat, atau perbuatan jahat yang disengaja yang dilakukan oleh Anda atau anggota keluarga Anda atau oleh Pemegang Polis.

2. Kerugian yang diakibatkan oleh penggunaan Peralatan Elektronik Pribadi secara komersial yang ditujukan guna memperoleh keuntungan.

3. Setiap kerusakan yang disebabkan oleh proses pembersihan, perbaikan, pemeliharaan, penyesuaian, atau penyalahgunaan Peralatan Elektronik Pribadi.

4. Setiap kerusakan terhadap Peralatan Elektronik Pribadi yang disebabkan oleh bencana alam, kondisi atmosfer atau iklim, kebakaran, kerusakan karena usia dan pemakaian yang wajar, cacat pabrikan, rayap, atau serangga.

5. Biaya kerugian atau penyalahgunaan SIM card yang dipakai dalam mengoperasikan Peralatan Elektronik Pribadi. 6. Biaya aksesoris atau setiap bagian habis pakai yang berkenaan dengan pengoperasian Peralatan Elektronik Pribadi

termasuk namun tidak terbatas pada perlengkapan hands-free, charger, bezel, baterai, kartu pelengkap, dan aksesoris apa pun yang bersifat sekunder untuk Peralatan Elektronik Pribadi.

(3)

Pro-Value online v1 (Apr 2018)

7. Biaya kerusakan terhadap bagian engsel dari Peralatan Elektronik Pribadi yang digunakan untuk membuka dan menutup bagian dari Peralatan Elektronik Pribadi.

8. Setiap kerugian keuangan yang diderita oleh Anda selama atau setelah Kerusakan Yang Tidak Disengaja atau Masuknya Cairan ke dalam Peralatan Elektronik Pribadi.

9. Setiap kerusakan terhadap Peralatan Elektronik Pribadi yang disebabkan oleh setiap Perang saudara atau Perang dengan pihak luar negeri, invasi, pemogokan, huru-hara, pemberontakan, kerusuhan sipil, tindakan teroris, atau penyitaan oleh pihak yang berwenang.

10. Setiap kerusakan terhadap Peralatan Elektronik Pribadi yang disebabkan oleh eksposur nuklir, biologis, atau kimiawi. 11. Kegagalan Peralatan Elektronik Pribadi atau bagiannya yang disebabkan oleh cacat elektrik atau mekanis.

12. Pencurian oleh pencopet tanpa kekerasan atau intimidasi atau hilang secara misterius.

13. Kerugian akibat force majeure (ditafsirkan sebagai kejadian yang tidak dapat dihindari, tidak terduga, dan bersifat eksternal), yang menghalangi pemulihan fisik Peralatan Elektronik Pribadi.

14. Ditinggalkannya Peralatan Elektronik Pribadi di tempat di mana Peralatan Elektronik Pribadi tersebut diletakkan di tempat terbuka, di dalam kendaraan, gedung, atau tempat umum tanpa pengawasan Anda.

15. Segala kerugian atau biaya yang tidak dijamin dalam Bagian Ruang Lingkup Jaminan

16. Kehilangan atau kerusakan pada software dan system operasi perangkat dan isi yang tersimpan di media penyimpan.

C. PROSEDUR KLAIM

Bagaimana melakukan Klaim

Asuransi dibuat untuk mempermudah. Dapat anda Andalkan.

Jika Anda melakukan Klaim, Anda dapat percayakan kepada kami untuk memberikan bantuan dari ahli dan praktisi yang pendapat jujur dan pembayaran yang sangat cepat.

Ini merupakan yang Anda butuhkan. Ini merupakan yang kami berikan. Standar Prosedur Klaim:

1. Anda harus memberitahu Kami dalam waktu 3 (tiga) hari kerja sejak Insiden.

2. Anda akan diminta untuk melengkapi surat klaim dan dokumen-dokumensebagaimana dipersyaratkan untuk mendukung klaim Anda.

3. Anda juga harus menyediakan informasi lainnya yang mungkin Kami perlukan sebagai tambahan

4. Anda harus memberitahu Kami dalam waktu 3 (tiga) hari kerja tentang asuransi lain yang Anda miliki yang menjamin Insiden.

5. Anda harus mengisi dan mengembalikan dokumen yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada formulir klaim, laporan polisi, tuntutan, pemberitahuan, dan dokumen lainnya yang Kami minta kepada Anda untuk disediakan.

6. Formulir klaim dan dokumen pendukung harus dikembalikan kepada Kami dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalendar sejak pemberitahuan pertama atas klaim yang terjadi kepada Kami.

Dalam hal Insiden terhadap Peralatan Elektronik Pribadi: Setelah Insiden terjadi, Anda berkewajiban untuk: 1. Menghindari upaya untuk memperbaiki sendiri Peralatan Elektronik Pribadi

2. Menghindari penggunaan jasa perbaikan berdasarkan pilihan Anda sendiri untuk memperbaiki Peralatan Elektronik Pribadi 3. Melaporkan klaim kepada Kami berkenaan dengan Kerusakan Yang Tidak Disengaja atau Masuknya Cairan sesuai

dengan syarat dan ketentuan Polis.

4. Memberitahukan kepada Kami mengenai adanya asuransi lain yang menjamin insiden yang terjadi.

D. PENGECUALIAN UMUM

Kami tidak akan menjamin hal-hal berikut ini:

1. Kerugian yang disebabkan oleh perbuatan melanggar hukum; 2. Kerugian yang secara sengaja disebabkan oleh Anda;

3. Kerugian karena Perang, invasi, tindakan musuh asing, pertempuran, atau operasi yang serupa dengan perang (baik Perang telah dinyatakan atau tidak), perang saudara, pemberontakan, revolusi, kerusuhan sipil, kekuasaan sipil atau perampasan, undang-undang perang, terorisme, pemberontakan, atau tindakan dari pihak berwenang yang tidak didirikan secara sah.

4. Kerugian karena perintah suatu pemerintahan, pihak berwenang dari negara, atau para pejabat pemerintah.

E. KETENTUAN-KETENTUAN UMUM

1. Penyelesaian Sengketa

Apabila timbul perselisihan antara Anda dan Kami sebagai akibat dari penafsiran atas tanggung jawab atau besarnya ganti rugi dari Polis ini, maka perselisihan tersebut akan diselesaikan melalui perdamaian atau musyawarah dalam waktu paling lama 60 (enam puluh) hari kalender sejak timbulnya perselisihan. Perselisihan timbul sejak Anda dan Kami menyatakan secara tertulis ketidaksepakatannya atas hal yang diperselisihkan.

Apabila penyelesaian perselisihan melalui perdamaian atau musyawarah tidak dapat dicapai, Kami memberikan kebebasan kepada Anda untuk memilih salah satu pilihan penyelesaian sengketa termasuk untuk menyelesaikan sengketa tersebut dan pilihan tersebut tidak dapat dicabut kembali. Anda wajib memberitahukan pilihannya tersebut kepada Kami melalui surat tercatat, telegram, telex, faksimili, e-mail atau dengan kurir.

a. Badan Mediasi Asuransi Indonesia

Dengan ini dinyatakan dan disepakati bahwa Anda dan Kami akan melakukan penyelesaian perselisihan melalui Badan Mediasi Asuransi Indonesia (“BMAI”) sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di BMAI.

b. Arbitrase

Dengan ini dinyatakan dan disepakati bahwa Anda dan Kami akan melakukan penyelesaian perselisihan melalui Majelis Ad Hoc sebagai berikut:

i. Majelis Arbitrase Ad Hoc terdiri dari 3 (tiga) orang Arbiter. Anda dan Kami masing-masing menunjuk seorang Arbiter dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender setelah diterimanya pemberitahuan, yang kemudian kedua Arbiter tersebut memilih dan menunjuk Arbiter ketiga dalam waktu 14 (empat belas) hari kalender setelah Arbiter yang kedua ditunjuk. Arbiter ketiga menjadi ketua Majelis Arbitrase Ad Hoc.

(4)

Pro-Value online v1 (Apr 2018)

ii. Dalam hal terjadi ketidaksepakatan dalam penunjukkan Arbiter ketiga, Anda dan/atau Kami dapat mengajukan permohonan kepada ketua Pengadilan Negeri di daerah hukum termohon bertempat tinggal untuk menunjuk ketua Arbiter.

iii. Pemeriksaan atas sengketa harus diselesaikan dalam waktu paling lama 180 (seratus delapan puluh) hari kalender sejak Majelis Arbitrase Ad Hoc terbentuk. Dengan persetujuan para pihak dan apabila dianggap perlu oleh Majelis Arbitrase Ad Hoc, jangka waktu pemeriksaan perselisihan dapat diperpanjang.

iv. Putusan Arbitrase bersifat final dan mempunyai kekuatan hukum tetap dan mengikat Anda dan Kami. Dalam hal Anda dan/atau Kami tidak melaksanakan putusan Arbitrase secara sukarela, putusan dilaksanakan berdasarkan perintah ketua Pengadilan Negeri yang daerah hukumnya dimana termohon bertempat tinggal atas permohonan salah satu pihak yang bersengketa.

v. Untuk hal-hal yang belum diatur dalam Pasal ini berlaku ketentuan yang diatur dalam undang-undang tentang arbitrase, yang untuk saat ini adalah Undang-Undang Republik Indonesia No. 30 Tahun 1999 tertanggal 12 Agustus 1999 tentang Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa.

c. Pengadilan

Dengan dinyatakan dan disepakati bahwa Anda dan Kami akan melakukan penyelesaian sengketa melalui Pengadilan Negeri di wilayah Republik Indonesia.

2. Kelebihan Asuransi Lain

Jika jaminan yang disediakan oleh Polis ini adalah merupakan kelebihan, berarti bahwa pada saat kejadian, terdapat asuransi lain yang berlaku dan dapat diambil, Polis ini hanya menjamin jumlah yang tidak dijamin oleh asuransi tersebut, hingga limit jaminan tertentu. Apabila peristiwa yang dijamin lebih darisatu jaminan Polis, Kami hanya membayarkan jaminan berdasarkan yang Pertama kali anda ajukan dalam pengajuan klaim.

3. Hukum yang Berlaku

Polis ini diatur oleh Undang-undang Republik Indonesia 4. Periode Polis

Polis ini ditandatangani dan diterbitkan dengan dengan mempertimbangkan penerimaan dan persetujuan surat permohonan oleh Kami dan dianggap mulai berlaku pada pukul 00:00 Waktu Indonesia Barat pada tanggal efektif sebagaimana ditunjukkan dalam Sertifikat, dimana premi pertamanya telah diterima secara penuh oleh Kami dan berakhir setelah 6 (enam) bulan atau 1 (satu) tahun (tergantung jangka waktu pertanggungan yang dipilih) sejak tanggal berlakunya pada pukul 00:00 Waktu Indonesia Barat. Pembaharuan akan diproses setiap bulan, 6 bulan atau 1 tahun (tergantung masa pertanggungan) ketika premi Anda telah diterima. Pasal ini akan dibatalkan segera apabila anda tidak membayar atau gagal membayar premi kepada Kami.

5. Penyembunyian atau Penipuan

Keseluruhan Polis ini akan batal secara otomatis, baik sebelum atau setelah kerugian, apabila Anda secara sengaja menyembunyikan atau memberikan pernyataan yang keliru tentang fakta materiil atau keadaan apa pun mengenai asuransi ini atau memberikan informasi tidak benar kepada Kami.

6. Anda harus menggunakan segala daya upaya yang wajar untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada saat dan setelah terjadinya kerugian.

7. Embargo dan Sanksi Ekonomi

Kami tidak bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran atas setiap kewajiban berdasarkan bagian jaminan manapun dalam Polis ini atau melakukan pembayaran berdasarkan perluasan apapun:

Untuk setiap kerugian atau klaim yang timbul, sehubungan dengan atau dimana Anda maupun ahli waris Anda, sebagaimana tercantum dalam Polis adalah warga negara atau aparat pemerintah atau negara apapun, dimana berdasarkan hukum yang mengatur Polis ini dan/atau hukum yang mengatur Kami, induk perusahaan Kami maupun badan pengontrolnya, telah mengenakan embargo atau sanksi ekonomi lainnya yang mengakibatkan dilarangnya Kami untuk memberikan jaminan asuransi, melakukan kegiatan usaha dengan atau memberikan manfaat ekonomi kepada Anda atau ahli waris Anda berdasarkan Polis ini. Dengan ketentuan tersebut, dipahami dan disepakati bahwa tidak ada manfaat atau pembayaran yang akan diberikan kepada ahli waris yang dinyatakan tidak dapat menerima manfaat yang bernilai ekonomi berdasarkan hukum dan/atau peraturan perundang-undangan yang mengatur Polis ini dan/atau Kami, induk perusahaan atau badan pengontrol Kami.

8. Kewajiban-Kewajiban Setelah Kejadian

Kami tidak berkewajiban untuk memberikan pertanggungan berdasarkan Polis ini kecuali syarat dan kondisi dalam polis ini telah dipenuhi.

9. Cara Pembayaran Premi

Pembayaran premi dapat dilakukan melalui rekening bank virtual, dibebankan pada kartu kredit Anda, transfer, kartu debit atau cara pembayaran lainnya yang disepakati oleh Anda dan Kami.

10. Masa Tunggu Pembayaran Premi

Masa tunggu selama 14 (empat belas) hari kalender akan diberikan untuk pembayaran masing-masing premi yang jatuh tempo setelah premi pertama, selama jangka waktu mana Polis akan terus berlaku, kecuali Polis telah dibatalkan sesuai dengan ketentuan-ketentuan Polis ini.

11. Kebijakan Kami untuk Setiap Pembayaran Premi Setelah Masa Tunggu

a. Jika Periode Polis 30 (tiga puluh) hari kalender atau lebih, setiap premi yang telah jatuh tempo harus dibayarkan dan telah Kami terima secara penuh (atau agen yang mana Polis ini dibeli) dalam 30 (tiga puluh) hari kalender sejak tanggal berlakunya jaminan dalam Polis atau perpanjangan.

b. Dalam hal premi yang jatuh tempo tidak dibayar dan benar-benar diterima secara penuh oleh Kami dalam periode 30 (tiga puluh) hari tersebut di atas, maka:

i. Jaminan dalam Polis atau perpanjangan secara otomatis berakhir segera setelah berakhirnya mencapai jangka waktu 30 (tiga puluh) hari;

ii. Pembatalan jaminan secara otomatis terhadap jaminan tanpa mengurangi kewajiban yang timbul dalam waktu 30 (tiga puluh) hari, dan

c. Jika Periode Polis kurang dari 30 (tiga puluh) hari kalender, setiap premi terhutang harus dibayar dan diterima secara penuh oleh Kami (atau agen melalui siapa Polis ini dibeli) dalam Periode Polis.

12. Tanggal Pembayaran yang Diakui

Pembayaran melalui rekening bank virtual/kartu kredit/transfer/debit langsung: tanggal dimana dana dikreditkan ke rekening bank Kami

(5)

Pro-Value online v1 (Apr 2018)

13. Mata Uang

Dalam hal pembayaran Premi dan/atau klaim dari Polis asuransi dengan mata uang asing dilakukan dengan mata uang Rupiah Indonesia, pembayaran tersebut harus menggunakan kurs yang ekivalen yang diterbitkan oleh Bank Indonesia pada saat pembayaran. Kurs yang ekivalen sebagaimana dimaksud harus menghasilkan sejumlah mata uang asing yang seharusnya diterima oleh Kami atas pembayaran tersebut apabila pembayaran dilakukan dengan mata uang asing yang dimaksud.

14. Pengalihan

Baik Polis maupun Sertifikat tidak dapat dialihkan atau dipindahtangankan. 15. Bahasa Yang Berlaku

Teks Polis ini menggunakan dua Bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan dalam hal terjadi perbedaan interpretasi diantara keduanya, maka yang berlaku adalah yang menggunakan Bahasa Indonesia

16. Pengesampingan

Dengan ini dinyatakan bahwa dalam hal Anda atau Kami menghentikan Polis ini, maka kedua belah pihak setuju untuk mengesampingkan Pasal 1266 dan 1267 Kitab Undang-undang Hukum Perdata Indonesia dan penghentian asuransi tersebut dilakukan tanpa memerlukan persetujuan pengadilan negeri di wilayah Republik Indonesia.

17. Persetujuan Anda

Anda menyetujui bahawa setiap informasi yang diperoleh atau disimpan oleh Kami (baik terdapat pada Polis ini atau yang diperoleh deng cara lain) dapat dipergunakan dan diungkapkan oleh Kami kepada individu/perusahaan yang terkait dengan Kami atau kepada setiap pihak ketiga yang independen (di dalam atau diluar Indonesia) untuk setiap hal yang terkait dengan Polis ini, dan untuk memberikan keterangan atau informasi mengenai produk dan layanan yang Kami percaya mungkin menarik untuk Anda dan untuk berkomunikasi dengan Anda untuk tujuan apapun.

F. PEMBATALAN ATAU PERUBAHAN POLIS

1. Pembatalan oleh Anda

Anda dapat membatalkan Polis ini atau setiap bagiannya sewaktu-waktu dengan memberitahukan Kami secara tertulis dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari kalender sebelum tanggal berlakunya pembatalan tersebut. Dalam hal pembatalan Polis oleh Anda, maka berlaku hal-hal sebagai berikut:

• Apabila selama Periode Polis Tahunan Anda belum membuat klaim apapun, maka premi akan dikembalikan secara prorata dikurangi dengan biaya administrasi untuk jangka waktu sejak tanggal pembatalan hingga tanggal berakhirnya.

• Apabila selama Periode Polis, Anda telah memiliki klaim, maka premi untuk jangka waktu sejak tanggal pembatalan hingga tanggal berakhirnya tidak akan dikembalikan.

2. Pembatalan oleh Kami

Kami dapat membatalkan Polis ini atau setiap bagiannya sewaktu-waktu dengan memberikan pemberitahuan secara tertulis kepada Anda 7 (tujuh) hari kalender sebelumnya. Pemberitahuan tersebut akan dikirimkan kepada Anda melalui alamat e-mail terakhir yang ditunjukkan dalam Sertifikat. Premi untuk jangka waktu sejak tanggal pembatalan hingga tanggal berakhirnya akan dikembalikan dengan menggunakan metode prorata.

Kami dapat membatalkan Polis ini dengan surat pemberitahuan berjangka waktu 7 (tujuh) hari kalender apabila Anda lalai untuk membayar premi pada tanggal jatuh tempo, tanpa mengindahkan apakah premi tersebut terutang pada Kami, kepada agen Kami.

3. Perubahan-Perubahan

Anda harus memberitahukan Kami dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari kalender tentang setiap perubahan keadaan yang akan mempengaruhi asuransi ini.

Apabila Kami diberitahukan oleh Anda tentang setiap perubahan keadaan yang akan mempengaruhi asuransi ini, Kami berhak untuk mengubah setiap syarat-syarat atau ketentuan asuransi ini setelah pemberitahuan dengan jangka waktu selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kalender kepada Anda oleh Kami.

4. Perubahan atau modifikasi Polis ini tidak akan berlaku kecuali apabila dibuat dengan surat tambahan yang ditandatangani oleh perwakilan yang berwenang.

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...

Related subjects :