Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Pemain

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Pemain Gitar Pemula

Sobat semua pasti setuju kalau Gitar memang sebuah alat musik yang sangat populer di dunia. Pantas saja banyak orang yang berkeinginan untuk bisa memainkannya karena alat musik ini memang sangat unik, entah dari cara memainkannya, bentuknya ataupun dari ciri khas suaranya yang dapat mewakili suasana hati seseorang, bahkan konon katanya banyak wanita yang bercita - cita ingin mempunyai pacar atau suami yang bisa memainkan gitar. Meski begitu, banyak juga pemain gitar pemula yang akhirnya

kehilangan minat untuk bisa menguasai permainan gitar karena berbagai faktor. Jika sobat adalah seorang pemain gitar pemula dan memang berminat untuk dapat memainkan gitar, ada 5 hal yang harus diketahui oleh seorangpemain gitar pemula.

1. Kurangi Rasa Antusias

Banyak pemain gitar pemula yang berlatih gitar dengan harapan yang besar, dan terburu - buru untuk mendapatkan hasil. Kurangi keinginan sobat untuk mendapatkan suatu hasil dari latihan sobat secara singkat karena untuk menguasai permainan gitar dengan teknik tinggi, perlu latihan yang bertahap, kesabaran yang tinggi dan juga waktu yang tidak sebentar disamping latihan yang kontinyu tentu saja. Jika sobat melakukan latihan dengan sabar dan tekun, hasil pun akan menyesuaikan dengan sendirinya.

2. Jangan Membandingkan Dengan Orang Lain

Salah satu hambatan dari seorang pemain gitar pemula adalah memiliki harapan yang tidak realistis. Gitaris dunia seperti John Petrucci, Paul Gilbert, Steve Vai, Joe Satriani dll juga mendapatkan permainan gitar mereka seperti saat ini adalah berawal dari belajar. Jangan pernah sobat membandingkan permainan gitar sobat dengan orang lain karena hal ini hanya akan meruntuhkan semangat belajar sobat. Berambisi memang penting untuk sekedar memotivasi diri namun jika ambisi tersebut ingin dicapai dengan sesegera mungkin, hal ini justru akan menjadi bumerang bagi sobat, jika dalam perjalanan latihan gitar sobat tiba - tiba menemukan kesulitan yang membuat frustasi dan Jenuh. Belajar gitar adalah ketrampilan yang harus selalu diasah dan dilatih secara bertahap, tidak bisa langsung diperoleh.

3.Membiasakan Diri Dengan Instrumen Gitar

Ketahui semuabagian gitarsobat, bagaimana cara mengganti danmenyetem senar gitaratau mungkin sedikit teori musik dan sejarah gitar ataupun permainan gitar yang sobat sukai, dengan maksud untuk menjaga minat sobat terhadap gitar. Ketika sobat lelah berlatih gitar atau menemui jalan buntu dalam berlatih gitar, setidaknya ada hal lain yang terkait sehingga sobat tidak putus asa.

4.Ini Akan Sedikit Menyakitkan

(2)

Bagi pemain gitar pemula hal ini tentu wajar, karena jari - jari sobat belum terbiasa terkena gesekan senar gitar yang bertekstur keras.

5.Belajar Dengan Orang lain Akan Sangat Membantu

Kursus Gitar sangat dibutuhkan jika sobat ingin belajar gitar dengan cara yang terstruktur, namun jika sobat memutuskan untuk belajar dengan otodidak, tidak ada salahnya juga jika sobat bisa tetap menjaga latihan dengan tekun dan menentukan latihan gitar yang sesuai dengan kemampuan sobat saat ini dan sobat juga harus sering - sering mencari informasi tentang belajar gitar entah itu dari internet ataupun dari teman.

Kunci bagi pemain gitar pemula jika sobat ingin menjadi seorang pemain gitar yang hebat adalah jangan pernah menyerah jika hasil yang diinginkan sobat tidak sesuai harapan, tapi dengan latihan yang tekun dan teratur pasti sobat akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian artikel saya kali ini Semoga dapat menambah wawasan sobat dalam belajar bermain gitar, wassalam.

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...