Menyelam Di Dunia Tanpa Batas

Teks penuh

(1)

Menyelam Di Dunia Tanpa Batas

Dunia ini memang sangat luas dan besar. Untuk bepergian dari negara kita ke negara lain yang jauh seperti Eropa, dibutuhkan waktu yang lama dan juga biaya yang sangat besar. Ini seakan menjadi pembatas atau penghalang kita untuk melihat negara lain. Tapi kalau dana anda besar, tentu ini tidak akan menjadi masalah. Mungkin bagi sebagian besar orang, berkeliling dunia dan mencari beragam pengalaman serta ilmu baru merupakan sesuatu yang sangat mahal.

Itu dulu, sekarang semua sudah berubah dan dunia serasa tanpa batas lagi. Bahkan belahan negara lain yang jaraknya ribuan kilometer bisa dibedah dalam waktu kurang dari semenit. Informasi mengenai negara tersebut pun bisa kita dapatkan dengan cepat. Ini karena kita sudah hidup di dunia yang tanpa batas. Uang tidak menjadi masalah lagi ketika ingin mengetahui informasi mengenai apapun. Semuanya sekarang cepat dan mudah, tidak ada biaya tiket perjalanan, tidak ada akomodasi dan lainnya.

Semuanya berkat kemajuan teknologi informasi dan khususnya perkembangan gadget serta internet. Bermodalkan modem dan juga biaya internet yang terjangkau, dunia sudah tidak ada batasnya lagi dengan teknologi ini. Perkembangan di negara nan jauh disana bisa diamati dari rumah dan dalam waktu yang singkat. Mengobrolpun dari rumah dan tidak harus saling mengunjungi dengan menggunakan video calling yang menggunakan internet. Semuanya serasa dekat dan tidak ada yang jauh.

Teknologi sudah membuat kita cepat mengetahui informasi dan bisa diakses kapanpun dimanapun. Bahkan bekerja bisa dilakukan lintas negara dengan mengandalkan internet dan bersekolahpun bisa online. Uang juga bisa diperoleh dengan mudah di internet, misalnya dengan menjalankan bisnis online, jasa membuat web atau blog, mengelola web dan lainnya.

Internet memang berhasil mengubah wajah dunia dan semakin banyak orang yang bergantung dengannya. Jalan-jalan keliling duniapun bisa dilakukan dengan mudah di dunia maya dan tentunya murah kan? Keren… Dunia memang sudah tidak ada batasnya..

sumber : http://puteka85.blogspot.com/2014/01/menyelam-di-dunia-tanpa-batas.html

Manfaat Sering Online di Internet

Online di internet merupakan suatu hal yang umum dijumpai sekarang ini, mengingat begitu pesatnya perkembangan dari teknologi informasi. Online bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun serta sangatlah mudah karena internet bisa diakses dengan cepat melalui gadget seperti

smartphone dan tablet.

Online dilakukan dengan berbagai macam tujuan, misalnya untuk membaca berita, bersosial media dan lainnya. Tapi apakah anda tahu manfaat paling utama dari semua kegiatan online ini? Jawabannya adalah :

(2)

Betul sekali, membaca. Cara mengetahui semua informasi yang ada di internet adalah dengan membaca. Mengetahui berita terbaru dengan membaca, mengetahui kabar dari teman-teman di sosial media dengan membaca juga, intinya adalah membaca dan membaca.

Tanpa disadari ternyata sering online membuat kita menjadi lebih rajin membaca dan informasi menjadi semakin banyak diperoleh. Pengetahuan pun bertambah dan semakin membuat kita mengenal dunia ini. Seperti kita ketahui dengan internet kita bisa mendapatkan informasi apapun dari berbagai belahan dunia secara cepat.

Nah dengan memanfaatkan internet dengan baik, kita bisa meningkatkan pengetahuan dan menambah wawasan tentang berbagai hal. Selain itu kita juga mempunyai kebiasaan baru, yaitu rajin membaca..

SUMBER : http://puteka85.blogspot.com/2014/03/inilah-manfaat-sering-online-di-internet.html

Gunakan Internet Untuk Membuat Kita

Lebih Pintar

Internet sekarang sudah sangat mudah sekali untuk diakses di berbagai tempat dan dengan harga yang sudah jauh lebih murah. Kalau dulu aktivitas internet kebanyakan dilakukan dengan menyewa di warnet, maka sekarang internet sudah bisa diakses di smartphone.

Internet memiliki manfaat positif dan negatif, tapi ada baiknya kita gunakan saja manfaat positifnya untuk kebaikan diri sendiri. Misalnya untuk membuat kita lebih pintar dan memiliki wawasan yang luas tentang dunia.

Tentang dunia? Betul sekali. Karena internet memudahkan kita mengakses informasi dari berbagai belahan dunia secara cepat dan murah. Cukup ketikkan saja mengenai apa yang ingin diketahui di mesin pencari seperti google, kemudian bacalah informasi tersebut.

Terus bagaimana caranya agar internet bisa membuat kita pintar? Gampang sekali kok. Kita bisa menggunakan bantuan google untuk melakukan hal ini. Mari kita lihat satu per satu.

1. Belajar matematika dan mencari kumpulan soal

Banyak sekali tutorial tentang matematika bisa dicari di internet. Pelajarilah dari berbagai sumber dan baca sebanyak-banyaknya. Ini menjadi pelengkap yang sangat bagus bagi buku paket yang sudah ada.

Jika merasa kekurangan soal, bisa mencari dan mendownloadnya. Kemudian kerjakanlah soal tersebut untuk meningkatkan pemahaman akan materi yang sedang dipelajari.

Bukan hanya matematika saja yang bisa dicari materinya, pelajaran lain pun bisa. Cobalah cari materi yang belum dimengerti dan pelajari semua informasi yang ada.

2. Meningkatkan kemampuan bahasa

Ada baiknya kita belajar bahasa asing agar memudahkan pergaulan dengan orang dari luar negeri.

Bahasa inggris adalah suatu keharusan. Setelah itu, cobalah untuk mempelajari bahasa asing lain seperti perancis, jerman, jepang atau mandarin.

Tutorial pun banyak bertebaran dan menjadi materi referensi yang sangat bagus. Videopun ada dan sangat membantu kita belajar speaking. Ayo dicoba, gunakan waktu senggang anda untuk

(3)

mempelajari bahasa asing. Enak lho kalau sudah bisa bahasa mereka. 3. Mencari peluang bisnis

Kita bisa memperoleh berbagai macam ide untuk mencoba memulai bisnis baru. Atau mencari tips bagaimana membuat usaha yang sudah jalan untuk lebih berkembang dan menguntungkan. Ada banyak sekali referensi yang bisa dibaca. Mudah-mudahan bisa membuat anda sukses.

4. Mengasah otak

Caranya? Bisa dengan bermain game catur online atau sudoku. Banyak kok situs yang memberikan permainan online tanpa perlu download. Asyikkk, sambil mengasah otak sekalian bermain kan.. Sudoku juga sangat baik untuk mengasah kemampuan otak.

Dengan kemampuan otak yang semakin terasah, diharapkan kita bisa mencari solusi kreatif atas suatu masalah yang sedang dialami.

Jadi cobalah beberapa cara di atas agar kita menjadi lebih pintar dan berwawasan. Sehingga dalam pergaulan kita menjadi lebih percaya diri dan tidak gagap teknologi (gaptek) serta tidak ketinggalan informasi terbaru.

Salam pintar.

s u m b e r :

http://puteka85.blogspot.com/2014/06/gunakan-internet-untuk-membuat-kita-lebih-pintar.html

Peluang Kerja Berkat Internet

Kehadiran internet memang memberikan berkah yang sungguh luar biasa bagi mereka yang kreatif. Mengapa tidak? Karena dengan internet mereka bisa menghasilkan uang dan bahkan bisa mengatur usahanya sendiri tanpa harus menjadi karyawan.

Berkat internet banyak anak muda yang sudah memiliki usaha sendiri dan bahkan menjadi milyader. Jika semakin banyak anak muda berhasil, maka pengangguran akan berkurang signifikan karena mereka tidak susah payah melamar kerja.

Bahkan tak jarang mereka masih bersekolah dan sudah bisa menghasilkan uang jutaan dalam sebulan. Wow, keren bukan?

Berikut adalah beberapa peluang kerja berkat hadirnya internet : 1. Jualan online

Jualan online sekarang sangat banyak bermunculan. Yang mengelola bisa anak sekolah, ibu rumah tangga dan mereka yang sudah bekerja. Barang yang dijual beraneka ragam seperti pakaian, alat kencantikan, perlengkapan bayi dan lainnya.

Memang diperlukan usaha promosi yang terus menerus agar orang semakin mengenal usaha kita. Jika sudah terkenal maka pesanan pun mengalir.

2. Menulis

Menulis berkat internet bisa menjadi tambang uang bagi banyak orang. Khususnya para blogger. Mereka bisa menulis apapun diblog dan jika blog mendapatkan kunjungan yang banyak dari pengguna internet, maka uang bisa dihasilkan dari memasang iklan.

(4)

Online internet

Selain itu bagi yang suka membuat buku elektronik, bisa menjualnya online. Jadi kesempatan mendapatkan uang bagi yang suka menulis terbuka lebar di internet.

3. Pembuat website

Pelaku bisnis online memerlukan website untuk menjadi tempat memasang foto barang yang mereka jual. Website bisa dibeli dari para pembuatnya. Jadi bagi yang senang buat web, bisa menawarkan karyanya kepada mereka yang ingin punya website.

4. Industri kreatif berkembang dan mengurangi pengangguran

Kehadiran internet membuat proses pemasaran jauh lebih cepat dan murah. Ini mendorong pelaku industri kreatif bisa menjual produk mereka dengan cepat dan dengan jangkauan lebih luas. Misalnya industri sepatu, jam dinding unik, perhiasan dan lainnya.

Permintaan yang semakin banyak akan membuat pelaku industri menarik lebih banyak tenaga kerja dan tentunya ini sangat baik untuk mengurangi pengangguran.

Sepanjang kita kreatif dan tidak berhenti untuk berinovasi, maka internet akan menjadi lahan subur bagi kita untuk menghasilkan uang. Ayo semangat terus agar kita semakin sejahtera dan bisa membuat orang disekitar kita merasakannya juga.

sumber : http://puteka85.blogspot.com/2014/06/peluang-kerja-berlimpah-berkat-internet.html

Ingin Uang Tetap Mengalir Walaupun

Sedang Libur?

Semua pastinya sangat ingin uang tetap mengalir lancar ke rekening walaupun sedang libur bukan? Tenang, hal ini bisa diwujudkan dalam kehidupan kita karena tidak ada yang tidak mungkin.

Caranya bagaimana? Mudah sekali kok. Yang penting kita harus tetap semangat dan pantang menyerah dalam mewujudkannya. Karena kerja keras akan menghasilkan capaian yang luar biasa. Ok, caranya adalah dengan membuat blog. Mengapa blog?

Begini, blog bisa dibuat tanpa biaya alias gratis. Nah, satu keuntungan sudah kita dapat. Kemudian biaya internet sekarang sudah sangat murah dan hampir semua orang mempunyai komputer atau laptop. Jadi daripada laptop hanya digunakan untuk main saja, mending kita manfaatkan juga untuk mendapatkan uang.

(5)

yang bermanfaat bagi para pengunjung dan buatlah sebanyak-banyaknya. Semakin banyak artikel maka peluang meningkatkan pengunjung menjadi terbuka lebar.

Teruslah tingkatkan jumlah pengunjung dengan menambah koleksi artikel. Setelah pengunjung banyak maka sekarang saatnya memancing uang dengan memasang iklan di blog.

Pemasangan Iklan

Iklan bisa ditempatkan dibawah postingan blog dan biasanya menghasilkan klik yang banyak. Semakin banyak klik maka uang yang diperoleh pun semakin banyak.

Bagaimana cara menghasilkan klik yang banyak?

Seperti yang sudah disebutkan diatas, yaitu tingkatkan jumlah pengunjung blog dan juga artikelnya. Pengunjung yang banyak akan memperbesar peluang iklan untuk di klik dan uangpun mengalir. Jika pengunjung sudah berjibun dan berjibun, maka kita tinggal jaga saja ke update-an blog dengan memposting dua-tiga artikel per hari. Ini untuk menjaga agar blog terus terasa segar dan pengunjung tetap senang berkunjung.

Ibaratnya punya blog itu seperti memiliki passive income. Pendapatan yang terus diperoleh selama 24 jam sehari walaupun kita tidak sedang mengerjakan artikel.

Setelah jumlah pengunjung blog banyak dan stabil, maka walaupun ditinggal liburan selama beberapa hari akan tetap memberikan pemasukan bagi kita. Jadi tidak takut lagi kehilangan pemasukan ketika sedang berlibur kan?

Bagaimana, apakah anda mau mencobanya?

s u m b e r :

http://puteka85.blogspot.com/2014/06/ingin-uang-tetap-mengalir-walaupun-sedang-libur.html

Shortcut Mudah Pada Browser Internet

Browsing sekarang sudah menjadi suatu kebutuhan bagi banyak orang, karena segala sesuatu bisa dicari di internet dan membantu kita dalam aktivitas sehari-hari.

Namanya juga browsing, pasti harus menggunakan browser kan? Dan browser-browser populer yang sering dipakai pengguna internet antara lain Firefox, Chrome dan juga Internet Explorer. Untuk lebih mempercepat proses browsing di internet, kita bisa mencoba beberapa shortcut yang pastinya akan sangat bermanfaat. Ayo langsung saja lihat beberapa shortcut tersebut dibawah ini. Note : “Shortcut ini diterapkan pada browser Google Chrome” dan juga “Firefox“

(6)

Kombinasi tombol ini akan membuat sebuah tab baru terbuka dibagian paling kanan. Penasaran, coba saja langsung dibrowser ya..

(2) Kombinasi tombol “Ctrl + N”

Kombinasi tombol ini akan membuat sebuah jendela baru terbuka. Jika penasaran, coba langsung. (3) Tombol F11

Jikan tombol ini ditekan maka kita akan mendapatkan tampilan layar penuh atau “Fullscreen”. Untuk kembali ke tampilan normal, tekan lagi tombol F11.

(4) Kombinasi tombol “Ctrl + P”

Ini digunakan untuk mencetak atau print suatu halaman web. (5) Kombinasi tombol “Ctrl + S”

Ini digunakan untuk menyimpan suatu halaman web (6) Kombinasi tombol “Ctrl + C” dan “Ctrl + V”

Kombinasi tombol “Ctrl + C” digunakan untuk mengcopy suatu text pada web dan untuk menyalin atau paste-nya gunakan kombinasi tombol “Ctrl + V”.

(7) Tombol Tab

Fungsi tombol “Tab”

Tombol “Tab” ini fungsinya sangatlah penting karena mempercepat perpindahan dari satu kolom ke kolom berikutnya. Misalnya anda akan mengisi kolom seperti contoh di atas. Setelah mengetikkan

nama maka anda harus mengisi passwordnya kan? Tinggal tekan saja tombol “Tab” setelah selesai mengisi nama, maka andapun akan langsung dibawa menuju kolom tempat mengisi password. Cepat dan mudah kan? Tidak perlu lagi menggunakan mouse.

Untuk setiap pengisian yang menggunakan kolom, maka bisa digunakan tombol “Tab” untuk berpindah ke kolom berikutnya.

(8) “Alt +F4″

Kombinasi tombol ini jika diterapkan, maka akan menutup browser yang sedang aktif.

Nah itulah beberapa shortcut yang bisa diterapkan pada browser dan bisa mempercepat serta mempermudah aktivitas anda berinternet..

Perubahan Perilaku Karena Kehadiran

Internet

Kehadiran internet memang memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya. Selain itu kita juga bisa melihat perubahan perilaku orang-orang (bahkan termasuk kita sendiri) karena mudahnya mengakses internet.

(7)

Apakah anda sendiri sudah merasakan perubahan perilaku karena sering mengakses internet? Jika belum, mungkin beberapa contoh dibawah ini sering anda lihat dan amati. Apa saja perubahan tersebut? Yuk baca lagi dibawah ini.

(1) Nongkrong lebih asyik dengan gadget

Sering saya amati dimana ada kumpulan anak muda yang sedang nongkrong dengan teman-temannya terlihat lebih asyik dengan gadget masing-masing. Mereka asyik dengan dunia mereka sendiri-sendiri dan kadang tertawa dengan gadgetnya.

Bahkan yang agak aneh adalah saya melihat dua sejoli sedang duduk menunggu pesanan makanan. Eh, bukannya saling ngobrol satu sama lain, malahan mereka asyik dengan gadgetnya masing-masing dan terlihat seperti tidak menghiraukan pasangannya.

(2) Cara belanja

Belanja anti macet? Mungkin belanja online bisa menjadi pilihan yang menarik sekarang. Tinggal pesan saja dari rumah dan barang pun diantar ke tempat tujuan. Pembayaran bisa lewat transfer atau bayar setelah barangnya diterima. Mudah ya.. Ga perlu lagi panas-panasan dan antri dikasir. (3) Mencari informasi

Internet yang mudah diakses membuat orang sangat mudah mencari informasi yang diperlukan. Kita bisa mencari berita yang sedang hangat atau mencari pengetahuan yang belum dipahami.

Para muridpun sekarang mempunyai referensi yang luas dalam mengerjakan tugas sekolah. Tinggal cari saja di internet dan tugaspun bisa selesai dengan cepat.

(4) Upload foto

Upload foto ke media sosial menjadi hal yang sangat populer sekarang. Kita bisa membagikan momen-momen tertentu kepada teman-teman dan mendapatkan komentar. Mulai dari foto bareng keluarga, foto selfie dan foto lainnya.

(5) Undangan acara

Internet memudahkan orang untuk mengirimkan undangan berkaitan dengan acara yang diselenggarakannya. Misalnya sekarang banyak orang yang mengundang temannya untuk datang ke pesta pernikahannya melalui undangan lewat facebook.

Cara ini sangatlah mudah karena bisa menjangkau banyak orang dalam waktu yang singkat. Jadi tidak perlu lagi mengirimkan undangan ke teman satu per satu dengan berkunjung ke rumahnya. Agak merepotkan tentunya kalau seperti itu..

Beberapa perubahan perilaku diatas tentu sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Sekarang kita tinggal memilih perilaku manakah yang cocok untuk dipakai.

sumber : http://puteka85.blogspot.com/2014/10/perubahan-perilaku-karena-kehadiran-internet.html

Inilah Kemudahan Mengajar Berkat

Internet

(8)

Internet memang bisa memberikan keuntungan besar dalam kegiatan belajar mengajar. Murid bisa mencari materi yang ingin dipelajari dengan mudah dan begitupun dengan guru. Para guru bisa dengan cepat mencari materi yang ingin diajarkan pada murid.

Belajar lebih menarik

Guru bisa mencari materi yang berupa video di internet dengan mudah, kemudian mengajak murid untuk mengamatinya dengan seksama. Setelah itu guru dan murid bisa mendiskusikan hal-hal yang sedang dipelajari melalui video tersebut.

Murid diundang untuk bertanya sebanyak-banyaknya dan murid yang lain juga diberikan kesempatan untuk mengemukakan pandangan terhadap pertanyaan temannya. Dengan begini proses belajar menjadi lebih interaktif dan semua murid terlibat.

Proses belajar seperti ini juga bisa membuat murid lebih berani untuk berpendapat dan agar tidak pasif saja dalam kegiatan belajar. Guru bisa mendorong murid yang kurang aktif untuk lebih aktif lagi dengan memberikan dukungan agar mereka mau berpendapat.

Mudah mencari soal

Jika para guru ingin mencari soal berkaitan dengan suatu materi, misalnya pelajaran matematika

tentang pecahan, maka langsung saja dicari di internet. Disana sangat banyak sekali jenis soal pecahan yang bisa ditemukan.

Kemudian soal tersebut bisa dibagikan kepada para murid untuk dikerjakan dan jika ditemukan suatu masalah maka bisa dipecahkan bersama-sama. Bukan cuma soal matematika saja, mata pelajaran yang lain juga bisa anda cari soal-soalnya.

Para orang tua di rumah yang ingin mengajar anaknya juga bisa mencari soal di internet. Ajaklah anak untuk mengerjakan soal-soal tersebut. Jika sering dilatih, maka anakpun akan menjadi semakin mahir dan mudah mengikuti pelajaran di sekolah.

Sudah diterapkan

Sayapun sudah menerapkan cara ini ketika mengajarkan murid-murid les. Ketika persediaan soal sudah mulai menipis, maka internet pun menjadi ladang perburuan untuk mencari soal. Tinggal mengetikkan kata kunci yang ingin dicari dan hasilnya pun langsung terlihat.

Segera sesudah mendapatkan soal tersebut, saya langsung memberikannya kepada murid untuk dikerjakan. Belajarpun menjadi lebih cepat dan menyenangkan.

Jadi mari kita manfaatkan internet untuk belajar dan mengajar agar menjadi semakin pintar dan cerdas serta mendapatkan banyak wawasan dan pengetahuan.

(9)

Merasakan Internet di Negara Dengan

Kecepatan Internet Tercepat

Internet dengan kecepatan tinggi pasti menjadi idaman dari semua netter bukan? Apalagi yang aktif di bisnis online, para pengelola website dan juga para blogger, internet kecepatan tinggi akan sangat memudahkan aktivitas mereka.

Kalau di Indonesia mungkin belum bisa merasakan internet dengan kecepatan tinggi seperti yang ada di Korea Selatan. Saat ini Korea Selatan memang menjadi negara dengan kecepatan internet paling tinggi di dunia, kecepatannya bisa menjadi puluhan Mbps. Wow.. mau sekali ya internet bisa sebegitu kencang..

Dengan kondisi seperti sekarang di tempat saya : nonton youtube sudah tanpa buffering, download bisa mencapai 400 KB/s dan proses buka halaman web pun sudah sangat cepat. Secara keseluruhan saya sudah sangat puas dengan kecepatan internet tersebut, apalagi kalau kecepatan internetnya sekencang di Korea ya?

Jika dikutip dari kompas.com, kecepatan internet di Indonesia baru mencapai 1,5 Mbps sedangkan Korea Selatan sudah mencapai 14,2 Mbps. Sudah bisa dibayangkan seberapa cepat internet yang ada di Korea Selatan? Mudah-mudahan nanti saya bisa berkunjung ke Korea Selatan dan bisa merasakan internet kecepatan tinggi tersebut.. Mudah-mudahan doa saya terwujud… hehehehe…. sumber : http://puteka85.blogspot.com/2013/08/merasakan-internet-di-negara-dengan.html

Apa Itu Template ?

Anda pasti sangat sering mendengar istilah template bukan? Apalagi yang bekerja kantoran dan sering membuat presentasi, pasti istilah template sudah tidak asing lagi. Template memang sering digunakan dalam bidang komputer. Misalnya template untuk power point, template website atau blog dan lainnya.

Terus, apakah pengertian dari template tersebut?

Template bisa diartikan sebagai pola atau tatanan dengan bentuk tertentu. Misalnya anda akan membuat presentasi dengan menggunakan Template A, maka hasil presentasi anda akan menyerupai pola yang sudah disiapkan dalam Template A tersebut. Baik itu letak judul, pengaturan tabel, gambar dan sebagainya. Begitu juga dengan blog atau website. Jika anda menggunakan Template B, maka tampilan web atau blog akan mengikuti pola atau tatanan yang diberikan dalam Template B tersebut.

Untuk lebih memperjelas pengertian template, gambar diatas memberikan beberapa contoh template yang ada pada blogger. Lihatlah ke enam model template diatas dan perhatikan perbedaannya. Setiap template mempunyai ciri khas masing-maisng baik itu dari segi pengaturan gambar dan letak-letak widgetnya.

Jenis template sangatlah banyak dan tergantung dengan apa yang akan dibuat. Kalau template

(10)

dengan selera si pembuat template. Begitu juga dengan blog, maka templatenya juga banyak sekali jenisnya dan bisa di download dengan mudah dan biasanya dibagikan secara gratis.

Semoga anda paham dengan penjelasan saya mengenai template ini. Kalau masih bingung, cobalah sering-sering bergaul dengan kata “template” dan artinya akan datang secara otomatis ke diri anda sendiri dan dengan pengertian anda sendiri juga.

Figur

Memperbarui...

Related subjects :