Efisiensi industri kopi

Teks penuh

(1)

http://epserv.fe.unila.ac.id

ABSTRAK

ANALISIS TINGKAT KONSENTRASI DAN EFISIENSI INDUSTRI KOPI BUBUK DI KOTA BANDAR LAMPUNG

Oleh

KRIS D PAMUNGKAS

Permasalahan yang diangkat dalam peneltian ini adalah; (1) Seberapa besar tingkat konsentrasi dan efisiensi industri kopi bubuk di Kota Bandar Lampung serta:(2) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat konsentrasi industri kopi bubuk di Kota Bandar Lampung?

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat konsentrasi dan efisiensi industri kopi bubuk di Kota Bandar Lampung, serta faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat konsentrasi industri kopi bubuk di Kota Bandar Lampung .

Model analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Sedangkan untuk mengukur tingkat konsentrasi digunakan indeks Konsentrasi Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga bahwa efisiensi, biaya promosi, dan modal perusahaan memiliki pengaruh yang nyata terhadap tingkat konsentrasi industri kopi bubuk di Kota Bandar Lampung dan struktur pasarnya adalah oligopoli..

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1). Hasil perhitungan tingkat konsentrasi dengan menggunakan ratio konsentrasi empat perusahaan terbesar menguasai 48,45 persen dan delapan perusahaan terbesar menguasai 61,49 persen

(2)

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...